Ternyata rasa itu masih ada :(

31 01 2012

Ya Allah, betapa kaget diri ini saat menyadari rasa itu ternyata masih ada. betapa aku menghindari melihat potonya. hatiku bergetar saat tak sengaja melihatnya di fb barusan. kenapa rasa ini begitu besar, aku belum pernah memiliki yang sebesar ini. Duhai hati, ayolah, bukan pertama kali drmu menyukai orang, knp kali ini kau begitu susah untuk melupakannya. betapa aku harus membayar mahal untuk kesalahan ini, betapa banyak sudah air mata yang sudah kukeluarkan, apakah 3 bulan masih belum cukup untuk mengobati semua ini.

Aku tak ingin menjalani hidup seperti ini, ayolah hati berdamailah dgn rencanaNYA, aku sangat percaya dgn ketetapanNYA pasti adalah yang terbaik untukku. tapi kenapa engkau hati masih tdk mau menerima semua ini. Aku sudah lelah menangis, aku sudah lelah menyesalinya, aku sudah lelah memikirkannya.

Ya Allah, Engkaulah  yang memiliki hati ini, mudah bagiMu untuk membolak balikkan rasa ini, bantu hamba ya Allah. hamba tak ingin menginginkan sesuatu yang bukan engkau takdirkan untuk hamba, biarlah dia menjadi kenangan masa lalu untuk hamba, biarlah dia menjadi bagian dari masa pembelajaran hamba. bantu hamba untuk menerima semua ini dgn ikhlas Ya Allah. Sungguh hamba tak mampu tanpa bantuan engkau.

Aamiiin





Menyimpan Sayur Agar Tak Cepat Layu

30 01 2012

KOMPAS.com – Ketika berniat memasak, kita sering heboh membeli sayuran dalam jumlah banyak. Ternyata, kesibukan kerja dan godaan untuk jajan membuat sayuran teronggok begitu saja di meja dapur atau di dalam kulkas. Padahal, meskipun telah disimpan dalam kulkas selama beberapa hari, sayur juga akan layu. Proses penyimpanan ternyata sangat berpengaruh terhadap daya simpan sayur ini sendiri. Bagaimana baiknya agar sayuran lebih tahan lama?

1. Bungkus dengan kertas koran
Ketika membeli sayur di pasar atau di tukang sayur, penjual biasanya akan membungkusnya dengan kertas koran. Kertas koran dapat membantu menyerap air agar sayuran ini tidak cepat busuk. Daya serap kertas koran ini sangat baik, sehingga sayuran tidak akan meninggalkan titik-titik air seperti ketika membungkus sayuran dengan plastik. Membungkus sayur dengan plastik justru akan membuat sayuran menjadi mudah busuk.

2. Bungkus dalam keadaan kering
Yang harus diingat dalam menyimpan sayuran adalah menghindari kondisi yang basah. Jika dirasa basah, sebaiknya keringkan dulu sayuran sebelum dibungkus dengan kertas koran. Kondisi basah akan mempercepat pembusukan sayur.

3. Jangan dicuci
Ketika akan menyimpan sayuran, sebaiknya tidak usah dicuci terlebih dahulu. Bersihkan saja dari tanah atau kotoran yang menempel, namun jangan dicuci dengan air ketika belum akan dimasak. Pencucian akan membuat kotoran “pelindung” sayur ini akan hilang, sehingga bakteri dari kondisi sekitar seperti lemari es dapat dengan mudah masuk ke dalam lapisan kulit sayur, lalu merusak selnya sehingga membusuk. Dalam penyimpanan, sedikit debu atau mungkin tanah yang ada di permukaan sayur juga bisa bermanfaat untuk menghambat masuknya bakteri dalam sayuran.

4. Jangan potong tangkainya
Untuk beberapa jenis sayur seperti wortel, bayam, kangkung, atau jagung, sebaiknya bagian tangkain tidak dipotong lebih dulu. Pemotongan tangkai mendekati bagian sayur yang digunakan akan menimbulkan luka pada sayur, dan memungkinkan bakteri masuk ke dalam, dan membuat sayur ini lebih cepat busuk.

(Dari berbagai sumber)





Semangat Mencoba Menu Sehat

26 01 2012

Jadi ceritanya gini, minggu kmr aku sibuk browsing2 sebenarnya makanan yang sehat itu seperti apa sh? googling kesana kemari, aku tertarik pd metoda food combining, intiny kita tidak boleh makan karbohidrat dan protein dalam waktu yang bersamaan. Agak aneh juga sih, emang bisa gitu protein dan karbohidrat di pisah..cuma karna lagi semangat bgt untuk memperbaiki pola makan, akhirnya aku tertarik, pulang kerja langsung ke pasar, beli buah apel dan  jeruk, trus juga beli sayur brokoli, jagung, kacang panjang n buncis…gila…sehat bgt kayaknya.

besok paginya ritual merebus pun di mulai, aku bertekad ga makan nasi selama 3 hari dan pengen makan buah doang, paginya aku mencoba makan pisang ambon, siangnya menuku, jagungrebus plus kacang panjang, buncis dan brokoli..beneran ga enak bgt..akhirnya jangankan 3 hari, malam pd hari pertama aj aku udah langsung makan nasi banyak..intinya misi gagal..urrghhh…

besok kembali k menu biasa lagi, banyak sambel dan goreng2annya..

Nah, seminggu berlalu…aku pengen mkn sht lagi..cuma aku batasin, kalo bisa malam aj d, siangnya tetep makan nasi n lauk biasa..ga kuat soalnya…inilah hasilny eng ing eng …

Cantik banget ya warnanya..Merah, kuning, hijau and orange…sampe2 rela mengabadikannya…heuheuheu..

tapi taukah engkau saudara2, saat makannya tak seindah bentuknya. dibilang kenyang sih kenyang, tp ada yang kurang kayaknya. indonesia bgt ya..hehe

tapi yang pasti setelah makannya, ada perasaan puas bgt, secara kalo makan mie ato makan yang beracun gitu suka merasa bersalah sendiri ma tubuh….duh usus,  maaf ya, drmu selalu tak kasih makanan yang berisi racun gini..tapi kalo semalam beda, serasa memanjakan usus sendiri..semoga insaf ini bertahan lama..doain ya..:)

sekarang, lagi puasa nih, tp kok jam segini udah ngebayangin es krim ma camilan kacang thailand ya..nafsuuu nih kayaknya…:(





Terapi Buah

11 01 2012

Tahukah anda bahwa buah-buahan harus dimakan pada saat perut kosong? Jika anda makan buah seperti itu, itu akan memainkan peranan penting untuk mendetoksifikasi sistem anda, menyediakan anda dengan banyak energi untuk menurunkan berat badan Dan kegiatan kehidupan anda lainnya.

Buah juga adalah makanan manusia paling penting sekaligus paling sehat. Katakanlah Anda makan dua potong roti, dan kemudian sepotong buah. Potongan buah siap untuk pergi langsung melalui lambung ke dalam usus, tetapi dicegah untuk itu.

Sementara itu, seluruh makanan membusuk dan berfermentasi dan berubah menjadi asam. Menit berikutnya buah datang Dan kontak langsung dengan makanan di perut Dan pencernaan, seluruh massa makanan mulai menjadi rusak.  Jadi silahkan makan buah-buahan Anda pada waktu perut Anda kosong atau sebelum Anda makan !

Anda telah mendengar orang-orang mengeluh – setiap kali aku makan semangka aku bersendawa, ketika aku makan durian perutku kembung, saat saya makan pisang aku merasa seperti lari ke toilet, sebenarnya semua ini tidak akan muncul jika Anda makan buah pada saat perut kosong. Buah bercampur dengan makanan lain akan  membusuk Dan menghasilkan gas. Dan dengan itu anda akan kembung !

Rambut beruban, botak, ledakan gugup, dan lingkaran hitam di bawah mata semua TIDAK akan terjadi jika anda makan buah pada waktu perut kosong. Tidak ada hal seperti beberapa buah, seperti jeruk dan lemon bersifat asam, karena semua buah-buahan – bahkan durian – menjadi basa dalam tubuh kita, menurut Dr Herbert Shelton yang melakukan penelitian tentang hal ini.

Jika Anda telah menguasai cara yang benar makan buah-buahan, Anda memiliki Rahasia kecantikan, umur panjang, kesehatan, energi, kebahagiaan Dan berat badan normal.

Ketika Anda harus minum jus buah – minumlah jus buah yang fresh, tidak dari kaleng. Jangan minum jus yang telah dipanaskan. Jangan makan buah-buahan yang sudah dimasak karena anda tidak mendapatkan nutrisi sama sekali. Anda hanya bisa mendapatkan rasa. Memasak buah akan menghancurkan semua vitaminnya. Tetapi makan buah utuh lebih baik daripada minum jus.

Tetapi jika Anda hanya bisa minum jus, minumlah seteguk demi seteguk secara perlahan, karena Anda harus membiarkannya bercampur dengan air liur Anda sebelum menelannya.
Anda dapat melakukan 3-Hari makan buah untuk membersihkan tubuh anda. Hanya makan buah dan minum jus buah selama 3 hari dan anda akan terkejut ketika teman anda memberitahu anda bagaimana anda tampak berseri-seri !

KIWI: Kecil tapi kuat.Ini adalah sumber yg baik terdiri dari kalium, magnesium, vitamin E, serat. Berisi vitamin C dua kali lipat dari jeruk.APEL: Sebuah apel sehari membuat Anda jauh dari dokter. Meskipun sebuah apel memiliki kandungan vitamin C rendah, IA memiliki antioksidan, flavonoid, yang dapat meningkatkan aktivitas vitamin C dengan demikian membantu untuk menurunkan resiko kanker usus, serangan jantung dan stroke.

STRAWBERRY: Buah pelindung. Strawberry memiliki kekuatan antioksidan total tertinggi antara buah-buahan utama dan melindungi tubuh dari penyebab kanker, penyumbatan pembuluh darah-radikal bebas.

JERUK: obat yang manis. Memakan 2-4 jeruk dalam sehari dapat membantu agar pilek menjauh, menurunkan kolesterol, mencegah Dan melarutkan batu ginjal serta mengurangi resiko kanker usus.

SEMANGKA: Pendingin pemadam haus. Terdiri dari 92% air, juga dikemas dengan dosis raksasa glutathione, yang membantu meningkatkan system kekebalan tubuh Kita. Semangka juga merupakan sumber utama likopen – oksidan melawan kanker. Nutrisi lain yang ditemukan di semangka adalah vitamin C dan kalium.

JAMBU PEPAYA: penghargaan paling TOP untuk vitamin C. Mereka adalah pemenang untuk vitamin C. Jambu biji juga kaya serat, yang membantu mencegah sembelit. Pepaya kaya akan karoten, ini adalah baik untuk Mata Anda.





Yes, Finally..:)

4 01 2012

Alhamdulillah, setelah sekian lama bercita2 punya blog, kesampeian juga..yipppi, cita2 kok punya blog ya.

but its true, aku dah lama pengen punya blog, ini aja dah 2 jam lebih mantengin nih blog. maklum ya anak baru harus adaptasi dulu. hehe..

Ok, insyallah, mulai hari ini aku akan berusaha menuangkan apa yang ada diotakku, mau marah, sedih sekaligus bahagia dunk.

 

Bismillahirahmanirrahim, hope this blog make my day happier. Aamiiin 🙂