Wisata Kuliner Bandung

2 01 2017

Rencananya besok itu kita mau liburan 3 hari 2 malam ke Bandung. cuma entah kenapa kurang nafsu euy sm wisata keliling2nya. pengennya duduk manis ditempat yang layak di tongkrongin aja plus makan enak tentunya. Karna lagi malas itu, makanya kit anyari hotel yang agak bagusan dikit. maunya sh mercure hotel ato sensa ato GH universal ya. cuma ratenya kok diatas sejuta semua. mampunya kita masih di bawah sejuta sh. pilihanny abanyak sekali ya. cuma bolak balik liatin clove garden, green forest, sangkuriang house sm bumi bandhawa. jd akhirnya kmn? akhirnya dimantapkan hati pilih house sangkuriang hari pertama dan green forest hari kedua. semoga hotelnya bagus dan berkesan dan tentunya dilancarkan perjalannya besok smape pulang nanti Kamis. Aamiin.

Trus…ceritanya kita kan lg males jalan2. cuma maunya kuliberan aja. jd sang istri uydh beberapa hari ini, sibuk baca thread kuliner dibandung dan terkumpullah ini. cekidot.

1. Food Court The Kiosk, setidaknya berada di 5 lokasi di Bandung, semua berada di lokasi strategis di pusat keramaian di kota Bandung. à pilih salah satu sesuai dgn lokasi terdekat dr hotel. Jangan lupa pesen Pisang Goreng Simanalagi
– The Kiosk Ciwalk, Jalan Cihampelas no 160 broadway street SL 21, Kota Bandung, Jawa Barat.

– The Kiosk Dago, Jalan Ir. Haji Juanda No. 48, Kota Bandung, Jawa Barat 40000.
– The Kiosk Setiabudi, Jalan. Setiabudi No. 46 Lantai 2, Kota Bandung, Jawa Barat.
– The Kiosk Braga, Braga CityWalk, G Floor unit 56, Jl. Braga no. 99-101, Kota Bandung, Jawa Barat 40111.
– The Kiosk Baltos, Balubur Townsquare 3rd Floor, Jalan Taman Sari, Kota Bandung, Jawa Barat.

2. Ma Uneh

Ma uneh di jalan Pajajaran, masuk gang gitu. Ada satu cabangnya lagi di setiabudi, kalo dr bawah lewatin perempatan gerlong trus ngga jauh ada di sebelah kiri, plangnya juga gede bangett. Iya bener pai sambelnya nendang banget! Loe doyan pedess yaa… *aduh jadi ngeces gini ngebayanginnya*

Ma Uneh ini lokasinya di Jalan Pajajaran, tepat di sebelah RS Melinda. Ada 2 cabang Ma Uneh di sini, yang berada di pinggir jalan raya, dan yang harus masuk ke dalam gang kecil. Nah, kalau saya lebih suka makan di Ma Uneh yang pinggir jalan Pajajaran, soalnya selain lebih praktis dekat dari parkir mobil, tempat lebih nyaman, harga juga lebih murah daripada makan di dalam gang. Soalnya pengalaman dulu pernah makan di Ma Uneh dalam Gang Terasana, dan pas bayar berasa seperti dirampok, hahaha… mahal pake bangetttttttttt!!! (mungkin juga waktu itu pesannya kebanyakan kali yak) Curiganya sih 2 cabang Ma Uneh ini dikelola sama orang yang berbeda, dan sayangnya saya ga sempet tanya ataupun cari tau, gegara terlanjur lapar!
Rumah Makan Khas Sunda Ma Uneh
Jalan Pajajaran no 48A, Bandung
Phone: 022 – 4206698
Jam buka: 10.00 – 22.00
Patokannya RS Melinda, parkir aja deket situ, terus masuk ke gang yang ada Plank “Ma Uneh” nya. Jalannya kecil banget cuman bisa untuk pejalan kaki maupun pengendara roda dua. Hebat ya tempat terpencil kaya begini aja dicari orang:p

3. Batagor Kingsley Veteran No. 25, Bandung
022-4207104

4. Batagor riri Burangrang 41 bandung
022-7303349

5. Mie Yamin Akung. Lodaya No.123, (022-7314746), variasi ‘isinya’ bisa macem2, yang paling lengkap sih BPTSC (baso pangsit tahu siomay ceker). pesen yg setengah porsi aja udah kenyaaaaaaannngg banget. JAM BUKA : 10.00 – 20.00

6. Warung Lela (ini tempat mie-nya enak, tapi nyari tempatnya susah beneuuurrr……) Jl. Kupa No.56 Rancakendal, Bandung, Mie Yamin Manis + krupuk rambak

7. Nasi timbel istiqomah pindah ke JL. Ciliwung no. 4 ( Depan SMK II )
Sebelumnya di dekat mesjid Istiqomah.
Ciri kasnya nasi timbel merah, lauknya bisa dipilih : ayam goreng, tahu, tempe, perkedel jagung, pepes tahu, ikan dll

Kayaknya sh ga mgk juga kejajal semua jajanan itu. wong kita cuma 3 hari 2 malam disitu. trus udah pesen hotel yang bagusan juga. maksudny abiar bisa leyeh2 dihotel gt. cuma mumpung lg mood bikin summary yowislah ya.= disimpan di blog sini aja. kalopun ga semua ya kan bisa next time. wong kalo liburan, biasanya kita k bandung doang. hehe..

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: