Protected: Suara hati

28 02 2017

This content is password protected. To view it please enter your password below:

Advertisements




Ketika yang tersayang kejang (lagi)

22 02 2017

Fawwaz sayang, apa yang bunda takutkan terjadi juga. bunda sepenuh hati menjagamu disetiap demam supaya kejang itu ga terjadi lagi nak, tapi Allah berkehendak lain’Kun Fayakun’. Kita cuma bisa ikhlas ya nak, tawakkal sepenuhnya. ini cuma sebagai pengingat bunda ato dokumentasi kelak jika bunda lupa bgm hal ini bisa terjadi. sabar ya syg…semoga apa yg terjadi pd drmu adalah yg terbaik dr Allah. berikut ya sayang runut kejadiannya :

Kamis (16 Februari 2017)
– bunda lg sahur dan km ikutan bangun. ceria bgt. ngajakin ngobrol. masih normal spt biasa dan ngajak ngomooong trs. sampe bunda kdg ketawa sndiri jawabnya dan kdg capek juga karna hrs jawab prtanyaannya kamu yang terus2an.

– karna bangun pagi itu, hbs shubuh bunda istraht tidur lgi, jam stgh 8 fawwz ikutan tidur disamping bunda. Akhirnya fawwaz kelelahan dan tertidur juga. bunda selimutin. emang saat itu bunda smpat cek kening fawwaz kok anget ya. cuma karna fawwaz lg tidur dan panasnya msh ga trlalu, bunda pikir kasih obatnya ntar ajalah dan bunda pun sdh titip pesan k mbak sblm berangkat kerja, biar fawwaz ga terlalu capek nanti mainnya karna kayaknya lg anget badannya, nanti siang pas pulang istirahat biar bunda ksih obat. nyampe ktr bunda jg lgs kabarin ayah, bahwasanya kayaknya fawwaz agak anget . emang bunda ga cek sh. cuma karna bunda udah sering cek panas fawwaz, bunda bisa menyimpulkan kl saat itu fawwaz cuma anget biasa aj.

– Pas istirahat, fawwaz msh spt biasa. ceria dan normallah. cuma emang badannya masih anget, bunda perhatikan fawwaz juga agak batuk dan bunda pun berinisiatif untuk memberikan obat batuk (baby cough) lgs. bunda pikir mgk penyebab fawwaz demam adalah batuk (kt dokter trnyata ini salah, tetp kasih aja obat panasnya dl. Sorenya juga gt. fawwaznya msh ceria tp badannya anget, dan bunda ;g2 kasih fawwaz obat batuk. fawwaz masih ceria. masih ketawa2, main sm mbak dan ayah. masih ngomooong terus dan bawel bgt.

– Hbs sholat isya, bunda main sm fawwaz di kasur, bunda ngaji sampe fawwaz ketiduran. bunda bersihin muka dan cek hp bentar. bunda sempat lirik fawwaz saat bergerak mencari bantal karna fawwaz tidur barusan tanpa bantal. bunda msh cek hp dan ga berapa lama bunda taruh hp dan liat dia lagi ke sebelah k arah fawwaz. alangkah terkejutnya bunda ketika melihat mata fawwaz sudah mendelik k atas dan ga sadar diri. bunda lgs teriak panggil ayah dan ayahpun langsung menggendong km syg.

– Bunda lgs siap2 mau k dokter. fawwaznya pun udah sadar. kata ayah ga lama nak km ga sadar dan emang fawwaz lgs ngajak ngobrol lg setelah itu. ga keliatan lemes dan sakit sama sekali. bundapun heran. ada apa dgn kamu nak? demammu bund arasa msh normal? tp kok bs kejang. bunda sempat ragu apakah ini kejang ya. soalnya kok cuma matanya yang mendelik k atas. dan kesadarnnya cepat pulih serta tidak keliatan lemes juga. terakhir bunda tanya anti bet itu sudah trmasuk kejang. Ini tjd sekitar jam 9 ato stgh 9 an.

– Fawwaz lgs bunda ajak ke rumah sakit. bunda udah siap mau nginap kl memang hrs bgt. tp pas dicek di rumah sakit, ternyata suhu fawwaz cuma 38.4. fawwaz ga dianjurkan menginap sm dokter. kita dikasih obat panas, puyer dan satu lg bunda lupa. kata dokter ga apa2 pulang aja. panasnya cuma 38.4. dikasih obat panas aja. kita pun pulang syg.

– Nyampe rumah, fawwaz semangat mau makan obat. Bunda suruh makan mau, trus minum obat, trus minum lg. pokoknya fawwaz masih ngoceeh aja. ngomong trs. masih ceria. msh main2 juga. Dan bunda pun sudah lbh santai dan lega, mau siap2 tidur lagi. Bunda udah ambil posisi di pojok kasur. fawwaz sm ayah duduk krna br selesai makan. bunda masih sering liatin km di sebelah ayah. kayaknya baik2 ja. kamu di pinggir dan ayah di tengah juga lg duduk. sampe akhirnya bunda liat posisi km udah tiduran di sebelah ayah. ketika km bergerak bunda msih liatin. o ga ada apa2.

– Bunda sgt terkejut pas ga lama stlh itu, ayah terkejut panggil kamu smbil memeluk kamu. bunda pun belum sempat memejamkan mata. kamu kejang ga sadarkan diri nak. mata kamu mendelik k atas, tanganmu kaku. bunda periksa panasmu udah turun padahal nak. keringat dinginmu sudah keluar karna hbs minum obat. kok bisa kamu kejang sayang..itulah pertanyaaan yg selalu menggelayut hingga saat ini. kenpa km bisa kejang juga disaaat suhu tubuhmu msh normal menurut bunda. bunda sudah siap2 lg k rumah sakit. cuma ga lama kamu juga langsung sadar dan berusaha sadar. sptnya kamu tau bunda siap2 kerumah sakit dan kamu malah jawab kalo km ga mau k rumah sakit. Ahh…hati bunda hancur lagi nak. km masih ceria. masih berusaha tegar. tidak keliatan sakit sama sekali.

– Nyampe rumah sakit, bunda lgs minta di rawat aja takut nanti kambuh lg. bunda takut dan bingung mau ngapain juga. cek darah dan hasilnya hb fawwaz memang rendah, trus banyak bakteri juga. di infus walau km nolak bgt cuma bunda terpaksa syg. maafkan bunda ya melihat km hrs ditusuk jarum infus spt ini. bunda ga tega tp hrs gmn lg. dokter pun sudah meresepkan obat yg harus dikasih yaitucevilla, mucera (obat batuk), tempra, stesolid.

– Fawwaz dirawat sampai hari senin pagi syg. dr Minggu pagi, suhu badan kamu udah normal syg berkisar di angka 36 an. cuma kata dokter disuruh observasi lg sampe hr senin pagi. Setelah dicek senin paginya masih normal, Alhamdulillah km sudah blh pulang syg. tp memang batuk fawwaz msh sering trjadi dan agak parah mnrt bunda. di rumah pun fawwaz juga masih batuk smpe hari ini (Rabu). demamnya alhamdulillah sudah enggak. Semoga cepat sembuh ya nak.

Oiya syg, fawwaz dirujuk untuk EEG k rumkit cipto. cuma fawwaz hrs dalam keadaan fit dulu br kita ke sana ya. semoga ga terjadi apa sm fawwaz ya syg. selain itu fawwaz juga skr lg terapi HB buat menaikan hb nya yg rendah bgt. Aaah…bunda byk salah sm kamu ya nak. bunda bener2 menyesal tidak menyusui km sampai 2 tahun syg. maafkan bunda ya nak. bener2 maaf T_T

 





Cerita Mens ku

1 02 2017

Ini aga2 gmn ya mau cerita ini. Kayaknya dr awal gw dapat mens belum ada masalah d. kayaknya gw termasuk perempuan yang mempunyai mens teratur. jadwal mens gw hafal mah dan hampir ga pernah telat ato cepatnya yg kebangetan. pernah sekali banget gw mens 2 kali waktu itu gegara mau seminar tugas akhir. itu pun cuma sekali doang. habis tu normal lagi. siklusnya pasti maju setiap bulannya selama 2 hari, jd normal ya. karna setau gw siklus haid itu hitungannya 28 hari setelah hari pertama haid. ALhamdulillah ya.

Tapi akhir2 ini, aku berasa aneh sama jadwal mensku: ini aku rekap ya dr bbrp bulan belakangan :

Jan 2016 : 6 Jan
Feb 2016 : 02 Feb & 29 Feb (normal lah ya)
Mar 2016 : 26 Mar (normal)
Apr 2016 : 23 Apr (normal)
Mai 2016 : 18 May –> ini udah mulai keliatan nih kok bisa majunya 5 hari?)
Jun 2016 : 12 Jun –> majunya sampai 6 hari
Jul 2016 : 10 Jul (normal lagi)
Aug 2016 : 6 Aug (normal lg)
Sept 2016 : 1 Sep & 26 Sep
Oct 2016 : 24 Oct (normal lg)
Nov : 19 Nov –> siklus 27 hari
Dec : 14 Dec –> siklusnya cuma 26 hari

Jan 2017 : 10 Jan (msh normal dalam hitungan sy, siklus 28 hari)
: 31 Jan –> Udah mulai keliatan titik2 2 di cendalku pas malamnya, cuma drku msh sholat euy takutnya itu bukan noktah mens. eh besoknya tgl 1 pas sholat ashar bener aja udah ada bbrp noktah dan jelas bgt. aku jd ga berani sholat. setelah dihitung siklusnya cuma 22 hari?? trus yg herannya lg, biasanya kan kl br dpate itu hari pertama emang berupa noktah aja ya belum yg banyak gt. lah ini dr tgl 31 jan, skr tgl 2 feb msh aja noktah gt belum banyak juga. Ya Allah…semoga baik2 aja semuanya.

Mulailah gugling mengenai kecemasanku ini. dan katanya ketidakteraturan haid ini bisa disebabkan oleh bbrp hal. karna penyakit (biasanya pas mens disertai sakit. Alhamdulillah kayaknya ini ga trjd sm ak), karna hormon yg tdk stabil (biasanya disebabkan oleh KB ato stress) atau yg terkahir karna makanan dan olah raga yg tll berat. dan yg terakhir karna mau menepouse

Sptnya sy ada di point 3 (stress?) ato poin 4 (karna makanan?). kalo stress sh kayaknya iya, secara gw orangnya gampang stress tp gampang bahagia pula. trus makanan iya pula, semuanya masuk trus ga ada olah raga pula. tp perasaan kmr2 gw lbh parah dr ini d. kok masih teratur ya mensnya. Atau karna opsi terakhir mau monopouse? asataghfirullah. semoga belum ya Allah.

Semoga ketidak teraturan mens ini segera berakhir. selama ini gw ga bersyukur ya dikasih mens yg teratuuuur bgt, eh sekalinya dikasih mens yg ga teratur berasa khawatir. Ampuni hamba ya Allah, sehat itu memang nikmat yg sering dilupankan. dan semoga tidak ada pertanda yg buruk dgn diri ini. Sehat2 ya Allah. Aamiin.