What did I DO in 2016?

2 01 2017

JANUARI

  • Bad News : tgl 9 January, tetiba bapaknya evi jemput doi buat diajak pulang kampung. alasannya sh emang rada aneh, bilang neneknya yg kangen ato apalah. Terakhir k etaun bahwa ternyata dia ga pulang k kampungnya tp k tmpat mamanya di ciracas sana. jd yg jemput kmr itu bapak kandungnya duhai sodara2, melainkan bapak tiri 😦 trus daku sudah memutuskan ga jadi ikut bisnis jualan sm vini yg direncanakan thn kmr. karna pengen konsen k fawwaz aja euy. aku agak trauma sejak fawwaz kejang kmr.
  • Good News : Alhmadulillah seminggu kemudian pengganti evi datang, masih tetanggan sh sm evi. namanya Linda. orangnya?? keliatannya sh lebih supel dan lbh rajin ya. tapi lbh modis mbak linda ini. bisa diliat dr peralatan lenong dan sepatu yg di bawanya. Bismillah aja, semoga mbak linda amanah dalam menjaga fawwaz, baik, sayang sm anak gw, rajin, sabar dan jujur tentu saja. Aamiin. Sejak sm mbak linda ini, gw kan pagi2 dibantuin masak sm dia. jd gw pagi2 itu bisa baca almatsurat. Alhamdulillah bgt.
  • Liqo : –
  • Refreshing : –
  • Silaturrahim : dijenguk vini sm temennya pas fawwaz sakit. Akhir bulan tgl 30 kita silaturrahim tempat Makyun pak kalek di kramat jati karna dia udh meninggal 1 minggu sblmnya di kampung. tgl 31nya arisan keluarga di tempat ni vera ciledug.
  • Weekend : Minggu pertama dan kedua, berhubung msh ada efek trauma hbs fawwaz sakit kmr jd kita ga berani jalan2 yg seharian paling sambil nungguin uda liqo, mak galau cuma nungguin di emol main sm bocah cilik. Minggu ketiga, sabtunya jemput mbak linda k rawamangun. Minggu ke empat tgl 30 k tempat makyun di krnamat jati trus tgl 31 nya arisan di rumah ni vera ciledug.
  • Sholat Tahajud : smpe tgl 18 (2x doang)
  • Hidup Sehat: lari pagi masih, zumba n cardio juga masih. cardio di rumah masih walau on off gitu kadang mud kdg ga. FC gmn? ya semampunya aja. kl mampu kdg seharian bisa sesuai juklak, kl ga mampu kadang jam 10 udah buka dr sarbu. tp sebagian besar lumayanlah ya.
  • Hafalan? Alhamdulillah ada diulang bulan ini dan lancar 🙂

FEBRUARI

  • Ibadah : Hafalan (lg ngafali surat AlMulk), Sholat Tahajud (3x), Puasa Ganti (3x)
  • Liqo : Minggu pertama temanya ttg Ibadah yg dilakukan berulang2. Sebaiknya saat kita melakukan ibadah itu ada peningkatan. karna sayng udah dilakukan berulang tp secara kualitas ga meningkat.
  • Silaturrahim : Tgl 8 kita jenguk Istri indra yg habis lahiran anak kedua. sebelumnya kita mampir dulu k Kinan jenguk rumah. tgl 20 Jenguk emi karna ibunya meninggal di bekasi.
  • Kegiatan Weekend : Minggu ketiga main k taman suropati. Minggu ke 4 kondangan ke Anton (temen SMA & temen kul ku) and lanjut k Bekasi k temennya uda. Pulang kondangan pas mau nyampe rumah, fawwaz muntah euy. dia udah ngomong sakit perut sh dr tdnya, cuma emaknya ga ngeh n dipikir dia becanda aja. malamnya fawwaz agak anget, dibaluri bawang merah sm uda dan dikompress jg. Alhamdulillah ga berlanjut demamnya.
  • Special Moment : Berhubung ibet mau PTT di berau kaltim selama setahun, jd kita menyempatkan waktu buat kencan tgl 4. makan di bofet mini dan nonton film horor the boy di planet hollywood.

MARET

  • Ibadah : Hafalan (Masih ngafalin Almulk, tinggal 5 ayat lg. smg bulan ini bisa ya. Aamiin. Alhamdulillah tgl 23 maret udah hafal surat Almulk. Dhuha alhamdulillah jalan trs 4 rakaat setiap hari.
  • Sholat Tahajud : 14 Mar, 22 Mar, 24 Mar
  • Puasa ganti : 10 Mar, 14 Mar, 22 Mar, 24 Mar. ALhamdulillah bulan maret udah keganti semua puasanya tahun lalu.
  • Liqo : Minggu kedua di rumahnya Aisy. Temanya ttg pengobatan herbal nabi. Buah2 surga itu terdiri dr Kurma, anggur, buah tin, zaitun, delima, pisang. infused water dgn kurma 7 butir tidap harinya sangat bagus. karna ada hadis nabi yang mengatakan kalo kita mkn kurma 7 butir maka hari itui akan terbebas dr racun dan sihir. cara bikin infused waternya cukup dimasukan aja 7 butir kurma (apa aja) ke air dan diiamkan semalam. besok paginya udah bisa diminum. Trus ada terapi sapu jagat juga yg menggunakan sapu sbg medianya. tinggal dinjak2 aja seperti kita memijat tubuh sendiri (refleksi)
  • Silaturrahim : Tgl 12 k rumahnya Aisy sekalian Liqo, tgl 14 Ketemu Mezy di masjid AlFalah benhil.
  • Kegiatan Weekend : Minggu 14 Maret jln2 k taman situ lembang di menteng. satu minggu setelahnya kita main k taman sebelahnya situ lembang yaitu taman menteng. Bagus lo tamannya. mesjidnya bersih and ber AC pula. ntar kl mau ke taman, mending k sini d.
  • Special Moment : Ulang tahun ya biasa aj sh, suami pas bangun tidur bedalah dr biasanya. disayang2, dipeluk2. siangnya juga di telponinnya beda, mesra bgt. secara suamiku ini orgnya cuek n jauhhh dr romantis, alhasil si istri yg mendapatkan perlakuan istimewa bukannya balik peluk ato apa malah ngakak bareng2. Pas suami ultah tgl 28 nya, sang istri lbh biasa lg. kadonya udah di kasih awal bulan berupa sepatu olah raga dan celana olah raga. insyaAllah bermanfaat. jd pas hari H karna pas wiken, siistri ga membelikan kue ultah. cukup dgn doa yang spesial bgt.

APRIL

  • Puasa sunah : alhamdulillah bulan ini sudah mulai puasa sunah senin dan kamis. apalagi kan bulan ini masuk bulan rajab, salah satu bulan haram. jd bener2 bertekad dibulan ini lbh banyak beribadah kpd Allah. semoga dimudahkan Aamiin.
  • Ibadah lain kayak tahajud –> mengikuti puasa sunah, belum rutin tiap hari. sholat dhuha. insyaAllah rutin. hafalan belum nambah.
  • Silaturrahim : kondangan tgl 10 April ke tempat Septa (adiknya Yuli). Pulang dr kondangan kita mampir k rumahnya tek nur yg di ciledug, cuma karna fawwaznya rewel cuma bentar aja disana. rencananya sh mau jenguk ni ren jg yg lagi dirawat di rumkit harkita. cuma lg2 batal karna fawwaznya lg ga enak bada. jd cuma uda yg jenguk ke sana.
  • Liqo or Pengajian : ikut pengajiannya ustadz bachtiar nasir di masjid AA tgl 4 April. temanya kok lupa ya. kayaknya ttg parenthing d 😦
  • Special Moment : fawwaz ikut renang 2 kali di GOR Rawamangun sana. sekalian nemenin uda futsal. dia seneng bgt lo. biasanya kan dia ga mau. Alhamdulillah kmr itu mau dan excited anaknya. cuma mnrt sy kolam renangnya, airnya ga terlau bersih. aku khawatir kl sering2. paling sekali sebulan ajalah ntar. luamyan sh harganya murah bgt. jd rame yg renang disana. Oiya selain itu gw bulan ini investasi tanah di sungai bangek Padang dkt kampur UIN yg baru. Semoga berkah ya, Aamiin.

MAY

  • Pas long week end tgl 5, 6, 7 & 8 itu kita cuma ke Ragunan lo tgl 5 nya. bareng mbak fawwaz jg. bawa rantang (gulai tauco, mie goreng). Akhir bulan may, fawwaz diajak bunda akmal k ancol berenang, kebetulan sy n mbaknya di ajak jg. gw sengaja d pengen ikut karna pengen silaturrahim jg sekalian sm bundanya temen anakku. moso anaknya akrab, bundanya ga saling kenal. malu euy!!! Alhmadulillah berkat jalan2 bareng ini, gw sm bundanya akmal udh saling kenal skr. Fawwaznya jg waktu itu anteng main aer, berenang pake ban dan seneng bgt dia. uda sengaja ga ikut karna ga muat. kan pake mobilnya akmal.
  • SIlaturrahim : nah tanggal 6 nya kita silaturrahim ke tempat bu de di priuk dan tanah tinggi senin. Pulang dr sana ngapain? wih dramanya mantep d. malu ah ceritainnya. Minggu kedua, kita silaturrahim tempat ni meza sekalian jenguk ni ren disana. Minggu ketiganya kita arisan keluarga uda di rumah nera yang di pasar minggu.
  • Drama : unfortunately still exist. tuh tgl liburan di atas kita perang dingin lo :(, benci aku. kok ya dramanya pas liburan???
  • Hafalan : InsyaAllah udah diulang
  • Puasa sunnah : tgl 2, tgl 12
  • Special Moment : apa ya? lupa euy. anggap aj ga ada lah ya.

JUNI

  • Bulan ini kok gw bawaanya malas ya kl hbs shubuh itu suka tidur lg. pdhl sblmnya udah mulai rajin. olah raga lari pagi juga males dr pertengahan mey kmr d kayaknya. zumba juga udah ga ikut lg karna nanggung mau puasa. ih, sebel d..pdhl udah bertekad kuat buat hidup sehat. hiks..:(
  • Bulan ramadhan kali ini ga tll semangat. udah hari k 14, sholat tarwih k masjidnya baru sekali doang yang di AlAbrar. Ampun ya Allah. cuma sholat tarwihnya skr gw pake ayat2 yg panjang dan hanya bertahan 1 ato 2 mingguan. Miriis 😦
  • Awal ramadhan bertekad mau FC no prothew. eh ternyata tergoda sm kiriman rendang mama. nyolek dikit. yaaah. syg bgt. trus pas ibuk kirim dendeng, tergoda lagi. trus pas ikan asam pedas yg sisa, sayang kl dibuang, akhirnya dimakan juga. gagal d puasa prothewnya. Tp lumayan bgt lah dibanding sblm puasa. sahur ekslusif buah,  buka juga sama buah. prothew ga tiap hari.
  • Bulan ramadhan kali ini gw ganti puasa selama 6 hari. ingat ya!!! 6 hari.
  • Acara wiken kmn? acara wiken gw dibulan ramadhan dipenuhi dgn belanja. kdg k TA lah, k kokas lah, nyari sendal gw rencana. tp ternyata pilihan beda bgt sm yang udah di rencanain. karna mau pulang kampung juga makanya gw banyak belanja kali ya. takut ada yg kurang.
  • InsyaAllah gw pulang jadinya tgl 29 Juni. ini mutusinnya sampe stress lo. doakan ya pulkam gw lancar jaya pulang pergi dan membawa keberkahan untuk semua. Aamiin.

JULI

  • Bad news : Mbak fawwaz ga balik dan digantikan oleh bu ratmi (yg cuma bertahan 3 hari karna sakit katanya) trus digantikan lg sm Bu Ani
  • Libur lebaran : jalan2 sore di Danau singkarak, Jalan ke Batang tabik dan kapalo banda Payakumbuh.
  • Silaturrahmi : tetangga di rumah, sodara2 uda di PYK, lebaran k tempat temanku Yosi yg udah lama bgt ga bersua.
  • Weekend gw pas balik dr kampung : Halal bi Halal YISC AL Azhar angkatan Mumtaaz di rumahnya Yuli Ciledug. trus lanjut k rumah tek nur yg kebeneran deketan juga dkt rumah temen gw ini.

AUGUST

  • LIburan 17 Agustus kita ga kemana2 lo. tidur2an, si istri cuma nyiapain snak yang banyak. tentu dong. ada kacang ijo, kentang goreng sm otak2. betahlah pak suami di rumah. pas magrib br d kita melanglang buana cuci mata di kokas. awalnya sh kita pgn k taman mini sebenarnya, cuma kok ya males pake bgt mau keluar. mending kita makan tidur aj dirumah. hehe
  • Weekend : Minggu pertama kita silaturrahim ke rumah ni Ren di Cijantung dan ni Meza di pasar minggu. Minggu kedua silaturrahim k rumahnya Ridha yg habis lahiran di Alam Sutra sana. Minggu ketiga gw ikut pengajian Aagym di cipaku. Minggu akhir bulan kita arisan k rumahnya ni yeti yg baru di ciledug sono. PS : Rumahnya bagus euy. jd mupeng 🙂
  • Info Kuliner : pas pulang dr tempatnya ridha kita dikasih serabi yg enaaak bgt lo. sampe gw poto kardusnya sapa tau someday bisa kesasar daerah sana bisa langsung beli d. trus kita menemukan salah satu warung bakso yang enyak di jakarta serta tentunya murah juga. Apakah itu. namanya Bakso Taman Solo di cempaka putih sana. yg beli ruame trs euy.

S.E.P.T.E.M.B.E.R

  • Silaturrahim : Minggu pertama, gw sm uda silaturrahim tempat Agung di Cisauk tangerang. kebetulan dia habis lahiran, jd sambil ngeokin dedek bayinya yg cakeep bgt. Seharis ebelumnya kita ke rumah ni Ool di ciracas kamp rambutan karna mertuanya kan meningal lebaran kmr dan kebetulan kita belum ke sana. Minggu kedua rncananya mau k taman legenda TMII. udah niaaaat bgt. eh hbs sarapan di danaunya, sibocah ga mau dunk liat dino. siibu pdhl udah niat and ke sananaya kita udah pagi2 lo. belum jodoh kali ya. eh sorenya sekitar jam 3 an si uda spontan ngajak k puncak dan istrinya mau aja lg. wkwkwk. kita ke bogornya pp, nongkrong s ebentar doang di masjid Attawun puncak hbs itu makan indomie dan jam 8 malam pulang lg d. Minggu ketiga baru d diniatiin k puncak karna udah book hotel juga semalam di RSG. tujuannya kemana?? TAMAN BUNGA NUSANTARA. sengaja di capslock karna ini pencapaian yang lumayan besar secara butuh effort yg lumayan kalo mau kesana. hehe.
  • Puasa  : puasa ganti (tgl 9, tgl 19), dan tgl 11 puasa sunnah arafah.

