Jalan2 ke Bank Syariah

31 07 2015

Jadi ceritanya, gw berniat melakukan pelunasan sebagian (br dapat istilah ini) buat KPR gw ke bank mandiri syariah. pas gw telp, ternyata PICnya kok kurang ramah bgt ya. hm..sudahlah ya. #introspeksi.
Hasilnya ternyata BSM tidak memperkenankan kita untuk melakukan itu . katanya sh karna sistemnya baru. kl sebelumnya sh bisa. Karna gw udah gimana gt sm pelayanan bank yg satu ini, ,bulatlah tekad gw buat over kredit k bank lain. mulailah gw survey k bank yang lain.

1. BSM Cab Benhil
sebenarnya kan banknya sama ya. gw iseng aja, sapa tau bisa di pindah gt. karna asli gw ga puas sm pelayanan BSM tajur sana. udah gw ceritaian kl ga salah mengenai SHM gw yg sampe detik ini belum kelar jg. trus banknya santai2 aj lagi. klpun ga bisa pindah antar bank, pengennya gw pindah k bank sama tp cabang dkt2 sini aj, biar kl mau komplen cepet n gampang. ternyata hasilnya setelah gw tanya ke CSnya kalo pindah k sesam BSM ga bisa. trus pelunasan sebagiannya emang ga bisa juga. hm…
2. BNI Syariah
Pas diakumulasikan sisa cicilan gw, ternyata lebih gede di bank ini, karna bunganya 13% flat. trus pelunasannya boleh dilakukan maksimal 3 kali selama tenggat waktu cicilan dan jumlahnya minimal 25%. hmm lagi…
3. BRI Syariah
Ini canggih lg penjelasannya. pas gw bilang gw mau take over kredit, gw langsung diceramahin panjang x lebar, katanya sayang kl di take over kredit buk, karna kebetulan rate bungan kita yg tertinggi di antara bank syariah. nah lho…aneh bukan sh? hahaha..apa gw aj konsumen yg kena tolak ya. katanya kl syariah emang tidak di izinkan pindah k bank syariah lg. karna peraturan dr Dewan Syariah Nasionalnya begitu. trus untuk pelunasan sebagian juga tidak bisa karna akad di syariah itu kan spt akad jual beli, jd sekali akad aj, sementara kl pelunasan sebagian itu harus melakukan akad ulang lagi, dan itu katanya tdk syariah. gw br tau jg.

Baru 3 bank itu sh. nanti kl gw k bank yg lainnya, gw up date lg d. lumayan nambah2 ilmu terntang perutangan di bank syariah 🙂





Catatan Ramadhan 2015

31 07 2015

Alhamdulillah dipertemukan lg dgn bulan penuh berkah, penuh ampunan, Ramadhan Mubarok. Seneng bgt, semoga ramadhan tahun ini lebih baik dr ramdahan sebelum2nya.
Dari pemerintah udah ada pengumuman kl rmadhan thn ini dimulai hari kamis tgl 18 Juni kmr. Alhamdulillah bisa ngerasain puasa pertama. sayangnya pas hari ketiga kedatangan tamu euy. mana pas dtg itu udah sore trus meragukan lg. hehe..tumben2an majunya sampe semingguan. jd sedih dikit karna biasa kan di awal2 itu msh semangat ya. ngajinya semngat, masak semangat. eh pas tamu datang, bubar jalan 😦

Menu Ramadhan kali ini untuk lauknya mirip2 sh kyk menu harian di luar bulan ramadhan, plg yg baru cuma sop buah. jd minggu pertama itu kita beli blewah, timun suri, jambu bol alias jambak kl di pdg, dicampur sm kelapa muda, susu dan gula cair. terakhir dimasukin kulkas ato batu es. rasanya sedap n seger nian. kita ketagihan smpe bikin sop buah ini hmpir tiap hari. tentunya ada kolak dan perkedel jagung jg sebagai selingan. Lauknya gmn? kita dpt kiriman rendang dr mamanya uda. alhamdulillah bgt. lumayan buat jaga2 kl lagi malas masak. kl ga ya telor dadar dunk. gampil pisan mah ya itu. pernah jg kpn itu kita beli jd sayur yg kebtulan ada yg jual di lantai 3. keyen ih. enak soalnya. jd berkuah mkn sahurnya.

Sholat Tarwih biasanya kan 8 rakaat dgn 2 kali salam, kmr dpt share dr temen artikel salafi kl sunahnya itu 8 rakaat dgn 4 kali salam. ok, mari kita praktekkan. sholat tahajjud msh awet 2 rakaat, ngaji alquran berhubung kmr hbs kedatang tamu 7 hari jd skr msh jus 6 euy. insya Allah terkejar lah ya minimal khotam 1 kali nanti. Aamiin.Sholat dhuha, 4 rakaat 2kali salam.

Marah2 gmn? sayangnya masih jg 😦 asli d kok sabar ini msh tipis bgt ya. apalagi si fawwaz trkadang lg sering bgt nyari perhatian. maafin bunda nak. marah k suami? aish..ini mah udah langganan kayaknya ya tiap bulan. smg ramadhan kali ini berkurang ya Allah. please..aamiin. asli pengen khusu’ beribadah bukan khusu mikirin kesalahan ma suami. hehe..

Rutinitas masak msh tetep kyk tahun kmr, jd pas istirhat pulang udah di cicil masak buat buka dan lauknya. paling pas mau buka tinggal sayur ato finishing aj. Alhamdulillah nur jg banyak bantu. mkn syg d sm nur. smg awet ya nur sm kita. tp ad yg mnrn dr thn kmr. thn kmr itu sy hbs sahur ga tiur lg. tidurnya ntar jam 7 ato jam stgh 8 makanya telat mulu k ktrnya. thn ini kebalik, hbs sahur sy biasanya tidur lg sejaman gt, trus bangun masak makanan fawwaz dan lngsung siap2 k ktr. jarang telat sh jadinya. cuma ga sehat ya hbs sahur tdr lg.

Apa lagi ya? oiya kita baru buka bareng sm keluarga uda sabtu dan minggu kmr. sabtunya ke serpong tempat ni Yesi di delatinos. seru bgt d. kita buka sm sop buah, martabak tahu campur cuko, trus martabak manis jg. lauknya gulai pakis dan lele grg balado. enyak enyak enyak…Minggunya kita buka bareng di pasar minggu rumah ni meza. ah enak juga. ada sop buah, spagheti, puding. lauknya sm gulai padeh daging, udang balado dan sate ayam. tp yg tersuka itu silaturrahimnya. nambah kasih syg antara kita. semoga d, Aamiin.

Ini kejadian terbaru nih, memasuki minggu ke tiga ramadhan..plis ingat JANGAN k MALL d. sabtu kmr pengen buka diluar. karna si uda pengen ketemuan ma sepupunya yg tersohor itu di kokas, akhirnya sang istri nurut. mikir2 kok kayaknya makanan di sana ga ada yg di pengeni, malah pengen makan nasgor saharjo. hehe. akhirnya kita putuskan beli nasgor di saharjo ntar makannya di kokas. eh nasib pas sabtu itu trnyata rame bgt euy yg k arah mall kokas. macet bgt. si istri minta turun duluan di lobby, maksudnya mau nyari tempat duluan buat buka biar suami parkir sendiri. wih..aseli d..itu semua restoran habis tempat duduknya, dr yg kl hari biasa sepi mendadak hari itu penuh, full semua. Dgn lunglai akhirnya memutuskan sholat dulu di masjid, untung bawa air dr rumah dan udah beli nasgor td di saharjo. dan ternyata mesjid juga penuh sodara2. darah tinggi langsung naik dunk. sungguh menyesal hari itu memutuskan buka di mall. hari itu mall sangat tidak amat manusiawi. yowislah, akhirnya kita mpot2an buka di masjid dan br nyari tempat makan setelahnya. Tujuan pertama di KFC, si uda salah antri akhirnya karna capek, dia k meja kita dan ikut makan nasgor bareng istri dan anak karna udah kelaparan. trus hbs makan melarikan dr sajalah, capek soalnya antri. pergi k AW..eh antri jg. rencana mau beli es krim dan wafle aj. cuma di tengah perjalan antrinya si uda, istri narik dia dan berbalik arah mending k Jco aj. hehe..#labil.
jd makan Jconya dmn skr? Jco msh penuh dunk. kita makan di tempat duduk dkt2 sana. hahaha.

Update :
Alhamdulillah ramadhan kmr bisa khatam baca Alquran 1 kali.

Semoga dikasih kesempatan sm Allah untuk bertemu lagi di Ramadhan tahun depan dan bisa meningkatkan lgi amal kebaikan. Allahumma Aamiin.





Cerita Idul Fitri 2015

24 07 2015

Yap, tahun ini ga mudik lagi. seidh dunk ya..
so apa aja kegiatan selama lebaran thn ini? cekidot
1. Hari ke 1
sholat id dunk yg pasti ke Al azhar. malamnya kita ikut takbiran juga sampe jam 8 di sana. dapat snak. hehe. jd udah tau info juga kalo bsknya shoaty id dimulai jam 7 di lapangannya. rencananya sh kita mau berangkat jam 6 dr rumah biar aman. trnyata molor 15 menit. msh wajar bgt dunk. dan ternyata pas nyampe, parkir udah penuh. jd kita parkir di jalan sebelum putaran 😀 Alhamdulillah dpt tempat yg enak, ga kena panas maksudnya. agak k belakang sh. fawwaz aman selama sholat.
Habis shilat id kita silaturrahim k tempat sodara uda di BSD. seneung bgt euy..rame soalnya. siangnya k priuk tmpat sodara nyonya rumah 🙂 rame jg. sodara sepupu pd kumpul semua kecuali mbak dian yg masih masuk aj gt pas hr libur. alhamdulillah jg msh bisa berbagi sm sodara semua.
Pulang2 udah malam aja. bocil hari ini kelakuannya lucu. pas baru datang sok2 malu kali ya, nyari perhatian n adaptasi. eh pas mo pulang ga mau dia. pura2 ga denger gt. ya digendong d sm ayahnya.

2. hari ke 2
hari ini ga ada yg fix mau kemana. ada temen yg mau k rmah. pas di tanyain jam berapa ga balas. akhirnya milih aman, cuma silaturahim k temen yg deket rumah aja. tempat da syibli. malamnya nyari kasur pompa k ace hardware karna mertua mau datang besoknya.

3. Hari 3
Silaturrahim k bekasi timur tmpat temen uda di bekasi timur sono. fawwaz ketemu kk khansa yg super heboh. mereka berebutan mainan mulu. sekalian ngejenguk dd hamzah adeknya khansa. trus hbs itu lanjut k jati asih tempat winda. eh ternyata doi blm lahiran. ga apa2 lah ya. silaturrahim ini. Makn malam di semanggi dan dilanjutkan jemput mama k bandara.

4. Hari ke 4
Berhubung si uda mulai masuk, istri masih santai di rumah. alhamdulillah hari ini dapat kunjungan dr sepupu uda, bundo queena, trus ni meza dan ni ren. trus dikunjungi sodara uda, niwen yang di sawahlunto.

5. Hari ke 5
dikunjungi keluarga ega, nera, da hendra, da riki. rame bgt. sayang euy rumahnya kecil. semoga tahun dpn bisa menjamu tamu dgn rumah yg besar dan lebih baik lagi. Hbs magrib di kunjungi uni mutia dan mas eri. alhamdulillah ya udah 2 hari ini byk yg silaturrahim k rumah. capek but happy judulnya.

6. Hari ke 6
?? hehe. kita orang udah mulai nguli algi alias kerja.

Selamat idul fitri ya. Taqabbalhu minna waminkum 🙂





TIPS CUCI GINJAL ALAMIAH

2 07 2015

💥 Info kesehatan 💥
 
Selama bertahgun2 Ginjal kita menyaring darah dgn cara membuang : Garam, Racun & zat2 lain yg tidak diinginkan memasuki tubuh kita.

Seiring berjalannya waktu, terjadi akumulasi garam & memerlukan perawatan & pembersihan secara rutin & berkala, minimal sebulan sekali.

Berikut TIPS CUCI GINJAL kitasecara murah & alami. Biaya kurang Dari Rp.10.000,-

C̲a̲r̲a̲n̲y̲a̲ ̲s̲a̲n̲g̲a̲t̲ ̲m̲u̲d̲a̲h̲,̲ ̲s̲b̲b̲ ̲:̲

1. Beli seikat daun Seledri.
2. Cucilah sampai bersih, lalu potong kecil2 & masukkan ke dlm panci.
3. Tuangkan air bersih, kira2 1liter,  didihkan selama 10 menit & biarkan hingga dingin.
4. Saring & tuangkan kedlm botol yg bersih lalu simpan di dlm kulkas hingga dingin.

Minum satu gelas setiap hari & Anda akan melihat semua endapan garam & racun lain yg keluar dari ginjal Anda sewaktu buang air kecil.

Anda juga akan melihat perbedaan yg tidak pernah anda rasakan sebelumnya.

Seledri dikenal sebagai obat ALAMI terbaik utk mencuci ginjal !!! Jadi tidak ada efek sampingnya !!

Silakan disebarkan ke seluruh saudara & teman anda, agar bisa memberi manfaat bagi banyak orang yg membutuhkan informasi ini. Terutama bagi orang2 yg rutin mengkonsumsi obat2an pabrik.

Semoga bisa bermanfaat !

Sumber : group cahaya sunnah*

Tips kesehatan:

SAYANGI GINJAL ANDA
Kalau terjadi gangguan pada ginjal, jangan buru buru cuci darah !!!

Ini ada tips utk mengatasinya :

Biji alpokat diiris kecil kecil lalu jemur sampai kering (spt kerupuk ). Lalu di giling sampai halus, ambil serbuknya lalu buat spt kita buat kopi atau teh. Minum seperti kita minum kopi, 3 x sehari. Minumlah sampai kembali normal.

Gak ada efek samping. Salam sehat.

Jangan pelit berbagi ke kawan kerabat sahabat family ya. selamat mencoba

Pantangan :
> Setelah makan semangka jangan langsung minum susu.
> Setelah makan manggis jangan langsung minum gula.
> Setelah makan durian jangan langsung minum bir dan coca cola bisa stroke.
> Setelah makan buah pear jangan langsung minum madu karena bisa mati keracunan..!
> Setelah makan udang jangan langsung minum vit C, krn vit C + udang = keracunan arsen (terjadi reaksi arsen dlm udang dan vit C)
> Madu + bawang merah = merusak mata.
> Madu + tahu = merusak pendengar-an.
> Madu + susu kedelai = mengganggu pencernaan & pendengaran.
> Madu + teh = mengganggu pencer-naan.
> Madu + kepiting = keracunan.
> Madu + pear = merusak 5 organ penting / mati.
> Jangan minum jeruk atau jus jeruk saat makan sea food.. bisa jadi calcium sitrat….tidak bagus u ginjal anda…

> Kirim ke semua org yg kita sayangi..

semoga kita semua hidup sehat…

Dari :
Prof. Dr. Ir Budi Indarto