Please don’t too believe to your GPS

14 12 2016

Pernah merasa aneh ngikutin GPS? pernah sekali cuma waktu itu masalahnya kita salah pencet jalan kaki kesananya. jadilah kita di arahin k gang sama GPS yang bener2 ga bisa dilewatin mobil. dan kita ngeyel trus mau ngikutin. akhirnya stuck itu di jalan karna sangat kecil buat mobil. untung masih bisa puter balik sekitar 100 meter di belakangnya jadilah kita mundur dan alhamdulillah selamat. kenangannya malu doang sh sama pengendara motor yang ngeliatin kita.. wkwkwk

Apakah kejadian ini terulang lagi? yes exactly. kejadian ini terjadi lagi dgn sangat menakutkan dan sangat berbeda dgn kasus diatas.

jadi ceritanya begini..

Tgl 11 Desember kmr kan long wiken ya. Hari sabtunya kita ga kemana2. hari minggunya tercetus aj ide ngajak pak suami ke cimory bogor. gayungpun bersambut. si uda semangat bilang mau. brharap karna ini udah hari kedua, ga terlalu macet lah ya. kita berangkat dr rumah jam 9 lwt 10. terlalu pagi lah ya. asumis gw sh harusnya jam stgh 10an kayak bbrp minggu yg lalu itu karna pas keluar tol itu jalannya pas dibuka k atas dan sangat lancar. eh ndilalahnya ada miss komunikasi antara gw dan uda. kita nyampe tol ciawi itu jam 10 aj ding. dan langsung pas mau keluar itu di hadang macet menggila. gw sempat bilang sm uda. yah kok kiuta ga mampir dl k Cibinong. jam 10 kan kepagiaan. harusnya nyampe sana jam 11 an biar pas. Si uda tentu ga mau disalahin πŸ˜€ soalnya pas dia liat mapnya dia yang ga update itu, menadakan semua jalur warna biru yg berarti lancar ya dan dia berasumsi kl gw tdk sudah ok untuk tdk jd mampir k Cibinong karna males ngasih tau ibuk yng ngintrak di rumah kita. yaelah…hahahah..selalu ya ada miss komunikasi diantara kita udaa ku sayang. yowislah ya. show must go on. udah kejadian ini. udah sampe pula di pinto tol ciawi, masak mau balik? gw ceritanya juga tiduran di belakang sm fawwaz berhubung ada kasur baru euy jd emang ga ngeliat jalan. berapa jam itu macetnya 2 jam sodara2. itu jam 12 msh merayap k atas. entah karna hari libur atau karna apa, perkiraan gw yang bakan dibuka jam 11 pun molor dunk ya. karna macetnya banget2 dan kita belum sholat zuhur dan gw udah kelaparn bgt, akhrinya diputuskan kita mampir dl di rumah makan sunda cipayung yg mana itu 2 km an lg udah cimory loh. waktu itu sudah menunjukkan jam 2. cuma karna macet gw mikir yowislah ya. Eh pas ngantri mau bayar lauk, ada pak polisi di sebalah yg lg makan bilang kalo jam 2an itu jalan k atas mau ditutup dan mau dibuka jalan k bawah. gw melongo antara pasrah dan cuek ya. lah trus gmn dunk kita nih pak suami. kata pak suami yowislah yg jelas kita makan dulu dan sholat dl. semoga setalah kita makan dan sholat itu jalan k atas di buka lagi dan ga macet.

ok ya, lanjutkan kita, makan dan sholat. jam 3 amh udah kelar semua. kita liat jalan masih ke bawah semua itu mobil2. pikiran kita mgk jam 4 ya. yowis kita ashar dl. dan kebetulan emang saat itu hujan deras bgt. hbs sholat ashar karna bisa wifi bocah anteng ya nonton dan [ak suami pun memanfaatkan untuk donlot bbrp film kartun untuk fawwaz. jam stgh 4 karna udah ga enak sm yg punya resto karna kelamaan nunggu dan kita ga tambah beli apapun, kita memutuskan untuk nunggu dimobil. jam 4 trnyata masih belum buak juga euy. mulai nangis kejer. akhrinya diputuskanlah kita balik k jakt lg aja. ga usahlah k cimory. eh siuda nawarin k cibinong. sang istripun mau pula. nyampe dicibong mau mampir k rumah eh ndilalahnya Buk Veranya kayaknya lg ga dirumah, k ita ketok2 ga dibukain. di telpon ga diangkat. di wa ga dibalas. br dibalasnya udah jalan jauh. keliatan ya, sepertinya ALlah tidak ridho sama jalan2 kita saat itu. Trus si uda pake ada ide mau balik lg k Cimory sapat tau udah ga macet soalnya jam 4 dr Puncak td ke cibinongnya cuma 1 jam, sapa tau sekarang juga gitu kan. asumsi kita jam 6 bisa nyampelah ya di cimory kl ga macet. Sang istri pun entrah knp menyetujui ide gila itu. kita utak atik GPS awalnya ga macet, trus diutak2 atik lagi, macet. trus istri ngasih tau suami kalo macet, di cek suami lagi ternyata emang ada jalur k sana yang ga macet kl keluar tol sentul selatan. ok, istri ngikut ya. sang istri udah mulai was2 sh sebenarnya, kok ini ga ada kata pnunjuk jalan alternatif k ciawinya ya? cuma yowis karna pak suami yakin, sang istri ikut yakin ya. paslah kita nyampe di suatu puncak yang jalannya kayak komplek2 rumah gitu dihadang sama 3 org anak kecil yang bilang, kalo kita ga bisa lewat jalan di depan kl mau k cimory, karna lagi dicor. kita udah suudzon kalo anak kecil itu cuma nyari duit aj. apalgi kita ngeliat ada satu mobil item di belakang kita tetep lewat. yowis kita putuskan tetep lanjut ya. dan itu sudah lewat magrib ya. dan itu jalannya sudah mulai jelek. dan pas kita liat emang ga ada lg mobil selain kita berdua sm mobil item td di jalan itu. kita sudah mulai cemas. apalagi ternyata mobil item td malah minggir dan nyuruh kita duluan. ok lah ya kita duluan. pas di depannya kita ketemu kayak turunan dan jalnnya udah ga aspal lgi, itu banyak anak muda nongkrong disitu.

Mereka bilang klo emang jalan itu ga bisa dilewatin, kl mau dilewatin hrus dikasih tau jalannya yg bagus lwt mana. atau kl ga spt kata anak kecil yg menghadang td hrs balik ke komplek pelangi atau apa gt (gw lupa). dia nawarin kl mau dianter harus bayar 150rb. kita nego 50 awalnya dia ga mau. karna udah kadung, akhirnya kita mamu mutusin tetep jalan ya. trus salah satu pemuda itu dgn tiba2 bilang mengiyakan 50rb. ok sipp. kita lanjutkan perjalanan dgn ditemani pemuda td yang ternyta dia boncengan sm temennya.

Nah mulailah itu jalannya hororr bgt. ga ada lampu jalan. ad sh ketemu awalnya bbrp orang yg hbs pulang sholat magrib berderetan. gw udah mulai takut di saar itu kita ga melihat ada lampu rumah atau apapunlah itu. pas ga jauh dr orang yg berederetanjalan td ada warung tempat nongkrong pemuda sana dan gw liat mobil gw ada diikuti motor. gw udah bilang k uda. loh kok ada yang ngikutin kita ya uda. perasaan gw udah ga enak bgt dan sudah mulai sangat mencekam lokasinya. jalannya jelek, ga ada lampu jalan, pinggir kiri jurang dan kananya berderet pohon bambu yg sebelahnya hutan belantara. kebayang kan apa yang ad dipikiran gw?? fawwaz langsung gw peluk dan gw ajak duduk dpn gw ga bole liat k belakang, ke samping atau k manapun. gw sibuk komat kamit baca alquran memohon ampun sm Allah karna sepertinya gw salah hari ini karan memutuskan untuk ngeyel k Comory demi coklat enak (yg biasa bgt itu). bnr2 sibuk istighfar, sibuk memohon ampun sam Allah dan membaca doa apapun yg gw ingat waktu itu. gw liat uda juga udah khawatir walau tetep dia ga bersuara. gw tau dia juga udah mulai takut. bayangkan di tengah hutan, kita tersesat ada satu motor di depan dan satu motor di belakang? tidak ada siapa2, hbs magrib pula, tdk ada lampu. Ya Allah ampuni kami. itu adalah menit terlama dlm hidup gw dgn adrenalin terpacu sangat cepat. mgk sekitar 20-30 menitan ya. gw ga sempat liat jam. Akhirnya alhmadulillah, kita melilah secercah kehidupan setelah situasi yg sangat mencekam itu. samar2 kita liat lampu reumah orang (atau villa ya?0 karna msh berjarak2 gt. dan motor yang di depan mulai minggir. motor yang dibelakang ternyata ketahuan adalah temen mereka yg memang sengaja jagain kita di belakang. mereka bilang kalo ngantarnya emang sampai situ aja, karna di depan sdh jalan besar tinggal belok kiri. karna kita ga diapa2in akhirnya kita tetep kasih tips k mereka dgn bayaran 100rb (ga jd 50rb). kita bener2 bersyukur alhamdulillah ada lampu yang berarti ada khidupan dan kita masih selamat. gw berpelukan sm uda.

Mulailah kita perhatikan GPS lg, kita ikuti lg. eh nyasar lg k jalan buntu. tp untungnya ada satpam gedung pelatihan bank bjb di sebelahnya. katanya jgn lewatin jalan buntu di dpan, kita disuruh balik lg k pertigaan di depan. ok, kita balik ya. kita sdh ga terlalu cemas karna emang banyak mobil lalu lalang di situ dan byk lampu jalan dan prumahan juga. eh Lahmadulillah ketemu jalan utama di pertigaan dan tebak sodara2 apa yg terjadi? MACETOS dan itu 1 jam lbh lo sebelum sampe jalan besar depan yg jalan raya ciawi itu. rasa takut dan cemasnya sh udah ilang. cuma rasa menyesalnya tetep ya. kirain lewat jalan yng sudah horor ini bakal bebas macet eh trnyata sami mawon. mending td jalan yg biasa aja toh. (tentunya penyesalan ini disimpan di hati aja, kasian euy ma pak suami yang ga pernah ngeluh itu).

ga tau juga apa yang bikin macet ini di pertigaan, soalnya lama bgt jalannya. perkiraan sy sh emang lg di tutup jalan k atas. soalnya kalo macet lampu merah ga mungkin selama itu antrinya kan ya. ada 2 jam kayanya. pokoknya kita nyampe cimory river side itu udah jam stgh 9. pas mau belok k kana, dibilang securitynya udah tutup..pengen nangis ga sih lo??? udah perjuangannya dari pagi ketemu macet. trus mampir buat makan n sholat dl yg mana jaraknya cuman 2 kilo. trus balik lg dr cibinong yg mana melewati jalan horor. trus pas nyampe udah tutup? are you kidding me?? ya untungnya sh gw ga mau nangis. cuma lbh k menyesal yg mana tentunya dilarang sm suami sy tacinto. karna tutup kita udah kadung lanjut jalan k atasnya. mana macet parah gila kan itu jalur k bawah karna baru di buka kali ya. tujuan kita selanjutnya tentu saja k cimory mountain view yg jaraknya ga jauh dr cimory river side. da ternyata bener lo udah tutup. yowislah kita numpang sholat magrib aj d kl gt. karna si bocil udah ketiduran dr td, kita gantian sholat ma uda. karna restonya udah tutup, kita cuma beli ole2 aj dan duduk lg di parkiran nunggu macet. karna lapar kita nyari orang jualan disekitar sono. kebayang kan, kita ada di cimory cuma pesen makan di luar karna udah tutup ciiin. ya seketemunya lah ya. apa?? indomie rebus dunk. lumayanlah ya mengisi kekosongan perut. hehe. rencana sh mau nunggu macet k bawah lega dulu br caw, etapi trnyata ga sadar ga lama setelah makan, yg parir disana kita doang lo. mana security udah mau nutup pagar. kita takut dunk kekunci, akhirnya terpaksalah kita mangaburkan diri k bawaha dgn suasana masih macet parah. sang istri udah ga kuta, yowis dibawa tidur aja. yg kasian mah pak suami ya. hiks.

jam berapa nyampe rumah cin? jam 12 lbh dunk. sang istri langsung tepar, dan besoknya pak suami pilek parah dan tepar juga. seninnya kita istirahat bener2 ga kemana2. pak suami dunk, yang nambah lg istirhatnya karna doi lgs meriang dan demam juga.

Ampun ya. ga lagi2 d k Bogor klo long wiken kayak kmr. cukup itu yg terkahir long wiken k sana.

Demikian cerita horor saya di long wiken kmr.





Merinding

5 09 2016

Hiks…kmr temen ktr gw pernah cerita kalo anaknya pernah bangun malam2 ngajakin main dan yg ngajakin main katanya ‘seseorang’ dari alam sana, itu gw ngebayanginnya gimana gt. asli takuut.

dan ternyata skr kejadian itu terjadi sm gw. Jadi ceritanya kmr (hari minggu), kebetulan si uda ga dirumah, dia lg ada acara pramuqayam di rawamangun. jdlah gw tinggal sm fawwaz dan mbak di rumah. gw abis bikin nasi goreng di dapur dan lg ngeliat hp. si mbak lg nyuci piring yg bekas gw masak. gw tiduran di kasur dan fawwaz lg main gt di kamar disebelah gw. dia semangat bgt main bola dan pas waktu itu bolanya keluar k jendela. pas dia ambil keluar, gw msh denger dia ngomong biasalah ya. eh pas di dalam, dia ngomong k gw kayak gn :

Bunda, fawwaz main sm temen fawwaz ni, smbil nunjukin k gw dgn tangannya ngasih arah sebelah dia kan. gw antara kaget dan kehilangan akal pas denger. jd gw lgs beralih dr hp k dia. apa sayang? mana temen fawwaz? dalam hati gw udah menciut karna kan dia main sndirian ga ada siapa2. eh dia jawab, ini temen fawwaz bunda pake baju putih smbil nunjuk k sebelahnya. doeeeng…gw langsung jerit dan lari k dpaur tempat mbaknya fawwaz yg lg cuci piring.

mbaaaak….fawwaz itu kenapa?? kok dia bilang ad temennya di sebelahnya pake baju putih. aku takut mbak. eh si mbaknya juga bilang gn. ho’o mgk dia mang ngeliat buk. anak segitu kan emang bisa ngeliat. ibuk drmn kmr. lah gw cuma bilang kmr kan gw hbs k ciracas tempat ni ool silaturrahmi. kita parkir emang di depan rumah ksoong sh. cuman gw kan niat baik ya cuma silaturrahim, insyaAllah baik2lah ya. trus si mbaknya bilang gini kalo dia biasanya kl dr luar masuk rumah itu baca bismillah. Ya Allah, gw lgs istighfar emang gw kayaknya ga baca doa keluar rumah jg kmr, baca bismillah masuk rumah juga enggak kayaknya, Assalamualaykum doang paling ya.

Ya Allah gw takut, asli. mana si fawwaz terus bilang kalo dia lg main sm temennya lagi. pas dia keluar dia bilang gn sm si mbak. Mbak, fawwaz mau main bola keluar sm temen fawwaz. mbak jgn ikut ya. eh beneran lo dia ngomong gt. gw sampe speechless gt. gw keabisan akal mau ngapain. gw telp uda aj biar cepet pulang dan ngasih tau kalo kelakuan fawwaz aneh uda. eh si uda pake lama lg. gw udah bener2 takut n merinding ya. akhirnya gw telp lag dan ternyata uda uadh ditanggga. ge ceritainlah an k uda ttg fawwaz gini2, Ya siuda kan ga percaya ya sama yang gituan. dia cuma bilang itu cuma sugesti gw. Nak kecil biasanya mang ada gitu karna dia suka berkhayal terkadang kalo dia punay temen dst, begitu kayaknya spt yg dia baca dibuku Parenting Ayah Edi. yowis gw manggut2 aja.

Trus siuda ngajak fawwaz, deketin fawwaz buat main bola. eh pas main bola gt si fawwaz ngomong aneh lg. yuk ayah main sm fawwaz. pas si uda tendang bola k arah dia, fawwaz malah nyeletuk gini. hiy ayah kok nendangnya k fawwaz bukan k temen fawwaz. doeeeng gw lgs pusing lg dunk. asli gw jd ngebayangin kl di sebelah dia apakh beneran ada sosok gaib yang dia bilangtemennya itu.

Ya Allah, ampuni hamba ya Allah. Lindungilah Fawwaz. dan sampe detik ini gw parno sendiri lo jadinya. td malam pas gw pulang dr rumah agung, kan kebetulan ga ada si mbak ya dirumah, gw nyalain semua lampu lo, biasanya gw ga suka lampu kamar dinyalain. gw juga berdoa semoga fawwaz ga ngomong aneh2. asli takuuuut ya Allah. walaupun gw suka nonton horor tp asli gw penakut bgt sm hal2 yang beginia. semoga ga kejadian lagi. semoga ALlah melindungi gw dan keluarga dr hal2 yang yg tdk baik. Aamiin.





Cerita Lebaran 2016

1 08 2016
ish..ish…tumben niat mau nulisin cerita lebaran kmr? hehe…lg ga ada kerjaan n ga ada bos kayaknya ya. hehe…
Padang panjang (4 hari)
gw pulang kampung tgl 29 juni (Rabu). Gw pulang pake pesawat dan uda pulang pake mobil. kenapa misah? karna gw sm uda khawatir takut fawwaz kecapekan kl naik mobil. Ada kejadian yg lumayan bikin stress juga dibandara, pas check in, fawwaz udh ga bs pake seat bayi. Hrs pesen satu kursi. Kebetulan harga seat saat it sudah full dan kl pun ada harganya 1.6jt. Sbnrnya sh gw ada cemas sh pas beli tiket, cuma gw khawatir fawwaz kan belum mau duduk sendiri, lah sayang dunk tiketnya, makanya gw ngotot pas beli tiket pake kursi harga tiket bayi aja.Β  si isteri lgs melongos dunk..mksd hati pgn hemat kok malah jd lbh boros kl gt ya. Alhamdulillah dpt petugas yg baik jd dibantuin d. Cuma ksh duit sukarela sbnyak 300rb. itu kita dikawal kyk tamu VIP lo. mana dapet kursi di depan pula. Alhamdulillah ya trus nyampe Padang juga selamat. bocah anteng ga pake rewel. sholeh bgt d. Nyampe bandara sdh dipesenin travel sm iin. Sorenya udh nyampe aj dunk. Bocahnya juga masih anteng ga pake rewel. sampe2 pak supir lupa kalo ada anak kecil di blk. pantesan nyupirnya kayak beras goni aj di belakang ya :(. Rabu malam, kamis malam, jumat malam tdr sndiri. Jumat malamnya kr2 jam 12 lwt siuda br nyampe rumah. Alhamdulillah selamat.
Sabtu tgl 2 juli karna sifawwaz msh kangen sm ayahnya jdlh dibujuk k luar agar uda bs istrahat. Kita main2 di danau singkarak. Pulangnya jam 10 lbh n beli sawo.
Payakumbuh (3 hari)
Minggunya kita k pyk karna kebetulan mama ngadain acara bukber jg.yg dtg cuma keluarga niren yang di LImbukan aj. Fawwaz lgs senang bgt dia ketemu oma sm opa. beda bgt waktu ketemu sm nenek n gaeknya. mgk karna oma opanya sering video call kali ya, jd udah hafal wajahnya sm dia.
Seninnya bukber disitujuh bareng keluarga besar uda. Ada ni desi n anaknya arin, niyos, nivera dan keluarganya, ni ool n kelny jg dll.seru ya..keluarga uda emang rame..beda ma keluarga gw yang paket hemat. πŸ˜€
Padangpanjang (2 hari)
Selasa kita balik lg k pdgpjg. Rncananya mau takbiran di pdgpjg trnyata macet euy, jd kita balik pulang lg d. Bsknya sholat ied di pitalah. Hbs itu silaturrahi sm tetangga, pak oyon, uwo nana, ni mut, bani dll. Karna gw cuma kelurag kecil, sebentar juga langsung kelar acara silaturrahimnya. sm nenek tdnya kita salaman di masjid aja. eh neneknya keburu pulang sendiri. sedih sh ya. ternyata nenek sm ibu kebetulan lg kurang harmonis jg saat itu. Yang peling dirindukan kalo lebaran itu adalah makan ketupat sm gulai buatan ibuk. gulainya sh biasa ya, buncis sm kentang doang. tp rasanya nyummi bgt. apalagi ibuk bikinin peyek kesukaan gw. tambah cinta sm ibuk. pokoknya apa aj yg dibuat sm ibuk enak bgt lah.
Payakumbuh (2 hari)
Kamisnya lebaran k pyk. Disana trnyata udh ada kel rya, trus ketemu ni vera yg jualan di ambas jg sm kelnya. yang harus diingat ternyata keluarga uda ga biasa bikin ketupat kl lebaran malah. jd Alhamdulillah bgt bisa bawa ketupat k rumah mama jd pas nyampe sana, tamu2 pd suka apalagi sm gulainya. ludes d ketupat ibuk n gulainya dalam sekejap. lebaran besok2 bawa ketupatnya banyakin deh ya. kmr sh cuma 10 bh. harusnya 20 kali ya. hehe..Sorenya kita lebaran k rmh da rusda, liat anaknya teguh, trus lebaran k rumah mamak, ante nur, ante nurlis.
Hari Jumat lebaran k rumah yosi (temen deket gw waktu kuliah) di andalas. Seneng pake banget d ketemu sm dia. secara gw udah lama bgt ga ketemu sm dia. terkahir kayaknya ketemu thn 2007 d pas gw diterima di Gunanusa. Trus kita lanjut ke Batang Tabik, nungguin uda sholat jumat di sana smbil mkn jagung bakar. Fawwaznya ga ikut renang karna nyampe sana pas siang yg terik banget. kasian juga. putu2 pun tak ade. ga niat sh ya. hehe..Hbs dr batang tabik kita itu k kapalo banda mkn siang. Poto2 bntar trus pulang. Namanya sh kapalo banda, tp kering euy karna katanya lg musim kemarau. jd ya gersang gitu d. kita numpang makan siang sh disana. ga enak tempatnya. Pas jln pulang mampir dl k rmh ni minda dan tak lupa beli es tebak yg enak itu. enaklah pokoknya. diJakarta ga ada yg enak kayak gt mnrt gw.
Padangpanjang (4 hari)
Sabtunya kel pyk lebaran k pdgpjg. Minggu kita kuliner dipasar piralah. pengennya sh mo beli Sate da man yg enak tp trnyta pas kita nyampe udah habis aj dunk. Jdlah kira makan sate yg lain yg rasanya so so sm cindua khas kampung itu. tp ada yg gw noted bgt, ternyata rasa mie tek pit dan perkedelnya tetep juara lo. seneng bgt bisa makan jajanan gw waktu kecil dan rasanya ga berubah samsek!! πŸ™‚ Hbs dr sana kita rncana mau berenang di malibou, jd mampirlah ya k pasar beli nasi bungkus dl. eh pas nyampe mega mendung galau, apakah mau di malibou ato di sini aj ya. cuma galau tetep, jalan juga tetep. pas nyampe di malibou males balik dunk karna udh macet. jdlah kita tetep k malibou. trus pas mau ke tirta alami juga galau, soalnya di petunjuknya ada Puncak anai. bagaus ga ya itu? blm pernah sh k sana. yuk kita coba jajal aj. ayahnya fawwaz juga pengen. pas nyampe di gerbangnya nanya k securytynya ada kolam renang ga pak di sana. katanya ada. yowis berenang di sana ajalh kita. ternyata puncak anai itu bagus dr tirta alami sodara2. rekomendid lah pokoknya.
Hari Senin rencananya kita mau nongkrong di Jam Gadang Bukittinggi, ternyata br nyampe terminal padang panjang aja udah stak macetnya, akhirnya puter arah aja k istana paguruyung. Si bocil pas nyampe agak crunky karna abis bangun tidur. jadilah kita gendong2 teyus n udah ga tll mud putu2.
Selasanya kita mang udah ada acara reuni sm temen uda dikampung sekalian survey tanah di Sungai bangek. Cuma Fawwaznya di perjalanan mabok euy udah mau nyampe pdhl. jadilah kita galau dan si istri emosi sm si suami karna si istri merasa Pak suami cuek2 aja. Jadi ke Padang itu cuma liat tanah, sama maksi di Fuja yang mnrt gw skr kualitasnya dr segi rasa jauh bgt dr 2 tahun yg lalu pas gw pertama kali coba. enggak bgt d. mana kamar mandirnya jorok., tempat makannya kotor ga dibersihin sm karyawannya. trus dgn harga yng mnrt gw mahal itu, rasa ikan bakarnya ga ngena di lidah gw. pdhl gw bela2in maksi di sana, karna 2 thn yg lalu gw makan di sana, enak d. tempatnya juga kan kmr itu di tepi pantai bgt, jd berasa angin sepoi2nya, skr udah di pindah k sebrang. Dr sana kita lgs pulang aja, ga jd reunian sm temen uda. krn menurut gw ga tll penting jg apalagi takut fawwaz kecapekan krn hbs mabok paginya. janjiannya soalnya sore sh. jd kita pulang penuh dgn drama d waktu itu. kebayang dunk ya..hikhik…oiya, pas lewat christine hakim yg di batas kota, kita smpat mampir sh. bagus ya tempatnya dan ada food court jg disana. cuma biasa, karna mihil gw cuma beli kripik balado 5 bungkus di sana. dan ternyata setelah itu gw menyesal dunk beli di sana, karna harganya yang 3 kali lipat di banding beli di Pyk pdhl fresh yg di pyk secara lgs di dapurnya gitu lo 😦
banyak rencana yg batal d gegara drama. makan ice cream di es durian iko gantinyo, makan tahu brontax, santai2 di taplau, putu2 cantik di pinggir laut, nongrong di kafe karambia yg lagi heits itu, atau nginap semalam di hotel biar bisa mengelilingi kota Padang dgn santai. Gagal semua sodara2…gara2 apa?? gegara drama korea yg lg dimainkan oleh pak suami dan sang istri. huuft. semoga tahun dpn bisa mudik n melakukan rencana yg tertunda ini. Aamiin.
Payakumbuh (1.5 hari)
Rabu paginya kita balik lg k payakumbuh, karna udah fix uda pulangnya kamis dan gw pulangnya sabtunya. jd sekalian pamit maksudnya. Rabu itu kita konsen menyelsaikan hasrat yg tertunda di pyk. misalnya apa? makan bakso yang tersohor di sana. bakso apa?? bakso Trisno. yg trnyata beneran enak lo. hehe. trus di beliin es cendol ‘mamak’ juga yg ternyata endeus bgt. cuma kurang santai sh kitanya. sebelumnya pdhl udah rencana nongkrong cantik di salah satu cafe di sana. cuma ga sempat euy. semoga pulang selanjutnya bisa wiskul lg di sana. malamnya kayaknya rame loh di pyk. uda kan rumahnya deket pasar soalnya. jd seru aj kali ya kl malam2 jajan ato sekedar nongkrong aja menikmati ramenya pasar..halah..ada aj ya, rame pasar pengen dinikmati. norak ye..harap maklum ya.
Kamisnya kita leyeh2 sm uda di rumah, packingan hmpir beres. ole2 juga udah beres. sore jam 5 an kita udah pamit k oma, opa, bundo untuk balik lagi. sedih bgt d gw. entah kenapa kali itu gw nangis pisah ma oma opa bundo. gw merasa bgt lo arti mereka di hati gw n fawwaz. sedih bgt lah pokoknya. dadah oma, opa, bundo. semoga lain kali bisa ketemu lagi ya. semoga kalian semua selalu sehat dan berumur panjang. Aamiin.
Padangpanjang (2 hari )
Setelah sedih2an di pyk, gw mesti balik lg k pdgpjg secara gw kan pulangnya msh 2 hari lg hari sabtunya. jd masih bisalah ya, muas2in salero gadang di rumah. SI uda masih sempat sholat n makmal juga di rumah. cuma bocil bobok udh dr di jalan td. jd ga sempat d liat ayahnya pergi. Selama 2 hari terakhir di rumah apa yg gw lakukan? gw ga kemana2 lg sis. secara si adik udah mulai magang sejak senin kmr kan. trus siuda udh ga ada. akhirnya ya gw nemenin bocah main aj kerjaanya, selain beres2 rumah tentunya. dan salah satu rutinitas gw dipagi hari adalah sarapan ketan goreng sm Fawwaz. hm…nyammi surga bgt d. enak bgt lo itu ketan goreng yang di jual tetangga gw. murah pulak!! 6 rb udah sm gorengnya yg enak itu lo mbak. #promosi. suka d idup di kampung. makanannya enak2 dan muraaah…
Sabtunya, tibalah hari gw harus balik lg k jekardah. gw pesen travel dan trnyata dibatalin gara2 kepagian. jd gw terpaksa dianterin adek gw k pdgpjg. ALhamdulillahnya itu travel udah ke isi jd pas gw duduk udah lgs jalan. gw cuma kena 1 kursi lagi. Alhamdulillah. pas cek ini juga ga ada masalah dgn Fawwaz. bocah juga ga rewl euy. cuman pas udah duduk di peswatnya, mbak pramugarinya nanyain boarding passnya. mgk dia meragukan umur fawwaz jga ya. cuma pas gw kasih udah ga apa2. Syukurlah. maaf ya mbak pramugari, gw ga bermaksud boong, cuma gw melakukan itu demi keefektifan semata dan menghindari kemubaziran. cielah, #ngelezz..
Dan Alhamudlillah lg gw selamat smpai Jakarta. oiya dr bandara gw naik damri aja loh. yg arah kuncit. sebenarnya sh ga lewat rumah gw. cuma udah deket di pejompongan sana. karna si bocil tidur, gw minta tlg sm pak supirnya buat anter smpe rusun. Lahmdulillah pak supir mau. tentu gw kasih tips lah ya. hehe. nyampe rumah gmn??? Gw lgs stress liat rumah yg berantkan, debuan, banyak cicak mati, kecoak de el el…
itulah hidup ya mak..ga mgk mulus terus..jd mari kita lanjutkan hdp dgn…? tidur dulu lah ya. kerjaannya disimpan buat besok sajo…
Intinya lebaran kali ini overall senang d. semoga bisa melakukannya tiap tahun dgn beda cerita tentunya. lebaran kali ini kita ga banyak jalan2nya. lbh bnyak silaturrahimnya. semoga pulang berikutnya kt sempat jalan2 juga. Aamiin. see you ya kampung tercintah.
oiya sebelum menutup tulisan ini, jd total berapa kali kita bolak balik pdgpjg – pyk?? ayo buibu mulai diitung..#ga penting ya. yang jelas gw pulang tgl 29 juni dan balik tgl 16 July. cuti tahunan 6 hari, cuti haid 1 hari. sisanya bolos. kenapa bolos? silahkan baca link ini…yuhuu, life is never flat maaaak 😦




Sepenggal cerita di tahun 2001

22 04 2016

Seorang gadis yang baru saja lulus SMA itu, qadarullah berhasil lulus lulus disalah satu PTN di kota Padang. Alhamdulillah masih dapat negeri, bukan bahagia karna lulus di PTN itu sebenarnya, tapi lebih ke β€˜bahagia’ karna deal dgn orang tua sebelumnya yang mengharuskan kuliah negeri akhirnya tercapai. Gadis itu paham betul kondisi keluarganya yang tidak mungkin jika kuliah di swasta.

Minggu Sore itu, si gadis sudah bersiap2 dgn satu tas pakaian. Dia harus berangkat sore itu juga karna senin besok adalah hari pertama penerimaan mahasiswa baru. Ibunya menyiapkan 2 rantang kecil berisi makanan dan satu lembar karpet buat tidur. Si gadis tidak memiliki saudara dikota itu, hanya bermodalkan alamat seorang teman yang kebtulan satu kampung sm dia dan sangat buta dgn kota itu. Semoga nanti alamatnya bisa ketemu. Cuma bs bergumam spt itu. Ibunya tidak bisa mengantarnya, dia Cuma membrikan berlembar2 duit 5 ribuan dan berpesan semoga cukup untuk seminggu ya nak. Sampai sekarangpun si anak gadis itu tidak tau berapa jumlah persissnya duit tersebut, yg jelas uangnya berkurang Cuma 60rb selama seminggu itu, sisanya dibalikin sama si Ibu pas pulang kampung minggu dpnnya.

Singkat cerita, ketika sianak nyampe di terminal kota padang, ternyata sudah magrib. Dia bingung mau menyakan alamat k siapa. Celingak celinguk beberapa saat, mencari wartel sambil menenteng tas dan karpet. Alhmdulillah, ditengah kebimbangan sambil memegang secarik kertas yang bertuliskan alamt dan nomor telepn, ketemu dgn seorang ibuk2 yang baik dan menawarkan diri agar si gadis tadi bersedia nginap di rumahnya karna hari sudah mmau gelap. Tanpa ragu, sigadis td mengiyakan. Walau dalam hati dia sibuk berdoa smg ibuk ini orang baik.

15 tahun kemudian, si gadis kecil td pun skr sudah menjadi ibu. Ketika anaknya sakit, dia tak berhenti berdoa untuk kesembuhan anaknya, ketika anaknya sehat dan riang, dia membuncah bahagia. Setiap habis sholat dia tak pernah berhenti mendoakan kebaikan dan kebahagian anaknya. Ah, trnyata jadi seorang ibu itu memang spt itu ya. Tiba2 sigadis ingat akan ibunya yg jauh disana. Rindu sekali. Ingat akan kejadian belasan tahun silam dimana seorag ibu melepas kepergian anaknya k rantau hanya dengan rantang kecil, karpet kecil dan berlembar2 uang 5rb-an yang diikat karet. Tidak ada tangis, tp masih ingat jelas raut mukanya yang tegar, masih ingat dgn pesannya agar uang itu cukup utk seminggu. Tiba2 sigadis ingat dgn pertolongan seorang ibuk yang baik yang mau menwarkan si gadis dan sedikit memaksa agar mau menginap dirumahnya. Sigadis itu pun baru sadar skr, puluhan tahun kemudian, dia yakin pasti pertolongan ibu td adalah jawaban doa dr ibunya. Walau tidak bisa mngantar, walau tidak ada tangis, pasti Doa si Ibu gadis itulah yang menggerakkan hati ibu baik itu.

Ps : Anak gadis itu adalah saya. Miss you already mom.





3 Days and 3 Nights in Bandung

19 05 2015

Alhamdulillah, akhirnya sy ma keluarga kecil bisa liburan jg k bandung. sejak hamil kmr, ini pertama kali menginjakan kaki lagi di kota nun dingin di sana. sedikit melenceng dr rencana yg awalnya kita berangkat kamis dan balik sabtu, kita berngakt jadiny arabu siang karna si uda bisa kabur (ada acara di ktr palyja) dan gw tentunya bs masuk setngah hari alias menyimpang dunk πŸ˜€ hotel gmn? gampang, gw tinggal telp hotel yg pernah gw incer sblmnya kaya dago resort and spa, accordia dago dan solusi terakhir tentu wisma tubagus πŸ˜€

Rabu

kita berangkat dr Jakarta jam stgh 2 kl ga salah. packing2 sbnrnya udh dicicil dr semalam, cuma ternyata bs cepet jg ya gw packing apalagi kan byk printilan bocil yg harus di bawa. pas masuk tol, kita di sambit dgn macetos ala jakarta. pas cek google map, bener aja macet ini akan bertahan smpe bekasi. lumayan nih. dan emang gw liat byk bgt truk2 gede berseliweran di jalan tol waktu itu. ga tau d ada acara apa mereka smpe byk gitu ya. gw aj smpe ketiduran di belakang. fawwaz yg nemenin ayahnya. di depan. sedap bgt ya bisa tidur selonjor gt di blk. pas pertigaan yang k tol cikampek baru d jalan lancar bgt. melek d mata gw. cihuy..udah ga sabar nyampe bandung. jd spt yg gw bilang di atas. kita pergi rabu itu dadakan. awal rencananya sh berangkat kamis pagi. ya jadilah kita book hotel yg tersedia aj. udah book 3 hotel, dago resort & spa di rate 450rb, accordia dago di rate 350rb dan tentu saja wisma tubagus yg selalu mnjd ban serep andalan di rate 280rb sj πŸ™‚ karna galau milih dago resort ato accordia dago. eh pas nemu accordia dago, si uda nawarin pengen liat yang dago resort kebetulan kita liat petunjuk arahnya td ga trllu jauh dr accordia. eh pas di telusuri trnyata itu hotel di ujung kampung. udah jalannya jelek dna menanjak, bener2 sepi bgt lg. kan kita nyampe sana magrib ya, kedengrean lo jangkrik pd sahut2an. pas nyampe saking sepinya, akhirnya kita balik kanan d, balik k accordia dago aj biar lbh idup suasananya. dan ternyata accordia dago itu bikin jatuh cintaa…saya suka..saya suka…kita kan pesen kamar deluxe with balcony ya. awalnya di kasih lantai 3 yg terletak di paling dasar, kit aminta naik k atasnya di lntai 2. yippi. luas kamarnya. semua parquet. bersih. trus yg paling ptg pas besok sarapannya enyak..enyak..enyak…pastinya pengen balik lg d ke sini.

Kamis

agenda hari ini kita pergi k arah lembang, rencananya sh tengkuban perahu. udah pernah sh k sini sbenernya. cuma pengen k sini lagi. sebelum nyampe lembang kita sholat dan makan siang di pengkolan 2. hm…rasanya so2 bgt d. enakan d’cost mnrt gw. tempatnya jg so2 bgt. ga menarik sh ya mnrtku. cuma si uda kan nawarinnya disana, dan kebetulan ga keliatan jg pilihan lain dkt2 sana. gw ga mau komen karna takut si uda tersinggung. hehe..hbs makan langsung kita menuju arah tengkuban perahu. total kerusakan kl ga salah, mobil 30rb, orangnya 15rb per orang. jd total 60rb ya. sayangnya ga terlalu lama kita di sana, muncul kabut yg tebel, ketutup d lembahnya. jdlah putunya yg bagus ga terlalu banyak.

habis dr tengkuban perahu kita mampir di Natural, restoran dan bisa petik stroberi. masuknya per orang 10rb sh. trus kalo mau beli strobeli per onsnya 7rb. rada males sebenrnya. wong stroberunya jarang bgt. katanya mang lg ga musim kali ya. udah di jabani sampe kebun paling atas, tetep dikit dapetnya. jd total stroberi yg gw petik cm seons aj alias 7rb. trus setelahnya jg dapat jus stroberi gratis an segar. fawwaz doyan ini.

Ga lama2 di Natural, kita lgs mnuju hotel kedua. oiya di jalan gw mampir beli alpukat dan kabocha, keliatan seger2 bgt. tp ternyata tetep mahal ya bu. 20rb sekilo alpukat. itupun udah di tawar lo. sekilo isinya 2 lagi. tp alhamdulillahnya alpukatnya ini enak. udah gw coba td malam. ga apa2lah ya mahal dikit. selain alpukat gw beli kabocha 1 biji 10rb. msh anteng dikulkas. nunggu mud kl mau bikin kolak ntar πŸ™‚ oiya hotel kedua kita di the travel hotel cipaganti. pas chek in dikasih lantai 3, udah mnta tuker sm lantai atas biar viewnya dapet, tak dikasih euy. katanya yg lantai 4 k atas itu kelas executive, suite dll. jd lantai 2 dan 3lah yg paling bawah. buahahaha…kan paling muyah πŸ˜€ 428rb sajo pesen di traveloka. trus yg jd note bgt ternyata kamarnya lbh kecil euy di banding accordia yg murah itu. walau sarapannya banyak pilihan tp rasanya semua ga ada yg ngena di hati. ada lontong sayur, ada kentang grg sm udang tepung, rendang ala sunda kali ya, bubur ayam, buah, susu segar dgn corn flakenya, roti bakar. tapai..oh tapi..daku lbh suka sarapan di accordia walau 1 jenis tp enaknya berasa. kl udah jatuh cinta gini ya. lantai di the travel juga parquet tp karna ukurannya lbh kecil bocah jd kurang area buat lari2an. point tambahan di sini adalah kolam renang dan sayang sekali si bocil ini ga suka berenang euy. pe er bgt d gue knp ni bocah bisa ga suka ya. pdhl sengaja ini nyari hotel yg ada kolam renang biar doi seneng. yg ada malah bapaknya yg berendam lama dan teteup di akhir2 mau udahan si bocil agak dipaksa gitu masuk air. tentu biar bisa putu2.

Jumat

berhubung hari jumat jd kita sengaja sholat jumat dulu dkt hotel br main lg ke luar. cuma pihak hotel teteup mengharuskan kita chek out jam 12 plg telat. jd bunda fawwaz n d geng (fawwaz doang) nungguin pujaan hati di lobby. selesai uda sholat jumat, trus gantian gw yang sholat. hbs tu br d kita cau jalan2 k luar. bingung euy mau jalan kemana. awalnya sh pengen k maja house, cuma pas udah liat kok sepi ya dr luar. walah jangan2 ntar kita doang pengunjungnya. jd putar balik dunk si uda, kita putuskan k dusun bambu aj. soalnya pas diliat di fb salah satu temennya kayaknya lumayan bagus. agak jauh sh perjalanan menuju dusun bambu ini. masuknya juga bayar 15rb per orang ditambah mobil 15 rb. total 45rb. agak2 gmn gitu ya kok bayar sh? nyampe parkiran kita di anter sm angkot warna warni ke lokasi. tak pikir awalnya ini buat keliling trnyta itu angkot buat k restorannya. ok d. naik ajolah kita. sesampainya di area itu ternyata emang bagus tempatnya. ada restoran kayak food market gt. ada saung2 di sekitar danau yg kl kesana hrs pake perahu. ada sungai yg airnya mengalir dr atas. ada wahana anaknya juga buat mancing, main kelinci sm apa gitu yg ada pegasnya. ya puaslah, ada area makannya yg unik kayak sarang2 burung gitu, trus ada wahana tmpat main juga. seruu lah.

IMG-20150515-WA0010[1]

Ada tempat makannya kayak sarang burung ya. lucu dan unik.

IMG-20150515-WA0009[1]

tuh bagus kan? saung2nya mengelilingi danau dan harus naik perahu kl mau kesana

IMG-20150515-WA0008[1]

sungainya jg bagus. kyk taman gt d.

pulang dr sana sy mampir beli gorengan tahu sumedang yang gurih, cuma ternyata pisang gorengnya sangat enak dan yg terenak yg pernah gw coba. malah tahunya biasa aj. sambalnya jg tawar gt rasanya. ntar kl k bandung k soo lg ah nyari pisang gorengnya yang enak bgt.

Pulang dr sini agak kurangs emangat gitu karna mau nginep di hotel wisma tubagus. hahaha. udah kebayang ga menarik sh. bener aja. pas check in kita dpt di lantai 2. kamarnya gede sh. cuma kok rasanya sepi ya. trus karna udah 2 malam di kamar yg lantainya parquite sombong gt kok ga enak ya lantai keramik. wkwkwk.

Sabtu

Berhubung jadwal hari ini padat, jd sengaja bangun pagi dan ga pake tiduran lagi. jam 8 udah siap check out. agenda pertama mau k rumah pak tuo uda dulu. ga jauh dr sana sh lokasinya. kita beliin jeruk buat buah tangan. pulang dr sana pengen nyobain yoghurt cisangkuy yg tersohor itu dan ternyata rasanya es te de bgt. ga mau balik lg ah k sono. mana itu lychee yang katanya seger? gw dapet yg layu dan yoghurtnya engga bgt d. mending cimory. apa kbtln gw aj yg kurang beruntung ya.

ga butuh waktu lama mah di cisangkuy, paling 30 menit doang. hbs tu kita merapat k juanda buat beli ole2. apa aja? awalnya k denhaag klapper taart, hbs tu jalan kaki k amanda yg akhirnya ga kuat dan tetep maksa uda buat ambil mobil di parkiran denhaag. hbs dr amanda, masih di sempetin makan siang di pagi sore tubagus. cuma karna si istri blm terlalu lapar dan si bocil kesayangan tertidur pulas, maka cukup pak suami pesen satu doang dan makannya berdua di mobil. mau makan es shanghai kata si uda penjualnya ga niat jualan udah ditungguin ga datang2 akhirnya batal dunk. setelah itu langsung kita meluncur k tol pasteur. tentu tak lupa dulu beli ole2 lagi buat kantor uda berupa kripik tempe goreng dan gw lupa dunk beli oel2 buat ktr gw dan akhirnya beli amanda lg di sana. pdhl harga di amanda cuma 32 rb, di sana di bandroll 38 rb. hiks…poor me. setelah itu ga ada mampir2 lagi. langsung meluncur k tol arah jakarta. gw ga lama stlh itu tertidur. nyampe2 udah di KM 97 dan siuda mau berhenti buat sholat dan katanya pemandangannya bagus.

di rest area 97, kita sholat, trus nongkrong di dpn masjid karn apemandangannya bagus. pesen bakso dan teh pucuk harus maknyus bgt d rasanya. baksonya sh rasanya biasa, cuma karna didukung pemandangan yg bagus trus ada uda dan bocil lg. apa sh yang ga enak πŸ˜› jam 3 lwt kl ga salah kita cuss lg. dan alhamdulillah jalanan lancaaar jaya. jam setengah 5 udah nyampe jkt. si uda juga lumayan ngebut sh jalannya.

Alhamdulillah masih bisa liburan, msh bisa senang2, dikasih rezeki sm Allah, dikasih nikmat sehat. semoga makin berkah, rezei bertambah dan bisa holiday brg keluarga lagi. Aamiin.





Semalam di Villa Bukit Binual – Cilember

28 04 2015

Yuhuuu…udah brp lama ga nulis?? ya nulis kan butuh mood ya mbak. walaupun isi ga mutu macam blog ini, cuma tetep aja saat memindahkan isi pikiran kl ga mood krg syahdu. hahaha..bahasanya :P. ini jg agak di paksa dikit ya secara mnggu kmr kan kita abis liburan k bogor. jd aka sayang aja momen spesial iu ga diabadikan di blog tercintah ini. Si uda udah mulai sounding dr awal bulan kayaknya. si ratu antara senenag dan enggak, secara blm pernah ngajak fawwaz nginap di luar kan. takut aja si bocah rewel ato gimana2. cuma seneng juga karna bakal ketemu keluarga uda yg segambreng dan menyenagkan itu. H-1 sibocah demam panas, ah..apakah ini pertanda si bocah ga ngasih restu? cuma si ayah keliatan santai dan ga trlalu mikirin spt yakin aja gitu si bocah ga kenapa2. si ratu kebawa santai dunk ya. bener aja, pas malamnya lahmadulillah bocah ga rewel, berarti kayaknya jadi nih kita liburan. malam2 udah packing2, udah siap2in yg mo di bawa. tentu harus lengkap dgn apa? Derama..hahaha. iya pak suami ya udah tau kita mau siap2 packing pas malam itu, eh doi kerasukan jin rajin pas malam itu, pake bongkar dispenser, kipas dan lengkap dgn tempatnya buat dibersihini. ratu spanning dunk takut kecapekan. tapi tentu ratu drama lbh bijaksana ga pake misuh2. hehe.. Si uda udah bilang kalo bisa jam 6.30 udah siap. cuma ya kali sini ga pnya anak kecil bisa di atur2 kayak gitu ya ini aja jam 7 udah siap dan ready to go rasanya udah Alhamdulillah bgt. nyampe tol puncak kira2 8.20 ato 8.30. udah deg2an takut kejadian ini terulang lagi. berasa jumawa bgt udah pagi eh ternyata kena macet dunk waktu itu pas keluar tol ciawi. nah pas skr kita kena macet juga, cuma masih jalan. sempat stag gitu 30 menit. kita tungguin sampe jam 9 dan yeeey..pas jam 9 jalur dari atas di tutup dan kita bisa dgn lancar jalan k arah puncak. yipiii…cuma karna kita ga tau menau daerah sono ya, tetep aja sering berhenti gegara nanyai alamat takut kelewat dan ga blh turun lg. jdlah kita jalannya kayak keong. trus nyampe villanya jam brp? jam 10…hihi..sejam nyari alamat lumanyun yak. tp whatever tetep dunk, Alhamdulillah akhirnya nyampe dan wow bgt lah pas liat villa itu. gw sukaaa. ada kolam renangnya, pemandangannya yang mirip2 kampung gw di padang sana, trus makanannya enyak. #abaikan kl bermicin ya πŸ˜€ nih gw ambil dr situsnya gambar villa yg dimaksud.

villa bukit binual

Penampakan Villa yg cihuy

Villanya ada 2 tingkat lo, tingkat atas itu ruangan lepas ato serbaguna, karna kita rame, dijadikan tempat tidur pas malamnya, siangnya buat main anak2. bnr2 rame d, dewasa aja 30 orang. ya tinggal kalikan aj jumlah anaknya. seruu d. sabtu itu dihabiskan dgn berenang. sesi pertama tentunya anak2. trus dilanjutkan dgn sesi ke dua oleh bapak2 sambil main bola. si bocah ngapain? tentunya dia ga diajak renang, takut demamnya kambuh. jd doi cukupΒ  mian bola saja brg teman2nya. apalagi ada yg jual mainan bola sabun jg di sana. jdlah dia sibuk ngejar bola2 sabun itu.

20150425_113158

Bocah main bola sabun

Akhirnya jam makan siang tiba. seneng d palagi pas liat menu ikan mujair goreng dgn sayur asemnya ditambah sambal terasi yang lezatos mnrt lidah gw. fawwaz tetep kebagian jatah makan yg gw bekel dr pagi dunk, apa itu? telor dadar penuh cinta maknya :D. lahap d gw makan palagi sambil ngeliatin pemndangan yg dimana2 ijo serta udara yang siang itu cerah bgt d. Pas sorenya, ada salah seorang sodara uda yang bersedia memandu acara karna kasian bocah2 main ga tentu juntrungan takut bosan ya, jd diajak main sm dia. bnr2 cucok d dia jd guru TK. gw sampe ketwa2 terhibur liatnya ama fawwaz.

20150425_163750

lucu kan?? kan??

Pas sore mulai menyapa asli d panasnya yg hottest bgt itu berganti 180 derjat jd dingin yg zupeer zekali. sampe nusuk tulang d dinginnya. gw untung aja bawa selimut dr rumah, jd ga berasa bgt pas mo tidur. dilengkapi dgn kaus kaki pulak. hahaha..sampe diketawain mau pindahan gw sm salah seorang sodara uda. bodo teuing ya..yg ptg gw aman dan ga kedinginan. yg kasian tentulah si uda. kan cowok2 ga kebagian kasur. asli kasin gw cuma ya mo gimana. mana mau kasih selimut gw jg ga genak sm sodara2 dia yg lain, untung bawa kaus kaki. Bsk paginya, si uda ngajakin jalan k salah satu curug yang kebetulan dekat dr sana. dekat mnrt sapa sh ini. udah jalannya nanjak dan jauh mnrt gw cuma ya karna terlanjur udah jalan aja serta rasa penasaran gw yg kebangetan makanya tetep aja di mampu2in. mana si fawwaz lg badmood lg ga mau jalan samsek. pas pulangnya br doi senang dan mau nginjekin kaki k tanah. tp tetep cuma bbrp menit. si uda yg kena getahnya. gendongin bocah tp tetep seneng2 aja dia. terbuat dr apa sh hati ayah ni bocah. brhasil bikin hati gw meleleh berkali2 :D.

20150426_073133

pemandangan curug

Setelah pulang dr curug ini tentunya jalan kaki jg, akhirnya kt gempor nyampe bawah, pdhl br jam 9 an apa jam 8 ya. trus si ayah ngajakin si bocah berenang. si bocah ini heran d ga suka main air ni anak. maunya di gendong aja trs. gw ngapain? putu2 dunk. gw jg takut air dan apalagi udah mulai panas menggila. abis itu kita antri mandi buat bersih2 dilanjutkan dgn packing2 mau balik. trus gw ngantuk mau tidur penuh di kamar, yowis goleran depan ruang TV aj smbil cerita2 sm sodara2. waktu itu kayaknya udah bosen ya, sambil nungguin makan siang yg berasa lama bgt. jam 12 an br d makan siang siap di santap. sekitar jam 1 an br d kita jalan pulang, dan….mampir dulu k cimory yg terkenal dgn susu segarnya itu. sayang pas nyampe sana ujan. pdhl ada tempat bermain anak cuma outdoor ya ga bisa dunk. gw pilih ole2 aja. mau beli coklat kok rasanya jauh lbh mahal ya dr di luar. ga jadi beli atuh. jadinya kita cuma beli susu segar, yoghurt, pia lestari dan pisang sale. total kerusakan 112rb dan gw berasa kurang ikhlas gt krna gw pikir hrsnya lbh m urah ya dibanding beli di giant dan ternyata sama aja. hahaha.. Alhamdulillah pas kita selesai belanja di cimori, jalur k jakarta lg dibuka, karna takut macet kita langsung cau aja jam 2 an itu. Alhamdulillah lg ga macet. jam 4 kita udah nyampe kontrakan nan imut lagi. ah seneng ya habis jalan2. meski capek jg dr sana pengen tidur dan istrhat. sampai jumpa lagi di liburan berikutnya. semoga lebih seru dan rezeki lancar ya. Aamiin. dan semoga si bocah dan keluarga kecil kita sehat2 selalu. Aamiin lagi. πŸ™‚





Pemilihan Mbak Fawwaz

23 03 2015

Pengen nulis banyak, tp ga tau mulai dr mana. lagi berusaha berpikir positif dgn sepositif-positifnya trhdap qadarullah. ingat mnggu lalu pas udah tau kalo mbak nur mau resign alias pulkam, si mak lebay ngeliat pengemis lgs aja sholehah ngasih duit, berharap pertolongan Allah akan datang. ah mungkin mak lebay terkontaminasi riya, ato mgk ngasih pas ada maunya sm Allah. Allah maha tahu..karna ditunggu2 dan diharapkan pertolongan Allah spt diuji gitu. stres se stress-stresnya. ga diitung berapa kali volume suaran meninggi dibanding pak suami. dan pak suami kayaknya jg udah kepancing emosinya. maafkeun..isterimu yg belum bisa mengelola emosi dgn baik ini. stress belum dapat pengganti mbak, stress kl nanti dapat, ah adaptasi lg sama anaknya. kasian bgt si bocah. belum lagi kl mbaknya ga sabar, ga baik, dan banyak prasangka lainnya. Akhirnya? stress ga abis2. iman turun drastis, bangun pagi ah males bgt bawaannya, ngeliat suami kaya liat musuh. Ah jangan tanya gmn perasaan. bawaannya emosi. tp untungnya sm fawwaz engga kebawa. pas liat dia yang ada tuh rasa bersalah bgt. kok kayaknya mak sm bpknya susah karena kehadiran dia. smg dia ga tersinggung. km ga nyusahin syg, km mmebri kebahagian yg banyak untuk kita. cuma kondisinya bunda sm ayah harus kerja syg mencari rizki Allah. jd agak sedikit drama disaat tdk ada yang bantu bunda jaga fawwaz pas bunda kerja. percayalah bunda syg sm kamu nak.

jadi smpe kamis kita belum nemu titik terang. mbak nia rekomendasi vini yg awalnya bilang ada itu, pas dihubungi jumatnya baru balas, cuma ya itu kerusakannya 1.5jt per bulan. si mak lebay udah ga mau mikir itu mahal apa enggak, yg ptg ada orang yg bantuin jaga fawwaz buat senin besok. udah mau deal sm mbak sani, kita masih usahakan untuk memastikan sm buk sri yang katanya ada tp ga muncul2 sampe sabtu itu. minggu pagi babe yang biasa ngepel di area rusun nawarin seorang ibu cantik yg masih muda tp ternyata udah punya cucu. dia cuma keberatan dgn jam kerja yg sampe jam 6 sore. lainnya sih ok. dia minta waktu sampe siang. mana sh itu bu sri yg katanya mau datang. minggu pagi datang ternyata cuma mau minjem duit, trus ngeles bentar lagi mau nganterin mbak. oh janjimu bu sri..bener2 kayak minyak wangi d. wangi tp palsu. kita udah karatan nungguin ga muncul2 jg. si ibu yg cantik siangnya malah udah datang konfirmasi kalo dia udah dikasih ijin suaminya katanya. jd bisa bantu kita. skr keputusan berarti tinggal sm kita. mbak sani terpaksa dicancel dulu karna pertimbagannya gaji dia mahal, trys nginep yang notabene jd pe er bgt tuh buat kita yang rumahnya seuprit. apalgi kalo bisa dapat gaji yang jauh di bawah dia dan ga nginap itukan idealnya, jd si mak lebay ini pd detik2 terakhir masih beraharap yg ideal gitu.

siangnya masih diusahakan tenang, si fawwaz kena demam pula. sebenarnya semalam emang panas sh, cuma paginya udah engga. udah tenang dunk mak lebay, disuapin makan jg ga semangat, matanya lesu. bnr d saat anak demam dan ga mau makan itu saat yang paling tidak disukai ibu2. siangnya mau silaturrhaim k tempat tata krna habis lahiran jd ragu, cuma kata siuda ga pa2 kita jalan santai aja. sambil observasi fawwaz. ok lanjut. untungnya di sana banyak meong, jd si fawwaz bolak balik pengen ajakin main meong. trus di sana kan ada kue bolu ya, trus fawwaznya mau juga, lumayan buat isi perut bocah. pulang dr sana udah sore jam 5. stress u besok mulai muncul lg. akhirnya dipastikan lgs k rmh bu srinya. trnyata diany bialng kl dia ketempat kt td pas kita ga ada. ya kalee buk kita di rumah trs gitu. lgs saat itu juga si mbaknya di anter k rumah kita. first impressionnya kayaknya lbh oke ibu cantik, karna penampilannya bersih. tp hati lbh condong k pilihannya bu sri. pas ngo harga dianya minta 1.1jt per bulan. sy cuma bilang, sy cuma bisa kasih 1 jt per bulan, tp biasanya sy kasih bonus per 6 bulan gitu dan besarnya bisa 1 kali gaji. dianya kayaknya tertarik dan setuju dgn syarat yg sy ucapkan panjang kali lebar. akhirnya sy putuskan memilih yang pilihan bu sri aj. pas dianya pulang, kita diskusi sm uda, si uda bilang yowis ga apa2 tp harusnya td kita diskusi dulu. lah td kan dt udah nanya k uda langsung maksudnya buat ngalihin pembicaran gitu, uda jawabnya iya. yowis dt lanjut. tp kata uda ga apa2lah, semoga karna dia masih muda masih mau dikasih tau. ok sipp. langsung hbs magrib kita telp si ibuk cantik, mgk next time bisa bantu kita. semoga pilihan kita di ridhoi Allah. semoag semuanya dimudahkan ya Allah.

jadi siapa namba mbak baru Fawwaz? namanya Mabk Ipah. semoga mbak ipah cocok ya sama fawwaz, rajin, baik hati, sabar, amanah, jujur, telaten dan gesit tentunya. Aamiin. dan semoga ALlah ridho, itu yang penting.

Allaumma aamiin. semoga badai yang satu ini berlalu.

oh..can i said, i really dont like march…T_T #penuh drama soalnya.

april, please come faster and nicer..