Beside feeling sad and thanksfull

25 07 2017
  1. 2 hari ini fawwaz entah kenapa selalu ngomong kl dia pengen sekolah. gw seneng dong ya. tp gw ga mematahkan semangatnya. wong denger kata sekolah aja biasanya dia lgs BETE. eh skr dia ngomong pengen, ibu mana yg ga seneng. cuma sayangnya ngomongnya kan br 2 hari ini. jadi gw sengaja keep keinginan dia dgn menanyakan lg td malam. fawwaz beneran mau sekolah, bangunnya selalu siang gitu, piye?? eh dia jawabnya gn. kalo fawwaz bsk ga bangun, bunda bangunin aj. ALhamdulillah anaknya td pagi udah bangun, trus langsung mau mandi lg sm bunda. dan tentunya tetep semngat bilang mau sekolah. dia ambil snak dia koko crunch sm susu, minta dibekelin nasi juga, trus baju juga. di pack-in semua k tas dan siap berangkat. bundanya sh dr semalam udh mikir kalo beneran dia mau, gmn ya nyari sekolah kan ga gampang. ah bsk coba d ngomong sm TK yg dirusun. yowislah ya, akhirnya pas jam 8, gw lgs menemui guru di TK rusun sini, ketemu sama salah satu gurunya. dan pas gw nanyain gw sediiiih bgt trnyta anak gw blm cukup umur utk TK. ah pdhl anak gw br akan semangat untuk sekolah. kecewa gw lgs nyari alternatif k komplek PAM. dan ternyata bisa tp masuk playgrup drpd TKnya 3 thn karna u masuk SD itu hrs 7 thn. yowislah ya gw tetp semangat mana udah lgs dikasih seragam pula dan eng ing eng eng, gw pikir biayanya murah lah ya, pantesan kepseknya semangat bener menerima gw. ternyata biayanya 5 juta saja sodara2. manalah gw kepikiran uang sigutu pagi2 pas nanya mendadak pula. terpaksalah gw bujuk2 fawwaz spy sekolahnya nyari yang murah aja ya. kalo 5 juta syg. wong dia juga belum tentu beneran sekolah atau cuma semangat di awal aja. mksd gw untuk main2 doang kl bayar segitu gw sayang ya. gw cuma mau mengenalkan k dia ttg dunia sekolah itu aja sh blm yg terlalu serius..ah anknya kecewa bgt. gw jadi sedih d. sedihh bgt.
  2. Nyampe ktr, ad email nanyain progress, yowis gw gw follow uplah ya k vendor2 gw. eh ada salah satu vendor yang marah2 gw follow up. mana di email k byk orang aj lagi. ah rasanya spt di apain ya. bete bgt. pengennya sh balas marah juga. tp untung bgt setelah dipikir2 ga guna juga gw marah2 balas emailnya dia. akhirnya gw cuma bilang minta maaf atas kesalahpahaman ini. wth…
  3. Gw telp fawwaz, nanyain dia lg apa skr eh dijawab kalo dia ga mau makan apapun bunda. fawwaz mau makan sm bunda aja dan gw lg malees bgt pulang karna lg bete hbs kena marahin vendor, drpd tertular k rumah, gw sengaja ga pulang.

jadi kesimpulannya hari ini gw sediiiih bgt. entah kenapa. kl diliat sh masalahnya sepele semua. dan untungnya gw dpt share video barusan dr FB yg lumayan bikin adem. video apakah itchu?? video itu (by ust Khalid Basaamah) ngasih ilmu yang intinya dalam 1 menit yang disebut 1 menit Emas ini kita bisa melakukan amalan2 ringan tp balasannya luar biasa dari Allah. jadi semangat melakukannya tiap hari. apakah amalan 1 menit emas itu? berikut ya:

  • 1 menit kita beristighfar 100 kali. istighfar 1x bisa menghapus dosa kita 70 tahun.
  • 1 menit membaca 40 kali Subhanallahi wabihamdih, subhanallahil a’dzim –> dapat memberatkan timbangkan kita di akhirat kelak dan mendapatkan cinta dr Allah.
  • 1 menit membaca 30 – 40 kali Laa haula wala quwwata illa billah. kita akan bisa panen harta karunnya syurga
  • 1 menit membaca 10 – 40 kali Subhanallah, Walhamdulillah walaa ilaha illalaahu wallahuakbar. Hikmahnya kita mendapatkan yg lbih baik dari dunia seiisinya
  • 1 menit baca 10 kali sholawat u nabi Muhammad ‘Allahumma sholli ‘ala Muhammad’  mendapatkan rahmat dari Allah
  • 1 menit silaturrahim –> telp orang tua, telp ponakan, tante dan kerabat lainnya –> hikmahnya akan dipanjangkan umurnya dan diluaskan rezekinya.
  • 1 menit bisa mengucapkan 10 kali surat Al Ikhlas –> Barang siapa yang mengucapkan surat Al Ikhlas sehari 10 kali, Allah bangunkan baginya istana di Syurga.

seneng bgt dapat informasi kayak gini, secara gw sadar bgt, gw banyak dosa. jd gw butuh amalan ringan yan bisa bantu gw untuk menghapus dosa tsb. Aamiin. semoga gw bisa melakukan ibadah ringan tp bernilai luar biasa ini dan istiqomah me!! Aamiin 🙂





Cerita Lebaran 2017

11 07 2017

Tahun ini kita memutuskan pulang naik mobil bareng uda. kenapa?? karna mau hemat dong aaah 😛 dan kali ini alhamdulillah konvoinya juga sm temen gw : Aan dan Fahmi. jadi lumayanlah ya, berasa piknik bukan mudik. kebersamannya lbh terasa karna sudah saling kenal dan temenan.

Berangkatnya tgl 22 Juni 2017 jam stgh 11 dr rumah. ALhamdulillah lancaaaar jaya. sayangnya si bocah mabok pdhl br juga tol merak. jadilah kita istirhat dulu beli antimo dan ganti alas kasur sama baju bocah yang udah kena munt*h..trus naik kapal juga lancar, langsung dapat, ga antri dan langsung berangkat pula. nyampe bekauheuni jam stgh 4. lancarlah pokoknya. yang kasian fawwaz aja. dia mabok 2 kali hari itu. gw sampe takut dan cemas ngeliat dia yang lemes. pdhl sebelum2nya kit aklo pergi2 jarang bgt dia mabok. apa karna jauh ya. trus siuda nyetirnya lumayan ngebut karna temen2nya juga gitu. nyampe rumah sabtu siang, paslah ya 2 hari 2 malam. hehe. gempor kan. setelah muaro bungo, emang siuda lbh santai bawa mobilnya dan lbh memilih biarin d temennya duluan drpd ngebut trs.

24 – 25 Juni (pdg pjg)

Ngapain aja gw dirumah?

Alhamdulillah bisa icip buka di rumah. menu pesenannya tentulah mie goreng dan paragede tek pit. daaan mencoba ketupat dan guai buncis ibuk yang enak mnrt ge lbh enakan thn kmr dung. kat aibuk bedanya karna yg skr dikasih ebi #penting. trus hr pertama lebaran, shollat ied di masjid raya pitalah. kita telat jadinya dapat shaf di lt 2. yang mana ga kedengeren pas khatib ceramah. Selesai sholat, biasa….kita salam2an sm jamaah ato orang2 yg dikenal aj sh. hehe..oiya gw ketemu sm temen deket gw waktu jaman SD. saking senengnya sampe mengekuarkan air mata gw. siapakah dia. namanya Reni. dulu waktu SD, dia sering nginep di rumah gw begitupuns ebaliknya. deket bgt lah pokoknya. cuma kita mulai berjarak itu setelah SMP d kayaknya karna dia k tsnawiyah smntra gw ke SMP. pulang dr mesjid, tamu ga berhenti pd dtg k rumah. jadilah kita sibuk hari itu. sore baru berhenti dan g bs molor. jam 5 an kita silaturrahim k pdg pjg, tempat sodara tiri ayah. gw udah lamaaaaa bener ga silaturrahim k keluarga ayah yg ini semenjak almarhum kakek dr ayah gw meninggal. Alhamdulillah silaturrahim terjalin lg skr. pulangnya tentu tak lupa beli martabak mesir yang di belakang SMP1.enyaaak…. 🙂

26 – 28 Jun pagi (Payakumbuh)

hari kedua lebaran, gw pergi silaturrahim k tempat mertua di pyk. sayangnya ayah gw sam keluarga boy ga bisa ikut karna sakit. jd muatlah 1 mobil ke sana. tak lupa gw juga mampir silaturrahim k tempat kk tiri ayah (Tek Nelli) di ngalau. pulangnya uda anterin ibuk n iin pulang k pdg pjg dan trnyata macet bgt. jam 8 malam br nyampe pyk lg. hari ketiga lebaran, kita silaturrahim k tempat sodara uda di situjuah (tante nurlis, ina, tante nur, mamak, tek pit) dan hbs magrib lnjut k rumah da rusyda. full yah. tepaaar..

Besoknya (hari rabu), gw udah berencana mau k Padang sm uda. karna sekalian mau jemput ibet. jadwalnya sh jam 6 msh lama cuma kita takut sm macet. jadilah berangkatnya jam 9 dr payakumbuh. kita lewat malalak waktu itu. nyampe padang udah jam stgh 2 kl ga salah. berhenti makan di lamun ombak. oiya gw ingat bgt rumah makannya rame bgt dan anginnya sepoi2 terutama di mushola. kita beli nasi bungkus dan makan di teras mushola bagian sampingnya. anginnya sepoi2 bgt. nikmat bgt. ditemani sm jus sirsak dan jus alpukat…sluurrrp. perjalannya dilanjutkan k Kota padang, karna siuda ada janji sm temennya jam 4, maka gw main dulu sam afawwaz di basko. di basko gw =cuma main di funtime, hbs it u mkn di kfc. pas uda jemput, kita mampir beli nella cake, trus poto2 di pantai padang yang naudzubillah trnyata maceeet bgt. dan tibalah saat menjemput ibet di bandara pas magrib kl ga salah. sayangnya pas pulangnya kita kena macet dr lubuak alung, kayu tanam, pdg pjg..aaaargh. nyampe rumah udah jam stgh 12 lah pokoknya apa lewat ya, gw lupa.. keseeel. tapi ada untungnya, kita dapat durian enak dan murah di kayu tanam. 80rb dapat 4 biji. hehe

28 Juni malam – 1 Juli malam (Padang panjang)

eh, gw lupa ngapain aja ya gw 3 hari itu di pdg pjg?? kayaknya ga kemana2 d. yang gw ingat, hari pertama gw silaturrahim ke tempat temen gw di rampanai (mis dan ade) bareng ibet. si ibet kan udah bisa motoran dan dia lg senang2nya di ajak jalan…hehe. trus malamnya silaturrahim k tempat ni mut dan Pak Oyon (bos ayah dan boy) msh di rampanai juga. hari kedua kita jalan2 sore k pdg pjg (minang village). poto2 sm duduk2 aja sh. lumayan lo ternyata. tmpatnya bersih dan gratis pula. rekomendid lah. pulang dr sini kita mampir makan sate di sate soleram dpn lapang kantin. hari ketiga gw reuni sam ateman2 SMA di tmpt gw. yang datang ada makcun dan keluarga, nena dan keluarga,  nina dan keluarga serta yang terakhir ayat dan keluarga. oiya, ternyata gw baru tau suaminya ayat adalah sepupu dr temen dekat gw ‘winda’ wktu SMP.  Alhamdulillah, lumayan ada silaturrahim sm temen2 SMA. Pas selesai temn2 SMA gw pulang, gw juga dikunjungi sm temen SD gw Rita. seneng bgt. hbs magrib gw berencana balik ke Pyk jadilah gw sore itu beres2in barang karna rencananya gw nanti balik hari rabu ga pake nginep lg lgs k Jakarta. oiya sebelum k pyk gw juga silaturrahim k rumah istri boy di batipuah sana. makan dan cerita2 ringan di sana. pas mau magrib barulan uda nganter ibuk, ibet dan iin k rumah dan hbs tu meluncur k payakumbuh.

1 Juli malam – 5 Juli pagi (Payakumbuh)

karna udah malam, tentunya hari pertama agenda kita cuma tiduuuur. hehe. ya kali malam2 mau silaturrahim kemana gt. hehe. hari keduanya yaitu hari minggu, gw udah ada acara ke Bukittinggi ketemuan sm temen kualiah gw Mezi and nike. jadi kita k bukitttinggi waktu itu jam 11 lbh kl ga salah. nyampenya udah zuhur lah. lumayan jg macetnya lupa gw daerah mana yg macet waktu itu ya. dr baso apa ya. di rumah mezi, cerita2, makan, trus diakhiri dgn poto2. Alhamdulillah bgt. pulang dr rumah mezi, kita halan2 k jam gadang lengkap dgn macet tentunya. ke sananya 2 jam, eh di jam gadangnya paling 10 meit udah bosen..hsb nya ga dpt tempat duduk sh. hbs pto2 ya ngapain lg kl ga pulang. hehe. trus lanjut silaturrahim k tempat mamak uda yang diblk ngarai. karna sebelum puasa kmr meninggal dan si uda blm ke sana. kita nyampe udah lewat magrib di sana mana pake acara tersesat lg. pokoknya nyampe rumah udah malam lah. jam 9 lbh apa jam 10 lbh gt. tp Alhamdulilah lancar jaya. pas gw masuk mobil kan gw tidur ya tau2 nyampe udah depan rumah aja..hehe. hari ketiga yaitu hari senin, gw ga kemana2. mama, papa sm uda silaturrahim k pitalah dan pariaman. sementara gw, fawwaz dan ni ya cuma di rumah aja. nemenin fawwaz main mobil2 an di ramayana, trus karna bocah kecapekan dan tertidur di mobil, kita bungkus d bakso pulang. oiya sblm pulan kita mampir dulu k texas beli makanan buat fawwaz tp tetep dunk doi ga bs makan karna ketiduran. ayah fawwaz pulangnya udah malam bgt. hari selasa, kita ga kemana2, dirumah aja karna uda capek, drku juga malah seneng dirumah aja karna capek juga euy. paling siangnya aja pas fawwaz tidur ngebakso lg k trisno namun sygnya br pesen bakso, ada telp kl fawwaz udah bangun dan langsung ngamuk karna ga ketemu ayah bundanya di rumah. jadilah itu makan bkso buru2. oiya hari selasa itu juga kit afikus beli ole2 yang mau dibeli buat balik dan tentunya cuci gosok semua pakaian agar apkaian kotor ga trlalu banyak yg di bawa balik. ALhamdulillah selesailah semuanya hari itu. bsk adalah hari terkahir gw di pyk. kita udah sounding klo brgkt k pdgpjg pagi karna mau istirahat di sana. cuma ya namapun rencana ya. jam 9 molor k jam 10 aj. biasalah ya, hehe. nyampe padang panjang udah zuhur lah.

5 juli siang (Padang panjang)

pas bgt nyampe rumah, ayah lg makan. jadilah kita langsung makan siang di rumah pdg pjg. gw melepas kangen sm ibuk dan ibet dan iin. semoga ibuk selalu sehat2. adek gw baik dan sehat2 semua. ayah jg sehat. siang itu uda fokus istirhata karna malamnya kan mau berangkat. fawwaz sibukkk aja main sm bang baim, ga pa2lah kan hari terakhir. hsb isya, temen gw nike dan fahmi juga mampir k rumah. kita juga sekalian makan malam di rumah. kirain kan langsun brngkat, trnyata kata nike dia ambil barang dl k rumahnya. yowis janjilanlah kita berangkat di aie bareh jam 9.

