Fawwaz kenapa??

21 11 2017

Fawwaz akhir2 ini kalo malam suka bangun, awalnya ngerengek2 manggil ayah, nangis ga jelas dan ujung2nya akan teriak2 minta keluar. ketika ga dibolehin nangisnya semakin kencang, marah2 bahkan sampe ngelempar2 botol k ayahnya karna ga dibolehin keluar itu. awalnya kita ga tll mikirin, tp karna kejadiannya sering jd kepikiran juga. apakah mungkin fawwaz ada yg ngajak main. ato diganggu jin..banyaklah pikiran kita ya. apalagi sebenarnya ini udah kejadian bbrp kali, cuma emang ga setiap hari. tp karna sy cendrung memikirkan masalah mbaknya fawwaz yg hbs kenal pukul kmr, jd masalah inipun ga tersingkirkan dgn sndirinya. eeeh, pas niya ke sini kmr, fawwaz malah hampir tiap hari kayak gini, bangun tiap malam bisa bbrp kali dan berakhir dgn teriakan, marah2 trus nangis. dalam semalam malah bisa 2 kali kayak gt.

Akhirnya sabtu kmr kita uda dpt info dr pak indra (tetangga komplek) bahwa ada pak ustadz di pesantren dkt acropolis yang bs ruqyah. terus terang gw sebenarnya kurang setuju dgn meminta ruqyah ya, karna menurut gw ruqyah harusnya dilakukan secara mandiri. cuma setelah gw cobain emang ga berhasil ato belum kali ya. sebelum tidur udah baca doa. fawwaz msh juga jerit2 n nangis kl malam. gw stag dunk ya. bingung hrs ngapain, apa cara ruqyah gw yg salah ato gmn. Pak ustadz ini bawa anak didiknya sekitar 3 org kl ga salah. sayangnya fawwaz waktu itu ketiduran, dan pas dia dtg, fawwaz msh tidur. gw sm suami dianjurkan jg ikut sholat hajat awalnya, trus hbs itu zikir dan baca ayat2 ruqyah dan di dpnnya ditaruh air 1 galon. pas mau selesai fawwaz bangun tp alhmadulilah dia diem aja dan ga rewel. gw malah yg takut awalnya fawwaz takut jerit2 eh alhamdulillah ga terjadi. fawwaz disuruh kasih minum air galon yg sudah di doakan itu.

Malamnya kita udah deg2an apakah fawwaz msh bangun lg ato gmn? dan ternyata msh kejadian dunk. asli d capeek bgt waktu itu ya. tp mo gmn lg. fawwaz di bawa lg hari kerja kl ga salah waktu itu k pesantreannya langsung, kata uda di doain kayak kmr lg. tp malamnya fawwaz msh kebangun. sy udh sampe stress bgt mikirin fawwaz hrs gmn ya bagusnya. trus uda juga dapat info ada ruqyah di daerah salemba. waktu itu hari kerja juga fawwaz di bawa kesana. sy mau nyusul waktu itu ga keburu karna macet parah. akhirnya yg di ruqyah fawwaz sm uda aja. waktu di ruqyah kata niya fawwaz anteng aj. hari sabtunya, gw juga di ruqyah sm niya, alhamdulillah kata pak ustadz kita bersih insyaAllah.

ALhamdulillahm pertolongan Allah dtg, malamnya fawwaz udah mulai anteng, besoknya gt lagi. dan ketika mama datang, alhamdulillah fawwaz udah jarang bgt bangun lagi kalo malam. paling kalo bangun minta pipis ato minum, dan ga ada minta main keluar ato jerit2 nangis marah. Alhamdulillah. sennag bgt rasanya.

karna masalah fawwaz ini insyaAllah udah selesai ya, skr kita fokus lg k masalah fawwaz yg lain. yaitu?? suka pukul2, lempar2 k orang. korbannya udah ada lah ya Bu Ami kmr yg ditonjok sampe biru pelipisnya. trus wati yang katanya juga di pukul sm sapu. nah yg terbaru kmr omanya di lempar sama sepatu roda.sambil nangis omanya ngomong agar fawwaz di bawa k dokter sepsialis anak. kalo kata oma sh sapa tau fawwaz kayak gt karna pernah step ya, jd ada kemungkinan ngaruh gt. ato k dokter syaraf kali? kl gw berkesimpulan mgk k psikiater anak, karna itu kan masalah kejiwaan ya.

Tapi…sebelum gw melakukan itu yg kebeneran uda sm gw belum sempat bawa fawwaz k psikiater, yg prtama uda ada acara kantor k Bogor dan nginep, trus mnggu dpnnya gw arisan keluarga sm uda. jd blum bawa fawwaz k psikiater smpe skr. tp ada 1 hal yang gw lakukan sm uda. gw bicara dr hati k hati sm uda. bicara mengenai keadaan fawwaz kayak gn mgk ada efek dr komunikasi gw sm udah yang ga bagus. ato ada aura negatif yang gw bawa dr luar sehingga berimbas k fawwaz sbg pelampiasan. jd kita bertekad untuk berubah malam itu. kita berjanji untuk tidak membawa masalah k rumah. gw bertekad akan memperbaiki komunikasi gw dan uda. dan Alhamdulillah kayaknya it works ya. fawwaz udah lbh mudah dikendalikan. masih sh suka lempar2 dan isengnya blm ilang2 tp ga sampai yg kayak gmn gt. ngompol di celananya kalo siang jg masih. tp gw liat ada sedikit perubahanlah ya. dan gw jd punya harapan skr. kayaknya sumber masalahnya ada sm gw dan uda. jd gw sm uda hrs perbaiki dl diri masing2 dan semoga hal ini akan membawa dampak positif u fawwaz. Aamiin

Dan skr kita msh berusaha nih memperlakukan fawwaz tdk dgn urat. sebaik mgk tanpa emosi k dia. Ya Allah semoga berhasil.

wish me luck.

Target :

– fawwaz ga lempar2, ga pukul2 lagi apalagi pukul2nya k orang
– Fawwaz ga ngompol di celana kl siang. heran bgt d, fawwaz kl siang suka ngompol di celana. pdhl kl malam dia ga pernah ngompol lg. selalu bangun kalo mau pipis. tp kok kalo siang malah ngompol ya? aneh ga?

 

Advertisements