Protected: I’m nothing

31 08 2015

This content is password protected. To view it please enter your password below:

Advertisements




Menyusun Menu Mingguan (Part 2 & 3)

25 08 2015

Yuhuu..coming back with the same title and the HOT one by emak like me. hehe. setelah mengernyit2 ga jelas, akhirnya diluncurkanlah ide untuk part 2 dan 3 nya. semoga emak fawwaz ini konsisten ya dgn menu yg sudah di buat. terkadang kenyataan itu emang ga sesuai 100% dgn rencana. cuma yg penting kan kita planning dl. soal diilaksanakan or tidak itu urusan belakangan ya. yap maree..

Part 2 dulu ya :

1. Senin
Lauk : Sambalado Tanak Telor + Jengkol + Teri
Sayur : Mentimun
Buah : Jeruk or Pepaya
2. Selasa
Lauk : Ikan Pesmol Gurami / Tuna
Sayur : Tumis Labu Siam
Buah :Jeruk or Pepaya
3. Rabu
Lauk : Tom Yam Seafood (Udang + Cumi + Jamur)
Sayur : Capcay (Wortel + Sawi Ijo/Putih + Jagung Muda)
Buah : Jeruk or Pepaya
4. Kamis
Lauk : Ikan Lele Asap + Kentang Balado
Sayur : Bening Bayam
Buah : Jeruk or Pepaya
5. Jumat
Lauk : Ikan Teri + Kacang Balado
Sayur :Tumis Kangkung
Buah : Jeruk or Pepaya

Lanjut ke Part 3 :
1. Senin
Lauk : Tauco (Buncis + Udang kecil + Pete + Cabe Ijo)
Sayur : –
Buah : Semangka
2. Selasa
Lauk : Dendeng + Kentang Balado
Sayur : Tumis Tauge
Buah :Semangka
3. Rabu
Lauk : Semur Telor + kentang + Soun
Sayur :Tumis Sawi Putih
Buah : Semangka
4. Kamis
Lauk : Pare + Teri cabe Ijo
Sayur : Sayur bening sop (Wortel + Kembang kol)
Buah : Semangka
5. Jumat
Lauk :
sayur :
Buah : Semangka

Demikianlah ide yang numpang lewat kali ini. semoga berguna buat yg baca, terutama buat yg nulis. secara maknya fawwaz ini moodian orangnya.

Sampai jumpa di part 4 ya.





Menyusun Menu Mingguan (Part 1)

21 08 2015

Sengaja dibikin serial, berharap mud ini masih oke untuk minimal 3 part berikutnya. jd paslah untuk sebulan. biar gw ga perlu risau apalagi galau kalo mau masak lauk. hehehe

Mgk untuk sebagin isteri diluar sana, santai ya ama mslh ini ato mgk ini mah cincai ya apalagi buat yang hobi masak yg malah ada gw denger memasak itu spt ‘me time’ buat dia. Keren euy. beda bgt sm istri yg satu ini. selalu ngeluh capeklah. suka ga ada idelah, eh mentok lg di goreng ma sayur bening. bosen kali ya pak suami di kasih ini mulu.

Nah, bak gayung bersambut, jadi ceritanya menjelang akhir minggu ini, kebeneran gw lg mud bgt nyusun menu dan kebeneran lg, kerjaan ktr bisa disambi, seriuslah ini otak menyusun menu lauk buat seminggu. marilah atuh di dokumentasikan pencapaian yang bombastis ini :

1. Senin
Lauk : Opor Telur + Tahu
Sayur : Buncis Rebus or Mentimun
Kerupuk : Ikan / Emping / Ubi / Kulit
Buah : Pepaya / Pir / Salak / Jeruk

2. Selasa
Lauk : Asam Pedas Ikan Tuna/Tongkol + Kentang
Sayur : Bayam bening
Kerupuk : Ikan / Emping / Ubi / Kulit
Buah : Pepaya / Pir / Salak / Jeruk

3. Rabu
Lauk & Sayur : Sop Daging + Wortel + Kembang Kol
Kerupuk : Ikan / Emping / Ubi / Kulit
Buah : Pepaya / Pir / Salak / Jeruk

4. Kamis
Lauk : Ikan Mujair Goreng
Sayur : Sayur Asem
Kerupuk : Ikan / Emping / Ubi / Kulit
Buah : Pepaya / Pir / Salak / Jeruk

5. Jum’at
Lauk : Ayam Goreng
Sayur : Tofu + Pokchai Saos tiram
Kerupuk : Ikan / Emping / Ubi / Kulit
Buah : Pepaya / Pir / Salak / Jeruk

Itu kenapa seminggunya cuma 5 hari doang? karna sabtu minggu itu pak suami dan bu istri jarang di rumah hari itu. biasa jadwal kami sabtu minggu itu padat merayap diluar. jadi sering ga masak hari itu. ato kalopun masak, mengandalkan apa yg ada di kulkas aja macem telor ceplok/ dadar ato kalo kebetulan lg ada stock ikan asap boleh juga. ya seadanyalah ya. tp sejujurnya emang seringan beli sh. itung2 ganti menu dan sekalian cuci mata di emol.

Sengaja itu bikin buahnya banyak, karna liat sabtu besok yang ada dan murah di pasar apa. soalnya minggu kmr yang murah itu salak dan jeruk. lg musim kali ya. pepaya mah sama ya setiap saat per kilo nya cuma 8rb. Mgk yang agak bermodal buah pir ya.
Kalo kerupuk, kenapa banyak pilihan karna emang kebetulan di rumah lg banyak stok kerupuk. Mama hbs ngirimin kerupuk kulit dan kerupuk ubi kmr. Trus gw minggu kmr habis beli kerupuk ikan dan emping. so, ada luamyanlah ya pilihannya.

Sampai jumpa di Part 2 ya 🙂





Cemburu

12 08 2015

Ketika kamu cemburu kpd suamimu karna kemesraan dan kebaikannya sama ibu dan keluarganya..ingatlah ini :

Kelak Fawwaz juga akan menikah dan kau tidak ingin diperlakukan tidak baik oleh istrinya apalagi di cemburui.

Kelak kau juga kangen berdua saja dengan fawwaz, bermesraan layakanya seorang ibu dan anaknya

Kelak kau juga ingin memberikan yg terbaik buatnya, walau akan terkesan cerewet, percayalah, itu karna kau menyayanginya.

Ampuni aku ya Allah T_T