Protected: Kenakalan remaja

23 06 2016

This content is password protected. To view it please enter your password below:

Advertisements




Akhir2 ini

20 06 2016

Udah lama ya ga update ttg fawwaz

  1. Fawwaz itu sekarang hobinya ngeyel. kalo kita ngasih tau dia, fawwaz jangan lempar2 ya nak. dia pasti balik nanya, kalo lempar? ya kalo lempar bunda ga suka. trus dia balas lagi, kalo lempar bunda marah ya. di jawab iya. dibalas lg, dikurung? hehe…kayaknya dia paham bgt kl emaknya marah bakal dikurung.
  2. Dia akan memilih kebalikan dr yang kita bilang. kalo kita bilang, fawwaz ga bagus kayak gt, dia akan jawab, baguss dgn suara khasnya dia. kita bilang ga boleh, boleh. kadang ujung2nya nangis.
  3. Akhir2 ini dia suka ngelarang gw pergi kerja. bunda jangan kerja. kl gw bilang bund akerja buat beli susu sm pampers. fawwaz ga mau susu, ga mau pampers. bunda jgn kerja. di satu sisi gw bahagia sh dilarang kerja ama dia. pernah itu pagi2 pas gw mau berangkat, ketemu dia di bawah, dia langsung lari k gw dan ga bolehin gw kerja. yowis gw turutin mau dia, gw gendong. dia mintamandi sm bunda, gw turutin. pokoknya gw ikutinlah maunya dia. cuma akhir2 ini kok dia sering gt ya. sabar ya nak. semoga Allah kasih jal;an buat bunda biar bs kerja dr rumah ja dan bisa merawat n membesarkan kamu dgn baik n sempurna
  4. Oiya, ini berita menggembirakan, fawwaz skr kalo malam udah jarang bangun. biasanya kan suka minta susu. sekarang ga lo. kalopun dia bangun, paling pindah tempat aja ato kdg2 minta air putih hbs itu tidur lagi. jd dia udah ga ngedot lagi sekarang. maknya yang plg terhore d. Alhamdulillah, naik tingkat. kmr smpat bingung gmn ya cara agar fawwaz ga ketergantungan sm dot kl mau tidur. trnyata bisa. gw cuma ngomong k dia, kl fawwaz skr minum susunya pake sedotan ya, ga pake dot lg. dan dianya mau. trus pas mau tidur gw sugestikan k dia kalo malamnya jangan bangun. bangunnya bsk paginya. it works 🙂
  5. Mengenai toilet training. sampe skr belum berhasil kayaknya euy. kalo eek sh dia mau k kloset skr. cuma kl pipis tetep msh sering di celana. tau2 udah basah aja, br d dia ngomong suruh pegang celananya. gw smpat bete juga jdg. kok dia ga bisa kerasa ya. jd malamnya tetep gw kasih pampers. maaf ya nak. bunda masih malas hrs memikirkan cuci srei tiap hari.
  6. Fawwaz skr ga terlalu nyandu sm susu. msh doyan sh sebenarnya. cuma kmr itu kan kita ngajarin dia, kalo dia eek atau pipis dicelana jatah susunya berkurang. jadwal minum susunya dibuat 3 kali sm si uda, bangun tidur, jam 5 pas gw pulang kerja sm mau tidur. kalo dia melanggar janjinya eek atau pipis dicelana, maka jatah susunya mundur k jdwal berikutnya. eh sehari 2 hari berhasil. bsknya eek di celana lg dan malah pas diancam sm sy atau mbaknya, ntar ga dapet susu lo, dia malah milih a dapat susu aja. T_T

Udah kayaknya gitu aj akhir2 ini. doain ya smg fawwaz dalam waktu dekat bisa berhasil toilet trainningnya. ini yg lagi gw garis bawahi. dan semoga sehat2 trs. Allahumma Aamiin





Berbunga2

20 06 2016

acih…judulnya ga bikin mual kan? hehe.

Kmr itu hari minggunya, aku lg ngegoler brg sm si uda di kamar. biasa, sang istri blm bisa tidur, jdlah bercerita ngalor ngidul waktu itu sm pak suami. awalnya sh kita mendiskusikan ttg investasi ibuk yang menyarank aku agar memelihara sapi di kampung. eh lama2 merembet k masa lalu daku yang penuh air mata.

sampailah di satu topik mengenai betapa aku sangat menyukai masakan ibuku dan mgk ayah juga karna itu kali ya yang bikin ga mau pisah sm dia.

eh pak suami lgs bilang gini juga, uda suka kok masakan bunda.

Aku??? langsung berbunga2 dunk..

gitu ceritanya…hahaha





Penelpon Aneh (2)

20 06 2016

Hm…puasa2 kok ada aj orang iseng aneh yg ngeselin bgt ya. duuh, jangan sampe ini jadi serial d. kmr kan sempat juga tuh dapat penelpon aneh yang marah2 gara2 gw ga kenal dia. pernah gw tulis di sini.

Dan..eng ing eng..barusan kejadian lagi dunk. dan sepertinya kok orangnya sama ya. nomornya aj yang beda. nomornya ini 0859 4511 4933 dan dia nelp k no. XL gw. how come ya dia tau no XL gw. kan nmr gw itu belum trlalu lama eksis ya..#mikir serius.

jadi ceritanya gw mau sholat dhuha, gw sengaja tuh bawa hp, maksudnya nanti sapa tau lg males k atas lgs bisa baca2. eh pas gw mau sholat, hp berbunyi, gw milih angkat telp dulu, drpd sholat gw ga khusu’.

gw : halo
penelpon aneh: halo asslamualaykum.
gw : waalaykum salam sambil ngebatin menebak ini sapa ya? kayaknya nih orang dr suaranya udah kenal bgt, karna dia ga formal gt ngomongnya.
Dia : lg dmn?
gw : dgn lugunya ngejawab lgi diktr, ini sapa?
Dia : astagfirulloh, masa ga disimpan.
Gw : udah mulai ngerasa aneh. halo ini sapa ya?
Dia : halo ini om iwan.
Gw : terdiam sambil mengumpulkan memori.
Dia : halo. kalo ga mau ngomong jgn diangkat Perek.
Gw : kaget setengah mati. langsung refleks matiin hp.

Astaghfirullahaladzim. seumur2 br kali ini ad yang ngatain gw perek. gw ga kenal sapa dia? nelp langsung marah2 aj.
persis sama kejadian gw bberp bln yg lalu yg gw kasih link di atas.

ini gw lgi mikir, kok bisa ya gw kejadian ini dua kali. kayaknya sh orang nya sam, gw masih ingat suaranya. adakah dia pernah gw sakiti?? bpk penelpon aneh, plis jangan berkata kasar sm orang yang bahkan ga kenal sm bpk. mgk bg orang lain sebodo teuing lah ya, ga kenal ini. tp kl gw asli lo kepikiran jadinya. gw salah apa ya samani orang kok gw bisa ditelpon dan dikatai kasar kayak gn.

Semoga ga kejadian lagi ya Allah.
Audzubillah.





Cerita Lebaranku..^_^V

2 06 2016

Ga tau nih, tiba2 pengen cerita mengenai lebaran nih. terutama setelah nikah ya. kalo sebelum nikah almost lupa euy.Hm…dr thn 2011 aj d. kayaknya thn itu msh ingat d.

2011
Yuhu..thn ini gw lebarannya lg berbunga2 d kayaknya. ehm…mau diceritain detil ga enak juga. secara gw ceritanya pas udah jd mak2 gn. intinya thn itu gw lg noraklah ya. gw alhamdulillah waktu itu lebarannya di kampung halaman. dan momen spesialnya thn itu dalah reuni akbar SMU gw. kl dimapung pastinya lebaran enak ya. karna selera makan gw terpenuhi dgn baik. hehe..
lebaran haji? di jkt dunk. gw lupa sholad id dmn. kayaknya sh di Al Azhar.

2012
Tahun ini gw ga pulkam pas lebaran. kalo ga salah gw tetep di kostan d, bareng adek gw yang juga ikutan g apulang. kl ga salah dia cuma libur 4 hari. sementara gw juga malas pulang karna msh blm nikah euy. hahaha..#alasannya mantap ya.
Ngapain aja gw lebaran thn itu?
Sholat IDnya gw lupa dmn. hbs sholat id gw silaturrahim k tempat bu de di priuk. Seperti biasa keluarga ngumpul semua di sana. makan ketupat sm opor ayam. gw lupa thn itu gw udah mulai bg2 angpau belum ya sm ponakan2 gw yang banyak itu. cuma seingat gw, gw kasih zakatnya k salah satu keluarga gw. (sodara ibuk jg).
Hbs itu ngapain? hbs itu gw pulang trus melanjutkan tidur sm adek gw. hehehe..
Ternyata keputusan gw utk ga pulang lebaran thn itu tepat lo. terbukti gw bulan oktobernya dilamar sm suami gw yg berarti gw pulang dunk. trus bulan desembernya di tahun yg sama gw nikah yg mana artinya gw hrs pulang jg. hehe. Trbayarlah ya, walau ga pulang pas lebaran tp gw pulang kampung 2 kali tahun itu.
Lebaran haji? gw lupa sholat id dmn, kalo ga salah gw sholat idnya di alzhar d. dan itu pas harikerja. gw ikut muhammadiyah kl ga salah wkt itu.

2013
Alhamdulillah thn ini kebetulan pas lebarannya gw lg hamidun besar. 7 apa 8 bulan gt kl ga salah. gw bertempat tinggal di jalan pengairan benhil. sholat id pastinya deket2 situ dunk. di mesjid komplek pam lama, gw sholat id sm uda aj. adik gw sbnrnya juga lebaran sm gw, cuma gw lupa dia lg ga sholat kayaknya jd ga ikut. hbs sholat id kita silaturrahim sm warga komplek sekitar. hbs itu ke rumah sodara uda yg di ciledug kl ga salah. br ke rumah sodara gw yg di priuk. bsknya kl ga salah silaturrahim tempat sodara uda yg di pasar minggu ( Ni Meza) sm kamp rambutan (tempat Nera)d.
Walaupun ga lebaran dirumah, tp alhamdulillah msh dapat kiriman dr bunda dan mertua tercinta lah ya. hehe
Lebaran hajinya gmn? gw udah lahiran dunk pas lebaran hajinya. kebetulan mertua gw lg disini waktu itu. jd gw cm dirumah sm baby komplit dgn baby bluesnya 😦

2014
Pas tahun ini gw lebaran idul fitrinya jg di jkt. ga pulang lg thn ini. alasannya? tiket mihil bok!!! hehe..jd kita mutusin kl bakal pulang pas lebaran idul adha aja. jd tiketnya msh terjangkau lah. gw sholat id kl ga salah waktu itu di lapangan mesjid Al abrar. gw udah tinggal di rusun waktu itu. gw inget bgt waktu itu gw bawa fwwaz pake stroler dan udah telat kayaknya d sholatnya. apa cuma dpt 1 rakaat ya. lupa ding persisnta. yg jelas kita telat sholat idnya di lap mesjid Al Abror sono. SIlaturrahimnya biasa, k ciledug tmpat sodara uda, trus k priuk tmpat sodara gw. bsknya k tempat sodara uda lagi di pasar minggu ( tempat ni meza) dan rambutan (tempat ni ool)
Lebaran hajinya piye mbak? kita pulang kampung dunk. hehe. walaupun tetep sholat idnya masih di jakarta, karna kita berangkatnya pas hari H. cuma kita ambil cuti seminggu. jadi 4 hari di kampung gw, 3 hari di kampung uda. ALhamdulillah bisa pulang kampung pertama kalinya bawa bocah. whew..:)

2015
Lebaran thn ini pun gw msh ga pulang sm uda. tp adik gw pas lg di kampung. gw lupa euy gw sholat id dmn? apa gw pas ga sholat ya. eh gw ingat. gw ga lg dapet kok. gw sholat idnya di masjid Al azhar. Malamnya gw juga takbiran di sana. pertama kali ikut takbiran euy. bawa bocah jg dunk. seneng bgt d kayaknya waktu itu. silaturrahim spt biasa hari pertama k tempat sodaraku di priuk dan k ciledug tmpat sodara uda. trus besoknya k tempat sodara uda lg yang di pasar minggu (tempat ni meza) sama kampung rambutan (tempat ni ool). kebetulan mamanya ni ool lg di jkt waktu itu, jd semua pd kumpul di sana. Lebaran thn ini kebetulan bbrp hari setelah hari H, mama uda juga disini bantuin kita jaga fawwaz karna mbaknya waktu itu minta libur 1 bulan aj dunk. jd waktu itu minta bantuan mama k sini.
Lebaran Haji? aduuh, kok gw lupa ya. kayaknya sh di Alazhar d.

2016?
Insyaallah rencananya kita pulang kampung tahun ini. semoga terkabul ya. belum beli tiket sh. semoga ramadhan thn ini lbh baik dr thn2 sebelumnya dan bisa merayakan hari kemenangan insyaALlah di kampung. Aamiin..
Update ceritanya nanti dunk kl gt. kan blm kejadin 😛
hehe…

Update –> 2016 gw lebaran di kampung. sholat Id di kampung gw di masjid raya pitalah, lebaran hajinya gw sholat di masjid al abrar (di depan lapanag merah pejompongan). 

2017
ALhamdulillah dapat mudik lagi k kempaung halaman. jd seperti biasanya sholat iednya di kampung gw di Pitalah. sayangnya karna kita telat jadilah gw sholat di lantai 2 karna lantai 1 udah penuh. bsk2 harus ingat bgt d berangkat sholat iednya kudu lebih lagi, minimal jam 7.30 ato paling telat 7.45 udah di masjid d. biar dapat di lt.1 sholatnya. lt 2 kmr ga jelas pengeras suaranya waktu khotib ceramah.