Galau Penting

30 01 2015

Tentunya judul di atas menurut yg nulis. Kalo situ meneketehe galau ini penting or ga penting..

Jadi sebenarnya gw itu udah galau mengenai hal ini dari kapan tau, Cuma pagi ini tetiba diingatkan lgi pas baca statusnya salah seorang teman.

.

Knp bikin galau statusnya?? Apa dia pnya rumah baru? Suami tampan? Travelling keliling dunia? Haji? Umroh? Tentu tidak sodarah2. Kalo itu cita citata namanya. Hehehe..

So apa dunk? karena statusnya itu serasa menampar gw pake golok, disaat mata ini perlahan dan serius ngeliatin timelinenya dia yang isinya semua hasil kreasinya dia. Ajaib dan cantik2… Oh sungguh sy terpukau, terpana, dan hbs tu termehek2., karna?? Karna Gw iri !!. betapa bahagianya dia karna sudah menemukan passionnya. Hal yang susaah bgt buat gw nemu itu barang. Betapa bahagianya dia  karna dia punya hobi yg sangat sangat bikin dia happy melakukannya. Hasilnya memuaskan, tus menginspirasi org, hasilnya bagus sih bonus ya lah ini jg menghasilkan uang, bonusnya jd dobel.

Lah gw???

Passion gw apa? Kok kayaknya udah setuwir ini belum juga menemukan passion. Berdasarkan referensi yg prnh gw baca, passion itu adalah ketika lo melakukan sesuatu, lo bersemangat melakukan itu. Seperti orang yg sdg jatuh cinta, lo pengen melakukannya lagi dan lagi. Lelah sh pasti ya cuma lo puas dan happy ..

Nah ayo coba d ingat2 lagi apa2 yg dilakukan sehari2 yg bikin km semangat ato kayak org jatuh cinta.

Kerja?? –> Kalo hari jumat selalu bahagia dan hari senin merana,  jawabannya jelas tidak.

Makan ma tidur?? –> malu.. itu kebutuhan bukan passion.

Belanja dan ke salon?? –> Hoho. Tentunya ini bukan hal yg membanggakan. Alih2 produktif malah membahayakan kantong. trus yakin dompetnya tebal buat bikin km puas dan happy?

Masak?? –> Hiks..sayangnya juga enggak. Bisa sh dikit. Cuma lbh banyak ngeluhnya drpd bikin happynya.

Ngurus anak ma suami?? –>  itu kewajiban darling.

Trus apa dong?

Justru itu yg biking gw galau..# menunduk lesu

Advertisements




Protected: Sometimes

28 01 2015

This content is password protected. To view it please enter your password below:





Random

28 01 2015

Mumpung ingat, gw mau update beberapa tulisan yg pernah gw tulis sebelumnya. maklum gw mulai sok sibuk akhir2 ini. hehe..

  • Alhamdulillah, Sekarang gw udah mulai terbiasa bangun pagi, udah hampir sebulan lo. cheatingnya cuma 2 kali gegara malamnya fawwaz sempat rewel. bahagianya luar biasa karna resolusi yg pernah gw bikin untuk tahun ini  diawali dgn baik. terbukti juga kalo emang salah satu kebahagian di hari tersebut dimulai dgn awal yang baik yaitu bangun pagi.
  • Alhamdulillah, Nyeri yg pernah gw tulis disini sudah hilang. pdhl sempat konsultasi jg sama temen gw yg spesialis penyakit dalam bbrp waktu yg lalu walaupun krg direspon dgn bagus karna gw konsultasi gratisnya not in a good time.
  • Alhamdulillah lagi, tiap pagi skr gw sama uda udah mulai membiasakan mengawali pagi dgn segelas jeruk nipis peras hangat. itu jg pernah gw tulis disini.
  • Alhamdulillah, dapat info kalau kantor gw berpeluang besar menang tender PHE WMO1 karna harga kita terendah. kangen euy naik gaji 😀 makanya minggu ini gw sibuk validasi dan negosiasi sm vendor karna ditargetin dapat diskon gede supaya nanti pas nego sm PHEnya berpeluang bagus.
  • Alhamdulillah, udah 2 minggu ini gw mulai suka menghafal Alquran dan Alhamdulillah bgt dimudahkan, trus gw melakukannya dgn senang hati riang gembira. asli, ini pencapain terbaik gw setelah sekian lama hafalan gw ga nambah2 pdhl udah brp thn. jadi kl nunggu lift, naik angkot atau hal lainnya yg membuat gw menunggu gw siasatin dgn mengulang2 hafalan gw. ntar kl mandek, gw tinggal buka hp liat kesalahan gw ato lupa gw dimana. seru bgt…gw menikamati bgt. semoga konsisten. Aamiin..
  • Alhamdulillah, kemampuan gw dalam mengelola emosi jg udah mulai membaik. belum 100% baik ya. tp membaik which means something bgt buat gw.

Begitu banyak nikmat yang harus gw syukuri ya. Maka nikmat Tuhan mana lagi yang kamu dustakan?. Pantaslah ayat ini sering diulang2 ya. karna beneran banyak bgt nikmat Allah yg harus gw syukuri.

Alhamdulillah untuk semuanya ya Allah. Bantu hamba untuk  bisa melakukan ini dgn istiqamah, penuh suka cita mengharap ridhoMu, mengharap cintaMu. dan semoga bisa bertemu di JannahMu. Aamiin.





Rumar Air Bogor

28 01 2015

Yes, akhirya gw berhasil jalan k bogor tanpa macet sabtu kmr. Awalnya sh ngajak vini, tp dia mendadak ga bisa. sebenarnya ini liburan yg tertunda, karna sbnrnya kita mau liburan itu awal tahun kmr k taman safari, cuma gagal karna si macetos bnr2 ga ada toleransi buat membahagiakn keluarga kecil ini.

Alhamdulillah, Allah maha baik, si uda dapat duit lebih dikantor bbrp mnggu lalu, direncanakanlah kita k rumah air saja. setelah liat di situsnya sh kayaknya oke ya dan ‘lumayan terjangkau’ lah sm kantong kita.

Kita nyampe pas zhuhur, registrasinya di gerbang pas masuk. parkirannya sangatlah luas. jadi ga lama muter2 dulu. kita dapat siung cafe no.3. hm..pemandangannya bnr2 enak diliat. ada kolam air yg luas, pinggirnya dibangun siung2, ditengahnya bisa buat main perahu air. kalo ga suka di siung ada restorannya juga. ciamiklah mnrt sy.

 

Rumah Air

View dr siung gw

Setelah berhasil menemukan siung pas regist di dpn td, kita langsung kesehan dan minta menu. alhamdulillah responnya cepat ya. hilang 1 kekhawatiran. kita pesen makanan gurami bakar, tumis kangkung, sambal terasi, tempe & tahu grg, kalamari, bandrek susu, jus alpukat serta prg nasi putih. ALhamdulillah kedatangan makanana jg cepat, jd ilang lagi kekhawatiran yg kedua yg sempat gw baca di salah satu blog kl katanya lama nungguin pesenan makan disini. hbs itu? kita makan dunk. siap2 melahap semua pesenan kita yg lumayan banyaklah ya. kalo dr segi penampakan sh sbnrnya agak kurang menggiurkan sh. ya sambelnya, ya ikannya, masih menggiurkan di riung tenda benhil mnrt sy. tp sek sapa tau rasanya mantap. hehe..Tapi ternyata [penampakan ga jauh beda dgn rasa. ya kecewa sh dgn rasa makanannya. kl ga mau dibilang ga enak ya terlalu biasalah dgn kisaran harga yg relatif mihil mnrt gw itu. ikan gurami bakarnya so2 bgt, apalagi sambel terasinya, itu kayak sambel goreng dikasih terasi d, soalnya minyaknya kok banyak gitu, tahu tempe ah bener2 biasa aj, mgk yg ada rasa tumis kangkung doang. kalamari gmn? hm…ga enak!!! boleh dibuilang l untuk makanan disini nilainya 4 dari 10. ga recomendedlah. berapa total kerusakan gw waktu itu? 250rb.

Alhamdulillah kekecewaan gw terbalaskan dgn semua permaian yg disedikan disana. gw fun bgt sama si uda and bocil tentunya. emang konsepnya bagus sh rumah air ini. selain restorant, banyak wahana permainan yg disedikan buat anak2. Wahana yg gw mainin itu kayak perahu air, motorbike sama becak mini. sebenarnya masih banyak lagi kayak bola air, sepeda, mancing. cuma kayaknya yang cocok buat kita bisa gunakan bareng keluarga kecil gw cuma 3 wahana itu. yg gw ga ikut cuma motorbike. soalnya cuma bisa buat 2 orang. jadilah sibocah doang yg ikut sm ayahnya. kalo kata ayah sh, untung gw ga ikut, karna motornya berat dan emang didesain utk orang yg udah bs motoran. si Ayah aja sempat kehilangan kendali bbrp kali, sampe sibocah nangis karna ayah seruduk pinggir jalan. euh..skeri jg. pdhl awalnya si ayah merayu biar gw sama bocah yg naik. ini gw kasih penampakan dikit ya.

20150124_152048[1]

Wahana motor bike

potonya cuma 1 yg ada di hp gw, yg lain di hp pak suami trnyata.

dah…itulah sekilas info liburan gw kmr. overall gw puas lah sama service rumah air ini. kebersihannya jg relatif bersih. ada mushola jg. cuma saung tempat kita makan itu ditinggal bentar udah banyak semuat aja lgs. mgk karna lgs bersentuhan dgn alam ya, jd hewan kan termasuk alam jg 😀





Ingat Bocil

27 01 2015

kdg gw berpikir, sejak gw punya anak, kok gw sering lo ngalamin ini. melow sendiri. Ada satu waktu itu gw ingat anak gw fawwaz dan gw langsung melow. bisakah gw mendidiknya menjadi anak yg sholeh kelak, menjaga amanah Allah agar bisa menjadi ibu yg baik buat dia, menjaga dia dan membesarkannya dgn sabar. kelak dia tumbuh menjadi umur 10 thn, remaja yg puber, masa SMA yg rawan, serta masa2 pencarian jati dirinya yg mgk bagi sebagian orang akan membawa dia ke masa2 sulit.

Ah gw takut, ntar anak gw mulai nakal, mulai ga mau nurut sama gw ibunya, mulai ngelawan kalo gw larang sesuatu yg ga gw izinin buat dia lakukan, apalagi nanti pas dia remaja, saat dia mulai tertarik dgn lawan jenisnya, mulai bergaul dgn banyak temennya yg ga mgk gw harus batasin mana yg baik dan mana yg engga. gw takut kalo gw ga bisa jaga dia dari pengaruh buruk lingkungan yg pasti ga bisa gw batasi semuanya.

ini gw mikir ini, pas gw naik angkot mau balik kekantor, trus penumpangnya rata2 remaja SMP yg lagi dengerin musik reggae di angkot trus kaki dan kepalanya goyang2. gw takut nanti anak gw kayak gini. gw sampai berdoa dlm hati, Ya Allah semoga anak gw kelak selalu dipertemukan dgn orang yg baik, lingkungan yg baik sehingga akan menjadi penuntun baginya agar ga tergerus k dunia yg makin lama makin susah dibendung kekhawatirannya.





Indah Untuk Dikenang (Part 3)

23 01 2015

Kalo ada yang nanya ke gw masa SMA lu gmn? kl boleh gw jujur gw ga terlalu suka masa2 ini. gw ingat bgt pada masa itu kegalauan gw meningkat, dan tingkat puberitas gw naudzubillah d.

  1. Gw memutuskan pake jilbab kelas 1 cawu 3 apa kelas 2 ya? kok gw bisa lupa ya, pdhl kan itu waktu bersejarahnya kereligiusan gw saat hijrah. pokoknya sekitar itulah. Alasan gw pake jilbab, hiks..gw juga lupa. tapi yg penting ga sekedar mengikuti tren kok. jadi SMU gw itu kan plus Imtaq ya, jadi magrib sama isya itu wajib berjamah di mushola. selang waktu setelah magrib ada pengajian rutin, bisa belajar alquran dan ilmu tajwidnya ato belajar fiqih, sirah, Akhlaq sudah ada jadwalnya tiap hari. Nah apakah karna ke’plus’an sekolah ini trus gw dapat hidayah, mgk kali ya. lupa bnr2 gw.
  2. Trus karna program plus dari sekolah yg imtaq itu, gw jg pertama kali diajarin hafalan Alquran lo, lumayan gw mulai bisa perlahan surat2 panjang kayak yg ada di jus 30. ini prestasi bgt lah buat gw yg sgt awam mengenai dunia perhafalan Alquran ini. hiks…kalo gw tau otak gw ga secerdas dulu mgk gw bakal ngafal alqura dr SD karna berasa bgt lo bedanya. Makanya gw bercita2 supaya anak gw bisa hafal al quran dan dilatih dr kecil karna waktu kecil itulah otak pas masa2 emasnya. Aamiin…
  3. Kalo waktu SD dan SMP gw secara teratur juara dan agak dominan di sekolah, cih..ketahuilah waktu SMU gw cuma jd cecunguk. awal2 kelas 1 malah gw ga masuk sepuluh besar lo. malunya sampai gw nangis berapa hari tuh. gerung2 pula dpn kelas pas pembagian raport dijemput orang tua. memalukanlah pokoknya.
  4. Trus waktu SMU itu kayaknya gw ga pnya temen deket d. jd siapa yg mau temenan sama gw lgs gw temenin d. #mureh ye. pernah malah gw merasa gw kok ga punya temen ya. malah ada beberapa temen gw bikin geng2an lo. maksudnya kemana2 bareng gitu, nah gw bertahan dgn ketidak tetapan td.
  5. Yg gw ingat banget itu waktu SMA, kan musim tuh ya walkman yg pake batere itu lo. apalagi kalo walkmannya merk Sony, wish..asli bening suaranya. Jadi ceritanya salah satu temen gw lagi baik hati meminjamkan gw si walkman itu cuma pas jam matematika. apa karna gw ngantuk ato karna gw iseng aja pengen nyobain. nah waktu perpindahan si walkman ini k telinga gw kan sembunyi2 ya. jadi lagunya udah kesetel di situ dan gw terima jadilah ya. Pas gw minta turunin volume k temen gw. ternyata semua orang nengok gw. oh..tau ga apa kejadian itu? ternyata suara gw mnta turunin volume k temen gw itu kenceng pake banget sampe guru gw, temen2 gw pada noleh semua k gw. dan gw berhasil bikin guru gw yg ga pernah marah itu ngambek. jadilah gw sepulang jam matematika melipir ngejar guru trsebut minta maaf. gw ingat bgt gmn ekspresi guru gw ini. oh..memalukan ya.
  6. Trus gw ingat waktu kelas 2 cawu 2 dan kebetulan pas penerimaan raport itu bertepatan dgn hari ultah gw. gw sangat berharap bgt kalo pas cawu itu gw masuk 10 besar, karna gw ngerasa udah lumayan belajar. cuma setelah nunggu2 sampe nomor 10 kok nama gw ga ada. dan wali kelas gw malah berlanjut trs memanggil siswa sesuai dgn urutan rankingnya. gw sampe hopeless bt, jgn2 gw ranking terkahir ya. akhirnya gw memutuskan buat keluar ke toilet. ngapain? gw nangis sejadi2nya serasa dunia runtuh dan sedih2 sesedih2nya. yap..call me lebay. trus pas gw balik ternyata gw dikerjain walikelas gw. jd sebenarnya gw tu pas berada di posisi ranking 10 cuma sengaja dibaca terakhir krna mau ngerjain gw yg ultah. hm…segitunya ya pengen dapat 10 besar. sampe nangis bombay gitu nungguin bu wali kelas bacain atu2.
  7. ini bagian paling memalukan, jadi ceritanya gw masih suka ngecengin org yg sama tuh waktu smp ya. nah pernah suatu ketika, entah drmn gw dapat ide, kerjaan gw tiap pagi telponin dia lo k wartel. #tutup muka pake selotip. asli gw malu banget kl ingat itu seakan2 gw ga pny urat malu trus di dunia ini cuma dia doang makhluk yang bernama laki2.
  8. Trus gw pernah melakukan studi banding ke matauli, sumatera utara yg punyanya akbar tanjung kl ga salah. bagus loh sekolahnya mnrt gw. gw bela2in lo ikut studi banding itu demi pengen liat dunia luar. Alhamudlillah keluarga gw mau support, ngasih duit jajan mksd gw 😀
  9. Eh, kl ini lucu sh..gw pernah dapat surat cinta dr salah seorang temen sma gw lo..hahaha…ya berhubung gw udah pnya kecengan, jd trpaksa gw cuekin. nah jeleknya gw tuh kl ada org yg suka k gw trus gw ga suka dia, perasaan gw yg pertamanya temen berubah jd benci lo. gw mulai menghindar dr dia kl pas lg berpas2an, pokoknya berusaha sekuat mgk agar ga bisa terdeteksi oleh dia. harusnya kan ga boleh gitu ya. tetep baik aja kali kan bisa sbg temen..yap2..gw kan msh teenager waktu itu. hehe…
  10. Ini bagian horor, gw lupa persisnya kelas 1 apa kelas 2, cuma yg jelas waktu itu bulan ramadhan. Ceritanya iman gw lg naik bgt waktu itu. jadi rajin bgt bangun malam buat sholat tahajud. gw setel alarm kl ga salah jam 3, cm entah kenapa kayaknya gw bangun sebelum itu d jam stgh 2 ato jam 2 an gitu. nah jarak kamar mandi dan kamar gw kan lumayan ya, muter gitu jalannya, mana banyak ruang kosong lg. cuma gw walaupun mulai takut terkalahkanlah dgn kemauan gw buat wudhu. eh, pas gw balik nih, emang sh gw udah merasa agak merinding saat itu, pas nutup pintu kamar, gw denger ada orang main piano di sebrang, kayaknya asrama cowok. gw udah mulai merasa ga enak, kok ada yg main piano di sebrang, ini kan tengah malam. cerita bbrp temen yg belakangan terdengan berputar2 diotak gw, jgn2 itu syetan yg mau ganggu gw. gw langsung sholat dan nangis lo. gw malah ga tergerak bangunin temen gw. trus paginya gw ceritalah sama orang2 mengenai kejadain ini dan tersebarlah berita kalo gw ketemu hantu di asrama..hahaha..see?? ceritanya kayaknya berubah cepat kala itu 😀

Kayaknya cuma itu yg msh gw ingat..amazing sh mnrt gw kejadiannya. lainnya ntar kl ingat menyusul ya. ,maklum kan gw udah pernah posting memori gw udah berumur..





Why PuellaVicus??

22 01 2015

Ada yg penasaran kah dgn judul blog gw? #pede ditanyain. jadi ceritanya gw tuh sebenarnya hobi nulis sjk kecil. dari SD itu gw suka isi diari walaupun kalo gw baca skr diari itu mgk bisa bikin gw pingsan..hbsnya waktu SD SMP itu kan gw masih alay. trus kl gw berantem sama temen pasti gw bikin surat yg isinya panjang kali lebar ke teman yg bersangkutan. ah..malu gw, byk yg udah jadi korban soalnya. sampai skr gw aplikasiin ke suami gw. kalo berantem ado yg ingin dibicarakan tp malu ungkapinnya gw tulis surat aja ke dia. tau d dibaca apa enggak.

Nah, trus sejak ikut fesbuk kan ada pilihan notenya tuh ya. ya sering juga sh bikin note disana. cuma kok gw trs terang malu juga kalo dibaca orang. trus kata2nya harus gw pilih2 biar ga ada yg tersakiti. cih..mau nulis aja mikir. kan ga seruu. akhirnya gw putuskan demi kelangsungan hidup gw, ehm.. kayaknya gw hrs punya blog d. tapi kan ga lucu juga kalo alamat blognya gampang ditebak. melanglang buanalah gw k google terjemahan, disana gw liat bahasa italy apa spanyol gitu kalo puella vicus itu artinya gadis kampung. ya cocoklah ama kepribadian gw yg agak2 kampungan.

Awal punya blog sh gw bingung mau nulis apa ya. trus mana mood nulisnya ilang entah kemana lagi. ya paling kl lg sedih baru d mud itu muncul..trus mau dituangkan ke tulisan butuh energi ekstra dan mood yg bagus pula. akhirnya terbengkalailah itu blog selama 2 tahun sodara2. masa selama 2 tahun, isinya cuma 3 apa 4 tulisan ya..trus isinya melooow melulu. nah, masa yg dinanti2 pun tiba..kan ga mgk gw ga moog trs nulisnya ya. sampai awal desember tahun kmr tiba2 gw bersemangat bgt mau isi blog gw dgn semua yg gw pikirkan, gw rasakan, gw alami atau hanya sekedar berbagi informasi dan pengalaman ato malah mengingat kejadian masa lampau yg ga sempat gw dokumentasikan agar suatu saat kelak gw menua, ato mgk gw lupa ttg salah satu hal, blog inilah yg bakal jd guide gw, menjadi bahan candaan gw ato malah jadi bahan pelajaran agar kesalahan yg pernah gw lakukan ga terulang lagi.

Jadi kalo ada misalnya yg secara ga sengaja baca blog gw dan merasa tulisannya ga penting, lebayatun, atau malah sebaliknya ikut mengharu biru dan malah kepo pengen baca semua, ketahuilah semua tulisan yg gw bikin ini semuanya penting dan berharga bgt buat gw. walaupun desainnya amat sangat sederhana, itu mutlak karna gw ga terlalu mahir dalam tata cara desain perblog-an. utak atik bentar aja, cukup buat gw ngabisin waktu lama dan gw kan orgnya cepat puas. uhuk…jd yaudahlah walau sederhana yg ptg buat gw cuma ingin mendokumentasikan mini kehidupan gw. ga ptg itu desain2 eye catching yg bikin penasaran juga gmn sh itu cara bikinnya??