Cerita Lebaran 2017

11 07 2017

Tahun ini kita memutuskan pulang naik mobil bareng uda. kenapa?? karna mau hemat dong aaah 😛 dan kali ini alhamdulillah konvoinya juga sm temen gw : Aan dan Fahmi. jadi lumayanlah ya, berasa piknik bukan mudik. kebersamannya lbh terasa karna sudah saling kenal dan temenan.

Berangkatnya tgl 22 Juni 2017 jam stgh 11 dr rumah. ALhamdulillah lancaaaar jaya. sayangnya si bocah mabok pdhl br juga tol merak. jadilah kita istirhat dulu beli antimo dan ganti alas kasur sama baju bocah yang udah kena munt*h..trus naik kapal juga lancar, langsung dapat, ga antri dan langsung berangkat pula. nyampe bekauheuni jam stgh 4. lancarlah pokoknya. yang kasian fawwaz aja. dia mabok 2 kali hari itu. gw sampe takut dan cemas ngeliat dia yang lemes. pdhl sebelum2nya kit aklo pergi2 jarang bgt dia mabok. apa karna jauh ya. trus siuda nyetirnya lumayan ngebut karna temen2nya juga gitu. nyampe rumah sabtu siang, paslah ya 2 hari 2 malam. hehe. gempor kan. setelah muaro bungo, emang siuda lbh santai bawa mobilnya dan lbh memilih biarin d temennya duluan drpd ngebut trs.

24 – 25 Juni (pdg pjg)

Ngapain aja gw dirumah?

Alhamdulillah bisa icip buka di rumah. menu pesenannya tentulah mie goreng dan paragede tek pit. daaan mencoba ketupat dan guai buncis ibuk yang enak mnrt ge lbh enakan thn kmr dung. kat aibuk bedanya karna yg skr dikasih ebi #penting. trus hr pertama lebaran, shollat ied di masjid raya pitalah. kita telat jadinya dapat shaf di lt 2. yang mana ga kedengeren pas khatib ceramah. Selesai sholat, biasa….kita salam2an sm jamaah ato orang2 yg dikenal aj sh. hehe..oiya gw ketemu sm temen deket gw waktu jaman SD. saking senengnya sampe mengekuarkan air mata gw. siapakah dia. namanya Reni. dulu waktu SD, dia sering nginep di rumah gw begitupuns ebaliknya. deket bgt lah pokoknya. cuma kita mulai berjarak itu setelah SMP d kayaknya karna dia k tsnawiyah smntra gw ke SMP. pulang dr mesjid, tamu ga berhenti pd dtg k rumah. jadilah kita sibuk hari itu. sore baru berhenti dan g bs molor. jam 5 an kita silaturrahim k pdg pjg, tempat sodara tiri ayah. gw udah lamaaaaa bener ga silaturrahim k keluarga ayah yg ini semenjak almarhum kakek dr ayah gw meninggal. Alhamdulillah silaturrahim terjalin lg skr. pulangnya tentu tak lupa beli martabak mesir yang di belakang SMP1.enyaaak…. 🙂

26 – 28 Jun pagi (Payakumbuh)

hari kedua lebaran, gw pergi silaturrahim k tempat mertua di pyk. sayangnya ayah gw sam keluarga boy ga bisa ikut karna sakit. jd muatlah 1 mobil ke sana. tak lupa gw juga mampir silaturrahim k tempat kk tiri ayah (Tek Nelli) di ngalau. pulangnya uda anterin ibuk n iin pulang k pdg pjg dan trnyata macet bgt. jam 8 malam br nyampe pyk lg. hari ketiga lebaran, kita silaturrahim k tempat sodara uda di situjuah (tante nurlis, ina, tante nur, mamak, tek pit) dan hbs magrib lnjut k rumah da rusyda. full yah. tepaaar..

Besoknya (hari rabu), gw udah berencana mau k Padang sm uda. karna sekalian mau jemput ibet. jadwalnya sh jam 6 msh lama cuma kita takut sm macet. jadilah berangkatnya jam 9 dr payakumbuh. kita lewat malalak waktu itu. nyampe padang udah jam stgh 2 kl ga salah. berhenti makan di lamun ombak. oiya gw ingat bgt rumah makannya rame bgt dan anginnya sepoi2 terutama di mushola. kita beli nasi bungkus dan makan di teras mushola bagian sampingnya. anginnya sepoi2 bgt. nikmat bgt. ditemani sm jus sirsak dan jus alpukat…sluurrrp. perjalannya dilanjutkan k Kota padang, karna siuda ada janji sm temennya jam 4, maka gw main dulu sam afawwaz di basko. di basko gw =cuma main di funtime, hbs it u mkn di kfc. pas uda jemput, kita mampir beli nella cake, trus poto2 di pantai padang yang naudzubillah trnyata maceeet bgt. dan tibalah saat menjemput ibet di bandara pas magrib kl ga salah. sayangnya pas pulangnya kita kena macet dr lubuak alung, kayu tanam, pdg pjg..aaaargh. nyampe rumah udah jam stgh 12 lah pokoknya apa lewat ya, gw lupa.. keseeel. tapi ada untungnya, kita dapat durian enak dan murah di kayu tanam. 80rb dapat 4 biji. hehe

28 Juni malam – 1 Juli malam (Padang panjang)

eh, gw lupa ngapain aja ya gw 3 hari itu di pdg pjg?? kayaknya ga kemana2 d. yang gw ingat, hari pertama gw silaturrahim ke tempat temen gw di rampanai (mis dan ade) bareng ibet. si ibet kan udah bisa motoran dan dia lg senang2nya di ajak jalan…hehe. trus malamnya silaturrahim k tempat ni mut dan Pak Oyon (bos ayah dan boy) msh di rampanai juga. hari kedua kita jalan2 sore k pdg pjg (minang village). poto2 sm duduk2 aja sh. lumayan lo ternyata. tmpatnya bersih dan gratis pula. rekomendid lah. pulang dr sini kita mampir makan sate di sate soleram dpn lapang kantin. hari ketiga gw reuni sam ateman2 SMA di tmpt gw. yang datang ada makcun dan keluarga, nena dan keluarga,  nina dan keluarga serta yang terakhir ayat dan keluarga. oiya, ternyata gw baru tau suaminya ayat adalah sepupu dr temen dekat gw ‘winda’ wktu SMP.  Alhamdulillah, lumayan ada silaturrahim sm temen2 SMA. Pas selesai temn2 SMA gw pulang, gw juga dikunjungi sm temen SD gw Rita. seneng bgt. hbs magrib gw berencana balik ke Pyk jadilah gw sore itu beres2in barang karna rencananya gw nanti balik hari rabu ga pake nginep lg lgs k Jakarta. oiya sebelum k pyk gw juga silaturrahim k rumah istri boy di batipuah sana. makan dan cerita2 ringan di sana. pas mau magrib barulan uda nganter ibuk, ibet dan iin k rumah dan hbs tu meluncur k payakumbuh.

1 Juli malam – 5 Juli pagi (Payakumbuh)

karna udah malam, tentunya hari pertama agenda kita cuma tiduuuur. hehe. ya kali malam2 mau silaturrahim kemana gt. hehe. hari keduanya yaitu hari minggu, gw udah ada acara ke Bukittinggi ketemuan sm temen kualiah gw Mezi and nike. jadi kita k bukitttinggi waktu itu jam 11 lbh kl ga salah. nyampenya udah zuhur lah. lumayan jg macetnya lupa gw daerah mana yg macet waktu itu ya. dr baso apa ya. di rumah mezi, cerita2, makan, trus diakhiri dgn poto2. Alhamdulillah bgt. pulang dr rumah mezi, kita halan2 k jam gadang lengkap dgn macet tentunya. ke sananya 2 jam, eh di jam gadangnya paling 10 meit udah bosen..hsb nya ga dpt tempat duduk sh. hbs pto2 ya ngapain lg kl ga pulang. hehe. trus lanjut silaturrahim k tempat mamak uda yang diblk ngarai. karna sebelum puasa kmr meninggal dan si uda blm ke sana. kita nyampe udah lewat magrib di sana mana pake acara tersesat lg. pokoknya nyampe rumah udah malam lah. jam 9 lbh apa jam 10 lbh gt. tp Alhamdulilah lancar jaya. pas gw masuk mobil kan gw tidur ya tau2 nyampe udah depan rumah aja..hehe. hari ketiga yaitu hari senin, gw ga kemana2. mama, papa sm uda silaturrahim k pitalah dan pariaman. sementara gw, fawwaz dan ni ya cuma di rumah aja. nemenin fawwaz main mobil2 an di ramayana, trus karna bocah kecapekan dan tertidur di mobil, kita bungkus d bakso pulang. oiya sblm pulan kita mampir dulu k texas beli makanan buat fawwaz tp tetep dunk doi ga bs makan karna ketiduran. ayah fawwaz pulangnya udah malam bgt. hari selasa, kita ga kemana2, dirumah aja karna uda capek, drku juga malah seneng dirumah aja karna capek juga euy. paling siangnya aja pas fawwaz tidur ngebakso lg k trisno namun sygnya br pesen bakso, ada telp kl fawwaz udah bangun dan langsung ngamuk karna ga ketemu ayah bundanya di rumah. jadilah itu makan bkso buru2. oiya hari selasa itu juga kit afikus beli ole2 yang mau dibeli buat balik dan tentunya cuci gosok semua pakaian agar apkaian kotor ga trlalu banyak yg di bawa balik. ALhamdulillah selesailah semuanya hari itu. bsk adalah hari terkahir gw di pyk. kita udah sounding klo brgkt k pdgpjg pagi karna mau istirahat di sana. cuma ya namapun rencana ya. jam 9 molor k jam 10 aj. biasalah ya, hehe. nyampe padang panjang udah zuhur lah.

5 juli siang (Padang panjang)

pas bgt nyampe rumah, ayah lg makan. jadilah kita langsung makan siang di rumah pdg pjg. gw melepas kangen sm ibuk dan ibet dan iin. semoga ibuk selalu sehat2. adek gw baik dan sehat2 semua. ayah jg sehat. siang itu uda fokus istirhata karna malamnya kan mau berangkat. fawwaz sibukkk aja main sm bang baim, ga pa2lah kan hari terakhir. hsb isya, temen gw nike dan fahmi juga mampir k rumah. kita juga sekalian makan malam di rumah. kirain kan langsun brngkat, trnyata kata nike dia ambil barang dl k rumahnya. yowis janjilanlah kita berangkat di aie bareh jam 9.

demikianlah cerita gw dikampuang. kita balik k jakarta hari rabu malam stgh 10, kamis pagi nyampe jambi, karna lewat lintas timur pagi itu fawwaz sempat mabuk. hiks…sedih lg. magrib nyampe palembang. pas mau masuk palembang, macet bgt jadilah kita masuk kota palembang udah jam 9 malam. batal d rencana poto2 di jembatan ampera malam2. kita nginap di hotel msquare. bsk pagi jam 9 check in dan rncananya kita lgs beli ole2 dulu di pasar cinde. ole2nya tentu kemplang sodara2. hbs itu, kita makan mpek2 di vico yg depan PIM. oiya es kacang merahnya enaaaa bgt. gw syukaaaa. itu se kacang merah terenak yang pernah gw coba. kalo mpek2nya sh standar ya. tidak lupa kita beli ole mpek2 juga sh. dr vico, barulah kita meluncur k jembatan ampera buat putu2/ karan siang kurang cantik ya putunya, mana hari panas dan hbais itu hujan.. selsai semuanya jam 2 an kl ga salah. br d kita meluncur berangkat lg k jakarta. nyampe lampung udah sabtu dini hari , istirahat bentar hbs itu uda lanjut lg ngejar nyebrang pagi. lahmadulillah jam 8 kita udah masuk kapal. sbnrnya cuma 2 jam kita udah nyampe lo cuma antri pas mau berlabuh di meraknya, jadilah kita berhenti di tengah laut ada d 2 jam an. nyampe merak jam stgh 12. trus kita beli makan di simpang raya, makan dulu di KM brp gw lupa. nyampe rumah udah jam 3 sodara2. hehe. tevaaaar.

udah ya…sampai jumpa di cerita lebarann berikutnya. semoga ada umur, sehat2 semuanya, ada kesempatan dan ada rezeki. Aamiin…

tetep ya, lebaran kali ini kita hampir ga ada jalan2nya. semua murni silaturrahim aja. cian ya…smg next bisa silaturrahim smbil jalan2 juga. Aamiin….

 

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: