Unforgetable Ceroboh

29 12 2014

Sabtu kmr gw sedih bgt..adek gw akhirnya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan hidupnya k riau sana. emang sh katanya ga bakalan menetap lama. cuma gw kan kl udah lama bareng trus pisah bawaannya sedih. jd rabu kmr tuh kita silaturrahim tempat sepupunya uda Ms Ria yg di tebet. si ibet ini ga mau ikut. karna dia katanya lg persiapan mental mau k riau. yowislah ya. pergilah gw sm uda n fawwaz juga. pulang2 dia bilang, dia udah book tiket untuk k riau. pas gw tanya kpn k tm katanya td pas gw pergi. gw tanya lg jam berapa katanya jam 11.40. ok, noted

Jumatnya kita sempatkan diri untuk beli persiapak dia kerja, ya baju kerja, rok kerja serta beli koper baru buat dia. tak lupa juga dunk gw belanja dompet, pashmina dan daleman jilbab serta peniti. lumayan mumpung ada temen belanja gw sekalian aj beli apa2 yg gw butuh bgt. ngare dikasih suami sh sebenarnya..tp gw kan malu hrs minta..yowislah beli sndiri aj.

Ok..udah ya..sorenya masih cerita2 nih kita. besok msh jdwal keberangkatannya jam 11.40 uni. yowis kalo gitu kita  berangkatnya jam 9.30 aj ya dr sini..insya Allah ga macet kok. kan liburan. biasanya jakarta sepi kalo liburan. dia sh emang nawarin kok ga jam 8 aj un..gw yakinkanlah dia kl ga bakal macet. ok kata dia.

Besoknya, gw santai aja sampe nyiapin makanan fawwaz, mandi dan ngurusin hal2 kecil lainnya. gw cuma meyakinkan k dia supaya ada barang yg ga ketinggalan. berangkatlah kita sekita jam 10 an. ya telat sh..cuma feeling gw masih keburulah ya..30 menit k bandara. pas nyampe petamburan rencananya sh mau mampir beli cake amanda buat ole2 trnyata tutup..jadilah si uda menyarankan kita naik tolnya jangan di slipi bawah, nanti aja di mana gitu, dpn TA ato dmn..ok d..lanjut jalan kita. ternyata karna hari hujan jd fly over yg dpn TA itu stak dan ga gerak sama sekali. gw udah cemas takut ga keburu, akhirnya gw lgs bilang k uda biar putar balik lg k slipi bawah trus naik tolnya disana aj. gw jg baru ingat perasaan ga ada tol dpn TA ato Cp. malah jauh lagi k depannya jelambar ato apa gitu yg mana itu hrs ngelewatin macet ini dulu. trenyata ini keputusan yg tepat bgt sodara2..itu depan TA macet parah luar biasa. sampe dibikin 2 jalur. gw ga ngeliat jg abnjirnya dimana, yg jelas itu ga gerak. untung kita ga nungguin td.

Berkat usaha uda, akhirnya kita nyampe bandara pas jam 11. si ibet lgs buru2 masuk k dlm buat check in. gw nungguin di luar dan si uda cari parkiran. gw dengers h pengumuman buat pesawat ibet yg bilang kl itu panggilan terkahir. cuma gw ga curiga sama sekali. eh taunya si ibet nelp kl dia udah telat check in dan ga bisa berangkat jadwal itu. hrs beli tiket lagi yg jam stgh 3nya. gw udah emosi dunk. kok lion air ga ada hati, masih ada 40 menit lg dan pesawatnya juga kan belum terbang, masa iya adek gw ga boleh check in. oklah kita telat ya harusnya sejam sebelumnya. cuma kan 40 menit itu masih keburu. gw udah bete dan mengeluarkan uneg2 gw k uda. si uda jg bilang mgk karna liburan rame jd ga ada dispensai. pas ibet keluar ngasih tau k kita, gw masih berapi2 gitu ngomong kok dia ga bisa ngelobi pihak lion gitu. akhirnya siuda pun turun tangan pergi k kantornya lion buat ngelobi ini ceritanya. dan setlah marah2 akhirnya uda nanya mana peraturan yg menyatakan kalo telat check in itu akan di penalti ga boleh terbang? trnyata kata petugasnya itu masalahnya telatnya bukan 40 menit pak. keberangkatan pesawatnya kan jam 11.10..lah adik gw br mau check in jam 11 an dan itupun antriannya mengular. pas adek gw check tiketnya lagi. TERNYATA bener, jadwal keberangkatannya jam 11.10 bukan jam 11.40. SAPA yg SALAH? yuk kita toyor adek gw pake duit rame2. MALUUUUU nya itu lo.kebayang sm gw betapa malunya suami gw, adek gw yang duah marah2 ke petugasnya..ternyata yg oon tu kita..ahahaha…

terpaksalah ya, akhirnya adek gw mengikhlaskan untuk beli tiket penerbangan selanjutnya jam stgh 3. dadah2 duit 500rb lbh.

Pelajaran yang bisa diambil dr cerita ini :

– jangan lupa terus cek itu tiket yg udah di booking. kalo perlu 3kali sehari. #kayak makan obat.

– Malam hari sebelum keberangkatan, jangan lupa cek lagi.

– Pagi hari sebelum kebrangkatan jgn lupa..buka lagi itu tiket..pantengin kira2 5 menit takut ada penipuan mata.

– ditaxi ato dimobil jgn lup cek lagi.

Ah..intinya sering2lah liat tiket yang udah dibeli, drpd hrs menanggung malu karna udah marah2 k petugas maskapai, trus dompet kering karna harus beli tiket ganti jadwal..

sabar ya adikku sayang #puk2.

 





Protected: Desember Kelabu

29 12 2014

This content is password protected. To view it please enter your password below:





Dosa2 Istri kepada Suami

24 12 2014

Bela2in nih gw ringkas topik ini dr majalah ‘shafa’ karna apa? karna gw sering ngerasa durhaka sm suami. tp gw menyesal stlh melakukannya. jd kl kambuh lg gw buru2 buka ini artikel d biar kmbali waras.berikut dosa2 istri kpd suami :

  • Berlebihan dlm menuntut kesempurnaan. Ada istri yg berlebihan menuntut kesempurnaan, menduga bahwa pernikahan spt syurga firdaus, tdk ada kesusahan. ktk brbenturan dgn masalah, mengira drnya salah memilih pendamping dan cendrung u bercerai agar bs bebas dr mslh tsb
  • Kurang memperhatikan ortu suami. Sebagian istri tdk mau mmbntu suami mewujudkan sikap bakti thd ortu yg mana suami diwajibkan untuk hal tsb. Bahkan ad yg menyakiti ortu suami dgn tdk hormat, meremehkan srta brharap terbebas dr mereka.
  • Terlalu apa adanya, kurang mempercantik diri dihadapan suami. Banyak istri yg kurang memperhatikan penampilan dihadapan suami, tdk mengenakan pakaian yg baik, tdk menjaga kebersihan badan, tdk memakai wangi2an u suami.
  • Banyak berkeluh kesah dan kurang berterima kasih. Ada tipe istri yang suka berkeluh kesah, jarang memuji Allah dan berterima kasih kpd suaminya, kehilangan sifat merasa cukup dan tdk puas thd kebaikan yg dianugerahkan Allah kpdnya. Bbrp istri tipe ini mndpat perlakuan sangat baik dr suami, namun bila ia menjumpai suatu kesalahan ato  kealpaan suami, ato marah karna suatu sebab, ia melupakan perlakuan baik yg selama ini ia terima. Rasulullah mensinyalir ini dlm sabdanya : Aku melihat neraka sebagian besar penduduknya adalah wanita dan sahabat bertanya mengapa? Beliau men jawab “mereka mendurhakai suami dan mendurhakai kebaikan. Sekiranya seorang dr mereka engkau perlakukan dgn baik sepanjang masa, lalu ia melihat suatu kesalahan darimu, ia akan berkata, aku tdk pernah melihat satu pun kebaikan darimu selama ini.
  • Mengungkit2 kebaikan kepada suami. sikap mengungkit2 akan menghancurkan amal kebaikan dan menjatuhkan harga diri.
  • Menyebarkan problema rumah tangga k orang lain. ada tipe istri yg kurang pandai bersabar. sedikit saja ada konflik ia memberitahukannya kpd ayah, ibu, saudara ato teman2nya. selain kurang setia dan tergesa2, sikap ini merupakan kebodohan karna sangat mungkin mnjd sebab hncurnya pernikahan. Seorang istri yg cerdas tentu akan menyembunyikan apa yg trjadi antar dia dan suami, bhkn kpd orang tua apalagi pihak lain. terkecuali konflik telah menumpuk dan sulit dicari solusinya makan ia meminta pendapat yg bijak sbg solusi atau perantara untuk mendamaikan.
  • Kurang membantu suami dalam kebajikan dan takwa. Ada tipe istri yg mnjadi fitnah suami, dmn ia menghalangi suami utk mendapatkan nilai luhur. misalnya jika suami ingin berinfak ia menolaknya.
  • Membebani suami dgn banyak tuntutan tanpa melihat kondisi keuangan suami apalagi untuk hal yg tdk penting. hal tsb akan memberatkan dan menyakiti suami, sebab ia tak mampu memenuhi permintaan istri.
  • Bersikap Nuzuz thd suami yaitu menempatkan diri lbh tinggi dr suami, membantah perintahnya dan tidak taat ato tdk rela dgn posisi yg ditetapkan Allah untuknya termasuk menolak ajakan suami utk berhubungan intim (tanpa alasan syar’i), mnjalin hubungan haram dgn lelaki lain, memasukan laki2 lain k rmh yg mana suami tdk suka ada ato tdk ada dia, lalai dlm melayani suami, menghamburkan harta suami dan membelanjakan untuk hal yg tdk pantas, menyakiti suami dgn perkataan buruk, mencela ato mencacinya serta keluar rumah tanpa izin.
  • Menaati suami dalam kemaksiatan kpd Allah
  • Lalai dalam mendidik anak2.
  • Kurang perhatian thd kondisi dan perasaan suami spt mengejutkan suami dgn berita buruk ato banyak mengajukan permintaan ketika suami pulang kerja dlm lelahnya. Harusnya istri sebisa mgk mnciptakan kegembiraan utk suami, menghilangkan keresahan/kegelisahan dlm hatinya.
  • Menyebarluaskan rahasia tempat tidur
  • Menggugat kepemimpinan suami, mgk karna harta, status sosial, kecantikan, kehormatan ato tk pendidikan.

Baca poin per poin ini bikin gw introspeksi diri terutama item yg gw bold di atas. hiks..itu gw banget. sungkem ma suami T_T





Mata Belekan Jilid 2

24 12 2014

Aish..judulnya ga suka gw..cuma mau gmn ya. fakta ini. nak bujang mata sebelah kanannya terdeteksi sore kmr sakit juga persis sama kayak mata kirinya kmr. itu kayaknya tangan sibocah yng suka ngucek2 mata tanpa cuci tangan dl. #ya kali anak segitu udh bs cuci tangan sndiri..hehe. kmr sore sh masih bengkak n agak merah ya. lendir aka belekannya blm banyak. diputuskan malamnya pas tidur aja kasih obat tetes yg kmr lg.

jam 8 an pas bocah udah tidur gm ma uda udah siaga diamping tmpat tdr buat ngasih obat tetes. eh bocahnya teteup nyadar kl ya, nolak gitu dgn miring2an badannya..kan jd syuseh. bermodalkan keinginan yg kuat buat tetup ngasih itu obat si uda akhirnya berhasil jg. gw udh takut aj sibocah bangun n teriak kenceng trus ga mau didiemin trus gwnya begadang trs gagal d rencana bangun jam 4 bsk. tp Alhamdulillah semua berjalan sesuai rencana. bocah anteng aj. ok sipp..

td pagi pas di cek bener aj mata kanannya belekan banyak tp ga sebanyak yg mata kiri kmr, mgk karna udah diantisipasi lgs kasih obat tetes ya. semoga belekan kali ini jg ga bertahan lama ya nak. jd nanti siang pas bunda pulang, matanya udah sembuh ya insha Allah.

kiss2 bocah ..





Happy Shubuh :)

24 12 2014

Seneng bgt d gw hari ini…bukan..bukan naik gaji kok..masih lama lah itu, jatah bulanan gw naik? bukan juga. hehe..truss??

gw berhasil bangun pagi and ga tidur lagi yang mana ini cuma berhasil biasanya pas bulan ramadhan aja. ah happy bgt gw. sholat tahajjud – check, sholat witir – check, sholat qabliyah shubuh – check, hbs sholat shubuh ngapain? doa, zikir almatsurat, trus baca alqur’an dunk. trus ngapain? ini bagian terindahnya..berhubung adik gw masih disini, gw berdayakan dia buat jaga fawwaz kalo2 bangun. tentu udah disiapkan senjata pamungkasnya dunk. SUSU!!!

and gw ma uda melipirlah keluar buat LARI PAGI..indahnya hidup… walaupun gw cuma keliling komplek PAM doang, ga lari2 juga, tp berasa lo gw melakukan hal yg positif bgt pagi itu. menghirup udara pagi terasa enak nyaman, sepulangnya gw dr sanan mampir dl k pasar beli sayur yg seger n bikin nambah d energi positif gw buat masak.

Semoga #berdoa khusuk. hari esok dan esok bisa konsisten spt hari ini. dan semoga lg adik gw ini dapat kerja dkt2 sini aja biar bs diberdayakan terus #modus.





Mata Belekan

23 12 2014

wolaa….mau update kesehatan bocah euy. minggu kmr sibocah tiba2 matanya yg sebelah kiri agak bengkak dan memerah, trus diperhatiin lbh teliti ada lendirnya a.k.a belekan. mulailah tim kita (gw, uda and adik gw) melakukan observasi sblm melakukan tindakan lebih lanjut. terdeteksinya sh sabtu sore ya, pas besok paginya bangun tidur, bener aja mata fawwaz yg sebelah kiri penuh dgn belekan. pertolongan pertamanya sh gw lap sm kapas yg dibasahin air hangat aj.

Trus dikasih saran sm ibet supaya dikasih obat tetes mata dgn kandungan gentamicyn, si uda yg nyari di apotik. lupa gw merknya apa. tp gw smpat liat harganya uk. 5ml 40rb-an. mihil yak..lgs lah itu dikasih k sibocah cuma karna sibocahnya nolak trs emang agak dipaksa sh makenya. senin siangnya msh dipakein ibet k bocah, pas lg tidur tentunya. alhamdulillah pas gw pulang udah mendingan lo bengkaknya dan ga belekan lagi. pdhl sblmnya ibet bilang, bisa semingguan ato lebih loh uni. tp Allah ngasih kesembuhan lebih cepat.

Alhamdulillah wasyukurillah.





Tips bisa bangun pagi

23 12 2014

Kiat2 agar bisa bangun pagi :

  • Jangan biasakan begadang di malam hari. Usahakanlah agar setiap malam kita bersegera tidur malam. Idealnya kita jangan tidur malam melebihi jam sepuluh malam
  • Pastikan bahwa sedapat mungkin kita bisa bangun di tengah malam sebelum azan Subuh untuk mengerjakan sholat tahajjud dan witir. Idealnya kita selalu berusaha untuk sholat malam sebagaimana Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam, yaitu sebanyak delapan rakaat tahajjud dan tiga rakaat witir. Namun jika tidak tercapai, maka kurangilah jumlah rakaatnya sesuai kesanggupan fisik dan ruhani sehingga minimal dua rakaat tahjjud dan satu rakaat witir. Tapi ingat, ini hanya dikerjakan bila kita terpaksa karena tidur terlalu  larut malam mendekati jam duabelas malam.  Yang jelas, usahakanlah setiap malam agar kita selalu bisa melaksanakan sholat malam (tahjjud plus witir). Karena Nabi shollallahu ’alaih wa sallam menjamin bahwa orang yang menyempatkan diri untuk bangun malam dan sholat malam, maka ia bakal memperoleh semangat dan kesegaran di pagi harinya. Dan sebaliknya, barangsiapa yang tidak menyempatkan diri untuk bangun dan sholat malam, maka di pagi hari ia bakal memiliki perasaan buruk dan  malas.     “Dari Abu Hurairah radhiyallahu ’anhu bahwa Nabi shollallahu ’alaih wa sallam bersabda: “Syetan akan mengikat tengkuk salah seorang di antara kamu apabila ia tidur dengan tiga ikatan. Syetan men-stempel setiap simpul ikatan atas kalian dengan mengucapkan: Bagimu malam yang panjang maka tidurlah. Apabila ia bangun dan berdzikir kepada Allah ta’aala maka terbukalah satu ikatan. Apabila ia wudhu, terbuka pula satu ikatan. Apabila ia sholat, terbukalah satu ikatan. Maka, di pagi hari ia penuh semangat dan segar. Jika tidak, niscaya di pagi hari perasaannya buruk dan malas.” (HR Bukhary 4/310)
  • Pastikan diri tidak kesiangan sholat subuh. Dan khusus bagi kaum pria usahakanlah untuk sholat subuh berjamaah di masjid. Sebab sholat subuh berjamaah di masjid merupakan sarana untuk membersihkan hati dari penyakit kemunafikan. Bersabda Rasulullah shollallahu ’alaih wa sallam: “Sesungguhnya sholat yang paling berat bagi kaum munafik adalah sholat isya dan subuh (berjamaah di masjid). Andai mereka tahu apa manfaat di dalam keduanya niscaya mereka akan mendatanginya walaupun harus merangkak-rangkak. (HR Muslim 2/123)
  • Janganlah tidur sesudah sholat subuh. Segeralah isi waktu dengan sebaik-baiknya. Entah itu dengan bersegera membaca wirid atau ma’tsurat pagi atau apapun kegiatan bermanfaat lainnya. Barangkali bisa membaca buku, berolah-raga atau menulis buku atau bahkan berdagang sebagaimana kebiasaan sahabat Sakhru bin Wada’ah. Orang yang tidur di waktu pagi berarti menyengaja dirinya tidak menjadi bagian dari umat Islam yang didoakan Nabi shollallahu ’alaih wa sallam memperoleh berkah Allah di pagi hari. Ia menyia-nyiakan kesempatan berharga. Pagi merupakan saat paling berkualitas sepanjang hari. Alangkah naifnya orang yang sengaja membiarkan waktu pagi berlalu begitu saja tanpa aktifitas bermanfaat dan produktif. Tak heran bila Nabi shollallahu ’alaih wa sallam justru memobilisasi pasukan perangnya untuk berjihad fi sabilillah senantiasa di awal hari yakni di waktu pagi sehingga fihak musuh terkejut dan tidak siap menghadapinya.
  • Tidur selepas subuh itu akan mewarisi kepapaan”. (kepaan adalah kemuncak kepada segala maca, kesulitan dan kesusahan). 

Ya Allah, berkahilah kami di pagi hari selalu. Ya Allah, kami berlindung kepada Engkau dari kemalasan dan ketidakberdayaan dalam hidup kami, terutama di waktu pagi hari.

tuh liat kan, GW NIAT bgt pengen bangun pagi, sampe dr td nih gw nyari artikel yg bisa bikin gw semangat bangun pagi trus ga tidur lagi. semoga bisa. bisa..bisa…BISAAA