Cerita Lebaran 2016

1 08 2016
ish..ish…tumben niat mau nulisin cerita lebaran kmr? hehe…lg ga ada kerjaan n ga ada bos kayaknya ya. hehe…
Padang panjang (4 hari)
gw pulang kampung tgl 29 juni (Rabu). Gw pulang pake pesawat dan uda pulang pake mobil. kenapa misah? karna gw sm uda khawatir takut fawwaz kecapekan kl naik mobil. Ada kejadian yg lumayan bikin stress juga dibandara, pas check in, fawwaz udh ga bs pake seat bayi. Hrs pesen satu kursi. Kebetulan harga seat saat it sudah full dan kl pun ada harganya 1.6jt. Sbnrnya sh gw ada cemas sh pas beli tiket, cuma gw khawatir fawwaz kan belum mau duduk sendiri, lah sayang dunk tiketnya, makanya gw ngotot pas beli tiket pake kursi harga tiket bayi aja.Β  si isteri lgs melongos dunk..mksd hati pgn hemat kok malah jd lbh boros kl gt ya. Alhamdulillah dpt petugas yg baik jd dibantuin d. Cuma ksh duit sukarela sbnyak 300rb. itu kita dikawal kyk tamu VIP lo. mana dapet kursi di depan pula. Alhamdulillah ya trus nyampe Padang juga selamat. bocah anteng ga pake rewel. sholeh bgt d. Nyampe bandara sdh dipesenin travel sm iin. Sorenya udh nyampe aj dunk. Bocahnya juga masih anteng ga pake rewel. sampe2 pak supir lupa kalo ada anak kecil di blk. pantesan nyupirnya kayak beras goni aj di belakang ya :(. Rabu malam, kamis malam, jumat malam tdr sndiri. Jumat malamnya kr2 jam 12 lwt siuda br nyampe rumah. Alhamdulillah selamat.
Sabtu tgl 2 juli karna sifawwaz msh kangen sm ayahnya jdlh dibujuk k luar agar uda bs istrahat. Kita main2 di danau singkarak. Pulangnya jam 10 lbh n beli sawo.
Payakumbuh (3 hari)
Minggunya kita k pyk karna kebetulan mama ngadain acara bukber jg.yg dtg cuma keluarga niren yang di LImbukan aj. Fawwaz lgs senang bgt dia ketemu oma sm opa. beda bgt waktu ketemu sm nenek n gaeknya. mgk karna oma opanya sering video call kali ya, jd udah hafal wajahnya sm dia.
Seninnya bukber disitujuh bareng keluarga besar uda. Ada ni desi n anaknya arin, niyos, nivera dan keluarganya, ni ool n kelny jg dll.seru ya..keluarga uda emang rame..beda ma keluarga gw yang paket hemat. πŸ˜€
Padangpanjang (2 hari)
Selasa kita balik lg k pdgpjg. Rncananya mau takbiran di pdgpjg trnyata macet euy, jd kita balik pulang lg d. Bsknya sholat ied di pitalah. Hbs itu silaturrahi sm tetangga, pak oyon, uwo nana, ni mut, bani dll. Karna gw cuma kelurag kecil, sebentar juga langsung kelar acara silaturrahimnya. sm nenek tdnya kita salaman di masjid aja. eh neneknya keburu pulang sendiri. sedih sh ya. ternyata nenek sm ibu kebetulan lg kurang harmonis jg saat itu. Yang peling dirindukan kalo lebaran itu adalah makan ketupat sm gulai buatan ibuk. gulainya sh biasa ya, buncis sm kentang doang. tp rasanya nyummi bgt. apalagi ibuk bikinin peyek kesukaan gw. tambah cinta sm ibuk. pokoknya apa aj yg dibuat sm ibuk enak bgt lah.
Payakumbuh (2 hari)
Kamisnya lebaran k pyk. Disana trnyata udh ada kel rya, trus ketemu ni vera yg jualan di ambas jg sm kelnya. yang harus diingat ternyata keluarga uda ga biasa bikin ketupat kl lebaran malah. jd Alhamdulillah bgt bisa bawa ketupat k rumah mama jd pas nyampe sana, tamu2 pd suka apalagi sm gulainya. ludes d ketupat ibuk n gulainya dalam sekejap. lebaran besok2 bawa ketupatnya banyakin deh ya. kmr sh cuma 10 bh. harusnya 20 kali ya. hehe..Sorenya kita lebaran k rmh da rusda, liat anaknya teguh, trus lebaran k rumah mamak, ante nur, ante nurlis.
Hari Jumat lebaran k rumah yosi (temen deket gw waktu kuliah) di andalas. Seneng pake banget d ketemu sm dia. secara gw udah lama bgt ga ketemu sm dia. terkahir kayaknya ketemu thn 2007 d pas gw diterima di Gunanusa. Trus kita lanjut ke Batang Tabik, nungguin uda sholat jumat di sana smbil mkn jagung bakar. Fawwaznya ga ikut renang karna nyampe sana pas siang yg terik banget. kasian juga. putu2 pun tak ade. ga niat sh ya. hehe..Hbs dr batang tabik kita itu k kapalo banda mkn siang. Poto2 bntar trus pulang. Namanya sh kapalo banda, tp kering euy karna katanya lg musim kemarau. jd ya gersang gitu d. kita numpang makan siang sh disana. ga enak tempatnya. Pas jln pulang mampir dl k rmh ni minda dan tak lupa beli es tebak yg enak itu. enaklah pokoknya. diJakarta ga ada yg enak kayak gt mnrt gw.
Padangpanjang (4 hari)
Sabtunya kel pyk lebaran k pdgpjg. Minggu kita kuliner dipasar piralah. pengennya sh mo beli Sate da man yg enak tp trnyta pas kita nyampe udah habis aj dunk. Jdlah kira makan sate yg lain yg rasanya so so sm cindua khas kampung itu. tp ada yg gw noted bgt, ternyata rasa mie tek pit dan perkedelnya tetep juara lo. seneng bgt bisa makan jajanan gw waktu kecil dan rasanya ga berubah samsek!! πŸ™‚ Hbs dr sana kita rncana mau berenang di malibou, jd mampirlah ya k pasar beli nasi bungkus dl. eh pas nyampe mega mendung galau, apakah mau di malibou ato di sini aj ya. cuma galau tetep, jalan juga tetep. pas nyampe di malibou males balik dunk karna udh macet. jdlah kita tetep k malibou. trus pas mau ke tirta alami juga galau, soalnya di petunjuknya ada Puncak anai. bagaus ga ya itu? blm pernah sh k sana. yuk kita coba jajal aj. ayahnya fawwaz juga pengen. pas nyampe di gerbangnya nanya k securytynya ada kolam renang ga pak di sana. katanya ada. yowis berenang di sana ajalh kita. ternyata puncak anai itu bagus dr tirta alami sodara2. rekomendid lah pokoknya.
Hari Senin rencananya kita mau nongkrong di Jam Gadang Bukittinggi, ternyata br nyampe terminal padang panjang aja udah stak macetnya, akhirnya puter arah aja k istana paguruyung. Si bocil pas nyampe agak crunky karna abis bangun tidur. jadilah kita gendong2 teyus n udah ga tll mud putu2.
Selasanya kita mang udah ada acara reuni sm temen uda dikampung sekalian survey tanah di Sungai bangek. Cuma Fawwaznya di perjalanan mabok euy udah mau nyampe pdhl. jadilah kita galau dan si istri emosi sm si suami karna si istri merasa Pak suami cuek2 aja. Jadi ke Padang itu cuma liat tanah, sama maksi di Fuja yang mnrt gw skr kualitasnya dr segi rasa jauh bgt dr 2 tahun yg lalu pas gw pertama kali coba. enggak bgt d. mana kamar mandirnya jorok., tempat makannya kotor ga dibersihin sm karyawannya. trus dgn harga yng mnrt gw mahal itu, rasa ikan bakarnya ga ngena di lidah gw. pdhl gw bela2in maksi di sana, karna 2 thn yg lalu gw makan di sana, enak d. tempatnya juga kan kmr itu di tepi pantai bgt, jd berasa angin sepoi2nya, skr udah di pindah k sebrang. Dr sana kita lgs pulang aja, ga jd reunian sm temen uda. krn menurut gw ga tll penting jg apalagi takut fawwaz kecapekan krn hbs mabok paginya. janjiannya soalnya sore sh. jd kita pulang penuh dgn drama d waktu itu. kebayang dunk ya..hikhik…oiya, pas lewat christine hakim yg di batas kota, kita smpat mampir sh. bagus ya tempatnya dan ada food court jg disana. cuma biasa, karna mihil gw cuma beli kripik balado 5 bungkus di sana. dan ternyata setelah itu gw menyesal dunk beli di sana, karna harganya yang 3 kali lipat di banding beli di Pyk pdhl fresh yg di pyk secara lgs di dapurnya gitu lo 😦
banyak rencana yg batal d gegara drama. makan ice cream di es durian iko gantinyo, makan tahu brontax, santai2 di taplau, putu2 cantik di pinggir laut, nongrong di kafe karambia yg lagi heits itu, atau nginap semalam di hotel biar bisa mengelilingi kota Padang dgn santai. Gagal semua sodara2…gara2 apa?? gegara drama korea yg lg dimainkan oleh pak suami dan sang istri. huuft. semoga tahun dpn bisa mudik n melakukan rencana yg tertunda ini. Aamiin.
Payakumbuh (1.5 hari)
Rabu paginya kita balik lg k payakumbuh, karna udah fix uda pulangnya kamis dan gw pulangnya sabtunya. jd sekalian pamit maksudnya. Rabu itu kita konsen menyelsaikan hasrat yg tertunda di pyk. misalnya apa? makan bakso yang tersohor di sana. bakso apa?? bakso Trisno. yg trnyata beneran enak lo. hehe. trus di beliin es cendol ‘mamak’ juga yg ternyata endeus bgt. cuma kurang santai sh kitanya. sebelumnya pdhl udah rencana nongkrong cantik di salah satu cafe di sana. cuma ga sempat euy. semoga pulang selanjutnya bisa wiskul lg di sana. malamnya kayaknya rame loh di pyk. uda kan rumahnya deket pasar soalnya. jd seru aj kali ya kl malam2 jajan ato sekedar nongkrong aja menikmati ramenya pasar..halah..ada aj ya, rame pasar pengen dinikmati. norak ye..harap maklum ya.
Kamisnya kita leyeh2 sm uda di rumah, packingan hmpir beres. ole2 juga udah beres. sore jam 5 an kita udah pamit k oma, opa, bundo untuk balik lagi. sedih bgt d gw. entah kenapa kali itu gw nangis pisah ma oma opa bundo. gw merasa bgt lo arti mereka di hati gw n fawwaz. sedih bgt lah pokoknya. dadah oma, opa, bundo. semoga lain kali bisa ketemu lagi ya. semoga kalian semua selalu sehat dan berumur panjang. Aamiin.
Padangpanjang (2 hari )
Setelah sedih2an di pyk, gw mesti balik lg k pdgpjg secara gw kan pulangnya msh 2 hari lg hari sabtunya. jd masih bisalah ya, muas2in salero gadang di rumah. SI uda masih sempat sholat n makmal juga di rumah. cuma bocil bobok udh dr di jalan td. jd ga sempat d liat ayahnya pergi. Selama 2 hari terakhir di rumah apa yg gw lakukan? gw ga kemana2 lg sis. secara si adik udah mulai magang sejak senin kmr kan. trus siuda udh ga ada. akhirnya ya gw nemenin bocah main aj kerjaanya, selain beres2 rumah tentunya. dan salah satu rutinitas gw dipagi hari adalah sarapan ketan goreng sm Fawwaz. hm…nyammi surga bgt d. enak bgt lo itu ketan goreng yang di jual tetangga gw. murah pulak!! 6 rb udah sm gorengnya yg enak itu lo mbak. #promosi. suka d idup di kampung. makanannya enak2 dan muraaah…
Sabtunya, tibalah hari gw harus balik lg k jekardah. gw pesen travel dan trnyata dibatalin gara2 kepagian. jd gw terpaksa dianterin adek gw k pdgpjg. ALhamdulillahnya itu travel udah ke isi jd pas gw duduk udah lgs jalan. gw cuma kena 1 kursi lagi. Alhamdulillah. pas cek ini juga ga ada masalah dgn Fawwaz. bocah juga ga rewl euy. cuman pas udah duduk di peswatnya, mbak pramugarinya nanyain boarding passnya. mgk dia meragukan umur fawwaz jga ya. cuma pas gw kasih udah ga apa2. Syukurlah. maaf ya mbak pramugari, gw ga bermaksud boong, cuma gw melakukan itu demi keefektifan semata dan menghindari kemubaziran. cielah, #ngelezz..
Dan Alhamudlillah lg gw selamat smpai Jakarta. oiya dr bandara gw naik damri aja loh. yg arah kuncit. sebenarnya sh ga lewat rumah gw. cuma udah deket di pejompongan sana. karna si bocil tidur, gw minta tlg sm pak supirnya buat anter smpe rusun. Lahmdulillah pak supir mau. tentu gw kasih tips lah ya. hehe. nyampe rumah gmn??? Gw lgs stress liat rumah yg berantkan, debuan, banyak cicak mati, kecoak de el el…
itulah hidup ya mak..ga mgk mulus terus..jd mari kita lanjutkan hdp dgn…? tidur dulu lah ya. kerjaannya disimpan buat besok sajo…
Intinya lebaran kali ini overall senang d. semoga bisa melakukannya tiap tahun dgn beda cerita tentunya. lebaran kali ini kita ga banyak jalan2nya. lbh bnyak silaturrahimnya. semoga pulang berikutnya kt sempat jalan2 juga. Aamiin. see you ya kampung tercintah.
oiya sebelum menutup tulisan ini, jd total berapa kali kita bolak balik pdgpjg – pyk?? ayo buibu mulai diitung..#ga penting ya. yang jelas gw pulang tgl 29 juni dan balik tgl 16 July. cuti tahunan 6 hari, cuti haid 1 hari. sisanya bolos. kenapa bolos? silahkan baca link ini…yuhuu, life is never flat maaaak 😦
Advertisements




Cerita Idul Fitri 2015

24 07 2015

Yap, tahun ini ga mudik lagi. seidh dunk ya..
so apa aja kegiatan selama lebaran thn ini? cekidot
1. Hari ke 1
sholat id dunk yg pasti ke Al azhar. malamnya kita ikut takbiran juga sampe jam 8 di sana. dapat snak. hehe. jd udah tau info juga kalo bsknya shoaty id dimulai jam 7 di lapangannya. rencananya sh kita mau berangkat jam 6 dr rumah biar aman. trnyata molor 15 menit. msh wajar bgt dunk. dan ternyata pas nyampe, parkir udah penuh. jd kita parkir di jalan sebelum putaran πŸ˜€ Alhamdulillah dpt tempat yg enak, ga kena panas maksudnya. agak k belakang sh. fawwaz aman selama sholat.
Habis shilat id kita silaturrahim k tempat sodara uda di BSD. seneung bgt euy..rame soalnya. siangnya k priuk tmpat sodara nyonya rumah πŸ™‚ rame jg. sodara sepupu pd kumpul semua kecuali mbak dian yg masih masuk aj gt pas hr libur. alhamdulillah jg msh bisa berbagi sm sodara semua.
Pulang2 udah malam aja. bocil hari ini kelakuannya lucu. pas baru datang sok2 malu kali ya, nyari perhatian n adaptasi. eh pas mo pulang ga mau dia. pura2 ga denger gt. ya digendong d sm ayahnya.

2. hari ke 2
hari ini ga ada yg fix mau kemana. ada temen yg mau k rmah. pas di tanyain jam berapa ga balas. akhirnya milih aman, cuma silaturahim k temen yg deket rumah aja. tempat da syibli. malamnya nyari kasur pompa k ace hardware karna mertua mau datang besoknya.

3. Hari 3
Silaturrahim k bekasi timur tmpat temen uda di bekasi timur sono. fawwaz ketemu kk khansa yg super heboh. mereka berebutan mainan mulu. sekalian ngejenguk dd hamzah adeknya khansa. trus hbs itu lanjut k jati asih tempat winda. eh ternyata doi blm lahiran. ga apa2 lah ya. silaturrahim ini. Makn malam di semanggi dan dilanjutkan jemput mama k bandara.

4. Hari ke 4
Berhubung si uda mulai masuk, istri masih santai di rumah. alhamdulillah hari ini dapat kunjungan dr sepupu uda, bundo queena, trus ni meza dan ni ren. trus dikunjungi sodara uda, niwen yang di sawahlunto.

5. Hari ke 5
dikunjungi keluarga ega, nera, da hendra, da riki. rame bgt. sayang euy rumahnya kecil. semoga tahun dpn bisa menjamu tamu dgn rumah yg besar dan lebih baik lagi. Hbs magrib di kunjungi uni mutia dan mas eri. alhamdulillah ya udah 2 hari ini byk yg silaturrahim k rumah. capek but happy judulnya.

6. Hari ke 6
?? hehe. kita orang udah mulai nguli algi alias kerja.

Selamat idul fitri ya. Taqabbalhu minna waminkum πŸ™‚





Semalam di Villa Bukit Binual – Cilember

28 04 2015

Yuhuuu…udah brp lama ga nulis?? ya nulis kan butuh mood ya mbak. walaupun isi ga mutu macam blog ini, cuma tetep aja saat memindahkan isi pikiran kl ga mood krg syahdu. hahaha..bahasanya :P. ini jg agak di paksa dikit ya secara mnggu kmr kan kita abis liburan k bogor. jd aka sayang aja momen spesial iu ga diabadikan di blog tercintah ini. Si uda udah mulai sounding dr awal bulan kayaknya. si ratu antara senenag dan enggak, secara blm pernah ngajak fawwaz nginap di luar kan. takut aja si bocah rewel ato gimana2. cuma seneng juga karna bakal ketemu keluarga uda yg segambreng dan menyenagkan itu. H-1 sibocah demam panas, ah..apakah ini pertanda si bocah ga ngasih restu? cuma si ayah keliatan santai dan ga trlalu mikirin spt yakin aja gitu si bocah ga kenapa2. si ratu kebawa santai dunk ya. bener aja, pas malamnya lahmadulillah bocah ga rewel, berarti kayaknya jadi nih kita liburan. malam2 udah packing2, udah siap2in yg mo di bawa. tentu harus lengkap dgn apa? Derama..hahaha. iya pak suami ya udah tau kita mau siap2 packing pas malam itu, eh doi kerasukan jin rajin pas malam itu, pake bongkar dispenser, kipas dan lengkap dgn tempatnya buat dibersihini. ratu spanning dunk takut kecapekan. tapi tentu ratu drama lbh bijaksana ga pake misuh2. hehe.. Si uda udah bilang kalo bisa jam 6.30 udah siap. cuma ya kali sini ga pnya anak kecil bisa di atur2 kayak gitu ya ini aja jam 7 udah siap dan ready to go rasanya udah Alhamdulillah bgt. nyampe tol puncak kira2 8.20 ato 8.30. udah deg2an takut kejadian ini terulang lagi. berasa jumawa bgt udah pagi eh ternyata kena macet dunk waktu itu pas keluar tol ciawi. nah pas skr kita kena macet juga, cuma masih jalan. sempat stag gitu 30 menit. kita tungguin sampe jam 9 dan yeeey..pas jam 9 jalur dari atas di tutup dan kita bisa dgn lancar jalan k arah puncak. yipiii…cuma karna kita ga tau menau daerah sono ya, tetep aja sering berhenti gegara nanyai alamat takut kelewat dan ga blh turun lg. jdlah kita jalannya kayak keong. trus nyampe villanya jam brp? jam 10…hihi..sejam nyari alamat lumanyun yak. tp whatever tetep dunk, Alhamdulillah akhirnya nyampe dan wow bgt lah pas liat villa itu. gw sukaaa. ada kolam renangnya, pemandangannya yang mirip2 kampung gw di padang sana, trus makanannya enyak. #abaikan kl bermicin ya πŸ˜€ nih gw ambil dr situsnya gambar villa yg dimaksud.

villa bukit binual

Penampakan Villa yg cihuy

Villanya ada 2 tingkat lo, tingkat atas itu ruangan lepas ato serbaguna, karna kita rame, dijadikan tempat tidur pas malamnya, siangnya buat main anak2. bnr2 rame d, dewasa aja 30 orang. ya tinggal kalikan aj jumlah anaknya. seruu d. sabtu itu dihabiskan dgn berenang. sesi pertama tentunya anak2. trus dilanjutkan dgn sesi ke dua oleh bapak2 sambil main bola. si bocah ngapain? tentunya dia ga diajak renang, takut demamnya kambuh. jd doi cukupΒ  mian bola saja brg teman2nya. apalagi ada yg jual mainan bola sabun jg di sana. jdlah dia sibuk ngejar bola2 sabun itu.

20150425_113158

Bocah main bola sabun

Akhirnya jam makan siang tiba. seneng d palagi pas liat menu ikan mujair goreng dgn sayur asemnya ditambah sambal terasi yang lezatos mnrt lidah gw. fawwaz tetep kebagian jatah makan yg gw bekel dr pagi dunk, apa itu? telor dadar penuh cinta maknya :D. lahap d gw makan palagi sambil ngeliatin pemndangan yg dimana2 ijo serta udara yang siang itu cerah bgt d. Pas sorenya, ada salah seorang sodara uda yang bersedia memandu acara karna kasian bocah2 main ga tentu juntrungan takut bosan ya, jd diajak main sm dia. bnr2 cucok d dia jd guru TK. gw sampe ketwa2 terhibur liatnya ama fawwaz.

20150425_163750

lucu kan?? kan??

Pas sore mulai menyapa asli d panasnya yg hottest bgt itu berganti 180 derjat jd dingin yg zupeer zekali. sampe nusuk tulang d dinginnya. gw untung aja bawa selimut dr rumah, jd ga berasa bgt pas mo tidur. dilengkapi dgn kaus kaki pulak. hahaha..sampe diketawain mau pindahan gw sm salah seorang sodara uda. bodo teuing ya..yg ptg gw aman dan ga kedinginan. yg kasian tentulah si uda. kan cowok2 ga kebagian kasur. asli kasin gw cuma ya mo gimana. mana mau kasih selimut gw jg ga genak sm sodara2 dia yg lain, untung bawa kaus kaki. Bsk paginya, si uda ngajakin jalan k salah satu curug yang kebetulan dekat dr sana. dekat mnrt sapa sh ini. udah jalannya nanjak dan jauh mnrt gw cuma ya karna terlanjur udah jalan aja serta rasa penasaran gw yg kebangetan makanya tetep aja di mampu2in. mana si fawwaz lg badmood lg ga mau jalan samsek. pas pulangnya br doi senang dan mau nginjekin kaki k tanah. tp tetep cuma bbrp menit. si uda yg kena getahnya. gendongin bocah tp tetep seneng2 aja dia. terbuat dr apa sh hati ayah ni bocah. brhasil bikin hati gw meleleh berkali2 :D.

20150426_073133

pemandangan curug

Setelah pulang dr curug ini tentunya jalan kaki jg, akhirnya kt gempor nyampe bawah, pdhl br jam 9 an apa jam 8 ya. trus si ayah ngajakin si bocah berenang. si bocah ini heran d ga suka main air ni anak. maunya di gendong aja trs. gw ngapain? putu2 dunk. gw jg takut air dan apalagi udah mulai panas menggila. abis itu kita antri mandi buat bersih2 dilanjutkan dgn packing2 mau balik. trus gw ngantuk mau tidur penuh di kamar, yowis goleran depan ruang TV aj smbil cerita2 sm sodara2. waktu itu kayaknya udah bosen ya, sambil nungguin makan siang yg berasa lama bgt. jam 12 an br d makan siang siap di santap. sekitar jam 1 an br d kita jalan pulang, dan….mampir dulu k cimory yg terkenal dgn susu segarnya itu. sayang pas nyampe sana ujan. pdhl ada tempat bermain anak cuma outdoor ya ga bisa dunk. gw pilih ole2 aja. mau beli coklat kok rasanya jauh lbh mahal ya dr di luar. ga jadi beli atuh. jadinya kita cuma beli susu segar, yoghurt, pia lestari dan pisang sale. total kerusakan 112rb dan gw berasa kurang ikhlas gt krna gw pikir hrsnya lbh m urah ya dibanding beli di giant dan ternyata sama aja. hahaha.. Alhamdulillah pas kita selesai belanja di cimori, jalur k jakarta lg dibuka, karna takut macet kita langsung cau aja jam 2 an itu. Alhamdulillah lg ga macet. jam 4 kita udah nyampe kontrakan nan imut lagi. ah seneng ya habis jalan2. meski capek jg dr sana pengen tidur dan istrhat. sampai jumpa lagi di liburan berikutnya. semoga lebih seru dan rezeki lancar ya. Aamiin. dan semoga si bocah dan keluarga kecil kita sehat2 selalu. Aamiin lagi. πŸ™‚





Karawang

19 01 2015

ci..cie..keliatan ya gw kehabisan ide ngasih judul, 2 post terakhir nama daerah semua..hahaha. minggu ini gw sm uda produktif bgt d. jd stelah kmr kita ke bekasi. Malamnya pas nunggu pengumuman jadwal liqo kok belum dtg jg. gw inisiatif bilang k uda, kayaknya liqo gw ga ada d minggu ini, soalnya biasanya udah dikasih info. gmn kl kita ke tempat temen gw yg di karawang aj.

akhirnya gw coba wa tmn gw yg dikarawang nanyain apakah dia ada hari minggunya, serta ngajak bbrp orang temen gw yg kemungkinan mau diajak bareng ke sana. gw sh paham ya, termasuk mendadak sh emang, cm gw nothing to loose aja ngajak temen2. alhamdulillahnya winda available dan mau pergi bareng. seneng dunk gw ada temen. nike ga bisa karna dia mau kepasar. vita ga bisa karna emeng mendadak. ga apa2 d. soalnya kalo direncanakan bener2 jarang2 terjadi. pengalaman soalnya.

Apa aja yg gw lakuin di karawang?

bermodalkan gps dan alamat yg udah dikasih akhirnya setelah sempat muter2 ketemu jg si alamat itu. kayaknya nyampe sana jam 1 lewat d. pdhl gw dr rumah jam 10 lo. tol sih lancar abis. emang muter2 nyari alamatnya yg makan waktu bgt. senengnya pas ketemu itu kita cerita bisnis..gw banget d. gw kan lg tahap pencarian bisnis apa yg cocok buat gw ya. gw kalo cerita bisnis itu semangaat bgt. walaupun eksekusinya blm ya. msh tahap mengumpulkan informasi sh. cuma

nah temen gw ni seneng d liatnya secara dia udah punya warung soto punya sendiri. trus pas kitaΒ  nyobain enak pula. yakin d gw, semoga usahanya lancar trs ya teman. ini lg tahap negosiasi buat franchise di jkt nih.hahaha…hgmn ya itu sistemnya..bingung.

Trus selain itu kita jg mampir k tempat sodaranya winda yang jualan baju anak2…bagus2 d..rata2 import. gw juga menwarkan dr buat jadi partner//hahaha gaya gw..partner..maksudnya menwarkan diri buat coba2 menjajakan dagangannya.. cuma ya itu..ini gw kayaknya banyak maunya tapi zero actionnya. kmr udah add BBM nya dia sh..cuma msh blm dimasukkan k grup dia. trus gw santai aja gitu..#mamam itu action.

Yg ptg gw seneng bgt d..mnggu kmr gw full jalan2 and silaturrahim πŸ™‚





Hai Bekasyong

19 01 2015

Sok imut kan judulnya..gw kan suka bingung kl ngasih judul bagusnya gmn..hehe. jadi sabtu kmr itu kan sudah diputuskan oleh gw and uda kalo kita masu silaturrahim k bekasyong. tempat sapa?? tempat temen sma gw yg kl ga salah namanya nena..hahaha #iseng.

jd sebenarnya gw ga berencana sesiang itu k tempat dia. cuma gw kudu ngambil dokumen adik gw di rs. fatmawati sono yg mengharuskan gw berangkat pagi dr rumah. jam brp? jam 10 kita udah cau karna kantor posnya itu tutup jam 11.30. Alhasil si uda agak blingsatan dikit bawa mobil. Alhamdulillahnya itu kantor belum tutup karna kita nyampe 11.15 di sana. gw berharap nyampe bekasyongnya aga sorean lah ya. cuma apa diikata, jalanan waktu itu sangat ramah, jd sekita zhuhur kita udah nyampe dunk.

Bermodalkan alamat yg pernah di kasih kw gw, ya insya Allah sh gw pede jg sh ga bakal tersesat, yg ngasih jg pede gt bilang kalo alamat dia gampang nyarinya. cuma nih anak kebiasaan ya. pas hari H itu ada aja masalahnya. kl kmr wa gw ga dibaca2 karna alasannya ga liat hp seharian, kl kemaren wa gw ga dibls..alasannya sh katanya dia jg ga yakin kl gw bakal sesiang itu nyampe sana. #tabok pake duit nih anak.

Cuma gw sm uda waktu hari itu feelingnya lg bagus. jd hbs isi bensin kita muter nyari kue buat dibawa, lgs masuk aja k salah satu gang. inisiatif aja d cari sendiri alamatnya. eh ketemu mesjid, alhamdulillah sholat zhuhur dulu lah kita. setelah nanya ketukang parkir trnyata alamat yg kita cari itu ga jauh dr masjid, cuma beda 1 gang doang. bener2 gampang trnyata nyari alamt tmn gw ini.

Seneng bgt d gw, akhirnya gw ketemu jg sama salah seorang temen SMA gw sekaligus tetangga gw dikampung ini. mana anaknya kan seumuran juga tuh sm anak gw..yah ramelah ya jdnya secara fawwaz jg excited bgt ketemu doi. Hbs ashar akhirnya kami pamit karna perut jg sdh kenyang. senangnya silaturrahmi itu bikin perut kenyang, senyum mengembang, trus? PUAS..drpd ngemall..:)

Sepulang dr sana, gw kepikiran buat nyamperin temen ktr gw yg trnyata jg tinggal deket2 sana. ah..senengnya gw hari itu, bisa silaturrahim k dua tempat.

Kalo weeken itu gw bahagia. karna ini..gw bisa silaturrahim ke rumah temen, sodara dan handai tolan semuaah.

 





Assalamualaykum Beijing

13 01 2015

hahaha rite…gw ikutan kena demam film inih..semua status habisnya pasang status di dp bbm, di fb. gw kan jd kepo. untung film indonesiah, jadilah suami gw kena rayuan maut gw secara dese kan suka FTV jd ya sebelah dua belaslah ma nih pelem. setelah chit chat ma uda di sabtu pagi, awalnya sh gw mau serius belajar motor sm dia, tp katanya mending nyari tiket dulu yowislah kita melipir k mall paling deket (baca : semanggi). jd pas kesana kan masih jam 10 an ya. kalo kata si uda sapa tau bioskopnya berpikiran sama dgn kita, jd orang bisa book tiket pagi buat ntar siang. ternyata salah dunk, bioskopnya msh close. balik d k parkiran..ee..h kepikiran sapa tau bentar lagi buka gitu. sembari nunggu di food court isenglah buka situs cinemaxx, ternyata o trnyata di cinemax belum ada schedulu penayangan itu film. hahaha…sian d gw ma si uda. pas kita google di 21cinemax trnyata di 21 yg terdekat ada di blok m square..baiklah dgn semangat 45 mari kitra merapat kesana. trnyata nyampe sama jg close..aish…duduk2 dpnnya..ya ga mgk jg mau putar balik pulang, udah nanggung. jam 12 teng br buka d bioskopnya..trus kita beli tiket yg plg awal jam 12.30. dan sembari menunggu itu kita makan siang dl di KFC, trus si uda siap2 sholat. dan here we goes. gw udah didalam bioskop aj nonton Assalamualaykum Beijing.

Sebenarnya sh filmnya ya lumayanlah ya. acting pemainnya ga kaku. jd gw ga sekecewa pas nonton film KCB. tapi tetep ya selera gw kayaknya emang udah ter set up sukanya film holliwood yg bikin gw pengen tahu dan penasaran kejadian selanjutnya apa. gw bosen nonton film ini, 1.5 jam berasa 6 jam. ga ada penasaran2nya. gampang banget ditebak akhirnya.

habis nonton gw lgs pulang ketemu bocah, istirahat bentar trus kita me time..aka famli time. jadi sebenarnya kita udah lama pengen nyobain serabi enhai yg di rawamangun. kebtulan kmr itu ada waktu n ada duit juga #hehe..melipirlah kita kesana. nyampe sana sh udah magrib. jd si uda sholat magrib dulu dkt2 sana. pdhl trnyata ada mushola lo di dlm. salah sapa yg ga mau nanya dulu. asli ya mnrt gw enhai itu mahal dan kualitas so so. ih gw komentarnya ga ada yg positif ya dr td. apa selera gw lumayah higl level ya..hahaha…#piss. tp asli serabinya rasanya biasa aja. pesen batagor somay juga rasnya enakan yg di es teler 77. trus harganya mihil..yah kan kalo kualitas bias aharga tinggi gw bakal antara rela dan ga rela gitu bayarnya. ya tp ttep dimakan kok.hbs pula..sayang soalnya.

sehabis dr enhai kt kemana?? kebetulan sorenya si uda dapat telp dr sepupunya, miss ria kl ayahnya dtg dr kampung bawa duren. Ah..ini mah rejezki bgt buat kita. walau mnggu kmr udah makan duren di permata hijau sana, tp kalo ada tmbahan dr kampung ya ga nolak atuh..ayuklah kita cau ke sana ngambil durennya. tp berhubung udah malam dr sananya durennya kita stock buat besoknya..lagian ga ada ketan ga afdhol rasanya. bsoknya pas minggu baru d kita hajar itu duren. ada dua sesi pula. sesi pagi dan sesi malam..hahaha..indahnya hidup yes.

yah begitulah rangkuman weekend gw minggu kmr.





Liburan di awal tahun 2015

5 01 2015

Suer d gw suka ma tanggalan merah bulan desember plus awal januari. karna dari kantor ada cuti bersama tgl 26 dan tanggal 2 nya berarti ada 2 sesi liburan kita. pas yang sesi pertamanya ga kemana2 karna si uda masuk ktr tgl 25 dan 26 nya. nah yang sesi keduanya ini, hampir tiap hari kita jalan :

– tanggal 1 januari : kebetulan dapat info sehari sebelumnya kalo ada temen gw ‘nabon’ yang lahiran di rumkit ‘Harkit’ Slipi. lahiran anak kedua, normal lo. gw sungguh terharu kl denger temen gw yg bs lahiran normal. hebat lo itu. nah berhubung deket dr benhil, diputuskanlah kita jenguk dia hbs zhuhur k tekape. hsb dari sana kita pengen makan bakso di BMK pasar festival. kali ini gw kurang beruntung euy, masa gw pesen baso mini, byk yg bantet n keras gitu baksonya. hm…will find another toko bakso anw.

– 2 January : wah pas hari ini asli d gw kasian sm uda. soalnya dia yg semangat bgt sampe ga tidur lagi habis shubuh bantuan gw. jd kita rencananya mau k taman safari bogor. karna prediksi kita pasti macet jadilah kita berangkatnya pagi. si uda hbs sholat bantuin gw cuci and steril botol fawwaz, rebus air panas u dibawa. pokoknya jam 8 kita udah siap dan berangkat. lancaaaar bgt d jalanan tp setelah keluar tol ciawi..ahhh bener2 staak ga gerak karna di tutup jam segitu. kita udah nunggin sampe jam setengah 11 tp nihil. akhirnya diputuskan balik k jakarta. dan kemana kita hari itu? sholat jumat di kokas, makan siang di kubang saharjo, trus melipir ke mom n jo dharmawangsa. cuma karna katanya fawwaz udah ga bisaΒ  berenang cuma berendam aja di bathup pake bola2, akhirnya diputuskan ga jadi..sayang dunk duitnya mahal2 cuma berendam doang. jd kita numpang toilet cebokin fawwaz doang yg udah pup dr td..:D maaf ya mbak.

– 3 Januari : kita silaturrahim tempat winda dan tirta. karna nyampe sananya habis ashar, jd pulangnya udah malam. alhamdulillah, bisa silaturrahim lagi ke sini.

– 4 Januari : setelah tiduran sampai siang, hbs zhuhur kita mkn durem di pondok duren Harum permata hijau. tentu lengkap dgn ketan bofet mini dunk. trus hbs ashar kita ngajak keluarga da syibli dan ni wil untuk main k taman suropati, magribnya kita sholat di sunda kelapa, eh ketemu pak yusuf kalla. #info ga penting.

Tgl 5 januari?? liburan cm 4 hari say. jd tgl 5 nya udah kembali normal kaya biasa. artinya nguli lg πŸ™‚

semoga tahun 2015 banyak libur kayak gini. Aamiin..