Semalam di Royal Safari Garden (RSG)

19 09 2016

Jumat siang kmr, gw sm uda memutuskan untuk liburan singkat k bogor. Ceritanya gw pengen bgt k taman bunga nusantara. Liat di situsnya sukaaaa bgt sm tamannya. Ini reviewnya terpisah ya…nah kyknya kl pulang pergi capek juga. Mulailah gw browsing hotel2 yg bagus di sekitaran sn. Gw dl smpat baca di salah satu wall temen kl jimmers mountain ok bgt viewnya. Eh ndilalah mnggu kmr ketemu status tmn gw yg lg nginap di royal safary garden. galau d. jimmers looks ok but RSG looks child friendly. Mulailah gw bersilancar nyari2 reviewnya. Cek ditraveloka juga harganya yg tipe superiornya msh trjangkaulah. Beti sm yg jimmers mountain inceran gw sebelumnya. Nah bedanya kl royal safary garden ini ada water parknya dan playground u anaknya lumiyinlah. galau bgt jdinya. Kl udh over galau gw biasanya menyerahkan putusan k pak suami. Bener aj trnyata pak suami lbh berat k royal safary garden. Ok kata gw…lgs books pas suami ememutuskan itu. pertimbangan suami ya miriplah sm prtimbangan gw yg bikin galau td. rsg pnya banyak mainan u anak. K jimmersnya nanti aj kl bulan madu kedua sm uda. Eciyee…#blush

Pas gw nyampe check in sekita jam 5 an kl ga salah..kita dikasih kamar tapir 7. Itu posisinya ada di pinggir jalan persis. Pas gw liat ya so so lah ya..lantainya parquet tipe kualitas bawah, spreinya juga ga yg wangi gt. Sepintas sh gw kecewa ya. Emang sh u harga 577rb dg sekelas bintang 4 itu kan murah bgt ya..apalagi dg fasilitas waterpark dan playground lainnya. cm ya ekapektasi gw mininal kamarnya itu kl pun ga luas tp bersih. Ini bersih sh cuma kurang greges gt. Apalagi spreinya itu kayak bekas gt. Ilfil gw. Akhirnya gw mnta kamar lain yg availabel dg alasan kamarnya itu tll dipinggir jalan secara anak gw kan msh balita gt. Eh gw dikasih ganti kamar komodo tp kasurnya twin gt. Gw liat dl d. Kayaknya emang tipe tapir n komodo itu sbelas dua belas. Komodo itu letaknya plg belakang trus sepii bgt. Gw jd parno gt d. Akhirnya gw putusin yowislah yg tapir td aja. Gw tahan2in d kl berisik dibanding dikomodo yg sepi n agak horor keliatannya.

Karna gw udh final milih yg tapir 7 ini. Suasana kamar yg ga bgt..viewnya parkiran n bagian dpn hotel..yowis akhirnya gw mutusin jln2 aj malamnya. Kamarnya buat tidur aj…ga bs leyeh2 manja..bener dunk, gw jam 9 lbh gw br balik karna udah capek n ngantuk. Niatnya mang pgn lgs tidur. Pas gw brsih2in fawwaz..eh doi maunya diwastafel, pas nyebokin eh kok airnya ngalir k lantai..gw udh girang aj mau komplen sapa tau nanti bs upgrade kamar gt dan trnyata it bukan bocor melainkan krannya yg kegoyang k samping pas nyebokin fawwaz jd ngalirnya k samping wastafel. Capek d..pdgl udh bela2in telp operator u komplen.. wkwkwk..gw ga diridhoi u nginap dikamar yg bagus kali ya.

Yowislah karna capek n ngantuk, tidur gw nyenyak2 aj. Bangun2 udh shubuh itupun karna gw kebelet pipis..fawwaz jg ga bangun pas malamnya. Alhandulillah. Hbs shubuh gw tidur lg.hehe…jam 6 lbh br fawwaz bangun minta main keluar. Gw ajak dia jalan2 keliling hotel. Mulai dr playground anaknya yg komplit cuma sayangnya karna msh pagi bgt berembun jd basah. Alhasil kita ga bissa nyobain d…coba td bw tissu ya. Hbs dr sana keliling lg k bwh menyusuri semua lokasi hotel. Ada pulau reptil cm sygnya belum buka juga. Trus gw lanjut k tipe leopard. Nah disini kayaknya tipe yg high class d soalnya bangunannya bagus model apartemen gt ada balkonnya. Depannya ada aquarium besar yg mana ikannya jg besar2. Gw ngebatin kayaknya ini kamarnya bagus d. Gw sempat liat disitusnya kl tmpat sarapan ini hotel nuansanya putih gt apa jgn2 adanya digedung ini ya secara kl restoran yg dekat kamar gw itu namanya jembo restoran dan bukan spt yg disitus. Saking penasaran gw nekat dunk naik k atas. Gw menuju sky garden sesuai dgn petunjuk yg ada dilift lokasinya ada di lantai 5. Dan trnya bener lo sky garden itu adanya di gedung ini..wkwkwk gw iseng apakh gw bs sarapan disini ya karna viewnya bagus bgt. Dan trnyata bs. Lgs gw menuju kamar bangunin pak suami agar mau sarapan disini.

Pas jalan pulang gw ngelewatin gedung tipe giraffe yg bangunannya bagus juga. Gw ingat2 ntar kl mau pulang nanyain yg tipe leopard sm giraffe ada superior ga ya. Kl ada kan lumayan ya. Gedungnya baru n modern.

Jam 7 kurang gw sm uda menuju sky garden yg gw liat td.udh seneng aj gw. Menunya sh lumayan byk ya. Ada nasi goreng, omlet telur, roti dan selainya, lontong sayur, bubur ayam, soto ayam, koko krunch, salad sayur, nasi uduk n buah. Jusnya ada jambu biji, jeruk. Trus ada kopi n teh manis juga. Lumayan beragam ya. Gw nyobain nasi grg plus telor ceplok n ayam grt trus nyobain bubur ayam trus lontong sayur juga. Lumayan sh rasanya. Jusnya coba nyobain jus jeruk. Trua gw bikin teh jg. Fawwaz jg gw ambilin koko krunch. Dgn menu sarapan yg banyak itu ditambah viewnya yg oke, kekecewaan gw dgn kamarnya lumayan terobatilah…hehe

Selesai sarapan jam 9 lbh kayaknya kita jalan2 lg k arah depan gedung ini. Disitu ada wahana flying fox, arung jeram mini, paint ball, tunggang gajah, ada aquarium ular jg, trus main yg roda pake tongkat itu apa sh namanya gw lupa pokoknya itu yg paling mahal. Kl wahana lain plg sekali main itu 25rb an tp yg roda jln pake tongkat itu 100rb selama 30menit. Selesai jalan2 liat wahana permainan itu kta memutuskan untuk renang. Balik k kamar buat ganti baju renang fawwaz. Kolam renangnya lengkap d. Ada seluncuran yg buat org dewasa jg. Gw udh ngincer dr kmr pgn naik. cuma sygnya fawwaz ga kuat sm air dingin. Ayahnya juga. Jadilah mereka cm berenang sbntar. cuma untungnya ada kolam air panas u bayi jd kita anteng d berendam disana. Fawwaznya juga. Overall kolam renangnya bagus sh karna lengkap mainanya. Cuma karna airnya dingin kali y jdnya kita ga kuat lama2.

Untuk fasilitas yang free lainnya kayak pulau reptil dan taman burung, gw ga sempat liat ke sana. liat dr luar doang.

Jam 11 lbh dikit kita check in d. siuda sempat nanya2 kalo yg gedung leopard dan girafee apakah ada superiornya?? ternyata tidak ada sidara2. tipe paling murahnya adalah grand deluxe,…wkwkwk. kecewa d sang istri..