demikianlah cerita gw dikampuang. kita balik k jakarta hari rabu malam stgh 10, kamis pagi nyampe jambi, karna lewat lintas timur pagi itu fawwaz sempat mabuk. hiks…sedih lg. magrib nyampe palembang. pas mau masuk palembang, macet bgt jadilah kita masuk kota palembang udah jam 9 malam. batal d rencana poto2 di jembatan ampera malam2. kita nginap di hotel msquare. bsk pagi jam 9 check in dan rncananya kita lgs beli ole2 dulu di pasar cinde. ole2nya tentu kemplang sodara2. hbs itu, kita makan mpek2 di vico yg depan PIM. oiya es kacang merahnya enaaaa bgt. gw syukaaaa. itu se kacang merah terenak yang pernah gw coba. kalo mpek2nya sh standar ya. tidak lupa kita beli ole mpek2 juga sh. dr vico, barulah kita meluncur k jembatan ampera buat putu2/ karan siang kurang cantik ya putunya, mana hari panas dan hbais itu hujan.. selsai semuanya jam 2 an kl ga salah. br d kita meluncur berangkat lg k jakarta. nyampe lampung udah sabtu dini hari , istirahat bentar hbs itu uda lanjut lg ngejar nyebrang pagi. lahmadulillah jam 8 kita udah masuk kapal. sbnrnya cuma 2 jam kita udah nyampe lo cuma antri pas mau berlabuh di meraknya, jadilah kita berhenti di tengah laut ada d 2 jam an. nyampe merak jam stgh 12. trus kita beli makan di simpang raya, makan dulu di KM brp gw lupa. nyampe rumah udah jam 3 sodara2. hehe. tevaaaar.

udah ya…sampai jumpa di cerita lebarann berikutnya. semoga ada umur, sehat2 semuanya, ada kesempatan dan ada rezeki. Aamiin…

tetep ya, lebaran kali ini kita hampir ga ada jalan2nya. semua murni silaturrahim aja. cian ya…smg next bisa silaturrahim smbil jalan2 juga. Aamiin….

 





Diare (Part 2) + Munt**

11 07 2017

Fawwaz td malam gelisah bgt tidurnya. pdhl sorenya anteng, baik bgt. tidurnya jg cepet ga pake drama. malam2 malah bangun mengeluh sakit perut. minta di pakein minyak telon. yowis drku lgs balurin perut dan punggungnya dgn minyak telon. sayangnya ga mengurangi sakitnya, ga berapa lama, dia minta di antar eek k toilet. eh di toilet dia meraung2 perutnya sakit banget. drku terdiam aja. berusaha mencerna, ini sakitnya kayak gmn ya, sy hrs ngapain ya? saking bingungnya. fawwaz sambil teriak bunda jangan biarin aja fawwaz sakit. ah hatiku sakit. sakiit bgt. kasian kamu nak…

dan ternyata bener saaat dia meraung sakit di toilet itu, dia lngsung muntah dan bresss…keluar babnya yang cair dan berbusa banyak bgt hbs itu keluar air aja dan muncrat. warnanya kuning pucat. ah pantesan dia merasa sakit bgt. muntahan dr mulut dan bab keluarnya hampir bersamaan. setelah itu keluar dia langsung merasa lega dan enakan. ah kasiaaan ya Allah. sungguh ga tega. namun sayangnya dia ga mau disuruh inum air anget, disuruh minum air biasa juga engga. malah dia langsung tertidur. kejadinnya waktu itu sekitar jam 2. kira2 jam 4 an dia bangun lagi tak pikir minta eek lgi, trnyta minta minum dan makan, cuma pas diambilin nasi, dia bilang ga jadi yowislah akhirnya minum aja dan lumayan banyak sih.

Pagi2nya dia biasa aja, dia cuma minta susu. dikasihlah sm ayahnya. kita jug ablm ngeh sprtinya ada malash dgn susunya d. soalnya kmr fawwaz baik2 aja. makanan yang baru cuman susu yg baru dibeliin ayahnya, susu bendera untuk usia 4 – 6 thn. Pagi itu dia minta pipis k gw, pas gw anter k kamar mandi, ternyata eeknya yang air yg keluar. trus ga lama setelah itu minta eek lagi. sama cair juga warna kuning pucat bgt, total dia eek pagi itu jadi 3 kali. dan encer semua. jadilah gw k apotik lagi minta obat zinkid (yg trnyata kosong), lacto B dan oralit. Alhamdulillah dianya lgs semangat pas minum lacto B dan agak sedikit susah pas minum oralit tp hbs juga. makannya juga pagi itu masih lumayan. cuma sore ini gw dpt kabar dr mbaknya dia ga mau makan. cuma teh sm biskuit aja. tp Alhamdulillah diarenya udah stop. Eekya juga pas malam doang walau masih encer (tp ga air aja kayak waktu pagi), malamnya juga ga kebangun.

Alhamdulillah.

besok paginya, fawwaz blm eek, kayaknya sh udah ga diare lg. semoga. Sehat2 terus ya nak. ailovyu.

 





Marah

19 06 2017

Salah satu doa gw dibulan ramadhan ini adalah, gw mau mengurangi marah. marah sama suami, sama anak, sama siapapunlah. gw sadar marah itu ga baik, tapi terkadang keterbatasan gw dalam mengelola marah sering bikin gw kebablasan. makanya gw senenng bgt pas pagi ini baca di yufidz TV cara mengelola marah.

  1. Saat mau marah bacalah Taawudz : Audzubillah…
  2. Diam. walaupun pastinya susah ya saat marah, apalagi saya kalo marah tipenya pengen teriak dan langsung mengatakan to the point yang sangat mungkin menyakiti hati orang yang di’marah’i.
  3. Merubah posisi. kalo lg berdiri disarankan duduk. kalo masih marah, diubah jadi duduk. karna saat marah itu kita merasa tinggi jd harus di rendahkan posisinya.
  4. Berwudhu ato mandi. marah itu datangnya dr setan. setan terbuat dr Api, dan api hanya bs dipadamkan dgn air. semoga dgn berwudhu ato mandi lgs adem.

Bismillah, semoga doa gw yang satu ini di ijabah sm Allah. no more marah2. Aamiin.

Ga marah itu keren, right??





Menstruasi yg bikin sedih

16 06 2017

Kmr pas hbs magrib, menemukan 3 bercak kuning di celana, perasaan ga enak 😦 wah jangan2 drku datang bulan ni. tp kan harusnya tgl 20 ato paling cepat tgl 17 lah ya. skr kan br tgl 15. apalagi bercaknya kuning bukan coklat, jgn2 cuma keputihan biasa. akhirnya memutuskan tetep sholat isya dan tarwih tentunya dgn mengganti cendal dgn yg bersih.

mulai galau, jgn2 beneran mens…ah pdhl ini malam 21, ingin mengoptimalkan ibadah di sisa bulan ramadhan ini. besok pas sahur, di cek cendalnya bersih. cuma stgh titik kuning. kayaknya fix ini bukan mens. jd tetep niat sahur, sholat shubuh spt biasa dan puasa. kegalauan berlanjut saat mau sholat zuhur, yg keluar bukan lg kuning to noktah berwarna coklat. wah ini fix kayaknya menstruasi. dipustuskanlah berbuka saat itu juga.

sedihnya beneran sedih skr. yah kok datangnya skr ya, pas 10 hari terakhir. kecewa sangat, tp ga mungkin jug akecewa sm ALlah. mgk Allah pengen ibadah lewat jalur lain, bukan dgn sholat dan puasa.

Bismillah, semoga dgn menjauhi larangan Allah ini juga bernilai ibadah di sisi Allah. larangan untuk berpuasa bagi wanita yg haid. semoga msh bisa berdoa, berzikir dgn optimal dan tetep menjaga dan melakukan kebaikan dgn sekitar. Aaamin.





Protected: my mind is talking

8 06 2017

This content is password protected. To view it please enter your password below:





Diare

29 05 2017

Kamis kmr kan judulnya tanggal merah ya. si Ayah udah ngasih tau kalo ada acara pengajian di islamic center priuk sana, cuma drku lagi ga mud pergi karna jauh, dan karna pas baca acaranya ga tertarik sm shalawat dan zikir bersama. akhrinya diputuskanlah yang pergi uda aj. cuma si uda keukeuh ngajak fawwaz, yowislah ya istri nurut (walau ngedumel dan agak tak tenang)

Dan ternyata, qadarullah sepulangnya dr pengajian yang dilanjutkan silaturrahim k rumah sodar uda di Ciledug, fawwaznya demam. itu sy ceknya hbs magrib sh. qadarullah ya. kalopun fawwaz ga pergi saat itu sm Uda, kalo Allah berkehendak Fawwaz sakitm, ya tetep sakit to. Khawatir bgtlah kl fawwaz udh mulai demam. lgs dikasih tempra malam itu juga karna udah 37.7 dercel. karna khawatir fawwaz kejang sekalian dikasih obat anti kejang juga. karna kata dokter dwi kmr fawwaz sekarang kalo 37.6 aja udah boleh dikasih obat anti kejang.

ALhamdulillah panasnya turun, sayangnya besok paginya demam lagi, sampai 38. 6 dercel. akupun mutusin ga k ktr. takut kebablasan soalnya. diminumin tempra lagi sm stesolid lagi. ALhamdulillah turun lg siangnya. mana fawwaz pas tidur siang kmr itu pura2 kejang gt sm aku. aku smpai ga bisa istrahat saking takutnya. pura2 kejang nak?? seriously?? bunda takut nak 😦 dan beritya buruknya demamnya dibarengi dengan diare. sepertinya penyebab demamnya adalah diare ini. sayangnya sy ga ngitung frekuensi diare fawwaz hari jumat itu. tp yang jelas seriiiiing bgt. di atas 10 kali kayaknya.

Sabtunya pagi demam fawwaz di atas 37 lg. sy pun inisiatif ngasih tempra. tapi karna ga lbh diatas 37,5 sy ga kasih stesolid. diarenya msh seriiing bgt, masih diatas 10. kmr sbnrnya udah beli oralit cuma pas diicip dikit doi ga suka lgs ga mau lagi dikasih setelah itu. pusing dunk mau kasih obat apa. teh manis juga dikit dia maunya. air minum lumayan sh walau ga terlau banyak. makan juga ga mau. bingung ya kalo anak sakiat. untung siangnya kepikiran beli lacto b sm uda. cu a belum ada yg perkembangan yang berarti. walau setelah diminum lacto b, eeknya udah ga m urni air sh lbh k mencret ya (eeknya cair bgt dan berlendir dan msh nyemprot).

apakah anaknya lemas?? iya…keliatan bgt dr matanya. mana sabtu itu dia ga tidur samsek. masih ajak pula k superindo sm ayah bundanya dan anaknya msh rianglah. nasipun udah mulai mau walau dikiiit bgt porsinya. lumayanlah ya. harapan sembuh hari itu semakin membuncah dunk. eh trnyata sampai besk minggunya itu diare masih aj. kasian anak bujang, udah lemes bgt. diputuskanlah k mintoharjo buat konsultasi. udah 3 hari juga. cek darah elektrolit yang lumayan mihil yes. 300rb an aj gitu. trus kata dokternya hrs di rwat biar ga dehidrasi. cuma kita ngotot bawa pulang aj. pengen rawat jalan aja. karna trnyata suransi uda ga  bekerjasama dgn rumkit tsb.

PS : bsk2 kalo cek k minto harjo ga mau cek darah d. kasian fawwaznya jd trauma karna sakit bgt. lama bgt doi nangisnya. mana disuruh ganti baju aja pake drama. trus kita disuruh tiup2 trs tangannya karna sakit.

Obatnya dikasih lacto b (sm kyk yg kita beli sebelumnya) ditambahin zinkid. hbs minum obat ini fawwaz lumayan sh. katanya obatnya ga enak. cuma alhmadulillah hari itu dia mau minum. berapa kali tota fawwaz k toilet hari minggu? 11 kali sodara2. lumayan berkurang dr kemarennya sh.

Malamnya lahmaudlilah fawwaz ga bangun lagi karna sakit perut. besok paginya (Senin) eeknya udah mulai padat walau msih cair. ga demam juga, Alhamdulillah. makannya juga udah mau kata mbaknya. eeknya sampe td jam 3 sy telpn 4 kali. lumayan ada kemajuan.

semoga cepat sembuh ya sayang, kan mua lebaran. kita insyaAllah pulang kampung ya nak. semangaat …