Your funny words

31 01 2017

Bunda : Fawwaz, sini d bunda bisikan sesuatu.
Fawwaz : (Ngasih telinga kebunda)
Bunda : I love you fawwaz
Fawwaz : I love you too bunda
Bunda : I love you too too fawwaz
Fawwaz : I love you too too too bunda….

Eh suatu hari ada percakapan kayak gitu lagi
Bunda : Fawwaz, sini syg bunda kasih tau sesuatu
Fawwaz : apa bunda(Ngasih telinga kebunda)
Bunda : I love you fawwaz
Fawwaz : too too too bunda..
Bunda : whuahahahah

Advertisements




Demam

31 01 2017

Kalaulah boleh memilih, aku ingin anakku sehat2 aja terus, baik2 aja terus. tp itu semua ga mungkin. Qadarullah jumat kmr fawwaz sakit. pas istirahat pulang udah mulai ngerasa badannya fawwaz kok anget ya. cuma ya ga tll ngeh. malamnya ternyata bener, doi panas. kita langsung kasih Tempra. tp kok ya ga turun2. mana fawwaz kl demam, ga mau di kompres ga mau minum. jadilah maknya ga tenang.

Sabtunya mulai nyari2 penyebab demamnya, tp ga muncul2. ga ada batuk, ga ada flu, pilek. kok bs demam ya..kita lalui aja hari ini ya nak. tidur siang lumayan 2 jam, jd maknya bisa istirahat. sayangnya demamnya naik turun gt. hbs minum obat biasanya lgs keluar keringat banyak bgt, trus adem. hati mulai riang gembira. eh tau2 bbrp jam kemudian anget lg. begitu aj sampe hari ini pun. bnr2 ga tega liat nak bujang sakit..lemes bgt.  mana dia dr kmr mengeluhkan kakinya sakit kalo di injak ya. si ibuk ya takut ya kalo2 ini cikunguya ato apalah. Alhamdulillah kmr pas di cek darah sm dokter, dbd negatif. katanya penyebab demamnya virus. jdi dikasih obat anti virus juga. diagnosa sementara katanya dokter adalah infeksi pencernaan, jd dikasih obat untuk masukin bakteri baik juga.

Duuh nak…semoga engkau disayang Allah ya. Semoga engkau sabar ya nak sama sakitnya. Semoga Allah segera angkat sakitmu ya nak sayang. Aaaminn..bunda sayang sm kamu nak…sayaaaag bgt…:)

Update :

Alhmadulillah, fawwaz sejak jumat kmr, panasnya ga kambuh lgi. InsyaAllah udah sembuh. kmr juga udah ceria bgt. cuma emang masih batuk. udah 2 malam kita kasih obat batuk baby cough, dan alhamdulillah lumayan ada kemajuan. sehat2 trs ya nak.





Misi Duniaku dan Akhiratku (2017)

12 01 2017

Alhamdulillah gw merasa thn 2016 kmr gw ada sedikit kemajuan, sedikit ya. Semoga ALlah ridho. makin kesini gw mulai deg2an sm tujuan akhir hidup gw. ya apalagi kl bukan menghadap Allah. Apa sh yg gw cari. Cita2 terbesar gw di dunia ini adalah gw pengen punya rumah yang nyaman, ada tamannya, ada ayunannya. gw membayangkan minum kopi kesukaan gw sambil baca ato nonton di ayunan ato taman itu plus yang ada suara gemiricik air. aaah…itu…itu mimpi gw banget. punya kamar yang nyaman, punya dapur yang nyaman. ya manusiawilah ya. wajar, secara gw dari kecil belum pernah tinggal ditempat yang senyaman itu. jdlah mimpi itu selalu gw pupuk trs di otak gw.

Cuma di satu titik, gw sadar..gw ga mampu merealisasikan mimpi gw itu sekarang. gw harus nabung ketat untuk mewujudkan itu semua. mulailah gw ancang2 kl gw nabung segini, kira2 terkumpulnya kapan. ya namapun keuangan, alhamdulillah sh bs nabung, cuma ya ga wow gt. jd setelah dihitung2 paling cepet tu mgk diatas 5 tahun ya. trus yakin gw masih hidup setelah 5 tahun itu atao 10 tahun itu?? trus kl gw mati gmn? apa persiapan gw u akhirat, untuk menghadap Allah?? andaipun mimpi gw itu tercapai nanti, toh umur gw udah ga muda lagi kan?? sampai kapan paling gw bs menikmati itu semua?? 1 tahun?? 2 tahun? 5 tahun? 10 tahun?? dan setelah itu apa?? gw pun pst akan meninggalkan kenyamanan itu semua dan akan dikubur di tanah sendiri. tanpa ada yg menematni. jadi benerlah kata Allah bahwa orang yg cerdas itu adalah orang yang mempersiapkab bekal untuk matinya (bunyi persisinya gw lupa).

Jadi, gw sekarang selain punya cita2 untuk kebahagiaan gw di dunia, gw juga pnya cita2 besar agar juga bahagia di akhirat kelak. selain nabung ketat di dunia gw juga pengen nabung buat akhirat kelak. Semoga Allah senantiasa memberikan gw hidayah dan petunjuknya agar kesadaran ini tidak hanya mampir semata tp juga benar2 gw laksanakan .

Apakah itu?

  1. Gw mau memperbanyak puasa sunnah tahun ini. Kalo thn 2015, gw mulai lg menghafal alquran walau cuma juz 30, thn 2016 gw mulai rajin puasa sunnah senin dan kamis. tahun ini gw mau belajar puasa sunnah 3 hari setia pertengahan di bulan hijriyah (puasa ayyamul bidh). gw udah print juga sbg pengingat gw setiap saat. Semoga dgn puasa ini, gw bisa menjadi hamba yg lebih baik lg. lebih sholehah untuk suami dan semoga bis amenjadi ibu yang baik untuk Fawwaz, bersabar dalam membesarkan dia dan mendidikya menjadi anak yg sholeh kelak. Aamiin.
  2. Gw mau memperbanyak zikir disaat gw sendirian dan tidak ada kegiatan. Alhamdulilah gw kalo pulang dan pergi kerja kan jalan kaki tu, berarti kesempatan untuk gw berzikir lbh banyak. gw hrs mulai belajar menghargai waktu dgn memperbanyak zikir dan mengingat Allah. semoga Allah senantiasa menjaga gw juga. Aamiin.
  3. Gw mau sedekah berupa barang yang bisa dipakai untuk orang sholat seperti mukena, ato sedekah alquran biar gw juga dapat pahala saat orangnya baca ato sedekah jariah seperti ada yang bangun mesjib gw bantu walau sedikit. Aaah…pengen ya Allah sedekah lbh banyak lagi. jauhkan hamba dr kikir dan pelit ya Allah. jauhkan hamba dri perhitungan untuk hal ini. Aamiin. Yg ini belum terlaksana. semoga bisa secepatnya dilaksanakan.
  4. Oiya hampir lupa, gw mau naikin jumlah sholat dhuha jg tahun ini jd 6 rakaat. thn kmr alhamdulillah udah naik 4 rakaat, skr insyaAllah mau dinaikin jg jd 6 rakaat. semoga berhasil.
  5. Bismillah, mau naikin jumlah bacaan Alquran perharinya juga jd 3 lbr. semoga bisa. ini sbnrnya tambahan. pas liat dunia kok lebih banyak dr akherat. atuh malu sm Allah. mgk agak hrs dipaksa ya. smg dimampukan dan dimudahkan. Aamiin.

Untuk tahun ini, itu dulu. semoga tercapai ya Allah. perlahan lebih baik. semoga Allah beri jalan dan dimudahkan. Aamiin

Selain rencana untuk akhirat di atas, gw juga ada rencana untuk merealisasikan mimpi gw di dunia ini. ya ga jauh2 dari nabung aj sh sebenarnya. cuma lbh spesifik aja. biar jelas dan lbh terstruktur. Apakah itu?

  1. InsyaAllah thn ini gw mau daftar haji. tentu sm suami juga. setlah itu, tiap bulannya gw mau menyisihkan juga buat tabungan haji per bulannya sampe gw bener2 bisa melaksanakan haji kelak. Semoga dimudahkan. Aamiin. Awalnya untuk cicilan per bulannya gw mau pake nabung uang juga, suma setelah gw pikir2 kalo pake uang itu kan rugi ya karna kan kena inflasi secara untuk haji itu, kita daftar skrm berangkatnya entah kapan, jd kayaknya gw bakal nabung emas aj kali ya instead of uang. hm….msh ragu ini.
  2. Spr yang gw sampaikan di atas gw kan pnya mimpi untuk punya rumah impian, jd gw berharap suatu saat gw bisa mewujudkannya. jd gw harus nabung untuk mewujudkan mimpi gw itu. Nah, gw mau spare tabungan gw khusus untuk renovasi rumah 10 tahun k depan. Karna niatnya ini msh lama ya, gw investasikan tabungan gw tsb k reksadana syariah BNP Paribas Pesona Syariah. smg hasilnya kelak bagus dan berkah ya. Aamiin..Smg nanti gw bisa bangun rumah sesuai dgn mimpi gw.
  3. Asuransi untuk pendidikan fawwaz juga udah jalan 3 tahun di prudential. ya masih rugi sh. Gw brharap semoga pas 10 thn nanti hasilnya juga bagus jd bisa bantu2 buat sekolah dan kuliah fawwaz juga. Semoga gw dan suami ada rezeki untuk memberikan yg terbaik untuk sekolah fawwaz kelak. Aamiin.
  4. Asuransi gw yg di axa juga udah jalan 5 tahun sh. kata csnya untuk asuransinya gw udah ga usah bayar lg. kl gw masih bayar jd itu pure untuk nabung ato investasi aja. kmr itu ya msh rugi jauh sh. mgk akan gw pertahankan juga sampe 10 thn ya. semoga hasilnya memuaskan kelak ya Allah. Aamiin. tujuan asuransi gw ini udah gw niatkan buat bantu pelunasan cicilan KPR gw. gw berharap di tahun ke 10 cicilan KPR gw bisa lunas. gw hitung2 ditahun ke 10 itu gw masih utang KPR sekitar 230jtan lg. semoga gw bisa melunasinya. salah satu sumber dananya adalah dr asuransi axa gw ini. kl kurang gw akan berdayakan dana tabungan yg lain. yg ptg lunas ditahun k 10. Ya Allah semoga di mudahkan dan di ijabah doa gw ini. Aamiin.
  5. Sejak akhir tahun 2016 kmr, gw kepikiran lo sama dana untuk pensiun gw sm suami kelak. emang sh ada bpjs yg dibayarin ktr. nilainya lumayan mnrt gw sampe thn ini. tp setelah gw itung2 kayaknya kalo buat pensiun gw kelak, itu masih kurang sm suami. ya namanya biaya hidup kan pst naik ya tiap tahunnya. apalagi melihat harga barang2 skr naik trs. jd gw berinisiatif untuk mulai nabung buat dana pensiun gw kelak sm suami. gw berharap bgt sh gw pnya usaha lain kelak (yg akan jd passive income buat gw sm suami. Aaminn). Makanya gw tahun ini mulai nabung juga buat dana pensiun gw dan gw percayakan k reksadana Manulife syariah sektoral amanah. semoga hasilnya kelak juga bagus dan berkah. Aamiin.

Semoga semuanya juga bisa terwujud dan berjalan dgn baik. tentunya berkah adalah yang utama. apalah arti semuanya tanpa ridho dr Allah..

Btw hbs ngelist diatas, kok agak aneh ya rasanya. masa yang untuk dunia lbh banyak 1 biji dibanding akherat :(. cuma aku takut kalo rencananya tll muluk takut ga sanggup nanti ngejalaninnya. Ah, alesanku ini. baiklah. akan aku seimbangkan dgn meningkatkan amalan yang aku kira mampu. semoga bisa. Aamiin.

 





Wisata Kuliner Bandung

2 01 2017

Rencananya besok itu kita mau liburan 3 hari 2 malam ke Bandung. cuma entah kenapa kurang nafsu euy sm wisata keliling2nya. pengennya duduk manis ditempat yang layak di tongkrongin aja plus makan enak tentunya. Karna lagi malas itu, makanya kit anyari hotel yang agak bagusan dikit. maunya sh mercure hotel ato sensa ato GH universal ya. cuma ratenya kok diatas sejuta semua. mampunya kita masih di bawah sejuta sh. pilihanny abanyak sekali ya. cuma bolak balik liatin clove garden, green forest, sangkuriang house sm bumi bandhawa. jd akhirnya kmn? akhirnya dimantapkan hati pilih house sangkuriang hari pertama dan green forest hari kedua. semoga hotelnya bagus dan berkesan dan tentunya dilancarkan perjalannya besok smape pulang nanti Kamis. Aamiin.

Trus…ceritanya kita kan lg males jalan2. cuma maunya kuliberan aja. jd sang istri uydh beberapa hari ini, sibuk baca thread kuliner dibandung dan terkumpullah ini. cekidot.

1. Food Court The Kiosk, setidaknya berada di 5 lokasi di Bandung, semua berada di lokasi strategis di pusat keramaian di kota Bandung. à pilih salah satu sesuai dgn lokasi terdekat dr hotel. Jangan lupa pesen Pisang Goreng Simanalagi
– The Kiosk Ciwalk, Jalan Cihampelas no 160 broadway street SL 21, Kota Bandung, Jawa Barat.

– The Kiosk Dago, Jalan Ir. Haji Juanda No. 48, Kota Bandung, Jawa Barat 40000.
– The Kiosk Setiabudi, Jalan. Setiabudi No. 46 Lantai 2, Kota Bandung, Jawa Barat.
– The Kiosk Braga, Braga CityWalk, G Floor unit 56, Jl. Braga no. 99-101, Kota Bandung, Jawa Barat 40111.
– The Kiosk Baltos, Balubur Townsquare 3rd Floor, Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Jawa Barat.

2. Ma Uneh

Ma uneh di jalan Pajajaran, masuk gang gitu. Ada satu cabangnya lagi di setiabudi, kalo dr bawah lewatin perempatan gerlong trus ngga jauh ada di sebelah kiri, plangnya juga gede bangett. Iya bener pai sambelnya nendang banget! Loe doyan pedess yaa… *aduh jadi ngeces gini ngebayanginnya*

Ma Uneh ini lokasinya di Jalan Pajajaran, tepat di sebelah RS Melinda. Ada 2 cabang Ma Uneh di sini, yang berada di pinggir jalan raya, dan yang harus masuk ke dalam gang kecil. Nah, kalau saya lebih suka makan di Ma Uneh yang pinggir jalan Pajajaran, soalnya selain lebih praktis dekat dari parkir mobil, tempat lebih nyaman, harga juga lebih murah daripada makan di dalam gang. Soalnya pengalaman dulu pernah makan di Ma Uneh dalam Gang Terasana, dan pas bayar berasa seperti dirampok, hahaha… mahal pake bangetttttttttt!!! (mungkin juga waktu itu pesannya kebanyakan kali yak) Curiganya sih 2 cabang Ma Uneh ini dikelola sama orang yang berbeda, dan sayangnya saya ga sempet tanya ataupun cari tau, gegara terlanjur lapar!
Rumah Makan Khas Sunda Ma Uneh
Jalan Pajajaran no 48A, Bandung
Phone: 022 – 4206698
Jam buka: 10.00 – 22.00
Patokannya RS Melinda, parkir aja deket situ, terus masuk ke gang yang ada Plank “Ma Uneh” nya. Jalannya kecil banget cuman bisa untuk pejalan kaki maupun pengendara roda dua. Hebat ya tempat terpencil kaya begini aja dicari orang:p

3. Batagor Kingsley Veteran No. 25, Bandung
022-4207104

4. Batagor riri Burangrang 41 bandung
022-7303349

5. Mie Yamin Akung. Lodaya No.123, (022-7314746), variasi ‘isinya’ bisa macem2, yang paling lengkap sih BPTSC (baso pangsit tahu siomay ceker). pesen yg setengah porsi aja udah kenyaaaaaaannngg banget. JAM BUKA : 10.00 – 20.00

6. Warung Lela (ini tempat mie-nya enak, tapi nyari tempatnya susah beneuuurrr……) Jl. Kupa No.56 Rancakendal, Bandung, Mie Yamin Manis + krupuk rambak

7. Nasi timbel istiqomah pindah ke JL. Ciliwung no. 4 ( Depan SMK II )
Sebelumnya di dekat mesjid Istiqomah.
Ciri kasnya nasi timbel merah, lauknya bisa dipilih : ayam goreng, tahu, tempe, perkedel jagung, pepes tahu, ikan dll

Kayaknya sh ga mgk juga kejajal semua jajanan itu. wong kita cuma 3 hari 2 malam disitu. trus udah pesen hotel yang bagusan juga. maksudny abiar bisa leyeh2 dihotel gt. cuma mumpung lg mood bikin summary yowislah ya.= disimpan di blog sini aja. kalopun ga semua ya kan bisa next time. wong kalo liburan, biasanya kita k bandung doang. hehe..





What did I DO in 2016?

2 01 2017

JANUARI

  • Bad News : tgl 9 January, tetiba bapaknya evi jemput doi buat diajak pulang kampung. alasannya sh emang rada aneh, bilang neneknya yg kangen ato apalah. Terakhir k etaun bahwa ternyata dia ga pulang k kampungnya tp k tmpat mamanya di ciracas sana. jd yg jemput kmr itu bapak kandungnya duhai sodara2, melainkan bapak tiri 😦 trus daku sudah memutuskan ga jadi ikut bisnis jualan sm vini yg direncanakan thn kmr. karna pengen konsen k fawwaz aja euy. aku agak trauma sejak fawwaz kejang kmr.
  • Good News : Alhmadulillah seminggu kemudian pengganti evi datang, masih tetanggan sh sm evi. namanya Linda. orangnya?? keliatannya sh lebih supel dan lbh rajin ya. tapi lbh modis mbak linda ini. bisa diliat dr peralatan lenong dan sepatu yg di bawanya. Bismillah aja, semoga mbak linda amanah dalam menjaga fawwaz, baik, sayang sm anak gw, rajin, sabar dan jujur tentu saja. Aamiin. Sejak sm mbak linda ini, gw kan pagi2 dibantuin masak sm dia. jd gw pagi2 itu bisa baca almatsurat. Alhamdulillah bgt.
  • Liqo : –
  • Refreshing : –
  • Silaturrahim : dijenguk vini sm temennya pas fawwaz sakit. Akhir bulan tgl 30 kita silaturrahim tempat Makyun pak kalek di kramat jati karna dia udh meninggal 1 minggu sblmnya di kampung. tgl 31nya arisan keluarga di tempat ni vera ciledug.
  • Weekend : Minggu pertama dan kedua, berhubung msh ada efek trauma hbs fawwaz sakit kmr jd kita ga berani jalan2 yg seharian paling sambil nungguin uda liqo, mak galau cuma nungguin di emol main sm bocah cilik. Minggu ketiga, sabtunya jemput mbak linda k rawamangun. Minggu ke empat tgl 30 k tempat makyun di krnamat jati trus tgl 31 nya arisan di rumah ni vera ciledug.
  • Sholat Tahajud : smpe tgl 18 (2x doang)
  • Hidup Sehat: lari pagi masih, zumba n cardio juga masih. cardio di rumah masih walau on off gitu kadang mud kdg ga. FC gmn? ya semampunya aja. kl mampu kdg seharian bisa sesuai juklak, kl ga mampu kadang jam 10 udah buka dr sarbu. tp sebagian besar lumayanlah ya.
  • Hafalan? Alhamdulillah ada diulang bulan ini dan lancar 🙂

FEBRUARI

  • Ibadah : Hafalan (lg ngafali surat AlMulk), Sholat Tahajud (3x), Puasa Ganti (3x)
  • Liqo : Minggu pertama temanya ttg Ibadah yg dilakukan berulang2. Sebaiknya saat kita melakukan ibadah itu ada peningkatan. karna sayng udah dilakukan berulang tp secara kualitas ga meningkat.
  • Silaturrahim : Tgl 8 kita jenguk Istri indra yg habis lahiran anak kedua. sebelumnya kita mampir dulu k Kinan jenguk rumah. tgl 20 Jenguk emi karna ibunya meninggal di bekasi.
  • Kegiatan Weekend : Minggu ketiga main k taman suropati. Minggu ke 4 kondangan ke Anton (temen SMA & temen kul ku) and lanjut k Bekasi k temennya uda. Pulang kondangan pas mau nyampe rumah, fawwaz muntah euy. dia udah ngomong sakit perut sh dr tdnya, cuma emaknya ga ngeh n dipikir dia becanda aja. malamnya fawwaz agak anget, dibaluri bawang merah sm uda dan dikompress jg. Alhamdulillah ga berlanjut demamnya.
  • Special Moment : Berhubung ibet mau PTT di berau kaltim selama setahun, jd kita menyempatkan waktu buat kencan tgl 4. makan di bofet mini dan nonton film horor the boy di planet hollywood.

MARET

  • Ibadah : Hafalan (Masih ngafalin Almulk, tinggal 5 ayat lg. smg bulan ini bisa ya. Aamiin. Alhamdulillah tgl 23 maret udah hafal surat Almulk. Dhuha alhamdulillah jalan trs 4 rakaat setiap hari.
  • Sholat Tahajud : 14 Mar, 22 Mar, 24 Mar
  • Puasa ganti : 10 Mar, 14 Mar, 22 Mar, 24 Mar. ALhamdulillah bulan maret udah keganti semua puasanya tahun lalu.
  • Liqo : Minggu kedua di rumahnya Aisy. Temanya ttg pengobatan herbal nabi. Buah2 surga itu terdiri dr Kurma, anggur, buah tin, zaitun, delima, pisang. infused water dgn kurma 7 butir tidap harinya sangat bagus. karna ada hadis nabi yang mengatakan kalo kita mkn kurma 7 butir maka hari itui akan terbebas dr racun dan sihir. cara bikin infused waternya cukup dimasukan aja 7 butir kurma (apa aja) ke air dan diiamkan semalam. besok paginya udah bisa diminum. Trus ada terapi sapu jagat juga yg menggunakan sapu sbg medianya. tinggal dinjak2 aja seperti kita memijat tubuh sendiri (refleksi)
  • Silaturrahim : Tgl 12 k rumahnya Aisy sekalian Liqo, tgl 14 Ketemu Mezy di masjid AlFalah benhil.
  • Kegiatan Weekend : Minggu 14 Maret jln2 k taman situ lembang di menteng. satu minggu setelahnya kita main k taman sebelahnya situ lembang yaitu taman menteng. Bagus lo tamannya. mesjidnya bersih and ber AC pula. ntar kl mau ke taman, mending k sini d.
  • Special Moment : Ulang tahun ya biasa aj sh, suami pas bangun tidur bedalah dr biasanya. disayang2, dipeluk2. siangnya juga di telponinnya beda, mesra bgt. secara suamiku ini orgnya cuek n jauhhh dr romantis, alhasil si istri yg mendapatkan perlakuan istimewa bukannya balik peluk ato apa malah ngakak bareng2. Pas suami ultah tgl 28 nya, sang istri lbh biasa lg. kadonya udah di kasih awal bulan berupa sepatu olah raga dan celana olah raga. insyaAllah bermanfaat. jd pas hari H karna pas wiken, siistri ga membelikan kue ultah. cukup dgn doa yang spesial bgt.

APRIL

  • Puasa sunah : alhamdulillah bulan ini sudah mulai puasa sunah senin dan kamis. apalagi kan bulan ini masuk bulan rajab, salah satu bulan haram. jd bener2 bertekad dibulan ini lbh banyak beribadah kpd Allah. semoga dimudahkan Aamiin.
  • Ibadah lain kayak tahajud –> mengikuti puasa sunah, belum rutin tiap hari. sholat dhuha. insyaAllah rutin. hafalan belum nambah.
  • Silaturrahim : kondangan tgl 10 April ke tempat Septa (adiknya Yuli). Pulang dr kondangan kita mampir k rumahnya tek nur yg di ciledug, cuma karna fawwaznya rewel cuma bentar aja disana. rencananya sh mau jenguk ni ren jg yg lagi dirawat di rumkit harkita. cuma lg2 batal karna fawwaznya lg ga enak bada. jd cuma uda yg jenguk ke sana.
  • Liqo or Pengajian : ikut pengajiannya ustadz bachtiar nasir di masjid AA tgl 4 April. temanya kok lupa ya. kayaknya ttg parenthing d 😦
  • Special Moment : fawwaz ikut renang 2 kali di GOR Rawamangun sana. sekalian nemenin uda futsal. dia seneng bgt lo. biasanya kan dia ga mau. Alhamdulillah kmr itu mau dan excited anaknya. cuma mnrt sy kolam renangnya, airnya ga terlau bersih. aku khawatir kl sering2. paling sekali sebulan ajalah ntar. luamyan sh harganya murah bgt. jd rame yg renang disana. Oiya selain itu gw bulan ini investasi tanah di sungai bangek Padang dkt kampur UIN yg baru. Semoga berkah ya, Aamiin.

MAY

  • Pas long week end tgl 5, 6, 7 & 8 itu kita cuma ke Ragunan lo tgl 5 nya. bareng mbak fawwaz jg. bawa rantang (gulai tauco, mie goreng). Akhir bulan may, fawwaz diajak bunda akmal k ancol berenang, kebetulan sy n mbaknya di ajak jg. gw sengaja d pengen ikut karna pengen silaturrahim jg sekalian sm bundanya temen anakku. moso anaknya akrab, bundanya ga saling kenal. malu euy!!! Alhmadulillah berkat jalan2 bareng ini, gw sm bundanya akmal udh saling kenal skr. Fawwaznya jg waktu itu anteng main aer, berenang pake ban dan seneng bgt dia. uda sengaja ga ikut karna ga muat. kan pake mobilnya akmal.
  • SIlaturrahim : nah tanggal 6 nya kita silaturrahim ke tempat bu de di priuk dan tanah tinggi senin. Pulang dr sana ngapain? wih dramanya mantep d. malu ah ceritainnya. Minggu kedua, kita silaturrahim tempat ni meza sekalian jenguk ni ren disana. Minggu ketiganya kita arisan keluarga uda di rumah nera yang di pasar minggu.
  • Drama : unfortunately still exist. tuh tgl liburan di atas kita perang dingin lo :(, benci aku. kok ya dramanya pas liburan???
  • Hafalan : InsyaAllah udah diulang
  • Puasa sunnah : tgl 2, tgl 12
  • Special Moment : apa ya? lupa euy. anggap aj ga ada lah ya.

JUNI

  • Bulan ini kok gw bawaanya malas ya kl hbs shubuh itu suka tidur lg. pdhl sblmnya udah mulai rajin. olah raga lari pagi juga males dr pertengahan mey kmr d kayaknya. zumba juga udah ga ikut lg karna nanggung mau puasa. ih, sebel d..pdhl udah bertekad kuat buat hidup sehat. hiks..:(
  • Bulan ramadhan kali ini ga tll semangat. udah hari k 14, sholat tarwih k masjidnya baru sekali doang yang di AlAbrar. Ampun ya Allah. cuma sholat tarwihnya skr gw pake ayat2 yg panjang dan hanya bertahan 1 ato 2 mingguan. Miriis 😦
  • Awal ramadhan bertekad mau FC no prothew. eh ternyata tergoda sm kiriman rendang mama. nyolek dikit. yaaah. syg bgt. trus pas ibuk kirim dendeng, tergoda lagi. trus pas ikan asam pedas yg sisa, sayang kl dibuang, akhirnya dimakan juga. gagal d puasa prothewnya. Tp lumayan bgt lah dibanding sblm puasa. sahur ekslusif buah,  buka juga sama buah. prothew ga tiap hari.
  • Bulan ramadhan kali ini gw ganti puasa selama 6 hari. ingat ya!!! 6 hari.
  • Acara wiken kmn? acara wiken gw dibulan ramadhan dipenuhi dgn belanja. kdg k TA lah, k kokas lah, nyari sendal gw rencana. tp ternyata pilihan beda bgt sm yang udah di rencanain. karna mau pulang kampung juga makanya gw banyak belanja kali ya. takut ada yg kurang.
  • InsyaAllah gw pulang jadinya tgl 29 Juni. ini mutusinnya sampe stress lo. doakan ya pulkam gw lancar jaya pulang pergi dan membawa keberkahan untuk semua. Aamiin.

JULI

  • Bad news : Mbak fawwaz ga balik dan digantikan oleh bu ratmi (yg cuma bertahan 3 hari karna sakit katanya) trus digantikan lg sm Bu Ani
  • Libur lebaran : jalan2 sore di Danau singkarak, Jalan ke Batang tabik dan kapalo banda Payakumbuh.
  • Silaturrahmi : tetangga di rumah, sodara2 uda di PYK, lebaran k tempat temanku Yosi yg udah lama bgt ga bersua.
  • Weekend gw pas balik dr kampung : Halal bi Halal YISC AL Azhar angkatan Mumtaaz di rumahnya Yuli Ciledug. trus lanjut k rumah tek nur yg kebeneran deketan juga dkt rumah temen gw ini.

AUGUST

  • LIburan 17 Agustus kita ga kemana2 lo. tidur2an, si istri cuma nyiapain snak yang banyak. tentu dong. ada kacang ijo, kentang goreng sm otak2. betahlah pak suami di rumah. pas magrib br d kita melanglang buana cuci mata di kokas. awalnya sh kita pgn k taman mini sebenarnya, cuma kok ya males pake bgt mau keluar. mending kita makan tidur aj dirumah. hehe
  • Weekend : Minggu pertama kita silaturrahim ke rumah ni Ren di Cijantung dan ni Meza di pasar minggu. Minggu kedua silaturrahim k rumahnya Ridha yg habis lahiran di Alam Sutra sana. Minggu ketiga gw ikut pengajian Aagym di cipaku. Minggu akhir bulan kita arisan k rumahnya ni yeti yg baru di ciledug sono. PS : Rumahnya bagus euy. jd mupeng 🙂
  • Info Kuliner : pas pulang dr tempatnya ridha kita dikasih serabi yg enaaak bgt lo. sampe gw poto kardusnya sapa tau someday bisa kesasar daerah sana bisa langsung beli d. trus kita menemukan salah satu warung bakso yang enyak di jakarta serta tentunya murah juga. Apakah itu. namanya Bakso Taman Solo di cempaka putih sana. yg beli ruame trs euy.

S.E.P.T.E.M.B.E.R

  • Silaturrahim : Minggu pertama, gw sm uda silaturrahim tempat Agung di Cisauk tangerang. kebetulan dia habis lahiran, jd sambil ngeokin dedek bayinya yg cakeep bgt. Seharis ebelumnya kita ke rumah ni Ool di ciracas kamp rambutan karna mertuanya kan meningal lebaran kmr dan kebetulan kita belum ke sana. Minggu kedua rncananya mau k taman legenda TMII. udah niaaaat bgt. eh hbs sarapan di danaunya, sibocah ga mau dunk liat dino. siibu pdhl udah niat and ke sananaya kita udah pagi2 lo. belum jodoh kali ya. eh sorenya sekitar jam 3 an si uda spontan ngajak k puncak dan istrinya mau aja lg. wkwkwk. kita ke bogornya pp, nongkrong s ebentar doang di masjid Attawun puncak hbs itu makan indomie dan jam 8 malam pulang lg d. Minggu ketiga baru d diniatiin k puncak karna udah book hotel juga semalam di RSG. tujuannya kemana?? TAMAN BUNGA NUSANTARA. sengaja di capslock karna ini pencapaian yang lumayan besar secara butuh effort yg lumayan kalo mau kesana. hehe.
  • Puasa  : puasa ganti (tgl 9, tgl 19), dan tgl 11 puasa sunnah arafah.

O.K.T.O.B.E.R

  • Acara Weekend : Minggu pertama : Beli serabi notosuman dan kerupuk murah di pasmod BSD, trus besoknya kursus membuat kue dasar di NCC Matraman. Minggu kedua hari sabtunya praktek bikin kue brownis di rumah, minggunya pergi kondangan adek di daerah condet.Minggu ketiga si uda ada acara ktr ke Bogor, Minggu ke empat acara muqoyyam jg k Bogor. Daku cuma kencan berdua sm Fawwaz aj bentar k Mall. hehe. Minggu kelima, gw jenguk maskun yg lahiran anak ketiga di Priuk sana, besoknya jenguk ni Wil yg lahiran anak ketiga juga di Petamburan.
  • Puasa : puasa ganti (tgl 3, tgl 6, tgl 13, tgl 17, tgl 20, tgl 24 & tgl 31), puasa sunnah muharram (tgl 10, 11, 12)–> sptnya bulan ini gw udah selesai puasa ganti. udah lebih kayaknya. gw iatnya kl udah habis emang diniatkan puasa sunnah senin kamis. Semoga gw semakin baik lg ya Allah, semakin sabar, semakin sholehah dan semakin mnjadi ibu yg baik u Fawwaz. Aamiin
  • Bulan ini lagi semangat bikin camilan. minggu kedua aku bikin nugget ayam dan wortel sm brownies coklat. trus bikin cinnamon cake juga walau ga selembut yg dibikin waktu kursus. Bulan ini gw bikin brownis 4 kali dan cinnamon cake 2 kali. brownies yg ke empat gagal sodara2. kayaknya karna pas ngaduk tepung d, itu gw masukinnya sekaligus ga bertahap gt. keraslah brownis gw dan bantat. hiks. pdhl gw udah mau mengikrarkan diri kl gw jago bikin brownis karna udah 3 kali selalu enak, yg ke empatnya lgs pgn nangis dunk.
  • Pengajian : Ga terlalu berkesan juga. yg pertama ikut pengajia ust. syafiq riza di blok M square. cuma kan yg hadir rame bgt sampe mesjidnya penuh gt. alhasil gw sudahlah telat datang, ditambah ga maksimal dengerin cermahnya. trus minggu ke lima kmr gw dtg di pengajian ust Fauzil adim ya (yg penulis buku segenggam iman anak kita). gw telat juga dtgnya sm si uda. telatnya 30menit pula. alhasil jg ga maksimal. hiks. liqo gw ga ada bulan ini.
  • SIlaturrahim : kayaknya sm dgn acara wiken di atas d. palin tambahnnya, gw ketemu vini pas maksi di Ambas. trsu ketemu LIa dan chuwi pas pengajian di Al Azhar. Semoga bulan depan bisa silaturrahim lbh byk lg k tempat sodara dan teman2 semua.

N.O.V.E.M.B.E.R

  • Puasa sunnah : tgl 3, tgl 7, tgl 10, tgl 14, tgl 17, tgl 28
  • SIlaturrahim : Minggu pertama ke tempat mbak yanti, jenguk ayahnya yg meninggal. Minggu kedua dan ketiga gw ga kemana2. lg males cuy. minggu k-4 gw arisan di tempat ni Ren di Cijantung
  • Resep : minggu pertama gw nyobain bikin lapek sagan perdana dan berhasil :), Minggu kedua juga. hehe. minggu ketiga gw nyobaik strudel choco banana jualannya Syarifah, minggu k-4 gw bikin bronketem lg. #eaaa..bronketem lg..bronketem lg..#doyan

D.E.C.E.M.B.E.R

  • Puasa Sunnah : Tgl 1, tgl 5, tgl 8 (tgl 12 ga puasa karna libur :(, tgl 22
  • Refreshing : Tgl 11 kita k Bogor. niatnya sh k cimory, cuma nyampe sana macetos bgt.dan ketemu jalan horor yg ekstrim. cerita lengkapnya disini. lainnya refreshing kita ke mall aja. hehe. anak mall euy.
  • Liqo : sekali doang pas mbak yanti balik dr umroh sekalian ada pengajian ustad ajo bendri ttg parenting di Al azhar.
  • Resep : Nyobain bikin banana cake pas akhir tahu dan gagal dunk. bantet aja gt walau ga trlalu keras. cuma aku tak suka..jadilah yng ngabisi pak suami aj. karna trauma bikin banana cake belum ada yng puas, jdilah itu pisang kita bikin godog aja. tentunya yang makan banyak sang istri.




4th Anniversary

2 01 2017

Wkwkwk..ini postingannya sebenarnya udah dipublish di facebook bulan lalu. lah tapi disini kok masih ngendon di draft ya. ya isinya sih sama aja ya. apalagi ceriatnya udah pernah di bahas di artikel sebelumnya. semacam summary aja gt. tak apelah ya. blog sendiri ini. biar banyakan dikit 🙂

Kapan kamu merasakan menit terlama dalam hidupmu? exclude melahirkan ya..

Aku punya 2 😦

  1. D1 awal tahun kmr, ceritanya kita lagi liburan ke Garut, pas mau pulang kita mampir di Bandung, tiba2 sang buah hati demam panas dan sempat tak sadarkan diri. Sang istri sangat ketakutan, panik dan rasanya campur aduk. Mana jalan ke rumah sakit macet lagi. yaiyalah. long wiken kan selalu gt ya. sang suami sampe keluar minta jalan. sang istri hanya bisa menangis sambil berdoa semoga masih diberi kesempatan sama Allah buat jd Ibu yg baik untuk si buah hati.
  2. Kejadian kedua, ceritanya masih saat liburan. Demi menghindari macet, kita mencari jalur alternative lewat GPS. Dikasih tau dunk sm GPS. Karna selama ini jarang kuciwa ya sm GPS, kita pun ngikutin. Qadarullah, kita tersesat dan itu kondisinya udah gelap. Emang sh tdnya dijalan udah ada yng ngasih tau klo sebaiknya balik lg karna jalan didepan ada perbaikan. Cuma kita saking percayanya sm GPS dan melihat ada unsur kesengajaan dr yng ngasih tau psti minta duit ni. Dan ternyata bener dunk kita nyerah minta diantar. Hehe.. apakah masalah selesai? Tentu tidak. Jadi ternyata kita diarahin menuju jalan setapak yang jelek, banyak lubang. Mana udah gelap tidak ada lampu, tidak ada tanda2 kehidupan. kiri jurang, kanan hutan. mau balik lbh ga memungkinkan. trus ada 1 motor lg yang ngikutin kita. urgh..rasanya gmn? semua pikiran jelek berkecamuk. gmn kl orang ni bunuh kita trus ngerampas semua? mana gw wanti2 fawwaz biar ga liat luar soalnya gelap bgt, takut dia ngeliat yg macam2.

Alhamdulillah endingnya kita masih baik2 aj smpe skr. Semoga apapun roller coaster kehidupan bisa membuat pernikahan ini smk kuat, Spt kata mbak jessy j, what doesnt kill you make you stronger. dan tentunya doa teramat khusus yg selalu sama setiap hari bisa menjadi orang tua yang baik untuk Fawwaz, membesarkan dan mendidik dia menjadi anak yang sholeh kelak. Aamiin.