Aku kangen

3 07 2018

Hari ini aku menyusun kolase poto fawwaz dr kecil br lahir (rencananya mau cuci cetak sh)…aahhh….i feeeel like i miss all those moments. menyesal karna pernah merasa capek saat itu, sering mengeluh juga…ampuun ya Allah. dan untuk pertama kalinya setelah sekian lama gw pengen hamidun lg. pengen pnya bayi lagi. tiba2 aja merasa siap.

Ya Allah, Rabbi habli minasshoolihin..

Pelajaran:

  • Nikmati setiap momen yg terjadi saat ini, terutama dgn buah hatimu
  • Ingat untuk selalu bahagia saat hamil dan menyusui nanti. ingat setiap momen itu suatu saat akan kamu rindu dan menyesal kl tidak memberikan yg terbaik.
  • Jangan diulangi kesalahan yg sama saat mau punya anak lagi nanti, misalnya, mengeluh capek, menja makanan, menjaga mud biar selalu bahagia agar asinya lancar dan enak untuk anak nanti.
  • Konsultasikan k bidan/SPOG mengenai rencana hamil nanti.
  • mulai baca2 lagi jurnak hamil dan melahirkan.
  • ingat, ibu yg bahagia akan menghasilakn anak yg bahagia.
Advertisements




Libur Lebaran 2018

28 06 2018

Lebaran tahun ini aku sm uda memutuskan untuk ga pulang kampung? alasan pertamanya karna cuti uda dan gw yg udah minus. kerjaan uda pas bgt lg ga bisa ditinggal karna dia dilimpahi tanggung jawab baru untuk menjadi PM sebuah project. sementara gw ada isu pensiun dini di ktr dan cuti gw udah minus. tentunya kl jd di pensiun dini, syg bgt pesangonnya kepotong lg sm cuti lebaran. akhirnya yaitu kita ga pulkam d pas lebaran ini. cuma kan kasin bgt ya kl ga kemana2. jadilah sebelum bulan puasa kmr gw uda book hotel di traveloka yg kebetulan lg ada diskon 30% kl ga salah. dan kebetualnnya lg bulan kmr itu gw dapat arisan komplek sebesar 1.6 jt. pas bgt lah ya. uangnya ga gw sentuh. jd buat bayar hotel aja. walau nombok jg sh 600rb. tak apalah ya. jd kemana liburan kita kmr?? berikut ceritanya:

Hari Pertama (Jumat, 15 Juni)
tentunya sholat ied dunk. udah bagun pagi, msh sempat sholat shubuh. eh pas mao mandi gw dapet dunk. jdlah sedih karna ga bs sholat ied. tp tetep nemenin uda sholat ied kok di lapangan pemda sana dan telat sodar2. Hbs sholat, kita silaturrahim sekitar komplek aja. hbs itu kita k tempat sodara uda di ciledug (tek nur). karna nyampenya udah siang bgt disana, jdlah kita ga ketemu semua sodara. yang ada cuma keluarga ni Yeti, uda yg plg tua sm plg bungsu. lupa euy namanya. fawwaz awalnya ga betah di sana, eh pas udah diajak main sm kak marsya br d seneng bgt. Acara selanjutnya tentunya mengunjungi keluarga gw di priuk. rameeee bgt. semua pd kumpul. Alhamdulillah thn ini bs bg2 THR sm ponakan semuanya. pas mau magrib kita pamit pulang

Hari Ke Dua (Sabtu, 16 Juni)
Kita ke taman safari dunk yg udah dr kpn di rencanakan dan selalu gagal trs. berangkat dr rumah jam 9 karna pikiran kt kayaknya ga macet d, takut kepagian dan trnyata kita kena macet dunk. jam 12 aj nyampe taman safari. yg dewasa bayar 230rb dan fawwaz 210rb, mobil 20rb. lumayan bgt ya. k taman safari 690rb aj gitu. yg pertama kt kunjungi adalah wahana permainannya. dapat brp permaianan ya? yg puter2 1, trus main tembak2an fawwaz, sepeda udara (fawwaz ga bisa gowes karna kayaknya ga didesain buat anak2 d, msh tinggi gt gowesannya), roller coaster (yg naik gw doang, uda takut, fawwaz blm boleh), pesawat2an, trus berniatlah gw mau liat show ceritanya. udah jalan jauh bgt rasanya k atas mau liat dolphin show sm tiger show. tiger show pas nyampe udah ga boleh masuk, penuh. yg bikin sakit ati pas mu liat dolphin show karna tempatnya jauh di atas dan pas nyampe sana jg udah penuh. pengen nangis rasanya. akhirnya dgn sisa kekuatan gw naik bis keliling ceritanya. dan trnyata mereka terakhir berhenti di panda show. galau kan mau liat apa ga. yowislah gw putusin liat panda ceritanya., ternyata antrinya pake bgt. tp untung bgt fawwaz ga rewel dan mau disuruh antri. dan syg pake bgt gw ga banyak poto2 di taman safari secera uda kan ga ikut ya, dia cuma istirahat di mobil. keseel bgt bayar mahal malah numpang tidur aja. jdlah ga ada yg motoin dan fawwaz entah knp skr susah bgt kl mau di foto dia lgs ngumpet. pdhl pemandangan di tempat panda itu serius baguuus bgt. byk spot cantik. pandanya sh ga terlalu keliatan ya. yg satunya tidur yg satunya malu2 ngumpet. mana udah mau magrib lg. jd emang yg terhighlight di otak gw cum aada kuil di puncak bukit dgn pemandangan yg cihuuuuy bgt. oiya nama pandanya tai chao dan hu chun. ga ptg bgt ya buat dingat. hehe. pulangnya gmn? maceeeet pake bgt. keluar jam stgh 6 nyampe rumah jam 11 lbh. yg ada kita capek bgt dr taman safari itu. keluar gerbang taman safari aja 2 jam sodara2. belum lg macet k tolnya. naudzubillah bgt d..ingat2 bsk pas lebaran jg k sini lg d…trau ma drku sm macetnya. nyampe tengah malam d rmh lgs tepaaar. bangun siang bsknya pdhl sodara jg mau k rumah

Hari Ke Tiga (Minggu, 17 Juni)
sodara gw yang dipriuk sm yg di senen dtg hari ini. gw bangun kesiangan akibat nymep rumah tengah malam dr taman safari. mana belum masak2 lg. akhirnya bermodalkan bumbu instan dan kiriman rendang dr oma, gw masak opor ayam saat itu. dan ada aja cobaannya ya. bumbu instan opor susah bgt lo di cari hari itu. sampe2 uda harus bolak balik k indo grosir karna superindo, indo maret, alfamidi ga ada bamboo, indofood. yg ada satu2nya di indo grosir mana antriannya panjang pake bgt lg #puk2uda. Alhamdulillah, spagheti sm opor ayam jd jg dunk. temen ktr uda jg ada yg krmh pas hari itu. eh taunya bu de sm mbak dia bawa rendang juga dunk, ada telur balado jg sm mihun goreng. alhamdulilah ya. minumnya cukup teh botol dingin aj. lumayanlah ya jamuannya. pas mau magrib sodara izin pulang, sepi lg d.

Hari Ke Empat (Senin, 18 Juni)

Hari Ke Lima (Selasa, 19 Juni)
Kita menuju hotel pesona alam di puncak. jalan jam stgh 10 dr rumah dan tetep kena macet dikit di gadog. nyampe hotel zuhur kl ga salah. sayangnya ga bisa early check in karna penuh. jadilah kita nungguin check in sambil nemenin fawwaz renang. excited bgt sm hotelnya. pas nympe lobby aja, pemandangannya udah aduhai cantiknya. pengen balik lagi ya ALlah. semoga ada rezeki k sini lg kpn2. welcome drinknya juara yang lemon madu dingin itchuuu…(pengen nambah lg ih asa malu mintanya lg). view oke bgt, gw dapat di kamar 359 yg ternyata turun 1 lantai dr lobby. kolam renang, kids corner, semua oke mnrtku. sarapannya juga banyak pilihan dan enak2 mnrt lidahku. main sepeda gratis syg aja sepedanya ga tau kenapa kurang bagus mnrtku kl mendaki ga ada tenaganya. abis check out jam 12.30 kita meluncur main ke cafe clubhuis yg ciamik jg desainnya. ada hammocknya jg. restorannya ga jauh dr situ, semacam rumah makam di tengah hutan pinus. cakeplah pokoknya. drku ga nyobain sh cuma poto2 aj di hammocknya. balik k jkt udah jam 2 an kl ga salah. pulang dr sana kita mampir k cimory beli ole2 dan alhamdulillahnya ga macet. Alhamdulillah.

Hari Ke Enam (Rabu, 20 Juni)
Pulang dr Hotel kita buru2 k ktr gw demi apa?? demi absen dunk 🙂 cuma sebelum k ktr kit amampir dulu k martabak kubang saharjo. memuaskan hasrat uda yg udah dr kpn pengen makan martabak mesir.

Hari Ke Tujuh dan Ke Delapan –> Udah mulai kerja lagi 😦

Hari Ke Sembilan (Sabtu, 23 Jun)
Kita nginap lagi di hotel aston sentul. lokasinya deket bgt dr rumah gw. stgh jam udah nyampe kayaknya. gw asli d jatuh cinta sm sentul. msh ijo, jalanan bagus dan yg ptg ga macet. sampe gw bercita2 bisa nyetir agar bisa minimal main k sini kl lg jenuh. ada masjid yg kusuka ‘masjid tazkia’, ad ahpoong jg. hotelnya gmn? sm kayak pesona alam di ata ga bis early check ini. trus pas drku nyampe kan dikasih kamarnya yg lt 10 nmr 8 kl ga salah, itu pemandangannya jelek dan mentok gt viewnya, drku ga suka pdhl requestnya udah mountain view lo. beneran ga suka. minta ganti kamar kan. daku diminta upgrade 100rb untuk lake dan pool view. lama pula nunggunya. aaaargh, kesel d..tak pikir semua pemandangannya di kamar ini bagus lo. makanya waktu di traveloka ada pilihan pool view drku ga ambil yg cm 50rb itu bedanya. eh di sini malah bayar 100rb. yowislah ya, demi liburan yg sempurna ceritanya. trus kita dapat kamar 1021, bener sh dapat yg pool view dan mountain viewnya, cuma ttp drku ga puas. karna posisi kamar agak miring gt jd liat view gunungnya lumayan ga mentok kyk yg pertama dikasih, lake viewnya miring, pool viewnya jd ngeliat k bwh. ga cihuy d. mgk untuk next kl nginep di sini tuh bagusnya lantai 8 ya yg sayap kanan kl kita masuk dr lobby. lobbynya kan udah lt 6 tu. kl untuk pool viewnya aj yg mantap kali lt 6 yg bs lgs akses k pool ato lt 7 kl ya. kolam renangnya ga ada yg hangat jd ga bs lama2 berenang. entah kenapa drku terkesan sm pesona alam dibanding aston ini, pdhl mahalan aston lumayan beda 300rb. sarapannya banyak ragamnya jg. lontong sm buryamnya enakk. ada steaknya jg. kamarnya nyaman jg sh. tp trs trg kurang berkesan mnrtku. mgk krn ada prbandingannya pesona alam ya. hehe…

Demikianlah cerita lebaran kita tahun ini. teteup ya doanya semoga tahun depan bisa mudik dan kumpul bersama keluarga tercinta. semoga rezekinya lancar, dimampukan untuk pulang, dan sehat2 semuanya. Aamiin.





Cerita Fawwaz kmr

14 02 2018

Kmr gw kebetulan pulangnya sendirian karna suami ada perlu dulu di ktr. biasa pas pulang fawwaz pst seneeng bgt nyambut gw. gw juga pst meluangkan waktu dl berinteraksi sm dia. peluk dia, cium dia…trus dia minta gendong. dan gw dgn senang hati menggendongnya. jd bisa peluuuk lbh lama sekalian. aaaah heaven…i love you naaaak. love you to the moon.

eh trus ga brp lama setelah itu dia nanya sambil mulai terisak sm gw..
Fawwaz : bunda gmn kalo nanti orang gede, ayah sm bunda meninggal?? fawwaz sendirian msh kecil. gmn bunda?
Gw : eh gw kaget dunk ditanyain gitu. mana anaknya lgs mewek lg. gw cm bisa jawab, kalo bunda sm ayah meninggal kan ada oma, opa, bundo, nenek, gaek, anti..semua kan syg sm
fawwaz : enggak bunda, semuanya meninggal. orang gede semuanya meninggal. fawwaz sendirian.
Gw : enggak syg, bunda janji ga akan tinggalin fawwaz. mkanya fawwaz jg janji ya ga tinggalin bunda. fawwaz hrs sehat2 trs ya,
Fawwaz : tp gmn bunda kl orang gede semuanya meninggal. (diulang lgi)
Gw : nanti kan fawwaz jg gede.
Fawwaz : fawwaz kan kecilnya lama karna fawwaz susah makan. (saat ini gw mau ketawa)
Gw : kan ada Allah. Allah kan syg sm kita. jagain kita.
Fawwaz : mana Allah. kita ga bsia liat Allah.
Gw : iya, tp Allah bs liat kita.
Fawwaz : diulang lgi nanyanya..gmn bunda?
Gw : enggak sayang. semua orang nantinya mmg akan meninggal trus dikubur. makanya fawwaz jd anak baik ya nak. nanti kl bund ameninggal duluan, fawwaz doain bunda biar masuk syurga nanti kita ketemu lg di syurga ya. (entah knp pula gw sampe ngomong gini ya)
Fawwaz : mulai sedikit diam tp msh ngeyel..
dan akhirnya gw bilang, udah ya nak, jangan mikiran itu dl ya. yuk kita makan. gw berusaha mengalihkan pikiran dia.

Eh pas ayahnya pulang diulang lg prtanyaan itu smbil sedih (ga nangis). trus peluk ayahnya. ayahnya smpe ngelirik gw mgk doi nyangka gw yang ngomong duluan gt k anaknya.

Pagi tadi fawwaz kebangun sambil nangis bilang msh takut. ah naaaak. km mimpi apa sh kmr. gw tanyain mbak katanya mbak jg ga ada ngomong apa2 k dia. semoga ga ada pa2 ya nak. semoga bunda n ayah bisa melihat kamu tumbuh jd anak yg baik dan sholeh kelak. Aamiin.

DAn bunda disini trs ingat sm kamu syg. i love you fawwaz…





Rasa Bersalah dan berdosa

13 02 2018

yang pertama sesaat hbs marahin fawwaz. sungguh ku merasa berdosaa bgt karna hbs tu nyesel, tapi kdg emosi aj ngeliat anak ga nurut sm bunda ato ayahnya teteup aja besok2nya terulang lagi trus nyesel lagi. Ya Allah bantu aku menjaga amanahmu ini, mendidiknya dgn baik sehingga kelak mnjadi anak yg sholeh Aamiin.

yang kedua itu saat udah mandi wajib trus ML eh trnyata bsknya msh ditemukan bercak sisa darah menstruasi di cendal. ya Allah kan dilarang ML ya saat mens pdhl kmr udah mandi wajib trus kok msh ada. berarti skr msh belum suci dunk..huhuhu…aku merasa berdosa sekali ya Allah. jangan hukum ak ya Allah. ampunkan hamba ya Allah.

PS..kapan itu prnah sekali apa dua kali ya udah ada tanda2 mau mens tp drku lg mupeng apalagi kasian liat suami juga eh tetup aj dilakukan dan habis itu nyesel. hiks..kalo ingat itu sungguh aku takut. Ampun ya Allah.

Semoga kejadian2 yang bikin penyesalan ini ga terulang lgi di kemudian hari. ingat2lah rasanya saat menyesal gini ya. ga enak bgt.





Mengumpat dalam hati

2 02 2018

Sekali2 curhat boleh ya. jadi ceritanya akhir2 ini entah kenapa kalo lg ga sreg sm seseorang gw sering ngomel sm dia. ngomelnya pun luar biasa bgt. gw sampe nyumpah2in dia pake kata2 yang kasar bgt lah. yang sangat tidak mungkin gw ucapkan secara live k dia. gw mengucapkannya dalam hati. ah sakiit bgt rasanya mengetahui hal ini. sampe gw browsing barusan dosa kalo mengumpat dalam hati itu apa aja biar ada ketakutan gw dan gw bisa berubah gt.

gw udah istighfar, baca shalawat nabi tapi ga mempan. apa iya gw sampe sakit hati yang segitunya dan mengumpat dia trs2an. nyumpahin dia matilah, nyumpahin dia mengalami hal buruklah. ah batinku tersiksa bgt. aku ga mau seperti ini. ga enak bgt.

 





HP aku dulu

29 01 2018

Gw lg pengen mengingat masa lalu yg berkaitan dgn hp. hehe. sounds jadul yes..emang kok tumben ingat sama hp di masa lalu. ya ga ada sh. lagi pengen ajah 🙂

  1. HP pertama gw adalah Nokia 2100 sma sim card simpati yg masih brtahan smpe skr dunk. gw beli hp ini waktu jaman kuliah. persisnya gw lupa d thn brp ya. seingat gw jamannya yg bayar sms 350 per sms dan miskol msh gratis selama 2 detik :D. layarnya masih item putih, suaranya monoponik
  2. Hp kedua gw adalah Nokia 3100. udah berwarna kl ga salah trus poliponik jg. gw lupa alasan gw ganti hp kenapa ya? apakah karna lg ada uang ato apa. yang jelas, spt biasa gw beli hp pasti setelah uang beasiswa gw yg per 6 bulan cair. lumayan bgt dulu pas jaman kuliah. gw suka bgt sama hp ini. karna ukurannya kecil dan sangat enak dipegang. keypadnya jg lebih lentur ga keras kaya 2100 di atas. harganya jg lebih mahal dikit kl ga salah. pokoknya gw sayang2lah hp ini karna gw sukaaa.
  3. makanya ya jgn terlalu syg d sm hp. hp kedua gw rusak karna ketumpahan susu di tas waktu mau brngkat kerja dan telat benerinnya jd udah ga bs dibenerin dunk. jadilah drku ga meganghp bbrp hari trus di pinjamin hp sm ayah. gw ga tau tipe nokia brp. lbh canggih sh dr hp gw sebelumnya, cuma gw ga terlalu suka. karna agak berat dan ga pas dipegang kurang pas ditanganku.
  4. Nokia 7610. ini gw minjam kartu kredit uni rifa lo. karna kebetulan pake kartu kreditnya dgn bunga 0%. jadilah gw berinisiatif minjam. hp ini lumayan tahan banting jg. lumayan lama jg gw pake ini hp. gw ga terlau suka hp ini. walaupun fiturnya lbh bagus cuma 3100 maish tetep di hati.
  5. BB type javeline (kl ga salah). ini gw murni dikasih sm pak heru. alhamdulillah ya, pertama kali punya bb trus gratisan pula. senang dunk. namapun gratis. kayaknya hp ini pas gw pensiunkan msh bagus d fungsinya, tp berhubung sdh ada yg baru alhasil ga gw pake lagi. apakah itu?
  6. samsung galaxi mega.. kayaknya udah lama bgt gw ga bali hp sejak terkahir nokia 7610. jadilah gw belinya yg agak canggihan dikit di jamannya. merk samsung pula. berasa keren bgt d waktu itu. lumayan lo umur hp ini. setelah agak lemot gw kasih hp ini k uda dan gw pun ganti lg k hp berikutnya.
  7. HP lenovo. serinya ga tau 😀 harganya pas gw beli msh 2.4jt sh. kl dibanding samsung harganya lumayan lbh murah ya. cuma fiturnya tentunya lebih cihuy. sampe skr gw masih bertahan pake hp ini. udah lumayan lemot sh pgn ganti baru apalagi sering muncul iklan entah knp. udah di reset pdhl muncul lg. kesel d.. cuma belum ada rncana ganti baru. pdhl awal2 gw puas pake hp ini. kameranya baguslah. gw menunggu sampe rusak aja kali br ganti. kayaknya umurnya udah lumayan jg. 2 thn lbh kayaknya.

Demikianlah jenis hp yang pernah gw punya. trnyata gw lumayan sedikit ya pergantian hpnya. tandanya gw orang setia (emang nyambung? 😀

sampai jumpa di cerita berikutnya yang tentunya sangat penting mnrt gw 😀





Protected: PIkiranku

23 10 2017

This content is password protected. To view it please enter your password below: