Diare (Part 2) + Munt**

11 07 2017

Fawwaz td malam gelisah bgt tidurnya. pdhl sorenya anteng, baik bgt. tidurnya jg cepet ga pake drama. malam2 malah bangun mengeluh sakit perut. minta di pakein minyak telon. yowis drku lgs balurin perut dan punggungnya dgn minyak telon. sayangnya ga mengurangi sakitnya, ga berapa lama, dia minta di antar eek k toilet. eh di toilet dia meraung2 perutnya sakit banget. drku terdiam aja. berusaha mencerna, ini sakitnya kayak gmn ya, sy hrs ngapain ya? saking bingungnya. fawwaz sambil teriak bunda jangan biarin aja fawwaz sakit. ah hatiku sakit. sakiit bgt. kasian kamu nak…

dan ternyata bener saaat dia meraung sakit di toilet itu, dia lngsung muntah dan bresss…keluar babnya yang cair dan berbusa banyak bgt hbs itu keluar air aja dan muncrat. warnanya kuning pucat. ah pantesan dia merasa sakit bgt. muntahan dr mulut dan bab keluarnya hampir bersamaan. setelah itu keluar dia langsung merasa lega dan enakan. ah kasiaaan ya Allah. sungguh ga tega. namun sayangnya dia ga mau disuruh inum air anget, disuruh minum air biasa juga engga. malah dia langsung tertidur. kejadinnya waktu itu sekitar jam 2. kira2 jam 4 an dia bangun lagi tak pikir minta eek lgi, trnyta minta minum dan makan, cuma pas diambilin nasi, dia bilang ga jadi yowislah akhirnya minum aja dan lumayan banyak sih.

Pagi2nya dia biasa aja, dia cuma minta susu. dikasihlah sm ayahnya. kita jug ablm ngeh sprtinya ada malash dgn susunya d. soalnya kmr fawwaz baik2 aja. makanan yang baru cuman susu yg baru dibeliin ayahnya, susu bendera untuk usia 4 – 6 thn. Pagi itu dia minta pipis k gw, pas gw anter k kamar mandi, ternyata eeknya yang air yg keluar. trus ga lama setelah itu minta eek lagi. sama cair juga warna kuning pucat bgt, total dia eek pagi itu jadi 3 kali. dan encer semua. jadilah gw k apotik lagi minta obat zinkid (yg trnyata kosong), lacto B dan oralit. Alhamdulillah dianya lgs semangat pas minum lacto B dan agak sedikit susah pas minum oralit tp hbs juga. makannya juga pagi itu masih lumayan. cuma sore ini gw dpt kabar dr mbaknya dia ga mau makan. cuma teh sm biskuit aja. tp Alhamdulillah diarenya udah stop. Eekya juga pas malam doang walau masih encer (tp ga air aja kayak waktu pagi), malamnya juga ga kebangun.

Alhamdulillah.

besok paginya, fawwaz blm eek, kayaknya sh udah ga diare lg. semoga. Sehat2 terus ya nak. ailovyu.

 

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: