Kata2 Fawwaz

24 03 2015

sibocah skr mang belum bisa jelas sh ngomongnya kecuali ayah tentu saja #iri. tp gw udah mulai ngerti dikit2 kl dia ngomong ini berarti maksudnya ini.

– kalo lgi jalan kemana gitu, apalagi k arah blok M, kan lg ada pekerjaan MRT ya jd banyak crane. dia sptnya suka bgt d sama crane. setiap ada crane dia bilang nyi..nyi…hahaha

– doi suka bgt d sama kerupuk ikan. kl liat ada kerupuk di atas kulkas, psti doi ngomong puk..puk..minta kerupuk maksudnya.

– kalo ada film monk di TV, dia tau dan bilang mong. trus kl ada masha n the bear. ngomong bir..

– kalo bunda tetep blm bisa sampe skr. bunda diganti ‘na’ 😀

– mobil dibilangnya bi..bi..

– kalo mau naik tangga dibilang nai…pas turun juga di bilang nai..naik sepeda juga nai…masuk lif jg nai..wkwkkw.lucu ga sih…

– kalo ada kucing dia ngomong meong ato push.

– ayam dibilang ayah :P, ikan dibilang kan. kalo buah udah tau buah smbil nunjuk poster di dinding atao tempat buahnya dia. gajah

– mau minum mintanya nom, kl mnta susu udah jelas jg ngomong shu shu. trus kl minta makan dia bilang mam.

– kl gw makan trus dia mau dia bilang –> mao mao

jiji..jiji.. sh udah lama ya bisa kl kita ksh liat yg kotor2. sikat gigi dibilang giegie, kl nunjuk gigi jg udah bisa bilang giegie.

– pas makan, diliatin tahu. dia bilang tau...kdg lau..mgk lauk maksudnya.

– waktu msh sm mbak nur, dia panggilnya anyuur..trus manggil temennya akmal dgn amai, farris dgn ai..panggil abang dgn aba

– kaus kaki bilang aki..

– kalo buang sampa bilangnya bua..

lumayan kan kata2 fawwaz..meningkatlah ya. walaupun belum jelas pronaunseisen-nya :D. yg ptg gw ngerti!!! 😀





Kebimbangan (lagi)

24 03 2015

yap, that is my feeling now. menyambung cerita gw kmr di sini, gw bimbang, resah gelisah dan lebay tentu saja.

– Fawwaz sampe td siang msh belum mau sama mbak barunya. gw kasih perbandingan dikit dgn mbak nur yg kmr ato mbak suci ya. kl sama mbak nur season 2 nya dia mang sempat ga mau, tp pas jam 10 an gitu dia udah mau lo sm dia. trus fawwaz ceria bgt. keliatan dr aura mukana. pas sama mbak suci lbh amazing, hari pertama ga ada yg liatin, tuh bocah lgs mau aja. nah sama mbak baru, udah hari kedua masih ga mau. trus yg paling menyedihkan itu adalah gw liat doi kok tertekan bgt. entah ini cuma feeling gw aja ato emang bener. kmr pas siang gw liat si mbak lg gendong fawwaz dan fawwaznya kayak tidur gitu sm dia. pas gw samperin ternyata dia lg makan. tp kok ekspresinya gitu. diaaam, menunduk, pas gw panggil dia liat dan langsung mengacungkan tangan kanannya kayak mnta perlindungan gitu. gw jd parno sndiri dunk. apakah anak gw setertekan itu?? cuma gw ga menyalahkan si mbak dunk, wong baru 1 hari. nah kebetulan si fawwaz ini mang rewel dr minggu kmr. kalo kata bpknya dia udah rewel dr mnggu kmr pas dia cuti jagain fawwaz. kl mnrt gw doi rewel cuma malam doang sejak pulang dr tanjung priuk, karna emang giliran gw jaga kamis sama jumatnya. jumat pagi fawwaz sempat gw bawa k mak onah sh buat di pijat. tp malamnya trnyata msh rewel sh. malam minggu dia demam, tp minggu pagi ilang. minggu siang anget lg badannya. trus sorenya ilang lg. kmr smpat anget jg cuma ga tll anget jg sh cuma ya itu dia ruewwwl bgt sampe gw kewalahan ngebujuk dia. ditambah dgn prkara mbak baru ini, kebayang dunk stress gw kayak apa.

– dari kejadian di atas, asumsi sementara gw, fawwaz lg adaptasi ya sm mbak baru, kebetulan siang kmr mbak henny yg ngasuh akmal kan lg di bawah tuh, iseng gw nanya gmn kabar nur mbak? ada info ga? eh ga lama setelah itu dia balik ngasih kabar kl nur udah balik pagi td dan mau kl disuruh jaga fawwaz trus bisa langsung kerja besoknya. gw senang tp kecewa juga. kok ya dia setega itu sm gw. pdhl gw bnr2 ga itung2an sm dia. gw suka sm dia karna gw liat fawwaz jg suka sm dia dan cocok kayaknya. bimbang dunk gw. disatu sisi gw liat fawwaz msh belum mau dan suka drama gt kl gw ada trus mbaknya jg ada pasti nempel trs k gw bahkan buat duduk sndiri pun dia ga mau takut si mbaknya gendong. trus di sisi lain ada nur yg udah eksis lg. gw ga mau menyakiti mbak baru, takut karma ya. akhirnya hari itu gw putusin untuk tetep sm mbak baru. biarlah si nur tetep eksis, mgk bukan jodoh gw. udah fix dunk2.

– Gw liat si mbak baru kok agak kurang inisiatif ya nanganin bocil. udah masuk hari ke 2 gw observasi. Fawwaz kan jg blm mau ya sama bude, tp bude keliatan ada usaha, ngebujuk, ngomong, ajak fawwaz mainlah walau tetep doi ga mau. lah mbak baru beda. fawwaz ga mau dia diem senyum dikit. pas digendong bawa keluar bentar, fawwaz tetep nangis bawa masuk lagi, ngebujuk ga ada, ngajak main jarang. lah pegimana ceritanya ya. gw mempertahankan dia tp kok dia tidak berusaha maksimal dan memperlihatkan k gw kl dia mang layak di pertahankan.

– trus hari ini, pagi2 masih drama aja ngeliat fawwaz sm mbak baru. gw mau k dapur bocah ga bolehin, gw mandi apalagi, kejeer dia sekejer2nya ga mau berenti. dibujuk bude dan si mbak baru tetep ga mau dia. malah ngibas2in tangannya biar menjauh gitu. gw sengaja diem di kamar mandi, pengen liat progress. trnyata doi masih nangis trs sampe gw denger dia bawa fawwaz keluar smbil makan jg.

– siangnya pas gw istirahat pulang, di kasih tau neneknya farris tetangga gw kalo doi ternyata td pagi di bawa urut. gw agak kesel dunk dan berprasangka ini pasti nenek farris nih yang ngomporin supaya fawwaz diurut lagi. ternyata pas gw konfirmasi bener aj, ternyata bude yang nyuruh karna td fawwaz nangis trs dan dikasih saran spy minta air doa k mak onah. trus nyampe sana trnyata diurut yowis bude nurut aja. dan kata mak onah fawwaz kena campak, karna udah keliatan bintik2 merah dibadannya. pas gw cek bener banyak bintik merah di badan fawwaz. ah hati gw meringis liatnya. apakah karna ini km rewel minta ampun nak. dan gw sempat terbawa emosi jg sama bocil kesayangan T_T. gw sh sebenarnya krg sreg ya minta2 air doa gitu sm org. tp gw ambil positifnya aja. sapa tau emang doa mak onah di denger Allah. dan prasangka gw k neneknya farris jd berubah. smg kebaikan ning dibalas Allah ya. udah perhatin dan kasih saran sm bude td pagi. trus pas gw sampe fawwaz kan lg di gendong sm mbaknya, wah ga nangis nih, gw seneng dunk. apalagi pas gw samperin dia malah dadah2 gitu sm gw walau tetep dgn muka lesu. ho’o mgk udah mau ya sm mbaknya. e tapi ternyata pas mbaknya masuk trus fawwaz ditaruh fawwaz nempel lg sm gw ga mau sm mbaknya. arrgh…ini pegimana ya. dan spt kmr mbaknya msh kurang inisiatif bujuk fawwaznya.

– berdasarkan kejadian itu, nyampe ktr gw kepikiran. moso iya drama trs pas gw pergi. ya gw ga tenang dunk kl gitu. mana bude udah ngasih kode pulang hari ini. karna rasa gudah gulana gitu, gw ga tahan buat sms mbak nur lg mau mengkonfirmasi berita yg di sampaikan mbak henni kmr. apakah dese mau kerja ngasuh fawwaz lagi? ternyata blm dibalas smpe skr (jam 4.26). berprasangka baik dulu smg dia lg piki2 ato mgk mau jaim dikit ato ga tau gw knp.

– Pas sholat ashar td, gw drama sm diri sendiri, merasa bersalaaaah bgt sm fawwaz. karna gw sering emosi nanggepin dia akhir2 ini. apalagi td denger si uda jg udah drop badannya karna fawwaz sering bangun skr kl malam. ahh..ibu macam apa aku ini ya Allah. nelangsa bgt rasanya. melebihi patah hati putus cinta. bnr2 berharap smg Allah beri aku kekuatan jaga fawwaz, smeoga Allah kasih jalan mnghadapi masalah ini, semoga diangkat penyakit fawwaz sm Allah dan fawwaz bs ceria lg seprti sedia kala. Allahmumma Aamiin.

– Pikiran lain yg berkecamuk skr adalah, kmr kan gw ada mbak sani jg tuh yg bersedia kerja cum agajinya kan 1.5 jt ya, apa gw tawar aja ya 1.2 sapa tau cocok gt sm fawwaz. trus kl seandainya nur bisa nih, gmn ya dgn mbak baru cara ngomongnya. aah…rumiit.

pengen peyuk2 bocil skr, minta maaf sm dia T_T
pengen sholat tahajjud juga, ngadu sepuasnya sm Allah T_T





Testimoni aneka kuliner

24 03 2015

sebenarnya sy ma suami itu tipe orang yang kalo udah suka satu makanan, maunya ituu aja. ga kepo pengen nyobain yg lain apalagi yang aneh2. jd klo pengen bakso di sini yg enak, nasi goreng disini, soto disini. es teller disitu, ga suka pindah k tempat lain, merk lain ato nyobain menu aneh2. makanan aneh2 yg gw maksud itu macam pizza, schotel, ramen, kebab, burger, pindang, dll. malah kdg satu restoran jual apa gitu. kl kita pesen pasti menunya itu2 aja. hehe..maklum gadis kampung, lidahnya kampung jg dunk,

  • Kubang Saharjo. Biasanya dalam 1 bulan kita adalah melepas kangen sama menu langganan kita berdua. biasanya si uda itu pesen martabak mesir reguler dan gw nasi goreng biasa. bedanya sm spesial cuma jumlah telurnya ada 2, dadar dan ceplok. kl biasa cuma 1 doang, trus porsinya jg banyak bgtt kl yg spesial. knp spesial nasi goreg disini? karna bumbunya spesial gitu dan berasa bgt, dikasih dendeng basah (bisa request dendeng soto yg kering jg trnyata). bikin nagihlah. satu porsinya besar kok. sy biasa ngabisinnya berdua brg uda. kerupuk empingnya nambah nikmat, cuma sayangnya porsi kerupuknya mnrt gw kurang banyak untuk porsi nasi goreng yg lumayan banyak. kalo martabak mesir kan emang yg terkenal dr pdg sono kubang ya, cuma mnrt gw martabaknya ya secara gw ga terlalu suka martabak mesir ya, jd ya biasa aja. hehe. trus minumnya yg enak utk makanan ini adalah teh tawar panas not hangat ya. wih, dijamin mantap  lah perpaduan dua sejoli ini.
  • Platinum, apa yg biasa gw pesen disini? yg jd langganan kita berdua sm uda seringnya itu nasi hainan dan ayam saus mentega (gw) dan ayam asam pedas (uda). mnrt gw rasanya pas ya ayam saos menteganya sampe pernah gw googling resepnya itu gimana cuma ga nemu yg khusus bikinan platinum. kl si uda kan ga suka yg manis makanya dia pesen asam pedes. mnrt gw kl yg asam pedas rasanya aneh tp mnrt uda punya gw yg aneh. hahaha..begitulah ya kl selera ga bisa dibilang yg ini enak ato yg itu enak. lidah orang beda2 soalnya. kl minuman gw dr dulu selalu pesen es teh tarik disini cuma ya itu kok ya dikit bgt porsi minumannya ya, gelasnya sh tinggi cm langsing. 3 kali teguk jg ludes (versi tegukan gw yg suka kalap ya). pernah sh gw pesen menu lain disini, teriyaki/beef chicken noodles, steak nya jg pernah. enak sh, cuma teteup menu yg tersering gw pesen nasi hainan + ayam saos menteganya. kl si uda ga terlalu suka steaknya krn mnrt dia daginganya berlemak. kl gw mah lumayan. platinum yg pernah kita kunjungi itu di atrium senen dan di cilandak mall.
  • BMK alias bakso malang karapitan. nah resto ini kita pilih kl lagi pengen bakso aja. kita kan suka parno ya kl makan bakso apalagi uda, dia percaya kalo di restoran yg ternama ga mgk macam2. kl gw sh percaya rasa. pinggir jalan jg kl enak gw baik2 aja. selain bakso juga sy suka pesen bakmi keritingnya, yg pake toping ayam rica. si uda selalu pesen bakso malang super komplit, kl uda bakso gw kebagian bakmie keriting. hehe. kan azas berbagi kita. jd sayang kl pesen menu yg sama. sayangnya disini mihunnya terlalu sedikit mnr t gw. sekali suap udah habis. minumnya gw suka es cincaunya. si uda teteup dgn teh tawar panasnya. ok, bakso dgn teh panas bagus juga biar bisa detoks lgs ya.
  • KFC, ah pada taulah ya. si uda itu ga tll suka ayam, cuma kl KFC dia doyan, katanya kl KFC ayamnya matang sampe dalam, kl yg lain masih basah gt didalamnya. perpaduannya ayam di KFC ya apalagi kl bukan cola. termasuk jarang sh kita sebenarnya ke sini.
  • Doner Kebab, bukan..gw ga pernah pesen kebab. ga selera gw liat roti dikasih daging gitu plus salad. kalo lg pengen mkn daging ayam tanpa tulang, trus digoreng krispi biasanya kita kesini. eh pas ajak si uda dia jg doyan trnyata. yowis klop kl gituh. apalagi kan disedian paket2nya yg harganya menurut gw sangat murah ya. bisa milih pake kentang goreng apa nasi trus pasangannya tentu cola. (bisa milih jg sih, pilih cola ato lemon tea). tp gw ga suka lemon tea makanya sll pilih cola. kecuali ga ada pilihan lain. hehe. biasanya kita makan di doner kebab semanggi ato kokas sana.
  • Leko, gw belum dapat menu andalan gw disini. secara gw kesana baru 2 apa 3 kali gitu. yg khas sh iga penyetnya ya. karna gw penganut garis aman, pas bulan puasa kmr gw malah pesen ayam penyet takut gw ga suka iga. mnrt gw ayam penyetnya biasa. trus gw dikasih icip waktu itu sama sepupu uda iga penyetnya emang enak, trus dikasih icip sate jamurnya juga yang kuah kacangnya seiprit itu sangatlah so so dgn harga yg lumayan. apalagi waktu gw pesen minumnya es cendol waktu itu, gula merahnya kedikitan jd ga manis dan rasanya masih enakan es cendol benhil dibanding sana. trus kakaknya uda jg pernah pesen sop iga disana, porsinya gede mnrt gw cuma sayagnya gw ga ditawarin icip. ihik…jd gw ga bisa kasih testimoni. harganya lumayan mihil ya mnrt gw makanya dgn rasa yg menurut gw stndar kita jadi jarang ke sini.
  • Es Teler 77, knp kita sering ke sini, karna kan kita males coba menu baru. dan es teler 77 menunya kan standar. kecuali es telernya emang yg paling enak kl lg mujur dapat nangka dan alpukatnya seger2. tp kl lg kurang beruntung, alpukatnya udah benyek2 plus coklat2 pula, nangka2nya udah ga seger, kelapa mudanya udah ketuaan. gw sering ga beruntung soalnya kl k es teler 77, makanya rada malas juga mkn disini kecuali ga ada pilihan lain. kl siuda, pasti pesen mie ayam, bakso ato siomay. karna dia kan sangat percaya dgn restoran di mall. pasti baksonya ga macam2. dan menurut dia enak. kl gw mah bakso sm mie ayam enakan BMK keles.
  • Chicken story, sempat suka banget sama sambelnya, trus mendadak bbrp kali dapat service yg kurang memuaskan dari ini resto. pdhl dulu ini tremasuk resto favorit. ayam bakar sm ayam gorengnya enak, ikan balita cobeknya jg enak. kalo ayam goreng/bakar kan enak apa enggaknya tergantung sambelnya ya. ketagihan juga dulu gw sama sambelnya. cuma pernah brp kali sambalnya kok aneh ya rasanya. ikan balita alias teri basahnya jg lumayan dulunya. cuma ya itu kok kapan terakhir itu kesana sambalnya ga enak dan aneh rasanya. kemana sambal yang dulu ya? trus selain ayam, ikan balita, gw jg pernah nyobain udang asapnya. asli d top markotop udang asapnya itu. dimakan sm nasi panas2, sedap nian!!! gw sh seringnya k chicken story yang di semanggi ya. itu servicenya buruk d. kalo pesennya dalam kondisi lapar bgt mending jangan, lama bgt soalnya. apa semua resto chicken story ya kayak gitu. ga tau d.
  • Warung marindo belakang BRI di gang senggol deket kost gw dulu. itu yg bikin indomie ga tau pake pelet apa tangannya. enyak..enyak…enyak…trus bubur ketan hitamnya ok punya. gw udah nyobain bbrp marindo, ini yang ter enak, bersih, service memuaskan dan bisa dipercaya. di marindo lain, gw sempat ketemu ulat lo mgk sayur sawinya ga dicuci apa gmn.
  • Bofet Mini, dah tau dunk yang tinggal di jakat tp msh suka sakau sm makanan padang, bofet minilah jawabannya. lontong sayurnya? enak walau pernah ketemu ulat di pakisnya :(, lontong pecel yg jd menu favorit si uda, tiap minggu ini teruss ga ganti2 lumayan jg mnrt gw. syg testimoni sepupu uda pernah ketemu kecoak bbrp kali di lontong pecelnya. smg kita ga prnah nemu d. jijai bgt…trus ada kampiun jg, bubur sumsum, lupis, perkedel jagungnya, ketan lengkap dgn goreng pisangnya, kripik kembang goyangnya. ah…enak2 semua…cuma sayang harganya ga valid kdg2. jd kalo skr kasir A yang layanin, bsk kasir B harganya beda lo. mesti seribu tetep aja gondok kdg2. apalagi harganya lumayan mihil lo menurut gw untuk ukuran warung tengah pasar benhil yang keadaanya sangat memprihatinkan. wong sewa toko yang bagusan gitu. ayam goreng bumbunya jg enak di sini, gw kl lg pengen ayam grg bumbu suka beli disini jg.
  • RM. Surya Benhil, rendangnya paling nampol mnrt gw. bener2 daging ga pake lemak. bumbunya sedap juga. nih sambil ngeces nulisnya. 😀
  • Sate padang takana juo benhil. pastinya jual sate padang dunk. hehe…enyaaaak bgt. pedes dan pas kuahnya. cuma pernah ada 2 kali ya gw dapetin rasa kuahnya agak encer dan ga pas. mgk lg ga mud tukang masaknya ya. tp seringnya beruntung sh. rekomendid d sate pdg ini.
  • Soto Padang Mutiara Bundo. Nah ini gw reviewnya bukan karna yang empunya soto adalah saalah seorang sahabat gw pas nguli dulu. asli bo, untuk gw yang ga doyan soto padang ini, soto padang dia mantap rasanya. gw br nyoba sekali sh. tp semoga konsisten ya rasanya. sampe pernah gw tanyain lo kl buka cabang di jakarta gmn, ya kali gw niat bgt mau makan soto padang k karawang sana. kmr sh nyobain karna kebetulan silaturrahim aj kesana. kl di jkt belum nemu soto pdg yg sesuai dgn karakter lidah gw yg rada2 elit gitu. 😛
  • Martabak manis samping kantor gw, yang endang gulindang bgt mnrt gw sepanjang gw nyobain martabak sejakarta. ini yg plg enak, walau harganya mahal sh. tp recomended.
  • Es cendol emang udah paling enak di Bet dpn bank mandiri syariah benhil. udah beli di restoran yg mahal2 teteup ga bisa ngalahin es cendol mbak bet ini. muyrah lg, seporsi pake nangka cuam 6rb kl ditambahin duren 8rb. cuma sayangnya es batunya itu es balok yang di ancurin gitu. tau kan asal es balok itu dari mana? gw ga tega  ngejelasinnya. jd kl gw kangen es cendol, pura2 lupa aja sama es batunya. emang sh gw selalu beli tanpa es batu, cuma cendolnya kan di rendem sama es batu balok itu juga. jd bukan menghlangkan hanya meminimalisir.
  • Pecel ayam Nanas dkt ktr gw tiada tanding tida banding d. gw ga bosen lo walau makannya kdg 3 kali seminggu. cuma sayangnya sejak lebaran kmr, mbaknya ga balik alias usaha dikampung. trus teraniayalah konsumen setia macem gw ini yg susah move on pulak. sambalnya asem dan pedees bgt tp enak dunk..bisa request ayam di garingin lg. trus yg ga kalah oke harganya murah cuma 12rb kl ga salah. pdhl disekitar sdh jualin pecel ayam 18rb. oh mbak, cepetlah balik..untuk memuaskan hasrat ku sama pecel ayammu yg belum nemu tandinggannya smpe skr. sebenarnya sh sebelum gw lari k nanas ini, ada juga pecel ayamnya mbak enny yg lokasinya dpn fitskin clinic, sambl khasnya adlh sambal terasi yg lumayan enak jg, cuma gw pernah nemu ulat di sambalnya itu, jd bikin gw ilfil dunk. trus kl dulu kan konsumennya msh sepi ya dan yg layanin maknya dia jd servisnya memuaskan lah. gw minta garing bisa, mnta di anterin jg bisa. kl sekarang konsumennya kayaknya udah lumayan rame, jd servis kurang memuaskan. kdg gw minta garing, dikasih garing sh sm dia, cuma luarnya gosong dan dalamnya masih basah artinya dia grg ayam gw ngasal, ga dari hati, maunya cpt aja. jd apinya dibiarkan gede gitu. ya gosonglah bagian luarnya. trus ga bisa delivery order pula skr. yg ngelayanin si hennynya lgs bukan maknya, agak2 gmn gitu ya responnya. krs sreg d intinya. ditambah harganya naik pula jd 18rb per ptg. ya dadah bye2 d kl gitu.
  • Oiya selain es teler 77 di resto2 itu, adalagi es teler favorit gw lo. yaitu es teler ojolali yg lokasinya di rawabadak baru dkt rumah bude plumpang sana. mantap d..mereka jual bakso sm mie ayam jg. enak jg sh, cuma sygnya ya itu es batunya pake es balok. ya mo gmn minta tanpa es. wong diserut gitu bikinnya. ah coba es batunya ga pake es balok, gw jamin gw mau d bela2in jd pelanggan setianya walau lokasinya jauh pake bingit di priuk sana.
  • Serabi blm nemu yg enak dimana? pernah nyoba di enhai, ah..terlalu biasa dgn harga yg mahal. di benhil ada sh serabi solo, lbh enak ini malah dibanding enhai.Update Nov 2016 : eh gw udah nemu dunk serabi yang enak pake bgt? dimanakah itu? namanya serabi notosuman. sayangnya lokasinya di pasmod BSD sono. awal mula gw tau serabi ini karna pas gw bertamu k tempat temen gw di alam sutra disuguhi ini dan disuruh bawa pulang pula. eh gw lgs poto dan gugel dunk dan ternyata memang enak dan laris manis di sana. sayangnya jauh doang.
  • Yes, akhirnya gw nemu bakso selain BMK. BMK sh enak ya, cuma gw suka sebel sm mihunnya yg seuprit. Akhirnya gw menemukan jenis bakso lain yang endang gurindang dan harganya msh logis. dmnkah itu? bakso taman solo di Cempaka putih sana. harga pr mangkoknya cukup 17rb sajo. mihunnya paslah u ukuran perut gw. tentunya bakal kesana kl lg pengen bakso lg…hehe
  • mau ngaish tau aja kalo udah bbrp bulan ini gw suka bgt sm PIzza. pepole change right?? seritanya kan emang dikantor gw suka ada pizza gratisan ya, kdg dikasih vendor dan kadang ada yg ultah, biasanya gw ga pernah ambil karna ga suka dan tdk sesuai dgn lidah gw, sekali itu gw iseng, pgne nyobain mgk waktu itu gw lg lapar yes. eh trnyata pas nyobain itu kok gw suka ya. bbrp hari kemudia gw penasaran kan, gw k pizza hut nyobain pizza jg. cuma gw ga tau jenisnya yg waktu gw makan di ktr. gw pesen sembarang dunk dan trnyta gw ga suka. stlh bbrp kali pesen br gw dapat yg gw suka. trnyata yg gw suka itu adalah yang black pepper beef tanpa pinggiran. sampe skr gw suka beli sm uda kl lg wiken.

Udah, itu dulu ya..jadi tau kan kl gw kencan or makan diluar pasti ke salah satu restoran di atas dan menunya ga jauh2 dr list itu. wkwkwkw. ntar kl ada yang bagus and rekomendid gw update lg. tentunya bagus n rekomendid mnrt selera gw dan lidah gw yang apa? ndeso :D:P





Jauh dari-MU

23 03 2015

ah, malu bener d..setelah kmr seneng bgt kok kayaknya ibadah meningkat ya sejak awal tahun. berasa bgt bedanya, bangun pagi, sholat tahajud, sholat shubuh on time pake sholat qabliyah, trus ada aktifitas mengghafalnya juga. hati siapa yang tidak berbunga2, seperti dikasih sejuta berkah sama Allah. Allah sayang bgt sh sm aku. dikasih jalan gitu buat dekat dgn DIA.

trus datanglah maret, diuji dgn masalah mbak fawwaz yang pulang kampung katanya ga tau balik kapan, nyari mbak yg susah, ditambah, kok kayanya banyak drama sm pak suami. iman langsung menciut habis, mgk negatif. ini kok ya baru diuji masalah ini udah menjauh dr Allah. pdhl berasa bgt lg butuh Allah, tp kok kualitas diri kayak gini.

ini sy ibadah demi apa sh? harusnya kalo demi Dia, apapun yang terjadi akan tetep ya. kok masalah yg kalo diliat sepintas..ya elah cuman masalah ini. kok bisa gitu bikin iman down dan jauh sm Allah. pe er bgt ini. merasa bersalah iya, hamba penuh dosa pasti. pengen jd hamba yg bisa merasakan manisnya iman kepada Allah. ini sholat aja spt rutinitas aja, sekenanya aja. tidak ada ruh. pengen nangis kejer minta maaf sm Allah, kok ya diri ini juga males. apa yang terjadi dgn diri penuh dosa ini.

Ketika, sholat tdk terasa nikmat, ketika diuji sedikit berasa manusia paling merana didunia, pasti ada sesuatu yang salah dihati ini. ketika sholat tahajud tidak mampu membentengi diri dr emosi yg meledak2, ketika rasanya sudah gagal bener jd istri sholehah trus spertinya menyusul gagal jd ibu yg baik buat anak. apalagi yg bisa membuat sedih dr semua ini. alasannya cuma stress mikirin mbak yang jagain fawwaz?? cetek bgt mental gw. apakah gw mmg dilahirkan udah ga bisa mengendalikan emosi dari sananya.

sedih to the max T_T





Maret tidak lagi ditunggu :(

23 03 2015

thn lalu, maret itu sll gw tunggu2. skr? hiks…bnr2 membuat mata berair trs d.

– drama sama uda, gegara si ratu, iba hati ga dikasih kado. sebenarnya bukan gara2 kado sebenarnya, cuman ya kok pikiranku berpikiran negatif gitu kalo suamiku mgk ga sayang ya sama aku. sbnrnya ngasih kado sh. cuma ya moso gw ingetin. gw kan maunya yg dr hati gitu, ada usaha di sana, ada perjuangan dan ada nilai cinta or sayangnya. like i did to him before.

– Mbak Nur yang udah cocok marocok bgt dgn fawwaz itu pulang kampung, udah hafal d gmn stressnya kalo ditinggal mbak–> Masalah terbesar bulan ini. seminggu lebih pikiran dan tenaga terkuras abis. mau cek timbangan ah entar, sapa tau bb jg ngaruh. #ngarep.

– bangun pagi?? aaaah….bisa diitung sm jari. pernah dicoba lg terasa capeeek bgt. pdhl sebelumnya biasa2 aj malah yg ada seneng.tentunya hal ini berimbas ke hal di bawah.

– Sholat tahajud bisa diitung jari, ah turun bgt imanku bulan ini.

– sholat tepat waktunya jarang, trus suka males2an gitu. penyebabnya ga tau? padahal berasa butuh banget sama Allah lo. tp herannya, butuh banget tp cueknya lebe2. sholat males2an.

– sholat dhuha malah terakhir seringnya 4 rakaat

knp semua ini bisa terjadi?? ini sptnya imbas dr stress gegara si mbak fawwaz pulang kampung. keliatan kan daku blm bisa memanage stress. ada masalah bukannya malah tambah deket sm Allah, malah tambah jauh parah sm Allah. yg salah siapa? tentunya drku bukan sapa2.

cape hati, cape pikiran, trus cape fisiknya meningkat secara kontinental. sedihnya juga. kecewa, campur aduklah semuanya. cuma sayang banget imannya turun juga. ini yg bikin merasa bersalah bgt tp kok ya tetep ga move on..

Maret 2016..be nice ya.





Pemilihan Mbak Fawwaz

23 03 2015

Pengen nulis banyak, tp ga tau mulai dr mana. lagi berusaha berpikir positif dgn sepositif-positifnya trhdap qadarullah. ingat mnggu lalu pas udah tau kalo mbak nur mau resign alias pulkam, si mak lebay ngeliat pengemis lgs aja sholehah ngasih duit, berharap pertolongan Allah akan datang. ah mungkin mak lebay terkontaminasi riya, ato mgk ngasih pas ada maunya sm Allah. Allah maha tahu..karna ditunggu2 dan diharapkan pertolongan Allah spt diuji gitu. stres se stress-stresnya. ga diitung berapa kali volume suaran meninggi dibanding pak suami. dan pak suami kayaknya jg udah kepancing emosinya. maafkeun..isterimu yg belum bisa mengelola emosi dgn baik ini. stress belum dapat pengganti mbak, stress kl nanti dapat, ah adaptasi lg sama anaknya. kasian bgt si bocah. belum lagi kl mbaknya ga sabar, ga baik, dan banyak prasangka lainnya. Akhirnya? stress ga abis2. iman turun drastis, bangun pagi ah males bgt bawaannya, ngeliat suami kaya liat musuh. Ah jangan tanya gmn perasaan. bawaannya emosi. tp untungnya sm fawwaz engga kebawa. pas liat dia yang ada tuh rasa bersalah bgt. kok kayaknya mak sm bpknya susah karena kehadiran dia. smg dia ga tersinggung. km ga nyusahin syg, km mmebri kebahagian yg banyak untuk kita. cuma kondisinya bunda sm ayah harus kerja syg mencari rizki Allah. jd agak sedikit drama disaat tdk ada yang bantu bunda jaga fawwaz pas bunda kerja. percayalah bunda syg sm kamu nak.

jadi smpe kamis kita belum nemu titik terang. mbak nia rekomendasi vini yg awalnya bilang ada itu, pas dihubungi jumatnya baru balas, cuma ya itu kerusakannya 1.5jt per bulan. si mak lebay udah ga mau mikir itu mahal apa enggak, yg ptg ada orang yg bantuin jaga fawwaz buat senin besok. udah mau deal sm mbak sani, kita masih usahakan untuk memastikan sm buk sri yang katanya ada tp ga muncul2 sampe sabtu itu. minggu pagi babe yang biasa ngepel di area rusun nawarin seorang ibu cantik yg masih muda tp ternyata udah punya cucu. dia cuma keberatan dgn jam kerja yg sampe jam 6 sore. lainnya sih ok. dia minta waktu sampe siang. mana sh itu bu sri yg katanya mau datang. minggu pagi datang ternyata cuma mau minjem duit, trus ngeles bentar lagi mau nganterin mbak. oh janjimu bu sri..bener2 kayak minyak wangi d. wangi tp palsu. kita udah karatan nungguin ga muncul2 jg. si ibu yg cantik siangnya malah udah datang konfirmasi kalo dia udah dikasih ijin suaminya katanya. jd bisa bantu kita. skr keputusan berarti tinggal sm kita. mbak sani terpaksa dicancel dulu karna pertimbagannya gaji dia mahal, trys nginep yang notabene jd pe er bgt tuh buat kita yang rumahnya seuprit. apalgi kalo bisa dapat gaji yang jauh di bawah dia dan ga nginap itukan idealnya, jd si mak lebay ini pd detik2 terakhir masih beraharap yg ideal gitu.

siangnya masih diusahakan tenang, si fawwaz kena demam pula. sebenarnya semalam emang panas sh, cuma paginya udah engga. udah tenang dunk mak lebay, disuapin makan jg ga semangat, matanya lesu. bnr d saat anak demam dan ga mau makan itu saat yang paling tidak disukai ibu2. siangnya mau silaturrhaim k tempat tata krna habis lahiran jd ragu, cuma kata siuda ga pa2 kita jalan santai aja. sambil observasi fawwaz. ok lanjut. untungnya di sana banyak meong, jd si fawwaz bolak balik pengen ajakin main meong. trus di sana kan ada kue bolu ya, trus fawwaznya mau juga, lumayan buat isi perut bocah. pulang dr sana udah sore jam 5. stress u besok mulai muncul lg. akhirnya dipastikan lgs k rmh bu srinya. trnyata diany bialng kl dia ketempat kt td pas kita ga ada. ya kalee buk kita di rumah trs gitu. lgs saat itu juga si mbaknya di anter k rumah kita. first impressionnya kayaknya lbh oke ibu cantik, karna penampilannya bersih. tp hati lbh condong k pilihannya bu sri. pas ngo harga dianya minta 1.1jt per bulan. sy cuma bilang, sy cuma bisa kasih 1 jt per bulan, tp biasanya sy kasih bonus per 6 bulan gitu dan besarnya bisa 1 kali gaji. dianya kayaknya tertarik dan setuju dgn syarat yg sy ucapkan panjang kali lebar. akhirnya sy putuskan memilih yang pilihan bu sri aj. pas dianya pulang, kita diskusi sm uda, si uda bilang yowis ga apa2 tp harusnya td kita diskusi dulu. lah td kan dt udah nanya k uda langsung maksudnya buat ngalihin pembicaran gitu, uda jawabnya iya. yowis dt lanjut. tp kata uda ga apa2lah, semoga karna dia masih muda masih mau dikasih tau. ok sipp. langsung hbs magrib kita telp si ibuk cantik, mgk next time bisa bantu kita. semoga pilihan kita di ridhoi Allah. semoag semuanya dimudahkan ya Allah.

jadi siapa namba mbak baru Fawwaz? namanya Mabk Ipah. semoga mbak ipah cocok ya sama fawwaz, rajin, baik hati, sabar, amanah, jujur, telaten dan gesit tentunya. Aamiin. dan semoga ALlah ridho, itu yang penting.

Allaumma aamiin. semoga badai yang satu ini berlalu.

oh..can i said, i really dont like march…T_T #penuh drama soalnya.

april, please come faster and nicer..

 

 





Cuti yang dianggap Bolos

23 03 2015

Hari ini ngajuin cuti minggu kmr 2 hari kan ya, hari kamis dan jumat. cuma minggu kmr belum sempat ngurus. habisnya pas mau di print itu ada yang ngeprint banyak bgt sampe kapok nungguinnya mana udah jam 5 lwt lg. yowis surat cutinya yusul ajalah. dan..taraa….baru masuk dunk ceritanya senin ini.

tapi ini bagus ga ya sebenarnya. pas minta tanda tangan k bos kecil pagi ini, bos kecil menwarkan satu hari bolos aja, cutinya diambil sehari aja. soalnya klo dr peraturan PKB itu kayaknya kalo bolos 1 hari dimaafkan. kalo 2 hari baru dimasukkan ke kesalahan sedang (sesuai pasal 55). ini gw dengernya antara berbinar2 dan gimana gitu. kok ada ya bos baik kayak gini bgt. suka sama gaya pak bos kecil yg satu ini. ini kayak semacam dapat coklat pas lagi stress ato dapat air pas lg haus bener,

Trus gw disuruh baca pkb baik2 dulu sebelum revisi cuti. baeklah!!! laksanakeun. ternyata bener lo, bolos 1 hari ga dimasukkan ke kategori kesalahan sedang, ringan apalagi berat. senangnya hatiku. berarti cuti aman 1 hari. anggap aj bolos ya pak 1 hari lagi.