EEG di Cipto Kencana

3 03 2017

Spt yang saya ceritakan di sini, fawwaz kan hbs kejang lg kmr itu. karna kejang yang kedua ini agak aneh menurut sy. dan pas sy ceritakan k dkter erlin yg merawat fawwaz di RSIA, dirujuklah ke Cipto untuk tes lab EEG.

Sebelum EEG sy udah dikasih tau bahwa untuk EEG fawwaz hrs dalam keadaan fit dan kepalanya dikeramas agar elektrodanya nanti nempelnya bagus. yowislah seminggu setelah fawwaz dirawat, alhamdulillah kondisinya sudah sehat dan pulih. batuknya udah ga ada. sekarang cuma masih dikasih penambah zat besi aja yang 10 tetes (2 kali sehari).

Jadilah sy tgl 28 feb mulai wara wiri nelp call center cipto menanyakan perihal EEG ini. ALhamdulillah dapat respon yg bagus. awalnya dijanjiin kamis tgl 2 maret, hbs tu di sms bahwa tesnya mundur tgl 3 (hari jumat). karna janjiannya jam 10, kita masuk kerja dl dunk. uda juga. lumayan absen masih bisa. karna kita didaftarinnya di cipto kencana jd antrian sangat tolerable. ga pake lama.

Pas dtg kan kita telat ya. janji jam 10, br selesai parkir udah hmpir 10.30. ALhamdulillahnya lgs dilayani. ga nunggu lama. fawwaznya pas dipasangin elektroda juga anteng. sebenarnya sh dia ngantuk bgt ya. wong semalam disuruh begadang dan bangunnya pagi pula. cuma karna sejak dimobil udah dikaih hp buat nonton biar dia g ngantuk. jadilah selama pemasangan elektroda itu dia nonton. sayangnya, ya namapun anak kecil ya, disuruh diam n jgn ngomong malah dikerjain ama dia. sebentar2 ngomong.sebentar2 bergerak. puncaknya ya ketika elektroda yg di tangan lepas, dia ga mau dipasang lg. kita sedikit paksa dunk ya dan tentu ga lengkap tanpa drama, dia nangis.

ditenangin dulu, trus dipasangin lagi. pas disuruh merem doi ga mau samsek. gw sampai berbusa dan agak sedikit emosi nyuruh dia merem, nyuruh dia diem dan nyuruh dia ga bergerak. sungguh todak berhasil. jadilah itu eeg tanpa dia merem. ga tau d hasilnya ntar gimana. Ya semoga aja ntar hasilnya akurat ya secara fawwaznya banyak geraknya, banyak ngomongnya n ga mau merem lg.

sekitar jam stgh 1 selesai. kita bayar k keasir lt 1. jumlahnya berapa?? 701rb rupiah. oiya tes eegnya di lantai 2 di neuro center. hasilnya br bisa diambil maksimal 3 hari k dpan. katanya nanti di sms.

Ya Allah, semoga hasilnya baik2 aja dan tidak ada yang eprlu dikhawatirkan. Aamiin. oiya td susternya nanya2 gini:

  • fawwaz udah berapa kali kejang? gw jawab 2 kali. yg pertama karna demam tinggi diatas 39. yg kedua kejangnya justru pas demamnya udah mulai turun. di bawah 38 ato ddibawah 37 lah. secara keringat dinginnya udah keluar gt. makanya di rujuk kejang, karna gw sendiri pun merasa aneh kok bisa kejang disaat demam sudah mulai turun.
  • Apakah fawwaz pernah terlihat kayak orang bingung ato ngelamun gt?? gw jawab kayanya engga d. cuma klo lagi nonton dia suka fokus kan, kl dipanggil suka lama jawabnya. overaal seingat gw enggak pernah.
  • Apakah fawwaz ngompol saat kejang? gw jawab enggak.
  • Apakah obat kejangnya dikasih saaat kejang ato setelah kejang? kata gw setelah kejang. yg dr pantat. yg sirup kl demamnya udah diatas 39.
  • Bagaimana fawwaz waktu kejang? gw ceritain klo matanya keatas, tangannya mengepal, kakinya lurus. trus tidak sadar.
  • Setelah kejang fawwaz gmn? gw jawab lemas. cuma pas yg kedua diajak ngobrol dia nyambung cuma ngomongnya masih terbata2.

Oiya lupa lagi, karna fawwaz ga mau pipis dl k toilet sebelum tes, jadilah kita beli pampers buat dia. karna suster wanti2 ga bisa pipis kl alat sudah dipasang dan jangan ngompol ya. kita ga enak sendiri kan, jdilah dia dipasangin pampers aja.

Demikianlah cerita EEG fawwaz. hbs EEG eh doi lgs lapar minta makan. trus ketiduran d. duh naak..kok ga dr td tidurnya pas dipasang alat T_T

Sehat2 ya nak. sehat2 …ailafyu 🙂

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: