Fawwaz kenapa??

21 11 2017

Fawwaz akhir2 ini kalo malam suka bangun, awalnya ngerengek2 manggil ayah, nangis ga jelas dan ujung2nya akan teriak2 minta keluar. ketika ga dibolehin nangisnya semakin kencang, marah2 bahkan sampe ngelempar2 botol k ayahnya karna ga dibolehin keluar itu. awalnya kita ga tll mikirin, tp karna kejadiannya sering jd kepikiran juga. apakah mungkin fawwaz ada yg ngajak main. ato diganggu jin..banyaklah pikiran kita ya. apalagi sebenarnya ini udah kejadian bbrp kali, cuma emang ga setiap hari. tp karna sy cendrung memikirkan masalah mbaknya fawwaz yg hbs kenal pukul kmr, jd masalah inipun ga tersingkirkan dgn sndirinya. eeeh, pas niya ke sini kmr, fawwaz malah hampir tiap hari kayak gini, bangun tiap malam bisa bbrp kali dan berakhir dgn teriakan, marah2 trus nangis. dalam semalam malah bisa 2 kali kayak gt.

Akhirnya sabtu kmr kita uda dpt info dr pak indra (tetangga komplek) bahwa ada pak ustadz di pesantren dkt acropolis yang bs ruqyah. terus terang gw sebenarnya kurang setuju dgn meminta ruqyah ya, karna menurut gw ruqyah harusnya dilakukan secara mandiri. cuma setelah gw cobain emang ga berhasil ato belum kali ya. sebelum tidur udah baca doa. fawwaz msh juga jerit2 n nangis kl malam. gw stag dunk ya. bingung hrs ngapain, apa cara ruqyah gw yg salah ato gmn. Pak ustadz ini bawa anak didiknya sekitar 3 org kl ga salah. sayangnya fawwaz waktu itu ketiduran, dan pas dia dtg, fawwaz msh tidur. gw sm suami dianjurkan jg ikut sholat hajat awalnya, trus hbs itu zikir dan baca ayat2 ruqyah dan di dpnnya ditaruh air 1 galon. pas mau selesai fawwaz bangun tp alhmadulilah dia diem aja dan ga rewel. gw malah yg takut awalnya fawwaz takut jerit2 eh alhamdulillah ga terjadi. fawwaz disuruh kasih minum air galon yg sudah di doakan itu.

Malamnya kita udah deg2an apakah fawwaz msh bangun lg ato gmn? dan ternyata msh kejadian dunk. asli d capeek bgt waktu itu ya. tp mo gmn lg. fawwaz di bawa lg hari kerja kl ga salah waktu itu k pesantreannya langsung, kata uda di doain kayak kmr lg. tp malamnya fawwaz msh kebangun. sy udh sampe stress bgt mikirin fawwaz hrs gmn ya bagusnya. trus uda juga dapat info ada ruqyah di daerah salemba. waktu itu hari kerja juga fawwaz di bawa kesana. sy mau nyusul waktu itu ga keburu karna macet parah. akhirnya yg di ruqyah fawwaz sm uda aja. waktu di ruqyah kata niya fawwaz anteng aj. hari sabtunya, gw juga di ruqyah sm niya, alhamdulillah kata pak ustadz kita bersih insyaAllah.

ALhamdulillahm pertolongan Allah dtg, malamnya fawwaz udah mulai anteng, besoknya gt lagi. dan ketika mama datang, alhamdulillah fawwaz udah jarang bgt bangun lagi kalo malam. paling kalo bangun minta pipis ato minum, dan ga ada minta main keluar ato jerit2 nangis marah. Alhamdulillah. sennag bgt rasanya.

karna masalah fawwaz ini insyaAllah udah selesai ya, skr kita fokus lg k masalah fawwaz yg lain. yaitu?? suka pukul2, lempar2 k orang. korbannya udah ada lah ya Bu Ami kmr yg ditonjok sampe biru pelipisnya. trus wati yang katanya juga di pukul sm sapu. nah yg terbaru kmr omanya di lempar sama sepatu roda.sambil nangis omanya ngomong agar fawwaz di bawa k dokter sepsialis anak. kalo kata oma sh sapa tau fawwaz kayak gt karna pernah step ya, jd ada kemungkinan ngaruh gt. ato k dokter syaraf kali? kl gw berkesimpulan mgk k psikiater anak, karna itu kan masalah kejiwaan ya.

Tapi…sebelum gw melakukan itu yg kebeneran uda sm gw belum sempat bawa fawwaz k psikiater, yg prtama uda ada acara kantor k Bogor dan nginep, trus mnggu dpnnya gw arisan keluarga sm uda. jd blum bawa fawwaz k psikiater smpe skr. tp ada 1 hal yang gw lakukan sm uda. gw bicara dr hati k hati sm uda. bicara mengenai keadaan fawwaz kayak gn mgk ada efek dr komunikasi gw sm udah yang ga bagus. ato ada aura negatif yang gw bawa dr luar sehingga berimbas k fawwaz sbg pelampiasan. jd kita bertekad untuk berubah malam itu. kita berjanji untuk tidak membawa masalah k rumah. gw bertekad akan memperbaiki komunikasi gw dan uda. dan Alhamdulillah kayaknya it works ya. fawwaz udah lbh mudah dikendalikan. masih sh suka lempar2 dan isengnya blm ilang2 tp ga sampai yg kayak gmn gt. ngompol di celananya kalo siang jg masih. tp gw liat ada sedikit perubahanlah ya. dan gw jd punya harapan skr. kayaknya sumber masalahnya ada sm gw dan uda. jd gw sm uda hrs perbaiki dl diri masing2 dan semoga hal ini akan membawa dampak positif u fawwaz. Aamiin

Dan skr kita msh berusaha nih memperlakukan fawwaz tdk dgn urat. sebaik mgk tanpa emosi k dia. Ya Allah semoga berhasil.

wish me luck.

Target :

– fawwaz ga lempar2, ga pukul2 lagi apalagi pukul2nya k orang
– Fawwaz ga ngompol di celana kl siang. heran bgt d, fawwaz kl siang suka ngompol di celana. pdhl kl malam dia ga pernah ngompol lg. selalu bangun kalo mau pipis. tp kok kalo siang malah ngompol ya? aneh ga?

 

Advertisements




Protected: keseeeel

31 10 2017

This content is password protected. To view it please enter your password below:





Protected: PIkiranku

23 10 2017

This content is password protected. To view it please enter your password below:





1st time from her

26 09 2017

Belakangan ini kok gw sering merasa sedih bgt ya. yang bikin sedih lg itu karna datangnya bukan dr orang lain. kesedihan itu datang dr orang2 terdekat gw. bbrp mnggu yg lalu, berantem sm suami, mertua dan skr sedih karna adik sendiri. gw seirng bgt merasa sendiri di dunia ini. bahkan gw sm keluarga sendiri pun ga percaya kl mereka menyayangi gw.

barusan gw telponan sm ibuk, dia bilang iin minta pulang. gw kaget dunk. secara gw terakhir ngobrol hr minggu kmr, dia masih ok dgn permintaan gw agar dia balik 2 minggu lagi pas tukang udah selesai kerja dan gw udah bs naik motor. kok k ibuk dia cerita beda. kalo kata ibuk dia sungkan sm gw. lah sm kakak sendiri kok sungkan. meweklah gw.

ah dunia mmg ga bisa bgt ya diharapkan.

semua orang bisa mengecewakan ya. orang tua, suami, anak, adik, sodara apalagi teman. jadi berhentilah berharap sm mereka. ekspektasinya diturunkan. mgk gw selama ini trlalu percaya sm mereka kl mereka pasti menyayangi gw. mereka pasti memprioritaskan gw karna gw jg bakal memprioritaskan mereka. dan trnyata gw salah.

gw sediiih bgt adek gw minta pulang k kampung. gw takut dia ga betah di rmh gw. gw seneng ada dia karna gw berasa ada temen. ah semoga suatu saat gw bisa kumpul lg sama merka. gw sayang sm mereka soalnya.





Protected: Full of sadness

18 09 2017

This content is password protected. To view it please enter your password below:





Protected: Tragedi di Hari Raya Idul Adha 2017

4 09 2017

This content is password protected. To view it please enter your password below:





Beside feeling sad and thanksfull

25 07 2017
  1. 2 hari ini fawwaz entah kenapa selalu ngomong kl dia pengen sekolah. gw seneng dong ya. tp gw ga mematahkan semangatnya. wong denger kata sekolah aja biasanya dia lgs BETE. eh skr dia ngomong pengen, ibu mana yg ga seneng. cuma sayangnya ngomongnya kan br 2 hari ini. jadi gw sengaja keep keinginan dia dgn menanyakan lg td malam. fawwaz beneran mau sekolah, bangunnya selalu siang gitu, piye?? eh dia jawabnya gn. kalo fawwaz bsk ga bangun, bunda bangunin aj. ALhamdulillah anaknya td pagi udah bangun, trus langsung mau mandi lg sm bunda. dan tentunya tetep semngat bilang mau sekolah. dia ambil snak dia koko crunch sm susu, minta dibekelin nasi juga, trus baju juga. di pack-in semua k tas dan siap berangkat. bundanya sh dr semalam udh mikir kalo beneran dia mau, gmn ya nyari sekolah kan ga gampang. ah bsk coba d ngomong sm TK yg dirusun. yowislah ya, akhirnya pas jam 8, gw lgs menemui guru di TK rusun sini, ketemu sama salah satu gurunya. dan pas gw nanyain gw sediiiih bgt trnyta anak gw blm cukup umur utk TK. ah pdhl anak gw br akan semangat untuk sekolah. kecewa gw lgs nyari alternatif k komplek PAM. dan ternyata bisa tp masuk playgrup drpd TKnya 3 thn karna u masuk SD itu hrs 7 thn. yowislah ya gw tetp semangat mana udah lgs dikasih seragam pula dan eng ing eng eng, gw pikir biayanya murah lah ya, pantesan kepseknya semangat bener menerima gw. ternyata biayanya 5 juta saja sodara2. manalah gw kepikiran uang sigutu pagi2 pas nanya mendadak pula. terpaksalah gw bujuk2 fawwaz spy sekolahnya nyari yang murah aja ya. kalo 5 juta syg. wong dia juga belum tentu beneran sekolah atau cuma semangat di awal aja. mksd gw untuk main2 doang kl bayar segitu gw sayang ya. gw cuma mau mengenalkan k dia ttg dunia sekolah itu aja sh blm yg terlalu serius..ah anknya kecewa bgt. gw jadi sedih d. sedihh bgt.
  2. Nyampe ktr, ad email nanyain progress, yowis gw gw follow uplah ya k vendor2 gw. eh ada salah satu vendor yang marah2 gw follow up. mana di email k byk orang aj lagi. ah rasanya spt di apain ya. bete bgt. pengennya sh balas marah juga. tp untung bgt setelah dipikir2 ga guna juga gw marah2 balas emailnya dia. akhirnya gw cuma bilang minta maaf atas kesalahpahaman ini. wth…
  3. Gw telp fawwaz, nanyain dia lg apa skr eh dijawab kalo dia ga mau makan apapun bunda. fawwaz mau makan sm bunda aja dan gw lg malees bgt pulang karna lg bete hbs kena marahin vendor, drpd tertular k rumah, gw sengaja ga pulang.

jadi kesimpulannya hari ini gw sediiiih bgt. entah kenapa. kl diliat sh masalahnya sepele semua. dan untungnya gw dpt share video barusan dr FB yg lumayan bikin adem. video apakah itchu?? video itu (by ust Khalid Basaamah) ngasih ilmu yang intinya dalam 1 menit yang disebut 1 menit Emas ini kita bisa melakukan amalan2 ringan tp balasannya luar biasa dari Allah. jadi semangat melakukannya tiap hari. apakah amalan 1 menit emas itu? berikut ya:

  • 1 menit kita beristighfar 100 kali. istighfar 1x bisa menghapus dosa kita 70 tahun.
  • 1 menit membaca 40 kali Subhanallahi wabihamdih, subhanallahil a’dzim –> dapat memberatkan timbangkan kita di akhirat kelak dan mendapatkan cinta dr Allah.
  • 1 menit membaca 30 – 40 kali Laa haula wala quwwata illa billah. kita akan bisa panen harta karunnya syurga
  • 1 menit membaca 10 – 40 kali Subhanallah, Walhamdulillah walaa ilaha illalaahu wallahuakbar. Hikmahnya kita mendapatkan yg lbih baik dari dunia seiisinya
  • 1 menit baca 10 kali sholawat u nabi Muhammad ‘Allahumma sholli ‘ala Muhammad’  mendapatkan rahmat dari Allah
  • 1 menit silaturrahim –> telp orang tua, telp ponakan, tante dan kerabat lainnya –> hikmahnya akan dipanjangkan umurnya dan diluaskan rezekinya.
  • 1 menit bisa mengucapkan 10 kali surat Al Ikhlas –> Barang siapa yang mengucapkan surat Al Ikhlas sehari 10 kali, Allah bangunkan baginya istana di Syurga.

seneng bgt dapat informasi kayak gini, secara gw sadar bgt, gw banyak dosa. jd gw butuh amalan ringan yan bisa bantu gw untuk menghapus dosa tsb. Aamiin. semoga gw bisa melakukan ibadah ringan tp bernilai luar biasa ini dan istiqomah me!! Aamiin 🙂