Misi Duniaku dan Akhiratku (2017)

12 01 2017

Alhamdulillah gw merasa thn 2016 kmr gw ada sedikit kemajuan, sedikit ya. Semoga ALlah ridho. makin kesini gw mulai deg2an sm tujuan akhir hidup gw. ya apalagi kl bukan menghadap Allah. Apa sh yg gw cari. Cita2 terbesar gw di dunia ini adalah gw pengen punya rumah yang nyaman, ada tamannya, ada ayunannya. gw membayangkan minum kopi kesukaan gw sambil baca ato nonton di ayunan ato taman itu plus yang ada suara gemiricik air. aaah…itu…itu mimpi gw banget. punya kamar yang nyaman, punya dapur yang nyaman. ya manusiawilah ya. wajar, secara gw dari kecil belum pernah tinggal ditempat yang senyaman itu. jdlah mimpi itu selalu gw pupuk trs di otak gw.

Cuma di satu titik, gw sadar..gw ga mampu merealisasikan mimpi gw itu sekarang. gw harus nabung ketat untuk mewujudkan itu semua. mulailah gw ancang2 kl gw nabung segini, kira2 terkumpulnya kapan. ya namapun keuangan, alhamdulillah sh bs nabung, cuma ya ga wow gt. jd setelah dihitung2 paling cepet tu mgk diatas 5 tahun ya. trus yakin gw masih hidup setelah 5 tahun itu atao 10 tahun itu?? trus kl gw mati gmn? apa persiapan gw u akhirat, untuk menghadap Allah?? andaipun mimpi gw itu tercapai nanti, toh umur gw udah ga muda lagi kan?? sampai kapan paling gw bs menikmati itu semua?? 1 tahun?? 2 tahun? 5 tahun? 10 tahun?? dan setelah itu apa?? gw pun pst akan meninggalkan kenyamanan itu semua dan akan dikubur di tanah sendiri. tanpa ada yg menematni. jadi benerlah kata Allah bahwa orang yg cerdas itu adalah orang yang mempersiapkab bekal untuk matinya (bunyi persisinya gw lupa).

Jadi, gw sekarang selain punya cita2 untuk kebahagiaan gw di dunia, gw juga pnya cita2 besar agar juga bahagia di akhirat kelak. selain nabung ketat di dunia gw juga pengen nabung buat akhirat kelak. Semoga Allah senantiasa memberikan gw hidayah dan petunjuknya agar kesadaran ini tidak hanya mampir semata tp juga benar2 gw laksanakan .

Apakah itu?

  1. Gw mau memperbanyak puasa sunnah tahun ini. Kalo thn 2015, gw mulai lg menghafal alquran walau cuma juz 30, thn 2016 gw mulai rajin puasa sunnah senin dan kamis. tahun ini gw mau belajar puasa sunnah 3 hari setia pertengahan di bulan hijriyah (puasa ayyamul bidh). gw udah print juga sbg pengingat gw setiap saat. Semoga dgn puasa ini, gw bisa menjadi hamba yg lebih baik lg. lebih sholehah untuk suami dan semoga bis amenjadi ibu yang baik untuk Fawwaz, bersabar dalam membesarkan dia dan mendidikya menjadi anak yg sholeh kelak. Aamiin.
  2. Gw mau memperbanyak zikir disaat gw sendirian dan tidak ada kegiatan. Alhamdulilah gw kalo pulang dan pergi kerja kan jalan kaki tu, berarti kesempatan untuk gw berzikir lbh banyak. gw hrs mulai belajar menghargai waktu dgn memperbanyak zikir dan mengingat Allah. semoga Allah senantiasa menjaga gw juga. Aamiin.
  3. Gw mau sedekah berupa barang yang bisa dipakai untuk orang sholat seperti mukena, ato sedekah alquran biar gw juga dapat pahala saat orangnya baca ato sedekah jariah seperti ada yang bangun mesjib gw bantu walau sedikit. Aaah…pengen ya Allah sedekah lbh banyak lagi. jauhkan hamba dr kikir dan pelit ya Allah. jauhkan hamba dri perhitungan untuk hal ini. Aamiin. Yg ini belum terlaksana. semoga bisa secepatnya dilaksanakan.
  4. Oiya hampir lupa, gw mau naikin jumlah sholat dhuha jg tahun ini jd 6 rakaat. thn kmr alhamdulillah udah naik 4 rakaat, skr insyaAllah mau dinaikin jg jd 6 rakaat. semoga berhasil.
  5. Bismillah, mau naikin jumlah bacaan Alquran perharinya juga jd 3 lbr. semoga bisa. ini sbnrnya tambahan. pas liat dunia kok lebih banyak dr akherat. atuh malu sm Allah. mgk agak hrs dipaksa ya. smg dimampukan dan dimudahkan. Aamiin.

Untuk tahun ini, itu dulu. semoga tercapai ya Allah. perlahan lebih baik. semoga Allah beri jalan dan dimudahkan. Aamiin

Selain rencana untuk akhirat di atas, gw juga ada rencana untuk merealisasikan mimpi gw di dunia ini. ya ga jauh2 dari nabung aj sh sebenarnya. cuma lbh spesifik aja. biar jelas dan lbh terstruktur. Apakah itu?

  1. InsyaAllah thn ini gw mau daftar haji. tentu sm suami juga. setlah itu, tiap bulannya gw mau menyisihkan juga buat tabungan haji per bulannya sampe gw bener2 bisa melaksanakan haji kelak. Semoga dimudahkan. Aamiin. Awalnya untuk cicilan per bulannya gw mau pake nabung uang juga, suma setelah gw pikir2 kalo pake uang itu kan rugi ya karna kan kena inflasi secara untuk haji itu, kita daftar skrm berangkatnya entah kapan, jd kayaknya gw bakal nabung emas aj kali ya instead of uang. hm….msh ragu ini.
  2. Spr yang gw sampaikan di atas gw kan pnya mimpi untuk punya rumah impian, jd gw berharap suatu saat gw bisa mewujudkannya. jd gw harus nabung untuk mewujudkan mimpi gw itu. Nah, gw mau spare tabungan gw khusus untuk renovasi rumah 10 tahun k depan. Karna niatnya ini msh lama ya, gw investasikan tabungan gw tsb k reksadana syariah BNP Paribas Pesona Syariah. smg hasilnya kelak bagus dan berkah ya. Aamiin..Smg nanti gw bisa bangun rumah sesuai dgn mimpi gw.
  3. Asuransi untuk pendidikan fawwaz juga udah jalan 3 tahun di prudential. ya masih rugi sh. Gw brharap semoga pas 10 thn nanti hasilnya juga bagus jd bisa bantu2 buat sekolah dan kuliah fawwaz juga. Semoga gw dan suami ada rezeki untuk memberikan yg terbaik untuk sekolah fawwaz kelak. Aamiin.
  4. Asuransi gw yg di axa juga udah jalan 5 tahun sh. kata csnya untuk asuransinya gw udah ga usah bayar lg. kl gw masih bayar jd itu pure untuk nabung ato investasi aja. kmr itu ya msh rugi jauh sh. mgk akan gw pertahankan juga sampe 10 thn ya. semoga hasilnya memuaskan kelak ya Allah. Aamiin. tujuan asuransi gw ini udah gw niatkan buat bantu pelunasan cicilan KPR gw. gw berharap di tahun ke 10 cicilan KPR gw bisa lunas. gw hitung2 ditahun ke 10 itu gw masih utang KPR sekitar 230jtan lg. semoga gw bisa melunasinya. salah satu sumber dananya adalah dr asuransi axa gw ini. kl kurang gw akan berdayakan dana tabungan yg lain. yg ptg lunas ditahun k 10. Ya Allah semoga di mudahkan dan di ijabah doa gw ini. Aamiin.
  5. Sejak akhir tahun 2016 kmr, gw kepikiran lo sama dana untuk pensiun gw sm suami kelak. emang sh ada bpjs yg dibayarin ktr. nilainya lumayan mnrt gw sampe thn ini. tp setelah gw itung2 kayaknya kalo buat pensiun gw kelak, itu masih kurang sm suami. ya namanya biaya hidup kan pst naik ya tiap tahunnya. apalagi melihat harga barang2 skr naik trs. jd gw berinisiatif untuk mulai nabung buat dana pensiun gw kelak sm suami. gw berharap bgt sh gw pnya usaha lain kelak (yg akan jd passive income buat gw sm suami. Aaminn). Makanya gw tahun ini mulai nabung juga buat dana pensiun gw dan gw percayakan k reksadana Manulife syariah sektoral amanah. semoga hasilnya kelak juga bagus dan berkah. Aamiin.

Semoga semuanya juga bisa terwujud dan berjalan dgn baik. tentunya berkah adalah yang utama. apalah arti semuanya tanpa ridho dr Allah..

Btw hbs ngelist diatas, kok agak aneh ya rasanya. masa yang untuk dunia lbh banyak 1 biji dibanding akherat :(. cuma aku takut kalo rencananya tll muluk takut ga sanggup nanti ngejalaninnya. Ah, alesanku ini. baiklah. akan aku seimbangkan dgn meningkatkan amalan yang aku kira mampu. semoga bisa. Aamiin.

 

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: