Investasi Tanah

22 06 2015

Setelah kekecewaan gw di catatan sebelumnya ttg pencarian rumah di jaksel yg tdk mencukupi budget gw untuk kategori rumah layak, akhirnya gw ngomong k siuda, sptnya kita beli yg lain aj ya. Nah pas bgt sblmnya si uda sempat ngasih tau gw kalo temennya yg tinggal di cibinong pnya info ada tanah yang mau di jual deket rumahnya di cibinong dkt rumah sakit sono. keliatannya menggiurkan jg sh, cm gw kan pengen rumah ya, jd itu jd second optional lah.

Cuma si uda lg semangat gt, ngajaki liat dulu lokasi tanahnya kayak apa, br nanti kita pikirkan gmn2nya. nah untungnya gw lg ga sholat, jd ga trauma lah ya capek kyk kmr. heran si uda semangat bgt lo. dia nyetir jg, ngurusin fawwaz jg. tp tetep aja semangat. hm…

Setelah di hubungi temannya kita berangkat minggu jam stgh 10 lbh k sana. Alhamdulilah jalannya lancar bingits. stgh jam kita udah nyampe pintu tol sentul lo. canggih ya. hari itu panes bgt ya. aseli d. gw sampe silau ma cahaya matahari. wkwkwk. pas nyampe daerah cipayung, kita mnta jemput temannya pak suami karna dia lupa rumah doi. trsu kita langsung di anter k 2 tempat :

1. Pilihan 1
Ukuran tanahnya 102,5 m2. Inipun harus di bagi 2 sm temen uda. jd kita cuma dpt 50 m2 lah. harganya emang murah sh. cm 800rb per m2. murahlah ya di bandingkan dgn harga tanah di jkt. cuma pas di cek k sono kok kecil bgt ya. kl dr cerita si istri temen uda, itu tempat laku bgt kl dijadikan kontrakan, ga pernah kosong. ya kita percaya sh. secara emang itu tempat dkt bgt dr rumah sakit. cuma bbrp meter doang. sayangnya selain ukuran yg kecil, mobil ga bisa masuk.

2. Pilihan 2
Ukuran tanahnya gede 200m2 lbh. harganya 1,25 jt per m2. sayangnya agak jauh dr jalan raya. masuk mobil sh.

Ini kita lg mikir2, bagusnya beli yg mana ya? gaya bgt ya. ya sesuaikan dgn kantong aj kali bunda fawwaz. ini emang ya manusia maunya banyak. pengen luas, masuk mobil, trus harga murha :p yuk cari inspirasi dl kl gt.

Advertisements




Pencarianmu Duhai Rumah

22 06 2015

sptnya yg ga tau diri itu gw d. gw belum pernah cerita ya. minggu kmr itu periode ke-3 gw survey rumah di daerah tanjung barat sono. berbekal tabungan yg super sedikit untuk rumah di jaksel, gw memberanikan diri lagi untuk mencari rumah di jaksel. tentunya gw udah berselancar dl di rumah123.com, rumahdijual.com sebelum survey 😛 ya gitu2 lah. ketemulah itu beberapa list yg keliatah dr gambarnya ok punya dunk.

gw semangat 45 ngajakin pak suami yg walaupun dr tampangnya mengatakan, ga mgk ada rumah dgn harga segitu di sekitar sana. kan udah nyobain thn kmr survey. iya sh. gw udah ngeliat harga rumah yang di bwh 500jt itu kl di jaksel ga layak bgt d. kl ga jalannya yag kecil, lingkungannya yg kotor, ato aksesnya yg jauh dr peradaban (baca :jauh dr stasiun dan jalan raya).

ini gw entah kesambet apa, msh ngeyel pas minggu kmr iseng mencet keyword rumah di jual jaksel, trus ketemu yg harganya di bwh 500jt dan penampakan gambarnya sh ok punya. merengek2lah gw k si uda. ayolah kita liat uda. sapa tau kali ini kita beruntung. gw khushu bgt d berdoa sblm berngkat. Ya Allah, semoga gw ada nasib dpt rumah di jkasel sono sesuai dgn budget yg gw punya. akhirnya si uda mau jg nemenin gw survey. ya hbs kl bukan dia sapa lg. hehe. berangkatlah kita sabtu dan tentunya sudah janjian dl sm yg pnya ato agen ntu rmh.

ceritanya sbb :

1. Jalan Alwi, Belakang Toyota.
Kalo liat gambrnya sh gw optimis ya. walaupun type rumah kecil tp kayaknya rapi dan gangnya yg tertangkap di kamera jg bersih. pas gw nyampe di lokasi janjian si yg empunya yaitu di warung, gw di ajak menyusuri gang yg sbnrnya ga jauh sh dr jalan tsb. cm jalan kesana kok gw krg sreg ya. pas kayak kumuh dan banyak kandang ayam gitu. pas liat rumahnya sh gw lumayan suka. bisa jalan k stasiun, dkt jalan raya. cuma di sekitar rumah itu oh jauh dr harapan gw. bnr2 jauh. kumuh mnrt gw. kt yg empunya itu LBnya 50m2. harganya piro? 325jt. damn it!!!

2. Gang Langgar (jalan Nangka) part 1
Ini gw pas janjian sm agennya sptnya menjanjikan bgt d. dia yakin gt gw bakal suka. sampe biulang, ntar kl suka di DP in aj ya mbak. soalnya byk yg mau liat. hehe..gw jumawa jg dunk ngomong k pak suami. kayaknya yg ini bagus d. smg ya. tapi pas nyampe sn lg2 kita kecewa. aksesnya kecil, lokasinya ngumpet di belakang masjid dan menghadap k tanah kosong yg katanya mau dibangun. ditambah bangunan rumahnya itu bnr2 keliatan d kl dibangun ngasal. keramiknya miring2, ga rata dan byk ketdksukaan lainnya. yowislah di coret lg. harganya 375 jt saja. LBnya 44 dgn 2 kamar. hiks.

3. Gang Langgar (jalan nangka) part 2
Yg ini type 60, harganya 440 jt. dr segi penamapakan sbnrnya bagus. bangunan baru jg. ps liat jg oke d. cuma bangunanya mnghadap k tembok rumah org. dan akses kesana kecil bgt. cuma bisa jalan kaki. motorpun hrs muter agak jauh. oh my GOD.

Pas mau janjian yg k 4 nya. kita lgs nanya lokasi k agennya karna gw jg lupa ga bawa print-an nya. katanya dkt situ babakan. hehe. dalam ati gw ngomong, udah pernah ke sana mbak. udah kebayang tempatnya kayak apa. mana ga lewat mobil. jauh dr jalan raya. harganya 400 an. lgs ajalah di cancel. udah ga sanggup gw kecewa lg. emang butuh duit EMber2 an kayaknya kl mau nyari rumah jaksel. tau dr d gw skr.





Sedih

17 06 2015

Entah apa yg ada di pikiranku saat itu. sptnya ku yg menyuruh uda buat nikah lg. ga tau persis detailnya spt apa. yg jelas aku sedih sesedihnya karna uda menyanggupinya. mgk aku seidh karna uda mau kali ya. masih ingat jelas tatapan uda spt apa. dan masih terasa hingga skr rasa sedihnya spt apa.

Hiks..

Iya itu mimpi gw semalam. jd takut euy. Semoga uda baik2 saja. tetep sayang sm keluarga dan istri juga. Aamiin.





12 Golongan Orang Yang Didoakan Malaikat

3 06 2015

1. Orang yang tidur dalam keadaan bersuci.
“Barangsiapa yang tidur dalam keadaan suci, maka malaikat akan bersamanya di dalam pakaiannya. Dia tidak akan bangun hingga malaikat berdoa ‘
Ya Allah, ampunilah hambamu si fulan karena tidur dalam keadaan suci”. (HR Imam Ibnu Hibban dari Abdullah bin Umar)
2. Orang yang sedang duduk menunggu waktu shalat.
“Tidaklah salah seorang diantara kalian yang duduk menunggu shalat, selama ia berada dalam keadaan suci, kecuali para malaikat akan mendoakannya ‘Ya Allah, ampunilah ia. Ya Allah sayangilah ia’ (HR Imam Muslim dari Abu Hurairah, Shahih Muslim 469)
3. Orang-orang yang berada di shaf barisan depan di dalam shalat berjamaah.
“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat kepada (orang -orang) yang berada pada shaf – shaf terdepan” (Imam Abu Dawud dan Ibnu Khuzaimah) dari Barra’ bin ‘Azib
4. Orang-orang yang menyambung shaf pada sholat berjamaah (tidak membiarkan sebuah kekosongan di dalam shaf).
“Sesungguhnya Allah dan para malaikat selalu bershalawat kepada orang-orang yang menyambung shaf-shaf” (Para Imam yaitu Ahmad, Ibnu Majah, Ibnu Khuzaimah, Ibnu Hibban dan Al Hakim meriwayatkan dari Aisyah)
5. Para malaikat mengucapkan ‘aamin’ ketika seorang Imam selesai membaca Al Fatihah.
“Jika seorang Imam membaca ‘ghairil maghdhuubi ‘alaihim waladh dhaalinn’, maka ucapkanlah oleh kalian ‘aamiin’, karena barangsiapa ucapannya itu bertepatan dengan ucapan malaikat, maka ia akan diampuni dosanya yang masa lalu” (HR Imam Bukhari dari Abu Hurairah, Shahih Bukhari 782)
6. Orang yang duduk di tempat shalatnya setelah melakukan shalat.
“Para malaikat akan selalu bershalawat (berdoa ) kepada salah satu diantara kalian selama ia ada di dalam tempat shalat dimana ia melakukan shalat, selama ia belum batal wudhunya, (para malaikat) berkata, ‘Ya Allah ampunilah dan sayangilah ia'”(HR Imam Ahmad dari Abu Hurairah, Al Musnad no. 8106)
7. Orang-orang yang melakukan shalat shubuh dan’ashar secara berjama’ah.
“Para malaikat berkumpul pada saat shalat Shubuh lalu para malaikat (yang menyertai hamba) pada malam hari (yang sudah bertugas malam hari hingga Shubuh) naik (ke langit), dan malaikat pada siang hari tetap tinggal. Kemudian mereka berkumpul lagi pada waktu shalat ‘Ashar dan malaikat yang ditugaskan pada siang hari (hingga shalat ‘Ashar) naik (kelangit) sedangkan malaikat yang bertugas pada malam hari tetap tinggal, lalu Allah bertanya kepada mereka, ‘Bagaimana kalian meninggalkan hambaku?, mereka menjawab: Kami datang sedangkan mereka sedang melakukan shalat dan kami tinggalkan mereka sedangkan mereka sedang melakukan shalat, maka ampunilah mereka pada hari kiamat.” (HR. Imam Ahmad dari Abu Hurairah, Al Musnad no. 9140)
8. Orang yang mendoakan saudaranya tanpa sepengetahuan orang yang didoakan.
“Doa seorang muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang didoakannya adalah doa yang akan dikabulkan. Pada kepalanya ada seorang malaikat yang menjadi wakil baginya, setiap kali dia berdoa untuk saudaranya dengan sebuah kebaikan, maka malaikat tersebut berkata ‘aamiin dan engkaupun mendapatkan apa yang ia dapatkan’ (HR Imam Muslim dari Ummud Darda’, Shahih Muslim 2733)
9. Orang-orang yang berinfak.
“Tidak satu hari pun dimana pagi harinya seorang hamba ada padanya kecuali 2 malaikat turun kepadanya, salah satu diantara keduanya berkata, ‘Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfak’. Dan lainnya berkata, ‘Ya Allah, hancurkanlah harta orang yang pelit’ (HR Imam Bukhari dan Imam Muslim dari Abu Hurairah, Shahih Bukhari 1442 dan Shahih Muslim 1010)
10. Orang yang sedang makan sahur.
“Sesungguhnya Allah dan para malaikat-Nya bershalawat (berdoa ) kepada orang-orang yang sedang makan sahur” Insya Allah termasuk disaat sahur untuk puasa”sunnah” (HR Imam Ibnu Hibban dan Imam Ath Thabrani, dari Abdullah bin Umar)
11. Orang yang sedang menjenguk orang sakit.
“Tidaklah seorang mukmin menjenguk saudaranya kecuali Allah akan mengutus 70.000 malaikat untuknya yang akan bershalawat kepadanya di waktu siang kapan saja hingga sore dan di waktu malam kapan saja hingga shubuh” (HR Imam Ahmad dari ‘Ali bin Abi Thalib,Al Musnad 754)
12. Seseorang yang sedang mengajarkan kebaikan kepada orang lain.
“Keutamaan seorang alim atas seorang ahli ibadah bagaikan keutamaanku atas seorang yang paling rendah diantara kalian. Sesungguhnya penghuni langit dan bumi, bahkan semut yang di dalam lubangnya dan bahkan ikan, semuanya bershalawat kepada orang yang mengajarkan kebaikan kepada orang lain” (HR Imam Tirmidzi dari Abu Umamah Al Bahily)
Wallahua’lam bish shawwab.





Ikhtiar Sebelum ke Dokter

3 06 2015

Kiriman : Ustadzah KAMRIYAH (Makasar).

Ada seorang dokter membuka klinik di Tanah Suci.
Selama 6 bln praktek, tidak ada seorang pasienpun yg datang untuk berobat. Hingga beliau merasa heran, apakah orang-2 di sini tidak pernah sakit?

Akhirnya beliau temukan jawabannya, dari salah satu muslim di sana :

(1). Bila kami sakit, ikhtiar pertama yg kami lakukan ialah shalat dua rakaat, dan memohon kesehatan kpd Allah. Insya Allah sembuh dgn ijin dan kasih sayangNya.

(2). Kalau belum sembuh, kami lakukan cara ke-2 Yaitu baca Al Fatihah/surat2 lain, tiupkan pada air dan minum. Dan alhamdulillaah kami akan sehat. Inilah Ruqyah utk diri sendiri.

(3). Tapi kalau belum sehat juga, kami lakukan ikhtiar yg ke-tiga. Yaitu bersedekah, dengan niat mendapatkan pahala kebaikan, & dijadikan jalan penyembuh sakit kami. In syaa Allah akan sembuh.

(4). Kalau tidak sembuh juga, kami akan tempuh ikhtiar yg ke-empat. Yaitu banyak2 istighfar, untuk bertaubat. Sebab, Nabi صل الله عليه وسلم beritahu kami, bahwa sakit adalah salah satu sebab diampuninya dosa2.

(5). Kalau belum sembuh juga, baru kami lakukan ikhtiar yg ke-lima. Yaitu minum madu dan habbatussauda’.

(6). Ikhtiyar yg ke-enam yaitu dgn mengonsumsi makanan herbal, seperti bawang putih, buah tin, zaitun, kurma, dll, spt disebut dalam Al Qur’an.

(7). Dan, Alhamdulillaah. Laa hawlaa wa laa quwwataa illaa billaah. Jk belum sembuh, baru kam ikhtiar ke-tujuh yaitu pergi ke dokter. Insya Allah akan diberi kesembuhan dr Allah swt. Aamiin..

Wallaahu a’lam bissawwab catatan :  semoga bermanfaat