O.K.T.O.B.E.R

  • Acara Weekend : Minggu pertama : Beli serabi notosuman dan kerupuk murah di pasmod BSD, trus besoknya kursus membuat kue dasar di NCC Matraman. Minggu kedua hari sabtunya praktek bikin kue brownis di rumah, minggunya pergi kondangan adek di daerah condet.Minggu ketiga si uda ada acara ktr ke Bogor, Minggu ke empat acara muqoyyam jg k Bogor. Daku cuma kencan berdua sm Fawwaz aj bentar k Mall. hehe. Minggu kelima, gw jenguk maskun yg lahiran anak ketiga di Priuk sana, besoknya jenguk ni Wil yg lahiran anak ketiga juga di Petamburan.
  • Puasa : puasa ganti (tgl 3, tgl 6, tgl 13, tgl 17, tgl 20, tgl 24 & tgl 31), puasa sunnah muharram (tgl 10, 11, 12)–> sptnya bulan ini gw udah selesai puasa ganti. udah lebih kayaknya. gw iatnya kl udah habis emang diniatkan puasa sunnah senin kamis. Semoga gw semakin baik lg ya Allah, semakin sabar, semakin sholehah dan semakin mnjadi ibu yg baik u Fawwaz. Aamiin
  • Bulan ini lagi semangat bikin camilan. minggu kedua aku bikin nugget ayam dan wortel sm brownies coklat. trus bikin cinnamon cake juga walau ga selembut yg dibikin waktu kursus. Bulan ini gw bikin brownis 4 kali dan cinnamon cake 2 kali. brownies yg ke empat gagal sodara2. kayaknya karna pas ngaduk tepung d, itu gw masukinnya sekaligus ga bertahap gt. keraslah brownis gw dan bantat. hiks. pdhl gw udah mau mengikrarkan diri kl gw jago bikin brownis karna udah 3 kali selalu enak, yg ke empatnya lgs pgn nangis dunk.
  • Pengajian : Ga terlalu berkesan juga. yg pertama ikut pengajia ust. syafiq riza di blok M square. cuma kan yg hadir rame bgt sampe mesjidnya penuh gt. alhasil gw sudahlah telat datang, ditambah ga maksimal dengerin cermahnya. trus minggu ke lima kmr gw dtg di pengajian ust Fauzil adim ya (yg penulis buku segenggam iman anak kita). gw telat juga dtgnya sm si uda. telatnya 30menit pula. alhasil jg ga maksimal. hiks. liqo gw ga ada bulan ini.
  • SIlaturrahim : kayaknya sm dgn acara wiken di atas d. palin tambahnnya, gw ketemu vini pas maksi di Ambas. trsu ketemu LIa dan chuwi pas pengajian di Al Azhar. Semoga bulan depan bisa silaturrahim lbh byk lg k tempat sodara dan teman2 semua.

N.O.V.E.M.B.E.R

  • Puasa sunnah : tgl 3, tgl 7, tgl 10, tgl 14, tgl 17, tgl 28
  • SIlaturrahim : Minggu pertama ke tempat mbak yanti, jenguk ayahnya yg meninggal. Minggu kedua dan ketiga gw ga kemana2. lg males cuy. minggu k-4 gw arisan di tempat ni Ren di Cijantung
  • Resep : minggu pertama gw nyobain bikin lapek sagan perdana dan berhasil :), Minggu kedua juga. hehe. minggu ketiga gw nyobaik strudel choco banana jualannya Syarifah, minggu k-4 gw bikin bronketem lg. #eaaa..bronketem lg..bronketem lg..#doyan

D.E.C.E.M.B.E.R

  • Puasa Sunnah : Tgl 1, tgl 5, tgl 8 (tgl 12 ga puasa karna libur :(, tgl 22
  • Refreshing : Tgl 11 kita k Bogor. niatnya sh k cimory, cuma nyampe sana macetos bgt.dan ketemu jalan horor yg ekstrim. cerita lengkapnya disini. lainnya refreshing kita ke mall aja. hehe. anak mall euy.
  • Liqo : sekali doang pas mbak yanti balik dr umroh sekalian ada pengajian ustad ajo bendri ttg parenting di Al azhar.
  • Resep : Nyobain bikin banana cake pas akhir tahu dan gagal dunk. bantet aja gt walau ga trlalu keras. cuma aku tak suka..jadilah yng ngabisi pak suami aj. karna trauma bikin banana cake belum ada yng puas, jdilah itu pisang kita bikin godog aja. tentunya yang makan banyak sang istri.
Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: