Mbak-mbak Fawwaz

28 07 2016

Gw lg iseng ih pengen bikin testimoni u mbak2 yang pernah bantuin jagain fawwaz selama ini. sebenarnya sh gw pernah tulis di sini. cuma kan udah ga pernah gw update tuh kelanjutannya setelah mbak suci yang terakhir ya, mumpung ada mud sekarang gw lanjutin ya. cekidot!!!

6. Mbak Suci (3 Bulan)
Mbak ini baik bgtlah menurut gw. hampir tanpa cela. dia mulai aktiv kerja di tempat gw itu Bulan September 2014. Cuma dia menghilang di akhir bulan december tanpa berita dan gw asli ga tau kenapa. tiba2 dia menghilang pdhl gw abis ngasih bonus k dia sebesar 1 bulan gaji. aneh ga sh. gw sempat patah hati bgt lo waktu itu. paling benci sm mbak2 yang berhenti tanpa kabar n berita. aneh aja, mending kl hbs gw marahin. ini enggak lo. bbrp hari setelah gw kasih bonus dia menghilang aj.

7. Mbak Nur (lagi) –> (2 Bulan 20 hari)
Hehe…short story, gw balikan lg sm mbak nur. kebeneran dia br berenti juga di tempat kerjanya. Alhmdulillah dia mau balik. selesai dunk ya drama pencarian mbak. cerita lengkapnya di sini.

Sayangnya sm mbak nur kali ini juga ga lama. tiba2 saja dia ga masuk waktu itu dgn alasan tiba2 pengen pulang dan tanpa kasih kabar, gw sampe shock dan keseeel pake banget waktu itu. gw sampe bela2 in nyamperin dia lo k kontrakannya. dan menemukan dia lg asyik nonton TV. damn it!!!

8. Mbak Ipah. (2.5 hari)
plg pendek ya. abisnya Fawwaz nangis terus sm dia. gw sampe parno sendiri.

9. Mbak Nur (lagi) –> 7 Bulan
berhentinya karna dia sakit sh. katanya sh keserupan. gw jg bimbang ninggalin fawwaz kl lanjjut sm dia. jd terpaksa dia gw suruh konsentrasi berobat dulu. Sebenranya dia mau banget sh balik kerja sm gw lagi, cuma gw nya masih khawatir euy. trpaksa lah gw nyari mbak baru lagi.

10. Evi (2.5 Bulan)
Alhamdulillah, ini kali pertama setelah sekiaaan lama gw ga eprnah dapat mbak yang nginap. kebantu bgt loh dapat mbak nginap. sampe2 gw bisa lari pagi skr dan bisa ikut kelas zumba juga malamnya. edun ya. cuma tentu kesenangan ini tdk berlangsung lama 😦 Tetiba2 di sabtu siang yg cerah doi dijemput ayah tirinya k rumah dan berniat ngajak dia pulang kampung karna konon katanya neneknya kangen sm dia yang tentunya si majikan udah tau itu adalah alasan doi belaka.. awalnya sh bilang balik. tp trnyata ya sudah bisa ditebaklah akhirnya. gw terpaksa nyari ganti lagi. hiks…bye2 evi yg cantik jelita. T_T

11. Linda (6 Bulan)
hbs libur lebaran konfirm bilang ga balik lg, alasannya mau nikah akhir bulan juli ini. hm…Terus terang gw paling suka ih sama mbak linda ini. dia soalnya pinter ngajak fawwaz nyanyi2, main, trus kerjanya rajin n ulet lagi. makanya gw berharap bgt kemaren itu long lasting sama dia. tp Allah berkehendak lain ya. smg kelak dia mau kerja lagi sm gw yang sudah cinta mati ini sm dia. beneran lo, Setelah nur, posisinya spesial di hati gw.

12. Mbak Ratmi (3 Hari)
Mbak Ratmi ini berasal dr Klaten. gw dikasih sm maminya Dellen sh yang di lt.10. kl dr penampakan sh dia emang lembut n baik ya. cuma agak ringkih gt. eh bener aja di hari k-3 dia mnta berhenti dgn alasan telonga bagian dalamnya sakit dan dia ga bisa tidur. dgn alasan mau berobat akhirnya dia resmi mengundurkan diri.

Trnyata udah 12 kali ya fawwaz gonta ganti mbak. lumayan juga ya.

Dan sekarang fawwaz masih di daycare minggu ini. udah ada kandidat 2 orang sh, cuma pulang pergi. belum dapet yg nginap 😦

Update berita mbak Fawwaz aah…

Dan ternyata yang ke-13 adalah Bu Ani. Pdhl kandidatnya adalah Bu Sumi & Mbak Tati. hehe. jd ceritanya kita udah hampir fix memutuskan sm mbak tati aja. karna kl sama bu sumi, itu dia kl lewat jam 5 kita dikenai charged alias uang lembur. bingung dunk gw. berapa pula mau dikasih lemburan. ya katanya sh boleh asal fawwaz dibolehin diajak k rumah dia di belakang. yg otomatis big no lah sm gw and uda. smentara kl sm mbak tati berdasarkan hsl wawancara kita, #cieeh.. dia ga apa2 pulang hbs magrib. udah hmpir keputusan lah ya. eh tiba2, Mbak dede telp magrib hari kamis itu kl dia ada mbak yng bisa nginap dan br dtg dr tasik. okeh, tanpa pikir panjang kita langsung mengabaikan kandidat2 di atas. Alhamdulillah dpt yg nginap. karna emang pengennya gitu. Dan eng ing eng, berikut testimoni sm Bu Ani setelah dia bekerja kurleb 5 hari ya sm gw.

13. Bu Ani (1 Bulan)
Bu Ani ini, dia punya suami yg kerja di Kalideres. kononnya dia adlh suami keduanya dan br nikah 2 tahun-an sm dia. katanya sh suaminya ini tinggal di kali deres kerja di kapal. Bu Ani ini sbnrnya trmasuk yg rajin sh. dia bangunnya pagi sebelum Shubuh. udah nyapu, beres2 rumah. cuma ada bbrp hal yg buat gw smpat kueseeel pake bgt sm dia. apakah gerangan?? prtama yg bikin gw ilfil adlh saat pertama kali gw ajak dia ke pasar, smbil jalan gw iseng nanya k dia. mbak bisa masak? dijawab dgn kata tidak sm dia. gw smpat merasa aneh aj, wong udah setua itu kok ga bisa masak. kl gw menanykan hal itu sm mbak yg muda2 ya wajarlah ya. lah ini udh punya cucu kok ga bs masak. gmn dia ngasih makan anaknya? big question kan mnrt gw. trus hbs dr pasar gw mo masak kan, gw mnta tlg bersihin kupasin bawang merah sm dia. eh anehnya dia malah ambil baskom besar dan mencuci bawang merah itu sebelum mengupasnya. gw ajarin yg bener. eh besoknya dia masih ngulangin lo. ok. gw pikir mgk dia grogi kali ya ada gw disebelahnya dia. sabtunya, gw suruh dia masak sup fawwaz sendiri dan gw di kamar. tentu gw jelasin dunk resepnya bawang putih n merica ya mbak diulek dulu. dan taukah kamu saudara2 gmn doi masak sup?? jd itu sayur direbus semua sm dia. dan gw taunya pas dia manggil gw k kamar gegara ga nemu merica. subhanallah bgtlah. mbaaaaa?? masa masak sup juga ga bisa. sup itu bumbunya ditumis diulek dulu, trus ditumis barus dicampur air. wth bgt kan. gw asli bingung sm nih mbak..bener2 ga bisa sama sekali diandalkan. sy sdh mulai terlihat kesel. di hari ke tiga, gw kepasar waktu itu sm uda beli sayur buat seminggu. ndilala, wkt gw blm anter k rumah, dianya udah nungguin gw sm Fawwaz di bawah. yowis gw suruh dia bawa itu sayur smbil pesen, tlg petikin sayur ya hbs itu taruh di kulkas. gw mau ke pasar belakang ceritanya mau beli yg kurang. pas pulang kebetulan Fawwaz lg rewel an crankyyy bgt. biasa, dia pengen nangis aj kayaknya. kl bangun tidur kan sibocah mang suka gt. eh pas gw nyampe rumah, si buk ani gw liat lg bersihin sayur. cuma pas gw suruh dia mindahin k tampah, kok lantai basah n becek ya. dan ternyata dia bilang itu sayur di cuci dl sm dia. gw yg lg dengerin fawwaz nangis, entah knp lsg ngamuk sm dia. mbak, itu sayur jgn dicuci dulu. di petik aja. kan ga lgs dimasak. kl dicuci kan bisa busuk kl ga lgs dimasak. gw suruh dia jemur itu sayur. wih..asli gw kesel bgt…moso gw tiap hari hrs menemukan kesalahan2 bodoh dia. gw kan ga selalu dlm keadaan mud yg baik. kayak skr fawwaz lg rewel, gw jg ikutan cranki dunk. gw nyerah. akhirnya gw ngomong sm uda..gw kesel sm mbak. asli kesel bgt. ga usah lama2 sm dia. stress gw. si uda biasa, dia bujuk2 gw dan tetap baik2in si mbak. sabar…sabar…gw keselnya itu karna gw kan udah bayar mahal dia ya..mosok ga bisa bantuin gw masak yg mana remeh jugalah semacam ngupas bawang sm petikin sayur itu. besok paginya pas gw bangun pagi mau masak, dia nawarin buat bantuin masak, gw cuek aja. ga gw sahutin. asli gw males ngajak dia ngomong n untuk menenangkan diri, gw sampe ga pulang lo jam istirhatnya. gw stress n males ketemu dia. Pulang kerja, br d ilfil gw ilang sm dia. gw berusaha berpikir jernih lg dan lbh bersabar sm dia. ga apa2 d dia ga bantuin gw masak. asal fawwaz senang sm dia. asal fawwaz selesai sm dia. dan sptnya dr laporan dia kmr fawwaz alhamdulillah mau makan n ga rewel sm dia. Ok mbak.. kamu layak dipertahankan. semoga betah ya. gw ikhla ga dibantuin masak juga.

Update berita mbak Fawwaz lg aaaah… (26 Oktober 2016)

hehe…mau update aja hrs nunggu 2 bulan ya maaak. skr mbak fawwaz udah ganti lg dunk. jd sm Bu Ani (belakangan diketahui namanya Ihok dikasih tau Mbak Dede), cuma bertahan sebulan aja. knp? karna awalnya dia kekuh minta pulang dgn alasan ga jelas, hbs itu gw baik2in spy minimal sebulanlah ya. dianya mau. cuma dipenghujung satu bulan, tiba2 adeknya nelp nyuruh pulang karna ibuknya sakit kanker. ya gw harus relain dunk ya. wong orang tua dia, kasin juga kan. adeknya sh emang waktu itu sempat nelp lgs k gw. namun di akhir minggu pas mau pulang itu, entah kenapa dia kelihatan keberatan mau pulang, justru gw yang nyuruh2 dia pulang. kan kasian emaknya yang nungguin dia. gw worry aja takut terjadi knp2 sm emaknya. cuma dia wanti2 k gw kl dia pasti balik. paling lama cuma seminggu. gw sh terus terang udah ilfil sm dia, cuma gw bertahan karna emang belum dpt yg baru aja. jd gw blank tu terserah d nanti apa yg terjadi insyaAllah pst ada jalan keluarlah ya. tp ketika dia minta pulang itu, gw emang udah mulai nyari2 sh. kandidat pertama tentunya gw kembali menghubungi Nur. Awalnya nur nolak, cuma beberpa hari kemudia dia sms nanyain apakah gw masih butuh. secercah harapan lgs muncul dunk, seneng…dan gw lgs telp dia menyakana kesediaan dia u kembali jagain fawwaz. dianya mau dan udah deal ya kalo dia mulai kerja akhir bulan. Namun pas hari H dan pas Bu Ani ini udh pulang, gw telp nur lg, hpnya ga aktif2. stres lg dunk gw. kok nur ga konfirmasi kl mau batal gitu lo. tp emang pertolongan Allah waktu itu, mgk emang nur bukan jodoh gw. tiba2 aj mbaknya Akbar nawarin seseorang buat jagain fawwaz. Namanya Mbak Iyah. dialah yg udah jagain Fawwaz 2 bulan ini.

14. Mbak Iyah (10 Bulan)
Mbak iyah ini pas gw ketemu oragnya lincah dan penuh harapanlah. gw suka sm dia. umurnya ternyata di bawah gw jg. kelahira 86. awalnya gw sempat mikir kl dia udah 40 an gt. hehe…dia ternyata adalah seorang istri yang suaminya skr lg di penjara karna perbuatan asusila. gw kasin sm dia. kalo dr pekerjaan dia lumayanlah ya. dia bisa masak, nyuci juga ga kilat kayak mbak linda. artinya kalo ga kilat ya lumayan bersih lah ya, nyetrika juga. hari pertama fawwaz jg langsuang mau sm dia dan sakings enang sm mbak barunya, tumben bgt nih anak ga mau sama bunda dan ayahnya pas pulang kerja. pertanda baik nih ujar gw k pak suami. hehe..cuma ada 1 syangnya mbak iyah ini. apa itu??? dia itu ternyata suka begadang nelp sama pacaranya dan itu terjadi setiaaaap malam. gw kan worry ya takut dia kecapekan siangnya pas jaga fawwaz. jadinya gw sering komplain dunk k dia. jawabnya sh katanya dia ga capek, malah seneng karna bisa sekalian tahajjud diingatkan pacarnya. ya gw ga punya kapasitas menasehati dia lbh jauh ya. yg ptg anak gw keurus, itu aj sh. dan dia berjanji akan melakukan itu. yowis gw anggap masalah ini close ya. Dia juga lumayan bisa masak jd kadang2 kl gw lg malas masak, dia bisalah gw andalkan. orangnya selalu ceria juga, kalo dibilangin juga alhamdulillah nurut. jd gw berharap smg mbak iyah ini awet sm gw, capek euy nyari mbak trs. semoga aja. Aamiin.

Update 14 Juli 2017

jadi ceritanya habis lebaran mbak iyah ga balik dan ga ada kabar. sy sh udah nyari dr bulan puasa kmr, konfirm mbak tatik yang mau gantiin. ga pa2 d PP. susah bgt sh nyari mbak yang nginep. dan ternyata pas 1 balik dr kampung, mbak tatik ni cancel sepihak. gw kesel dunk. kok ga dr kmr2, ini br ngasih tau skr sementara gw mau kerja hari senin bsknya. dia mgk merasa bersalah ya, akhirnya mau bantuin nyariin. dibawalah temennya 2 orang sbg kandidat. udah deal yang mau bantuin gw waktu itu adalah Bu Sri. eh besoknya bu sri ini ga dtg dunk, tanpa konfirmasi pula. gw telp lg mbak tatiknya. alhamdulillahnnya dia mau bantuin tp datangnya siang. ya gw terima ajalah. drpd gw ga masuk. ga enak euy sm bos udah cuti plg lama, eh masih ga masuk aja. jadilah gw senin itu masuk siang. trus pas senin itu dia juga bawa kandidat Bu Endang, udah deal juga cuma katanya bu Endang bisa mulai masuk hari Rabu. yowislah ya, hari selasa gw mnta tlg mbak tatik dl buat jagain fawwaz dan Alhamdulillahnya dia mau walaupun dtgnya jam stgh 10.

15. Bu Endang (1 hari)
Bu Endang ini katanya dia ga punya anak tp dia suka anak kecil. dia juga pnya banya kkontrakan, jd dia kerja itu cuma utk mengisi waktu luang dan mengkapus kesepian. katanya sh gt. cuma trnyata bu endang ini cuma bertahan 1 hari. katanya fawwaz itu bandel bgt, ga mau dibilangin. eek di celana, pipis di celana, trus mainin dispenser. yg jelas pas gw pulang ktr fawwaznya lg nangis karna bu endang ini ga mau gendong fawwaz. fawwaz trnyata mnta gendong bareng sm sepedanya di pindahin dr kursi, ya pastinya ga kuat dong ya bu endangnya. jd pulang 2bu endangnya ngomong k gw kl dia ga kuat aku buk. gw pikir ga kuat genong fawwaz. eh ternyata dia minta maaf ga kuat momong fawwaz karna dia pusing sm kelakukan fawwaz katanya. trus dia bilang juga kalo di tmpat krjanya kmr dia jam 4 udah beres kerjaannya ga digangguin lagi. yowislah buk, kl ga mau repot ya ga usah kerja. gw esmosi juga dengernya.

Gegara bu endang yg cuma sehari, akhirnya gw meliburkan dr besoknya (kamis) ya. eh dapat kabar dr mbak nia kalo dia ada mbak yg br dtg. bisa dijemput hari itu. awalnya sh katanya jemputnya bsk aja mau istrhat dl. gw maksa dunk di jemput hari itu biar bs jagain fawwaz besoknya pas gw masuk kerja.

16 Erni (1 hari)
yup namanya erni, dijemput sm suamiku kamis sore kmr. pas dtg gw pikir anaknya pendiem ya. keliatan ga ada semangatnya samsek. gw waktu itu berpikir mgk karakter anaknya spt itu. gw liatnya sh emang baik dan nurut ya. cuma kekurangannya satu aja. ga ada semangatnya. lesu dan ga pnya gairah gt. gw karna butuh ya bener2 gw baikin bgt lah. apalagi ongkosnya mahal bok. yowis, hari pertama berjalan baik mnrt gw ya. fawwaz juga mau main sm dia. cuma mgk kalo makan dan minum masih kurng ya. karna pas gw liat jumlah nasi yang kurang pas pulang kerja cuma dikit. air minum jg gt, sebotol jg ga abis sm fawwaz. tp ya sudahlah ya, pikir gw mgk hrs pelan2, sapa tau besok fawwaz udah banyak lagi makan dan minumnya. gw bersabar dan tetep gw baik2 sm dia. bsk paginya pas gw mau ajak dia k pasar, dia hbs nyuci tuh, duduk aja termenung di dapur. gw tanyalah ya, erni knp kok byk diam? eh dia langsung nangis dan minta balik k tempat budenya di rawamangun. damn it. trnyata dia ga betah di tempat gw makanya dia byk diam gt dan tdk bersemangat. gw tanya alasannya, katanya fawwaz kmr nangis trs bu, aku jg ikutan nangis. ga bs diemin dia. trus alasannya k mbak nia karna ada cctv jd dianya ga bebas takut fawwaznya ngadu macem2 kgw. ih ga betah mah ga betah aja. pake alasan macem2 lg. kapan pula fawwaz ngadu2 k gw. suebel.

17. Bu Septi (1 bulan)
ini yang nyariin mbak dede. kalo diliat dr wajahnya sh baik dan lumayan ga nakutin ya. yah semoga aja betah dan long lasting. orangnya suka ngomong dan punya anak namanya Septi, makanya namanya sy kasih Bu Septi 🙂 Awal2 sh dia ngomong kao fawwaz orangnya susah dibilangin, tp dia maklum dan kuat kayaknya momong fawwaz. cuma sayangnya dia ga bisa bantuin gw masak karna ga nginep, trus karna anaknya ada yang masih sekolah, jd kadang dia masak di rumah gw, trus dia sering pulang k rumahnya dan fawwaz di bawa juga.  kdg k sekolah anaknyalah, anak gw di bawa juga. terallu banyak aktifitasnya ya, jd kasian juga anak gw ga dijadiin prioritas smentara gw bayarnya tetep 1.5. Selain itu kekurangan dia, dia itu terlalu tega ya. apa ya namanya. misalnya liat hp gw nganggur ga kepake, di ambil sm dia. ngomong sh, cuma kayak ngasih informasi aja bukan minta izin. bb uda sama nokianya di minta sm dia. Alhamdulillah gw ga terallu mikirin jg ya. toh dia janda, kata uda anggap aja memuliakan janda dan anak yatim. tp tetep juga lo kdg gw ngerasa kok dia kayak trlalu tega gt sm kita ya. mgk karna dgr gw sering ngeluh ya, akhirnya uda suatu hari itu mutusin yaudahlah, kita pindah ajalah k cibinon yuk. bisalah itu buat sementara minta tlg mama buat jagain fawwaz. Jadi kita pindah pas dengan sebulannya bu septi kerja di tempat kita. waktu dia gajian, kita lgs ngomong kl kita mau pindah k cibinong, dan dia melongo aja karna klo di liat2 sh dia betah sm kita, kok sayang bgt cuma sebulan. begitulah arti pandangannya waktu itu. tp yasudahlah ya.

18. Bu Ami (3 minggu)
Bu Ami ini gw dpt dr Bu yana yang jualan warteg Shinta di dpn ktr benhil. ceritanya gw udah desperado ya nyari pembantu ga dapat2. sementara orang tua gw udah minta balik k kampung. dia cuma bisa nemenin gw jagain fawwaz seminggu aj. isenglah gw nanya k mbak yana ini pas maksi. Alhamdulillahnya dia ada info. pas ketemu bu Ami, gw liat orangnya keibuan walau pendiam ya. pikir gw mgk karna dia ga biasa jaga anak, ceritanya dia cm pernah jaga lansia. cuma gw suka sm kerjaan dia. dia pagi udah bangun, udah masak, kerjaannya juga rapi. eh suatu hari pas gw pulang kerja, ujan2 gw ngasih belanjaan sayur sm dia biar bisa dibersihin. eh dianya malah bilang mau pulang karna fawwaz hbs pukulin dia sampe biru pelipisnya. gw liat emang biru sh. saat denger itu gw sedih bukan karna dia mau pulang sh, gw kaget kenapa fawwaz bisa sekuat itu ya mukul dia sampe biru. gw sampae nangis ngajak fawwaz ngomong waktu itu kenapa dia tega ngelakuin it. gw sampe minta maaf berkali2 sm bu Ami. katanya fawwaz udah sering pukul2 dia pas ada iin juga, cuma katanya disangkanya fawwaz kan berubah ternyata engga. apalagi dia bilang fawwaz juga kasar klo main sm temennya. baim pernah di pukulnya, sampe ibuk2 komplek nyuruh bilangin k bundanya aj mbak. ah gw sedih bener d denger ini waktu itu. bbrp hari setelahnya gw sampe sms mau naikin gajinya kalo dia mau balik, karna gw ngerasa cocok sm dia. sayangnya dia ga mau. kata dia bukan masalah gaji buk, cuma dia takut fawwaz masih mukul2 dia. trus apalagi fawwaz suka mainin kunci dan dimainin k colokan listrik. takutnya pas dia lagi mandi ato ngapain. kan bahaya kalo fawwaz kenapa2 nanti dia kan pasti disalahin.

19. Wati ( 3 hari)
Gw dapat mbak wati ini dr winda. wati ini adalah temen pembantu dr temannya. dia dr cianjur. waktu gw telp dan menjelaskan ttg fawwaz katanya sh dia mau kuat momong fawwaz. eh br 3 hari dia sms gw kalo ga sanggup juga jagain fawwaz karna fawwaz mukul dia sm sapu. hm…jadi terpaksalah akhirnya gw ngadu lagi sm ortu gw gmn ya bagusnya solusinya. soalnya percuma jg nyari pembantu ga ada yg betah. fawwaz dulu d kayaknya disembuhin dl psikisnya. dicari penyebabnya. jadilah niya (kakak uda) yng mau bantuin jagain fawwaz u sementara. kalo dr penilaian gw pribadi gw ga terlau suka sh sm wati ini, dibanding bu Ami dia lbh ngeyel orangnya. jdnya gw males juga klo minta tlg sm dia. cuma gmn ya karna gw butuh yowis gw tahan. eh trnyata dia duluan yg minta pulang karna ga betah sm fawwaz. ya sutralah ya.

Dan sekarang ada oma di rumah jagain fawwaz udah sebulan, mereka udah merengek2 k uda minta pulang. mbak baru blm dapat. Ya Allah pertemukan hamba dgn mbak yang bisa jaga fawwaz dgn amanah, sayang dan sabar sm fawwaz. Aamiin

Advertisements




Drama Setelah Lebaran

28 07 2016

 

Udah pada tau dunk ya kalo drama setelah lebaran bagi mak2 pekerja macem gw apalagi kl bukan drama ART. yuhu…Berita buruk itu tepatnya gw dikasih info sm mbak linda bahwa dia ga balik hbs lebaran dan alasannya mau nikah akhir bulan ini. WTH. ada gitu ya org mo nikah mendadak. alesannya SANGAT tidak logic mnrt gw. pdhl udah pait2 ngomong sebelum libur kalo dia bakal balik nanti pas hbs lebaran. yes, berita ini berhasil buat gw stress termehek2 lg nyari mbak. damn it!!!

Berdasarkan hal itulah, otomatis gw bergerilya lg nyari mbak dunk. nah..kabar baik dtg dr mbak dede (mbaknya akmal) yg menyatakan kl dia pnya calon yg bakal datang hari minggu tgl 17 July 2016 barengan sm dia dan ternyata boong dunk (alesannya ga dapat tiket) trus dijanjiin lg hari rabunya (tgl 20 July) yg ternyata batal lg (alesannya balikan sm suaminya). #garuk dinding. gw karna ngandelin dia otomatis ga nyari lg dunk ya. pdhl sblmnya ada yg nanyain apakah gw udah dapat mbak ganti apa belum yg gw jawab dgn pedenya udah  Akhirnyata terpaksa d gw gantian cuti (baca : bolos) sm si uda.

Trus apakah dramanya selesai?? cencu belum dunk… apa kejadian?? nah, kamisnya gw dikasih pembantunya mami dellen yg br dtg dr klaten, dan sygnya dgn alasan sakit, minggu paginya dia minta berhenti. emang sh gw liat dia krg fit dr awal masuk. cuma gw pikir emang itu bawaan dia kali. skr gw jd parno aja, apa gw yg terlalu berat ngasih kerjaan apa gmn ya? tak mengertilah saya. perasaan kerjaan ga berat. trus gaji standarlah ya. trus baru 2 hari masuk mah, gw ya belum sempat marah dunk. jd kenapa dia berhenti? apakah bneran sakit?? hanya dia dan Allah yang tau.

Nah, gegara itu, karna belum dapat clue sampe minggu sorenya, akhirnya kita mutusin fawwaz mau dimasukin sekolah aja di daycare Lovely sunshine yg di danau Poso Benhil. kita ambil mingguan aj dulu. hari pertama gw asli menikmati bgt walaupun pagi2 pas gw tinggal dia nangis sh. cuma gw percayakan sepenuh hati sm miss2 di sana buat ngebujuk dan menjinakkan anakku syg.

Gw lewati hari pertama nitipin fawwaz dg riang gembira. berharap semoga fawwaz anteng di sana, lebih pinter dan lebih disiplin tentunya. berharap dia ga suka marah2 lagi. frekuensi nangisnya berkurang. hiks…gw kok ga menikmati peran ibu ini ya. asli kadang gw merasa menderita bgt jd ibu (maaf ya Allah). apalagi gw dapat laporan pas uda jemput itu fawwaz anteng lo disana bun. malah ga mau pulang. gw sumringah dunk ya. sampai trjd lg drma berikutnya..T_T

Hari kedua, pas paginya itu. fawwaz rewel. nangis aj sambil bilang ga mau sekolah. gw yg masih pake dasteran lgs gendong dia bujuk2in. katanya mau dianterin bunda. ok d…yuk bunda anter, eh pas udh nyampe dia tetep bilang ga mau ditinggal. gw ga boleh kerja, gw bilang mau beli susu, dia jawab fawwaz ga mau susu. ada aj alesannya. sampe disatu titik ya gw harus tega kayaknya. ga bisa gini trs. gw tinggal dia msh dgn berurai air mata sm miss disana. siangnya gw dapet telp dr miss kl fawwaznya panas 38.5 dan gw lgs kabur jemput dia.

ternyata pas gw cek di rumah, alhmdulillah panasnya cuma 36.6 dan emang sh sprtinya lemes tp ga pake bgt. masih mau main and ngobrol sm gw. gw jd berpikir apa dia se stres itu ya di daycare. kl gw liat sh mbak2nya baik2 ya. mgk karna suasana baru aj kali ya.

duuh nak, smg sehat2 terus ya nak. kita dapat mbak baru. jd km ga perlu k daycare lagi. eh pas ditanya k dia dia jawabnya jg gt lo. fawwaz mau sekolah apa mbak. dia jawab, mbak baru ajja…Aamiin ya na. smg dapat mbak baru yang baik, yg sayang sm fawwaz.

 





Ramadhan 2016

20 07 2016

Gw asli merasa orang yang rugi ramadhan thn ini banyak target yg tidak trcapai.

  • Gw ga puasa 6 hari karna mens
  • Gw ga tamat alquran yang biasanya selalu qatam kl bulan ramadhan malah melebihi.
  • gw merasa ibadah gw di bulan ramadhan ini hambar bgt. ga ada ruhnya.

Ya Allah, semoga engkau tidak mmebnci hamba, semoga engkau tetap menginginkan kebaikan atas diri ini. semoga kebaikan dan keberkahan senantiasa tercurah untuk hamba dan keluarga hamba. Semoga lepas ramadhan ini ibadah hamba lebih bagus, sholat lebh khusyuk, puasa lbh rajin lg. sholat tahajjud juga bisa konsisten. Aamiin.

Dan yg ga kalah [tg smg hamba bisa jd manusia yang lbh baik lg ya Allah. lebih dewasa, lbh bijaksana dln menghadapi hidup. Aamiin