Penelpon Aneh (PA)

10 04 2015

Barusan ada yg nelp gw dr nomor ini ; 0818 07056098
berikut percakapannya :

Penelpon Aneh (PA) : halo assalamualaykum
Gw : ya waalaykumsalam.
PA : eh dirumah ada siapa.
Gw : ini sapa??
PA : ya ampun ga ngenalin gw, ini nomor br gw, emang ga ngenalin lwt suara apa?
Gw ; engga, ini sapa ya?
PA : heri…eri…
Gw : heri sapa ya? gw ga kenal.
PA : ya ampun ini gw heri Suaranya mulai meninggi)..masa ga kenal. dirumah ada sapa?
Gw : maaf pak, bpk salah sambung kayaknya, gw ga kenal bpk. coba bpk cek no telp yg bpk telp barusan, salah sambung.
PA : ini gw heri..setan….
Gw : melongo liat hp..untung udah dimatiin. kl belum gw lempar jg ni hp 😀

udah salah, trus ngotot lg. kayaknya gw belum sepikun itu d. ga kenal emang ga kenal keles..deep exhale & inhale.





Cuti yang dianggap Bolos

23 03 2015

Hari ini ngajuin cuti minggu kmr 2 hari kan ya, hari kamis dan jumat. cuma minggu kmr belum sempat ngurus. habisnya pas mau di print itu ada yang ngeprint banyak bgt sampe kapok nungguinnya mana udah jam 5 lwt lg. yowis surat cutinya yusul ajalah. dan..taraa….baru masuk dunk ceritanya senin ini.

tapi ini bagus ga ya sebenarnya. pas minta tanda tangan k bos kecil pagi ini, bos kecil menwarkan satu hari bolos aja, cutinya diambil sehari aja. soalnya klo dr peraturan PKB itu kayaknya kalo bolos 1 hari dimaafkan. kalo 2 hari baru dimasukkan ke kesalahan sedang (sesuai pasal 55). ini gw dengernya antara berbinar2 dan gimana gitu. kok ada ya bos baik kayak gini bgt. suka sama gaya pak bos kecil yg satu ini. ini kayak semacam dapat coklat pas lagi stress ato dapat air pas lg haus bener,

Trus gw disuruh baca pkb baik2 dulu sebelum revisi cuti. baeklah!!! laksanakeun. ternyata bener lo, bolos 1 hari ga dimasukkan ke kategori kesalahan sedang, ringan apalagi berat. senangnya hatiku. berarti cuti aman 1 hari. anggap aj bolos ya pak 1 hari lagi.





Protected: Bos Besar

24 02 2015

This content is password protected. To view it please enter your password below:





Dpt surat cinta

20 02 2015

Aih..udah 7 thn gw kerja disini, baru kali ini dapat surat cinta dari HRD. hehe. isinya tentang pemberitahuan absensi gw yang ga disiplin sh. Gw telat 11 hari dalam sebulan yang mana itu melampaui batas yang dibolehkan hanya 4 hari saja. Sebenarnya emang udah dari tahun kmr udah ada pemberitahuan bahwa karyawan yang tidak disiplin dalam hal absensi akan diberikan surat peringatan. Cuma karna tidak kekonsistenan pihak HRD itu maka yang melanggar juga masih banyak termasuk eyke. Ya moso sebulan dikirimkan summary, bulan depannya enggak. trus ini udah bbrp bulan engga tahu2 bulan february dapat peringatan aja langsung. apalagi di suratnya tertera ttd tgl 2 cuma kita baru terima tgl 18 Feb. pengen lempar hrd pake duit d. keliatan bgt lah dia lagi nyari celah buat nyari2 kesalahan karyawan supaya gampang kasih report kali ya ke atasan buat di apain gitu.

20150218_163142[1]

Penampakan surat Cinta

Tapi ada yang mengganjal sh. Gw bandingin absensi gw sama salah seorang temen gw yang telat juga lebih dari 4 hari dalam sebulan, kok dia ga dapat surat cinta ini ya? apakah tebang pilih? gw mau nanya ga enak juga secara itu temen deket gw. ntar dibilang gw sirik bin iri lagi. yowislah akhirnya gw relakan. ga apa2, ini kan demi kebaikan dan kemajuan perusahaan. cuma saran gw buat HRD #macem ada yang baca :D. ya yang konsisten gitu, jangan tebang pilih. lakukanlah amanah dgn sebaik2nya dan jangan menzolimi karyawan. apalagi yang lugu dan polos kayak gw kan.

Selain itu buat HRD, kalo mau kasih surat2 ini yang sama sm tanggalnya juga. masa disuratnya tanggal 2 dan di kasih k kita tanggal 18. mana sy juga telat bulan ini lbh dari 4 hari lagi. ya kasian gitu masa tau2 dapat SP1 aja karna karyawan jadi ga sempat memperbaiki absennya. udah terlanjur telat banyak juga bulan ini.

Tapi Alhamdulillah pak manager baik hati, nyuruh kita yang dapat surat cinta bikin surat penyimpangan walaupun telatnya 5 menit. terbirit2lah gw ngeprint itu surat sakti biar bisa menggugurkan dosa gw yang telat banyak di bulan februari ini agar ga dapat surat cinta lagi.

Seru ya…agak2 gimana gitu rasanya dapat surat cinta..ditunggu surat cintanya yang bikin senyum gw lebar ya hrd. maksudnya SK kenaikan gaji gitu dan bisa lbh mencintai lg perusahaan ini.

Semangat!!!





Hujan

9 02 2015

Siang ini, diluar ujan sampe banjir. jd mak fawwaz ini ga bisa liat ketemu anaknya. gundah gulana, laper juga. tp dapat bacaan yg mantap bgt, menggugah sanubari, lumayan buat nemanin hari ini.

Bukankah pas ujan itu pas diijabahnya doa ya.

Ya Allah, ya rohman ya rohiin, terkadang diri ini benyak mengeluh. bukan kadang2 tapi sering ya Allah. sudahlah mengeluh trus suka rendah diri, suka menyesal. ah banyak d yang jelek2. Ya Allah, di hari yang hujan ini, hamba sangat berharap semoga Engkau mendengarkan doa hamba. Mohon jadikanlah hamba istri yang sholehah, ibu yg baik untuk Fawwaz, Mohon bantu hamba untuk bisa menemukan passion hamba, jauhkanlah hamba dr penyakit hati yg akan mengikis amalan baik hamba yg tak seberapa. Bimbing hamba untuk bisa mnjadi hambaMu yg senantiasa bersyukur dan bersabar dalam kondisi apapun.

Allahumma aamiin.

Untuk selanjutnya mari kita makan mie balap ini yg harganya lumayan cihuy buat kantong gw. Mie ayam 40rb, agak2 gimana gitu yes bayarnya..hahaha..ini gw pelit apa hemat ya. pernah kapan itu gw k ambasador rncana mau beli selang pompa asi yg menurut perkiraan gw rusak, eh ternyata enggak, batal dunk..cuma pas mau pulang di karet itu macet parah.. gw memutuskan buat jalan kaki aja karena apa? karna supaya untung bisnis gw itu ga banyak berkurang buat ngojek..cuma ya nyampe rumah gw lgs tiduran karna betis gw serasa bekonde gede.





Random

28 01 2015

Mumpung ingat, gw mau update beberapa tulisan yg pernah gw tulis sebelumnya. maklum gw mulai sok sibuk akhir2 ini. hehe..

  • Alhamdulillah, Sekarang gw udah mulai terbiasa bangun pagi, udah hampir sebulan lo. cheatingnya cuma 2 kali gegara malamnya fawwaz sempat rewel. bahagianya luar biasa karna resolusi yg pernah gw bikin untuk tahun ini  diawali dgn baik. terbukti juga kalo emang salah satu kebahagian di hari tersebut dimulai dgn awal yang baik yaitu bangun pagi.
  • Alhamdulillah, Nyeri yg pernah gw tulis disini sudah hilang. pdhl sempat konsultasi jg sama temen gw yg spesialis penyakit dalam bbrp waktu yg lalu walaupun krg direspon dgn bagus karna gw konsultasi gratisnya not in a good time.
  • Alhamdulillah lagi, tiap pagi skr gw sama uda udah mulai membiasakan mengawali pagi dgn segelas jeruk nipis peras hangat. itu jg pernah gw tulis disini.
  • Alhamdulillah, dapat info kalau kantor gw berpeluang besar menang tender PHE WMO1 karna harga kita terendah. kangen euy naik gaji 😀 makanya minggu ini gw sibuk validasi dan negosiasi sm vendor karna ditargetin dapat diskon gede supaya nanti pas nego sm PHEnya berpeluang bagus.
  • Alhamdulillah, udah 2 minggu ini gw mulai suka menghafal Alquran dan Alhamdulillah bgt dimudahkan, trus gw melakukannya dgn senang hati riang gembira. asli, ini pencapain terbaik gw setelah sekian lama hafalan gw ga nambah2 pdhl udah brp thn. jadi kl nunggu lift, naik angkot atau hal lainnya yg membuat gw menunggu gw siasatin dgn mengulang2 hafalan gw. ntar kl mandek, gw tinggal buka hp liat kesalahan gw ato lupa gw dimana. seru bgt…gw menikamati bgt. semoga konsisten. Aamiin..
  • Alhamdulillah, kemampuan gw dalam mengelola emosi jg udah mulai membaik. belum 100% baik ya. tp membaik which means something bgt buat gw.

Begitu banyak nikmat yang harus gw syukuri ya. Maka nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan?. Pantaslah ayat ini sering diulang2 ya. karna beneran banyak bgt nikmat Allah yg harus gw syukuri.

Alhamdulillah untuk semuanya ya Allah. Bantu hamba untuk  bisa melakukan ini dgn istiqamah, penuh suka cita mengharap ridhoMu, mengharap cintaMu. dan semoga bisa bertemu di JannahMu. Aamiin.





Namanya Mbak Ulfa

19 12 2014

saking terharunya gw sama kebaikan mbak ulfa ini yang bener2 ga mau gw lupain, makanya lgs gw tulis di sini. gw kenal mbak ulfa dr zaman gw msh baru di sini. dia MT setelah gw artinya? ya MT3. gw ingat banget gmn dia dulu. dgn celana jeans yg sedikit ketat serta baju yang sedikit pas di badannya serta jilbab yang dililit2 gitu. trus dia tu kan orangnya sangat cinta jakarta, jd ketika program MT yang mengharuskan kita harus di Cilegon itu membuatkan spt disuruh lari keliling lapangan. jd kalo udah hari senin pasti mukanya terlihat agak muram dan sedih berbanding terbalik dgn hari jumat karna itu berarti dia akan balik k Jakarta.

Itu duluu…kalo sekarang dia jauh berubah. dia selalu memakai rok dgn baju yang longgar serta jilbabnya udah syar’i. kalo dulu dia suka nonton dan menceritakan ttg film korea, skr kl gw iseng minjam cd korea, dia bilang udah dikasih semua k temen noninya ato kmr2 dia juga bilang dia ga mau membuat orang berdosa gara2 dia. dia selalu share kita nasehat2 sunah, bisa jd mentagnya di fb ato di share scr lgs dr dia kl dia punya ilmunya. dia punya buku hadis dan bener2 dibaca jadilah kita suka nanya sm dia. Dia rajin bgt lo ikut pengajian2 smpe ada satu topik itu dgn ustad yg sama dia ikuti bbrp kali, yg gw ingat itu ttg riba. keren ya semangat dia menuntut ilmu, trus dia pernah lo bbrp kali memberikan gw buku doa ibu hamil dan melahirkan serta doa sehari2 secara gratis..tis..tis..gw sampe terharu gitu. pas gw tanya katanya buat investasi akhirat.

trus apa lagi?? masih ada…lagi2 gw terpana liat kebaikan dia yg lainnya yang dgn suka rela menyediakan mukena untuk mushola kantor serta secara konsisten mencucinya per 2 minggu. kl cuma menyediakan mgk semua kita bisa ya, tp konsisten juga mencucinya..oh repot bgt keliatannya, tp dia mampu lo. maka udah dipastikan dunk mukenanya laku bgt, dan gw sebagai pemakai tetapnya. makasih byk ya mbak..kebaikanmu bener2 terasa lo. dan aura mukanya keliataan banget jauuuuh lbh segar dari biasanya…cantik menurut gw.

dia pernah bercerita k gw kalo dia sangat takut mati gegara pas liat dia buka fb 2 apa 3 temannya berturut2 dalam waktu yg berdekatan meninggal. entahlah, mgk karna itu hidayah datang k dia, sehingga saking takutnya mati dia mulai hijrah dan mgk bener ya, ternyata hidayah itu di pilih Allah. ga sembarang orang dikasih, ketika Dia berkehendak, maka sapapun bisa dapat.

bukankah kita seharusnya memang takut mati, apalagi untuk orang yang hidupnya masih jauh lebih mementingkan dunia dibanding tujuan akhir, apalagi ngumpulin bekal buat hr itu. itu gw..ah gw takut kl ingat itu, cuma mgk br sebatas itu, Ya Allah beri hamba sellau petunjuk dan hidayahmu ya Allah, agar kebaikan itu terasa ringan, agar menjalankan kewajiban hamba itu tdk terasa spt beban, agar ada bekal yg cukup menuju kehidupan berikutnya. Aamiin..