Kepo

29 01 2016

Barusan pas mau balik k ktr, gw ketemu lg sm org yg gw haqul yaqin kalo itu senior gw waktu SMP. dia mengendarai mobil jazz warna merah dgn no plat B1414. sempat ketemu beberapa kaliย  ama dia. bahkan pernah satu lift lo. sayangnya gw sm dia emang ga terlalu dekat, cuma tau doang. jadi mau manggil ato mau nyapa kok ga enak ya…hahaha.ntar dibilang SKSD lg.

ya zaman SMP dulu itu kan, kita hampir mengenal semua senior kita. ya walau cuma kenal wajah doang sh. apalagi dia ga jauh rumahnya sm gw. 1.5 km itu ga jauh kan ya.

Jadi rencana gw, gw mau stalking-in dia diem2 ntar kl selift mau pura2 selantai sm dia d. trus gw mau ngapain? ga ada sh. cuma kepo doang. ntar kl dia ngomong bahasa padang deket gw baru d gw timpali..hai kamu si ini kan? dulu SMPnya di sini kan, tingggalnya disini?

niat bgt ya gw demi KEPO ๐Ÿ˜€

 





Hikmah

13 01 2016

Yap, tidak ada yg terjadi itu kebetulan. semuanya terjadi atas kehendakNya. ita tidak pernah tahu apa yg akan terjadi bahkan 1 detik kemudian. Bisa saja di saat ini kita tertawa senang, detik berikutnya akan berganti tangisan. Bisa saja saat ini tidak ada masalah, seolah2 semuanya indah dan pada detik berikutnya malash sebaliknya.

sy sudah membuktikan, kejadian yg tidak mengenakan terjadi berturut2 dalam 2 minggu ini. Pas akhir tahun, kami sedang liburan k garut dan bandung. kondisinya kita semua lg bahagia, pas lg check out hotel fawwaz kejang. sapa yg menyangka. bahka sy tidak pernah memikirkan bahkan kemungkinan itu bisa terjadi sm sy. see..sy menangis berhari2 sampai berhari2 kemudian.

Kemudian, bbrp hari setelahnya mbak yg jagain fawwaz pulang kampung. begitu tiba2 karna orang tuanya langsung yg jemput ke rumah. tidak ada kata2 sebelumnya. bahkan saat orang tuanya datangpun, dia masih membisikan kata bahwa dia msh pengen kerja sm sy dan pasti akan balik. lihatlah sekarang buktinya, sms dan telp sy pun tdk di balas. yg semulanya tdk ada masalah, sekarng mlh jd masalah bg sy. karna sy harus pontang panting mencarikan penggantinya, telp sana telp sini, belum lagi masalah adaptasi nantinya dgn fawwaz. ah…sy stress.

Alhamdulillah stressnya ga lama. kmbli k perkataan sy sebelumnya tdk ada yg kebetulan. pasti semuanya trjd atas kehendakNya. tinggal sy ambil hikmah dr kejadin ini, instrospeksi diri. kenapa semua ini bisa terjadi sama sy dalam jangka waktu yg berdekatan.

Ya ALlah sy percaya. Engkay pasti menyayangi hambaMu yang hina ini, yg sering menzolimi diri sendiri. yg penuh dosa. yg msh pelit uktuk bersedekah, yg sholatnya jauh dr khusyuk. Hamba mengaku ya Allah. Ampuni hamba.

Ya Allah, hamba sangat percaya bahwa setipa da kesuliatan pasti ada kemudahan. setiap ada masalah pasti ada solusinya. Jadikanlah sabar dan sholat itu sbg penolong hamba. Semoga hamba bisa mengmbil hikmah atas semua kejadian ini .

Aamiin.

 





Step alias Kejang Demam

6 01 2016

Benar2 mengumpulkan tenang mo nulis ini. pengen melupakan tp br kejadian dan sampai skr msh trauma sangat. apa kejadian?

Minggu kmr tepatnya tanggal 29 ceritanya kami pergi liburan k Garut hari I dan lanjut k Bandung hari II nya. tepat kejadiannya di hotel accordia dago.

Kamis itu semua masih sangat normal. spt biasa sy dan uda gantian ngambil sarapan keluar. si bocil juga gantian ikut mak sm bpky ngambil sarapan. dia sangat ceria. sampai jam 9 ato jam 10 an, dia tertidur. sy juga senang meliat dia tidur dgn pulas. karna sy ingin melanjutkan perjalanann nantinya, jd kalo fawwaz tidur berharap dia ga terlalu capek. jam 11.45 kl ga salah. sy sudah selesai berberes2 utk check out, si bocil bangun. pas sy cek badannya kok panas ya. cuma pas sy mnta pendapat uda, si uda bilang, enggak kok, itu mgk karna bangun tidur aj. sy memang melihat fawwaz keliatan lemes bgt,minta dibuatkan susu. sementara itu sy sholat. waktu sholat sy denger dia memanggil ‘ondel2’ dan ‘anak ondel’. sy tau dia sangat takut sm ondel2. cuma karna sperti biasa, sy terlalu santai menanggapi kl fawwaz demam sejak dia bayi. plg sy hanya obseravsi dulu dan itu bisa berhari2 bakan tak jarang fawwaz sembuh sndiri. seringnya gitu. Kali itupun sy spt itu. walau dia minta gendong pas mau jalan keluar hotel. sy menanggapinya masih sangat santai. cuma di gendong n peluk2 dia. sy ingat betul dia keliatan lemes saat itu. maafkan bunda ya nak. bunda melakukan kesalahan besar saat itu. bunda ga peka atas rasa sakit yg mgk saat itu km merasa sangat tdk nyaman.

hal yg paling ditakutkanpun terjadi. ga jauh dr hotel, kebetulan botol fawwaz ketinggal. kami bermaksud mengambil lg ke hotel. fawwaz waktu itu saya tidurin di belakang. sebelumnay memang ada feeling pengen peluk aja kali ya. cuma entah kenapa sy memutuskan duduk di depan. astaghfirullah. sy merasa bersalah untuk kesekian kalinya..

di saat siuda mau parkir balik k hotel td untuk mengambil botol susu, sy menoleh k belakang mau liat fawwaz. astaghfirullahal adzim, sy melihat fawwaz spt berusaha memanggil bunda cuma ga sanggup. dia sudah kejang dgn mata trbolak balik k atas (keledotan). sy langsung lari k belakang dan mengambil dia/ sy berteriak sm uda. uda fawwaz keserupan. memang itulah yg kepikiran sm sy kala itu. tdk pernah terlintas sedikitpun bahwa itu adalah step. bahwa itu adalah kejang yg disebabkan karna badanmu sudah sngat panas dan bunda tdk cukup sensitif akan hal itu. sy tdk ingat persis kejadiannya berapa lama. feeling sy mgk ada 3 menit an atau lebih. yg jelas selama dia kejang, kita berusaha terus memanggil namanya. dan siuda reflex menyuruh sy untuk mengambil sendok supaya lidahnya ga tergigit. tp Alhamdulillah saat itu lidahnya ga tergigit. tp sy memang berusaha keras membuka giginya saat itu. maafkan bunda untuk kesekian kalinya ya nak. Bunda ingat pas saat itu fawwaz nangis. trus dikasih air minum dikit. akhirnya tertidur pulas. sy langsung sm uda menuju rumah sakit terdekat.

Saat itu, salah satu orang dihotel menyuruh k kanan untuk mencari rumkit trdekat, cuma kami saking paniknya malah belok kiri dan lbh k pasrah untuk mencari rumkit terdekat saat itu. sy bener2 buta mengenai lokasi rumkit terdekat. cuma sptnya uda tau. jd sy ngikut aja. sy ingat waktu di salah satu persimpangan, byk mobil keluar masuk antri. si uda sampe keluar utk meminta jalan, walau tetep ga dikasih sh. sy yakin uda juga panik kala itu. mgk kl dibilang anaknya lg sakit, rang ngasih jalan ya. cuma feeling sy kala itu uda cuma mohon dikasih jalan sj. yasudahlah semua susah berlalu.

Akhirnya kami sampai di rumah sakit Santo Borromeus. kita lgs menuju UGD. sy menggendong fawwaz dan lgs masuk dgn kondisi memelas belas kasihan seisi ruangan. tolong bantu anak sy. salah seorang security disitu, sptnya udah makfum dan mengerti. dia hanya bertanya, kejang ya mbak? sy jawab iya. dan disuruh lgs menidurkan fawwaz di salah satu tmpat tidur yg kosong. sang dokter dan salah satu perawatnya lgs bertindak cepat memasukkan sesuatu k dalam anus fawwaz yg belakang sy dikasih tau kalo itu adlah obat anti kejang dan obat penurun panas u fawwaz. fawwaz msh belum sadarkan diri. entah terlau lelah ketiduran entah dia kecapekan dan pingsan. yg jelas masih bernafas.

Selesai dikasih obat itu, sy liat fawwaz lgs BAB. sy ganti pampers fawwaz dan ga lama setelah itu, dokter menyuruh fawwaz agar di rawat inap, kemudian darahnya di ambil buat di tes dan lgs di infus. sy ingat bgt gmn fawwaz nangis mgk karna kesakitan, cuma dia ga ada tenaga untuk meronta. ah, maafkan bunda nak. mengingat itu[un bunda sungguh tak sanggup nak. bunda sudah hampir 33 thn dan merasa saat itulah saat terberat dalam hidup bunda. melihat drmu kejang spt itu hati bunda sangat hancur, merasa sangat gagal jd ibu yg baik untukmu. sekali lg maaf ya nak. Sekitar ashar, fawwaz keliatan menggigil lg. entah kejang lg entah engga. yg jelas sy lgs berlari k luar memanggil dokter. dan fawwaz dikasih obat anti kejang lagi.

Cukup lama kami menunggu di UGD untuk mendapatkan ruang inap. entah kenapa semua kelas penuh, kecuali VVIP dan kelas 3. sy menginginkan kelas 1, kelas 2 dan kamar utama. semuanya penuh. entah sudah berapa kali bolak balik k ruang registrasi rawat inap menanyakan ruangan tapi nihil. sy sudah telp ibet menanyakan kemungkinan agar dipindah rumahskait atau opsi lain. kata dia mending tunggu aja. akhirnya alhamdulillah jam 6 an pas magrib km dipanggil dan diberitahu kl kami sudah mendapatkan ruangan kosong di kelas 2. suma mesti nunggu kamar di rapikan dl. persisnya jam 6.45 br km official menghuni ruangan irene2 kamar 6502 bed 2.

Malam itu, fawwaz tidur nyenyakย  bgt. sy mulai mengkompres dia dgn air hangat. alhamdulillah panasnya reda. jauh berkurang. jam 4 apa jam 5 dia bangun dan lgs ngajak main. tdk ada tanda2 sakit lg. alhamdulillah…dia udah mulai aktif lagi. aktif bgt..sy jd mengira kenap habisย  kejang dia aktif bgt ya. apakah karna dia sudah capek seharian tidur jd tenaganya berlebih entah apa. wallahualam. semoga apapun itu adalah kebaikan untukmu sayang.

Hari Jumat itu pas di cek dokter paginya, karna fawwaz udah keliatan aktif. sy iseng nanyain k dokternya apakah sudah boleh pulang. ternyata ga dibolehin dokter karna alasannya belum 24 jam dan harus menyuntikan antibiotiknya. ok.kata sy memaklumi. Besok sabtunya karna fawwaz msh aktif bgt dan sy kasiahn melihat dia kemana2 selalu di infus, sy memutuskan untuk minta pulang lg k dokter. Alhamdulillah kali ini diijinkan.

Walaupun nunggu administrasi kepulangannya lama karna kami dicover asuransi. tp alhamdulillah sepanjang perjalanan k Jakarta pun ga masalah. kecuali fawwaz smpat trjatuh pula karna licin di mushola jalan tol. yes. kesalahan gw lg yg ceroboh melepaskan tangan dia saat jalan2 di toilet.

Demikianlah cerita kejang fawwaz, yg membuat hati ini sedih. Bahkan sampai sekarang msih belum bisa memafkan diri sendiri. Ya Allah, jagalah fawwaz. Tolong sembuhkan sakit dia ya Allah. Semoga kejangnya ga kambuh lagi dan semoga tidak ada efek yg mengkhawatirkan akibat kejang dia kmr. Aamiin allahumma aamiin.

 





Pencapaian di tahun ‘2015’

6 01 2016

Penting kayaknya nih buat mengapresiasi diri gw sekaligus evaluasi. td habis sholat dhuha gw serasa dapat ilham, kayaknya harus d ngelakuin ini. secara biasanya gw kan suka lupa tu. mending gw dokumentasiin kan?ย  kan? mengenai hal2 apa aja yang udah gw lakukan selama tahun ini. ya kayak summary gitu dweh..hehe..

siap2 ya..panjang soalnya. namanya juga setahun ๐Ÿ˜‰

J.A.N.U.A.R.I

  • Gw bangun jam 4 pagi loh trus ga tidur lagi. jd aktivitas gw pas bangun tidur itu : baca doa dan zikir yang disunahkan setelah bangun tidur (sering lupa), trus bikin jeniper hangat, minum pelan2, wudhu, sholat tahajjud, witir, baca alquran (kalo sempat), sholat sunah sblm shubuh, sholat shubuh, masak, sarapan ringan, masak lauk fawwaz, mandi, sarapan berat, siap2 kerja. keren kan?? #ehm..cheatingnya kl ga salah 2 hari saja. trus pas menstruasi gw bangunnya jam 5
  • Tambahan hafalan gw di jus 30 adalah surat al mutaffifin, Al insyiqaq, dan Al Buruj. senang banget lo secara gw udah lama ga nambah2 hafalannya.
  • Menu masakan gw yg baru adalah sambalado tanak. yg berhasil sh cuma yag pertama kali bikin, walaupun pedes tp ludes karna jengkolnya asli dr padang. yang kedua kalinya gagal karna jengkol sini tak enak.
  • Silaturrahim : diawali dgn jenguk temen gw ‘Nana’ yg habis lahiran di rumkit harkit di slipi, trus silaturrahim kerumahnya temen gw winda di bekasi, trus ipit di karawang, trus k bekasi lagi tempat temen gw nena yg mana suaminya jg temennya si uda. sekalian jg k tempat mbak deni temen ktr gw. deketan sh rumahnya. hebat ya..bulan ini gw banyak silaturrahim k rumah temen. terakhir juga gw k suropati bareng keluarganya temen pak suami, da syibli dan ni wil. senanglaah..
  • Refreshing & Kuliner : Rumah Air Bogor, nonton assalamualaykum beijing bareng pak suami, trus gw cheating nonton serial korea yang alien2 itu (bad news). nyobain serabinya enhai yang so2 (mnrt gw), makan duren lagi di pondok duren harum permata hijau (udah yg kedua kali sh). taman suropati juga msh di jajal entah udah yg k berapa kali. hehe.
  • Drama queen?? ada sekali. hehe
  • Ilmu Agama gw gmn? ya liqo ada sh kayaknya sekali doang nih. tp sekali ini insyaAllah jadi pintu pembuka gw buat semangat hafalan(secara emang jadwalnya setor hafalan). trus gw juga hadir di pengajiannya aa gym pas akhir bulan bareng uda dan fawwaz (temanya biasa… ttg salah satu asmaul husna).
  • Mencoba tantangan jeniper setiap pagi.

F.E.B.R.U.A.R.I

  • Mengenai bangun pagi? alhamdulillah masih lanjut. kenapa ini penting di update? karna ini adalah salah satu resolusi terbesar tahun ini. bangun pagi dan ga tidur lagi. cheating ada sh bbrp kali. ya bbrp hari doang msh dimaafkan lah ya. manusia ini. ๐Ÿ˜€
  • Tambahan Hafalan At Thoriq, Melancarkan Al A’la, Al Ghasiyyah dan Al fajr. Alhamdulillah.
  • Silaturrahim : bulan ini kita kayaknya ga ada silaturrahim d. ada sh pas jenguk istri temennya uda (hikmat) yang habis lahiran di rs. islam cempaka putih.
  • Beli buku : Allah ada, masalah tiada, La Tahzan, Notes from Qatar. trus trnyata si uda juga nambahin 1 biji bukunya. judulnya lupa.
  • Refreshing?? ada dunk…kita jalan2 k taman mini. super happy d. keluarga gw kan pencinta taman. apalagi gw. hehe.
  • drama queen? hiks..meningkat jd 2 kali. hosh…ampun d emang susyeh ya idup tanpa drama ibarat sayur tanpa garam kali yes.
  • Rumah gw yg di Bogor resmi dikontrakin per maret sh slm 6 Bulan..alhamdulillah. lumayan bgt.
  • Mulai menggeluti bisnis sewa pompa asi #penting. dapat pelanggan pertama soalnya bulan ini. hehe. Alhamdulillah.
  • Pencapaian yg ga kalah keren dibulan ini yaitu gw dapat surat peringatan dr hrd mengenai keterlambatn gw yang 11 hari itu selama Januari.. sempat bikin gw uring2an sh gegara ini kelakuan hrd ga komit dan ga konsisten. #msh sebel. tp ya sudahlah ya. rugi gw, merusak kecantikan kl terus2an kesel.
  • Ilmu Agama..yah, ga meningkat dr bulan kmr. gw cuma ikut liqo sekali doang. (temanya ttg dajjal). mau k AA gym pas lg hujan, batal d.

M.A.R.E.T

  • Bangun pagi : kl bulan sebelumnya hampir selalu bangun pagi, bulan ini jutsru sebaliknya. bangunnya jam 5, jam stgh 6, jam 6 ada jg. taahajjud bisa diitung sama 1 jari kayaknya..#tears
  • Hafalan: Al Balad, Al Layl (blm lancar bgt). cuma 2 sajo.
  • Silaturrahim : kita k bekasi timur tempat temennya uda ‘Aan‘ sekaligus temen aku, trus minggu kedua ke tempat vini yang ketiga kalinya, minggu ketiga silaturrahim ke temen liqoku Tata karna habis lahiran
  • Refreshing : kolam renang bekasi timur.
  • Menu baru? gw nyobain bikin Tom yum Seafood and enak loh. ini kan sebagai salah satu usaha gw biar jd istri yg di sayang cuami. Trus minggu kedua gw nyobain resep Opor ayam JTT.
  • Ilmu Agama : Liqo (2 kali), yg pertama temanya ttg futur, yg kedua temanya silaturrahim tempat tata, trus ikut talk shownya Felix siaw dan salim di JCC pas penutupan IBF. ya mereka launching buku barunya sh, tapi pas dia share ttg semangat pemuda islam yg seharusnya itu bikin amazing dan haru.
  • Drama queen : ada tapi ringan, pas di akhir agak berat sh ๐Ÿ˜ฆ
  • Puasa sunnah senin kamis : Tgl 2 dan tgl 12
  • Kalo january sm februari boleh lah mengapresiasi diri dgn acuang 2 jempol, tapi maret malah sebaliknya. banyak target yang tidak dijalankan sbg mestinya.

A.P.R.I.L

  • Ilmu Agama : Liqo : awal bulan temanya setor hafalan. Tgl 11 April bergabung di grup WA BIAS bimbingan Ust Firanda. senang to the max.
  • Silaturrahim : ke tempat bu de yang di tanah tinggi, kel pak de nardi juga walau sampai dpn pintu doang ngasih ole2 dan k kostannya mbak sri, ketemu mas bambang jg sama calonnya. Minggu kedua kita jenguk queena di rumah sakit hermina jatinegara. Minggu ketiga silaturrahim ke citra indah (perbatasan cileungsi dan jonggol sana). ke rmh siapakah? dya (tmn kuliahku) dan sherly (teman SMUku). Minggu ke empat silaturrahim sm keluarga uda yg di ciledug (ada acara ngumpul di cilember-Bogor)
  • Refreshing : me time sm endang yg berakhilr di emol kokas :D, pas akhir bulan akhirnya nyampe jg di puncak, nginap di villa bukit binual cilember trus jalan2 k curug pas paginya. pas akhir bulan kita mian di taman suropati aj. hehe
  • Puasa Sunah senin kamis : tgl 13, tgl 16
  • Menu baru : singkong thailand
  • Hafalan : Melancarkan Al layl, Al ‘Alaq, Al Zalzalah, Al A’diyat
  • Mulai Mengaplikasikan doa2 yang didapat dr buku yg dikasih mbak ulfa. hehe…lbh dipercaya sh karna penerbitnya pustaka imam Syafi’i? lupa ๐Ÿ™‚
  • Tahajud : ?? sptnya ga ada ๐Ÿ˜ฆ

M.A.Y

  • Menu baru : pas minggu kedua nyobain bikin pancake dari pondan. dicampur dgn es krim mang maknyus d rasanya. trus nyobain bakwan dr tepung mamasuka jg. ah ga banget d ini. serba instan tp enak sh.
  • Refreshing : pas minggu kedua, liburan k Bandung 3 hari 3 malam trus nginap di 3 hotel yg berbeda. hari pertama k Tengkuban Perahu, hari kedua k dusun bambu, hari ketiga silaturrhaim tempat pak tuo uda dan kuliner di yoghurt cisangkuy trus beli ole2.
  • Silaturrahim : Minggu kedua jenguk mbak istia (temen Liqo) habis lahiran anak kedua di evasari, sebelumnya kondang k temen uda di gedung bhayangkari blok M, Minggu ke-3, silaturrahim tmpat pak Tuo uda di Bandung. Minggu ke-4 silaturrahim k rmh Ni Ool di kamp. rambutan. Minggu ke-5 jenguk Ni wit yg habis lahiran di RSPI, trus lanjut k rumah vita lihat dede aisya, trus kumpul keluarga ciledug di rumah Da Chan dlm rangka mnyambut Ramadhan (gempor sehari 3 tempat but happy). Hebat ya..bulan ini tiap minggunya kita ada silaturrahim..horaaay. semoga berkah. Aamiin.
  • Hafalan : Al bayyinah..Done Jus 30. ALhamdulillah. Tinggal mengulang2 sajo.
  • Tahajud : zero T_T
  • Puasa sunah: zero T_T
  • Drama queen : ado, the bigger one on the end of the month
  • Liqo : Minggu pertama jenguk mbak istia yg hbs lahiran di RS Evasari, Minggu ke-4 temanya ttg apa ya lupa. cuma temen2 pd tau daku udah hafal jus 30. seneng sh tp kok aku takut riya trus ilang hafalannya. semoga ga ya. waktu itu di suruh share jg ttg kiat2nya k tmn2. materinya lupa euy..:(

J.U.N.I

  • Refreshing : Minggu pertama, si Uda tetiba pengen makan di pinggir danau jadilah kita batal k car free day. yuklah kita meluncur k taman mini aja. niat bgt kan..
  • Silaturrahim : minggu pertama kita kondangan k tempat uni rifa dan melati (temen liqo), trus k rumah ni ren sodara uda di cijantung. Minggu kedua kondangan k temennya uda di depok timur. yap kita mmg keluarga yang niat bgt ๐Ÿ˜› Minggu ke 4 karna udah bulan puasa kita buk ber di sodara uda Ni Yessy yg di serpong (sabtunya) dan sodara uda Ni Meyza di pasar minggu (minggunya). seru!!! ๐Ÿ™‚
  • Special Activity : Pencarian rumah di jaksel yg gagal pd minggu ke tiga. ya ya..emang kita kurang tau diri sh nyari rumah di bawah 500 di jaksel sono ๐Ÿ˜ฆ sm survey sesuatuh di cibinong ๐Ÿ™‚ doain ya.
  • Liqo : Nihil bulan ini.
  • Puasa Ramadahan : kedatangan tamu 7 hari –> ingat ya jgn lupa di ganti ASAP ๐Ÿ™‚
  • Hafalan, msh stay on my head insya Allah. murajaahnya ps lg nidurin bocil kesayangan. duh naak..bunda doain km bisa hafiz quran 30 juz kelak. Aamiin
  • Menu baru : Sop Buah, gampil aja bangga ya ๐Ÿ™‚
  • Drama Picisan? tentu dunk. sebagai pelengkap ini mah. hiks..

J.U.L.I

  • Liqo : Tidak ada bulan ini
  • Silaturrahim : Karna bulan ini bulan syawal, tentunya bulan ini di penuhi acara silaturrahim antar sodara, kerabat dan handai taulan. sudah di buatkan note terpisah sh. ke tanjung priuk tempat bude, ke rumah ni Yessy di serpong, ke Rumah Da Sybli, Ke Rumah Aan, Winda. Ke rumah windanya 2 kali aj dunk dunk. karna minggu depannya dia lahiran. hehe. Tambahannya paling pas acara yg k Bandung, kita silaturrahim k tempat pak tuo.
  • Refreshing : Minggu ke empat, kita jalan2 ke Floating Market – Bandung sekalian silaturrahim ke tempat Pak Tuo di Bandung.
  • Menu Baru : Berhubung ada mama, alhamdulillah banyak menu baru dibuat mama. menantu tinggal makan dan bantu2 dunk :). mulai dr terong balado, tempe grg (bumbunya di pisah dan tepungnya terdiri dr tepung beras, tapung sagu dan terigu), gulai kacang panjang + teri, Pare cabe ijo, Gulai Pare. Enyaaak 3x.
  • Hafalan?? hiks..selama ramadhan ada sh diulang2 cuma ga konsisten ngulangnya. ntar d di coba lagi. semoga masih bertahan di kepala.
  • Derama?? ho..ho..ho…ehm..hacin…udah tau lah ya jawabannya.
  • Special activity : Nyari kontrakan selama 2 hari. hari pertama muterin daerah cilandak, hari kedua daerah pondok pinang. hasilnya? belum ada yg cocok euy..

A.G.U.S.T.U.S

  • Silaturrahim : Minggu pertama pergi k aqiqahnya dede Aiman (anaknya chuwi dan Lutfi Mumtaaz Yisc AA), trus karna lokasinya deket dgn masjid kubah mas yg tersohor ituh, si mama dan papa mertua sekalian jalan2 ke sini, Sorenya kita silaturrahim ke tempat ni Ool sekalian lebaran. Trus alhamdulillah di kunjungi vini jg akhirnya stlh gw n kel sudah sering k kontrakan dia. Minggu kedua, nganterin ortu uda k bandara dan santai di rumah aja, Minggu ketiga pergi k rmh Da dianto dalam rangka survey bisnis (#halah gaya) trus minggunya ke syukuran rumahnya sodara uda, Nova yang di neo bintaro dan seninnya pas tgl 17 Agustus kita k syukuran rumahnya vini di fiore residence sana. heboh ya byk yang warming house bulan ini trnyata.
  • Refreshing : kayaknya cuma k taman suropati bandung d. kok aku lupa ya. ah byk yg lupa dokumentasiin d bulan ini. hasrat menulis juga turus drastis bulan ini.
  • Liqo: ada sekali pas minggu ketiga, cuma kok lupa ya materinya apa. hiks..Pas minggu ke empat ikut pengajian Salim A fillah, temanya wedding series lah pokoknya. tentu yg hrs diingat saat itu adalah derama sm uda dunk. apalagi kl bukan masalah si istri yg suka buru2 krn excited bgt mau k pengajian salim, eh si suami santai2 wae. yap..pangkal masalahnya cuma itu.
  • Derama: tuh udah dijelasin di atas asala muasal penyebab drama bulan ini.
  • Special moment : Awal bulan, mama & papa mertua yg pulkam k Padang, trus di gantiin kunjungan adikku sayang pas akhir bulannya. Alhamdulillah bgt ya dpt kunjungan dr keluarga tercinta.
  • Puasa : Ada 1 kali pas nemenin uda puasa syawal yg pas bgt di injury time syawal mau ganti bulan. gw ikutan cuma sehari doang dan tentunya itu keitung puasa ganti gw.

S.E.P.T.E.M.B.E.R

  • Menu cemilan yg terhot bulan ini adalah, Godok dan lapek pisang. menu baru adalah semur tempe dan tofu u Fawwaz, trus pepaya kuah santan (ini mah bukan baru ya cuma udh lama ga bikin aja) hehe. eh ada lagi yg baru, my sister offer us to try new camilan like mentau (sejenis camilan khas kalimantan mirip bakpau yg di goreng) trus nyobain kopi sellur yg hrganya lumiyin itu green tea taste dan coklat taste. lumiyin jg cm gw krg suka. lbh nampol yg good day ya.
  • Refreshing : Minggu pertama di awali dgn me time bareng sister k Dian kenanga setelah seblumnya kita mampir k ITC kuningan buat beli botol asi medela yg kebocoran sm customer. trus mampir belanja di carrefour br capcus k DK. oiya pas awal bulan hari kerja gw juga nonton berduaan sm sister di CInemaxx Semanggi karna bosen bgt euy ama ktr. filmnya apaan? Inside Out. Ga rekomendid sh ya mnrt gw. ceritanya cendrung datar bgt. then, minggu kedua, pas sabtunya si uda kan lembur ya..jdlah gw kencan lg sm sister nonton Transporter. Minggu ketiga si uda lembur lagi dunk. gw? cencu kencan lg sm sister nonton selfless. Pas hari mingguny akita juga main k perpustakaan nasional yg di TIM. keren euy..byk mainan di sana, indoor pula. jd kalopun siang2 n panas kita santai aja main di sana. mainan n bukunya bagus2. bakalan sering main k sini d kayaknya.
  • Big News : Si Uda dpt uang perumahan yg lumayan bulan ini, Alhamdulillah. kata si uda bisa buat pajak balik nama, service AC dan ganti ban, trus ganti tabungan u tiket kmr sm belanja belinji u isteri ๐Ÿ™‚ย  trus yg ga kalah serunya gw pertama kali pake pesen gojek via aplikasi. gila..rekomendid bgt itu gojek. drivernya ramah dan murah tentu saja. cuma apa tega byr 10rb dr ITC k DK? gw mah ga tega ya. tetep dikasih 20 sm si drivernya. cuma kebantu bgt tau. ga pake urat leher pas nawar dan kitapun klo kemurahan ga tega kali pak bayar segitu. hehe. sukses ya gojek.
  • Puasa : Tgl 7 dan 10 (msh ganti puasa bolong puasa kmr). Pas puasa arafah udah semangat, eh ternyata siangnya dapet (penting ya di kasih tau ๐Ÿ˜ฆ
  • Tahajud : not exist
  • Hafalan : InsyaAllah masih nangkring di kepala. ga nambah2 euy. di akhir bulan, mulai ragu euy, masih ada ga di kepala. ga ada ngulang2 udah brp mingguan ini. hiks.
  • Special Moments : Pas Minggu ke empat kmr itu ceritanysa si bocil kesayangan ultah. ga berasa ya udah 2 tahun aj kamu nak. nemud nelpon ngucapin, oma opa dan bundonya jg ngucapin. alhmadulillah fawwaz byk di sayang. apalagi keluarga uda, selalu rutin telp dia. kita cuma bawa dia main k taman suropati aja. trus lanjut k funworld yg di atrium. yes its your day my boy. dan tentunya dia bebas minum susu pas hari itu. hehe.
  • Oiya, lupa ngasih tau. bulan ini itu gw serius belajar nyetir sm uda. berawal dr keputusasaan gw kalo si uda ga ada, gw terpaksa naik gojek kmn2 ato taksi ato angkot yg mana bikin capek dan bocil ga bisa ikut. mulailah gw ngerayu uda buat di ajarin. malam itu juga gw lgs ajak dia k gelora. malam2 waktu itu sampe fawwaz ketiduran di belakang. trus besoknya lgs di suruh bawa dr perpustakaan k benhil. alhamdulillah pulang dgn selamat. asli gw bnr2 serius pengen bisa smpe minta sama Allah smg dimudahkan. hbs itu gw nagih dunk. mulailah nyetir ke pasar benhil. trus pas lebaran diajak uda ke pulomas sana muter2 sampe 2 jam lebih. trus malamnya juga nyetir k BKT sana smbil main odong2 sm bocil. seru juga ya..keringetan krna gw suka panik gitu orangnya. Nah pas bbrp hari setelahnya gw main k TA ceritanya sama sister n fawwaz, gw dikasih kepercayaan nyetir lg sama uda. supaya aman si uda nyuruh gw lewat bawah aja instead of jalan layang ya karna kuatir gw blm ahli kan. eh ternyata teteup pas belokan k TA itu gw trlalu byk ambil kanan. yap terjadilah yg ditakutkan, gw nabrak mobil orang. ga parah sh. cuma si bpk lgs keluar dan nyuruh gw menepi. gw langsung gemeter..ah takuut bgt. kata uda lgs minta maaf aja. bilang aja karna ada anak kecil jd perhatiannya kurang fokus. gw lgs keluar dgn tampang memelas minta maaf. mgk si bpk kasian ya. awalnya dr bahasa tubuhnya mnta ganti rugi, eh mgk pas liat anak gw dia kasian. lgs cuma bilang, lain kali2 ati2 ya buk. dan salaman baik2lah. makasih ya pak. tampang bpk yg ketimuran dan bikin lutut gw gemerter alhamdulillah melunak. gw khawatir uda bakal marahin gw dan ga kasih izini lg buat nyetir. tp alhamdulillah bsknya pas k ambassador msh kasih izin. Smg ga terulang lg kejadian ini ya. Aamiin. Ya Allah..bantu hamba ya. pengen bisa nyetir. biar ga terlalu bergantung sm uda. minimal kl pas butuh urgent kayak k rumah sakit ato ngantar sapa yg lg butuh gt. Aamiin.
  • Bulan ini gw stress sm kerjaan gw yg lumayan dikejar byk target euy. bos besar dan bos besar satu lagi selaluย  ngajakin meeting dan update progress yg selalu gaย  maju2. ihh..kesel..pdhl pulang malam udah sering bgt juga. hmpir tiap hari ๐Ÿ˜ฆ

O.K.T.O.B.E.R

  • Refreshing : Minggu pertama ke ancol..Minggu kedua kondangan k temen uda yg di dkt BKT sono. Minggu ketiga ga kemana2 kita. hehe.
  • Liqo : Temanya ; membahas curhatan gw ttg mbak nur yg keserupan dan seputar ruqyah.
  • Kejadian : Mbak nur keserupan malam jumat kmr, jd jumat (9oktober) paginya suaminya sms gw kalo mbak nur ga masuk karna keserupan. gw antara sdkt kesel dan gimana gitu karna terus ternag gw lg butuh dia bgt karna kerjaan gw lg banyak di ktr. gw ga enak kalo ga masuk kan. trus jam 9 lwt gw sms dia spy masuk siang. trnyta ga dibalas dunk. yowis..mgk takdir gw emang trpaksa libur hari ini. eh bsk pas sabtunya doi muncul..gw dengerin ceruta dia yg keserupan itu. jd ceritanya dia nemenin temennya ruqyah, eh ternyata malah pndah k dia. emang pas kamis itu badannya udah berasa capek2 gt, dia ngomong sih k adik gw. trus dia cerita kl yg masuk k dia ada 45 dan msh ada 1 yg ga mau keluar nenek2. katanya dia pengen jagain dia aj. gw dengernya serem juga ya. ngebayangin kl sewaktu2 kabuh apa gmn. ah..knp hrs ad mslh ini. #introspeksi. karna gw kasian sm dia, emang keliatan lemes dianya. gw suruh dia pulang ja istrhat. minggu sorenya gw wa dia nanyain keadaannya. katanya msh suka lemes gt dankl denger azan suka pana. ngaji jg panas. ah parno d gw. Trus mama telp juga bilang spy mending u smntara di ganti dl aja, biar mbak nurnya fokus berobat dl. akhirnya gw wa nur mnyampaikan niat gw it. alhamdulillah dia jawabnya ga apa2. mgk dia jg mengerti ke khawatiran gw. mulailah gw bergerilya nyari info ke temen2 kl2 ada info prt. dapat dr winda mbak fungah, udah deal nih ya siangnya. ee..pas pulang kerja dpt info dr mbakny akmal kl mbak ning yg jagain dimas lt.5 lg nganggur. Stlh mikir2 kayaknya kok bagusan PP ya karna keramean jg kan kl mbak nginep di rumah yg imut itu. Setelah ditelp mbaknya disuruh k rumah buat membicarakan hal tsb..alhmadulillah mbak ok dgn term n condition kita. Sayng beribu sayang, mbak ning cuma tahan 1.5 hari aj sm kita. tgl 14 itu kan kita libur. jd dia cuma nyuapin makan fawwaz n nyuci aj hari itu. bsknya dia sms katanya sakit. pas kita tanya balik apakah msh mau jaga fawwaz? awalnya bilang masih. cuma sorenya bilang ga apa2 kalo nyari org lg. trpaksalah gw cuti sambil mencari info mbak lagi k mbak nia dan mbak fungah. trnyata mbak fungah udah kerja juga. dia nawarin mbak yanti temennya trnyata bisanya awal bulan nov bsk. pas nanya mbak nia ternyata ada stock. sygnya masih lugu dan pertama kali kerja. gajinya jg masih mau 1.2jt per bulannnya. sabtu sore lgs kita jemput. anaknya sh lugu bgt. smg bisa berjalan dgn baik dgn mbak baru ini. namanya siapa? evi ๐Ÿ™‚
  • Silaturrahim : Minggu ke tempat dia yg di Jonggol buat ngeliat rumah di Citra. karna kita ad planning nyari rumah di sana. daku suka bgt sm lokasinya disitu.

N.O.V.E.M.B.E.R

  • Silaturrahim : Minggu pertama gw di kunjung winda n kel. senangnya..secara gw udah berapa kali k tempat dia. Minggu kedua : silaturrahim lg k tempat dya. menjalankan misi yg belum tuntas. hehe. minggu ketiga gw lupa ngapain. kayaknya ga kemana2.
  • Liqo : Nihil bulan ini. ngaji yg lainnya nihil juga ๐Ÿ˜ฆ
  • Hafalan piye? nangis nih..blm ada ngulang lg bulan ini.
  • Sholat tahajud : ada sekali doang
  • Special case : ada 4 kejadian yg positif bgt bulan ini. yg pertama gw ikut zumba trial tgl 5 november dan berlanjut trs sampe bulan k dpan. gw suka sm olga ini. enerjik dan mmbuat gw berkeringat bgt. yg kedua tgl 24 nov gw mulai fc gegara di grup ada ii yg udah ngerasain khasiat fc. dia tambah cantik n kinclong. jdlah kita semangat mau mengikuti jejaknya buat fc bareng. yg ketiga, gw dr tgl 21 smp tgl 24 november ikut bazar di saripan pacific hotel. informasinya mendadak, jdlah preparationnya agak butuh energi extra dari mulai pesen barang sampe komunikasi brg temen2 yg mau ikutan jg. siapakah mereka?? gw, vini, ninyo n keke. gmn hasilnya? rugi n nombok dunk sodara2. hehe..ga apa2..anggap aja bayar buat pengalaman ya. secara belum pernah ikut bazar gt. yg ke empat? gw skr tiap pagi rutin lari pagi di komplek PAM baru. cihuy…pola hidup sehat bgt kan akhir november ini. bangun pagi, sholat shubuh tepat waktu. trus pola makan efce. ya semoga gw konsisten ya melakukan ini. aamiin.

D.E.S.E.M.B.E.R

  • Refreshing : Minggu pertama : kondangan tempat nanda (tmn ktr gw). tgl 9 nya karna libur pilkada gw pagi2 udah nyampe ancol :D. lari2 pagi, bocil main pasir. kenapa pagi? gw bela2in berharap dpt diskon yg mana trenyata diskon tiket pagi itu hanya berlaku buat sabtu minggu. wkwkwk..makan siang di bandar jakarta lg. pls note jgn pesen ikan gurami saos thailand ya. tak enak euy :(. Minggu kedua kita cuci mata ke taman suropati, trus pas mkn lontong pdg dapat ide pengen jualan lontong jg. Minggu ketiga tgl 21 niya balik dr umroh. jd kita main2 k Ah poong sentul mareng sodara uda yg lain. so happy lah ya. hbs ngantar niya tgl 27 des kita mampir ke mangrove park di jakarta utara sono. bagus sh, cuma ga terawat aj.
  • Special moment : tgl 6 desmber kmr gw ikut seminat parenting pertama kali sm kiki barkiah di ui depok. Minggu ketiga karna saking bersemangatnya mau jualan lontong di taman, si istri dan pak suami udah siap2. sayang seribu sayang sabtu itu pas lg ujan dan gmn kabar lontong?? sangat mengenaskan sodara2 T_T
  • Special kejadian yg ke dua di penghujung tahun 2015, fawwaz kena step. sungguh membuat hati ini sedih mengingat akibatnya yg hbs gw baca2 di artikel mengkhawatirkan itu. udah gw posting tersendiri.
  • Liqo : nihil bulan ini
  • Hafalan : Belum sempat ngulang ๐Ÿ˜ฆ