Review Hotel & Kulinernya

19 09 2016

Kebetulan lg pengen review hotel yang pernah gw tempatin. perjalanan gw baru sekitar bandung, bogor and garut plg jauh.

1. BANDUNG
Dibandung gw pernah nyobain bbrp hotel brk :

– Lotus Hotel.
gw nginap di hotel ini kl ga salah waktu itu pas hbs nikah d. keliatan ya kita masih cupu. hotelnya pun belum pengalaman jd milih lgs di tkp aja gt. ga pake book2 di internet. Ratenya masih murahlah. 250rb semalam kl gasalah. fasilitasnya ya biasaaa bgt. kamarnya kecil bgt. gw lupa itu tipe apa. trus yng parahnya gw ga dapet breakfast lo dan gw asli juga lupa nanya waktu itu harga segitu daat breakfast apa ga. lokasi hotelnya sh di dekat bukit. sebenarnya viewnya sh lumayan ya. cuma gw ga menikmati waktu itu. maklum newbie dalam masalah perhotelan.

– Wisma Tubagus
Gw sebenarnya udah pernah nginap disini sekali waktu msh single dan bareng temen lainnya juga (ada 4 org kalo ga salah waktu itu). waktu itu ceritanya kan kita mang nyari yg murah dan bersih ya. kenalanlah kt sm hotel ini. berbekal info itu, pas gw sm uda mau nginap yg murah2 terpilihlah hotel ini sbg pilihan. nah waktu gw pertamakali nginap kan emang masih baru tu wisma ini, nginapnya di bawah pula. emang sh dapat yg twin bed, eh pas gw nginap sm uda, dapatnya di atas. gede sh bednya, cuma entah kenapa gw berasa ga nyaman di kamar itu alias berasa horor. ratenya emang murah sh, 300rb kl ga salah per malam udah include breakfast.

– The Travel Hotel CIpaganti
Hotel pertama kali yang gw sewa lengkap dgn fasilitas kolam renangnya. biasnaya kan andalan gw yang murah aja tp bersih. nah inilah hotel pertama kali yg gw tempati yg lumayan bagus. cuma sarapan disini banyak sh ragamnya tp rasanya biasaaaaa bgt alias ga enak. ratenya waktu itu gw dapat 450rb. lumayan murahlah ya. kamarnya pas, ga kecil dan ga gede juga. lantainya parquet. gw lg demen sm hotel yg lantainya parquet. hehe

– Accordia Dago Hotel
ini hotel yang sangat pas untuk berleha2 karna ukuran kamarnya gede..ada balkonnya, lantainya parquet, sarapannya enak walaupun cuma 2 macam daaaan yang penting muraaaah. kurang kolam renang aja ni kayaknya, ratenya waktu itu kl ga salah msh 450 an d. gw udah 2 kali nginap di sini. kamarnya deketan lg. cuma pas yang kedua gw dapat rate 650rb karna waktu itu lg peak season tahun baru.

– Guest House ??
Gw lupa namanya, kita nginap di sini juga seketemunya pas waktu jalan2 sm winda & tirta juga. ratenya juga 250rb an semalam ga ada breakfast. kamarnya bersih dan nyaman sh. lumayanlah ya kalo buat nginap doang. lokasinya msh deket sm tol pasteur kl ga salah.

– House Sangkuriang
Hotel ini msh bintang 3 sh. kl liat di traveloka potonya ciamiklah, baca reviewnya jg rata2 ok. dan gw tertarik buat nyobain. posisinya pun ditengah kota yaitu di Dago. jd deketlah ya kalo mau kemana. rate untuk siliwangi itu wkatu gw pesen sehari sebelum check in itu di angka 670rb (weekday) ya. kl weekedn tentu lbh mahal. eh, pas gw cek malamnya iseng doang sh ini, turun di angka 630 rb, lumeyen kan 40 rb. eh ini mah untung2an ya. nah rate di bawah itu adalah Sangkuriang room, ratenya lbh murah 100rb an kl ga salah. gw penasaran kan liat kamarnya pas mau check out kmr, eh trnyata luas kamarntya sama lo, bedanya di viewnya sm furniture sofa mininya aja. klo siliwangi viewnya k taman dan kolam renang, trus punya sofa mini juga di ruangannya. kalo sangkuriang room dia viewnya k jalan sangkuriang dan tidak ada sofa mininya. yang harus di note klo nanti nginap di sini lagi, mintalah balkonnya yang kaca instead of bata. trus kllo yang siliwangi kayaknya room 105, 106, 107 paling bagus d. lbh bagusnya lg 105 karna semakin dkt kolam renang. gw kmr dptnya yang 107. tp masih tetep ciamik sh viewnya.
knp gw suka house: yg pertama itu interior kamarnya bagus bgt, nyaman. rapih dan bersih. gw suka lay out kamarnya, kamar mandinya besar, air panasnya udah di set sedang, jd kita ga perlu atur2 lagi. showernya besar, bukan yang kecil yg bisa dibongkar pasang, ada kran untuk wudhunya juga. ailaf bgt d. jd kl mau mandi keramas sering2 gw sante mah di hotel ini.
Yang kedua, breakfastnya lumayan bgt lo. ada bubur ayam yang enak, gw sampe nambah lo. jusnya ada 3 macam, ada roti bakar lgkp dgn selai, trus ada roti manis juga yang di bnr2 ditaruh di mini oven jd masih panas gt kl kt ambil. ada nasgor, kwetiau, nasi putih lgkp dgn lauknya. waktu itu krna ga ada telor, gw rekues tellor di bikinin dunk. kayaknya gw mau d balik lg nginap dihotel ini someday kl k Bandung. nilainya bagus bgt.

Kekurangannya apa? tentunya ada dunk. kekurangannya, channel TVnya trlalu dikiiit ciin dan banyak semutnya lagi. gw sampe manggi csnya kok ini TV banyak semutnya. jd kita males nonton. mending nonton di HP. oiya, wifinya jg ga trelalu kencang. mau nonton hp jd ga seru. ya jd gitu d. kamarnya ok, tp ada ya sayangnya. hahaha.

– Green Forest Resort
gw kmr itu pesen deluge. gw kan pernah baca artikel kl nginap di sini, kl bisa jgn mau di delug B karna depannya serem. eh trnyata bener lo. serem…pas gw check in eh dikasihnya yang twin bed. ada sh yang doble bed, cuma posisinya di bawah. yaah..kurang sukalah intinya. akhirnya kita tetep pilih yang twin krna ada balkonnya. jd pemandangannya lbh oke. untungnya tempat tidurnya bisa digabung dan tetep nyaman. kelebihan hotel ini ya cuman itu kayaknya, viewnya memang oke. areanya luas. jd pemandangannya ga itu2 aja. jdnya mata berasa seger dan santai. wifinya juga kenceng. pak suami sampe donlot banyak film buat si bocah. trus…chanel TVnya juga banyak serta jernih gambarnya. surga bgt d bg yg suka nonton. hehe…cuma tetep ya daku ga bisa nonton karna TV remotenya dipegang sibocah.
Kekurangannya apa? banyak ciin. yg pertama kamar mandinya, air panasnya di batesin cuma 30 liter buat berdua. kl lebih suruh manasin lg. males bgt ya. trus ada pake deposit segala pas check in, karna gw ga ada duit cash waktu itu, maka cukup pake KTP aja. trnyata alasannya pas nyape kamar ada tulisan klo membawa alias mencuri barang2 disana kita dikenai sanksi dunk dan di potongnya dr deposit yang kita bayar di awal. cuih…gw mau ngambil amenity aja jd deg2an takut kena denda. emang ada gt orang yg ngambil hanger ato handuk?? secara gw kl nginap di hotel paling yg dibawa itu cuma, sandal, amenity dan kopi. trus yang parah bgt adalah breakfastnya. kalo variasnya sh emang banyak ya. cuma ga ada satupun yang panas ato hangatlah ya. mana lembang itu kan dingin ya, dikasih sarapan dingin, jd ngedumellah kita. yang panas waktu itu cuma omlet karna di pesen, scramble egg krna di pesen juga sama pancake. bubur ayamnya dingin, spagheti dingin. tp Pak suami suka di sini ya karna pemandangannya itu kali ya, gw sebenranya jg sh suka. emang bagus pemandangannya ga jenuh jdnya. cuma kl mau balik gw pikir2 lg d.
Oiya kmr itu kan gw mau upgrade k kamar eksekutif ya. kamarnya sh emang ada di gedung baru deket kolam renang, cuma trnyta ga ada balkonnya. adanya jendela doang yg menhadap semak2 gt. ga jd d upgrade. mending deluxe yang ada balkonnya. ntar kl ke sini jgn lupa bikin special requestnya deluxe yang ada balkonnya.

Kulinernya :
– Pengkolan? : ini lokasinya ya pas di pengkolan gt. tp gw lupa nomor brpnya. kita pesen gurami goreng disini sam tahu & tempe goreng. kalo menu ini kan yang penting sambelnya enak ya. sayangnya pengkolan ini sambelnya ga enak. jd menurut gw menu disini ga enak d yg lainnya jg.
– Pisang goreng apa ya kok gw lupa lg namanya. lokasinya di jalan menuju lembang sana. yang dipampangin sh tahunya. cuma disitu lengkap aneka gorenganya dan kebetulan yg gw paling suka adalah pisang gorengnya. gw udah 2 kali bolak balik k sini. emang enak sh.
– Yoghurt Cisangkuy. waktu itu gw pesen yoghurt leci dan bakso. Yoghurnya ga enak. lecinya ga seger soalnya. Baksonya lumayanlah wong pas lg laper ceritanya. hm..gw ga bakal datang lg k sisni kayaknya. sudahlah rame antri, kualiatias makanannya biasa aj mnrt gw.
– Nasi padang perempatan Dago –> ya rasanya standar nasi padanglah ya. hehe. siuda pesen nasi dendeng waktu itu.
– Batagor Kingsley, pelayanan ga ramah, menu ga ada daftar harganya, trus rasa batagirnya menurut gw kok ya biasa aja. harga 27 rb cuma dapat 1 siomay dan 1 tahu goreng. mihilll bgt menurut gw.
– Food Market The Kiosk : karna gw datangnya udah mau makan malam, udah banyak yg abis euy. gw cuma makan pisang goreng sm lontong kari kebon karet. lontongnya enak d karna panas. harganya cuma mihil sh mnrt gw. lontong kari pake ayam dan telor 1/2 30rb aj dunk. gw kan sering kesel ya makan lontong padang di bofet mini, 16rb sm telor. trnyata ada yg lbh mahal lg bok.
– RM Sunda Ma Uneh, sambalnya terenyak, pedesnya mantap. baby fish gorengnya enyak. ayam gorengnya biasa. babat gorengnya ga berani coba. mendoannya ketebalan dan ga enak, perkedel jagungnya lumayan. tempatnya bagus n bersih. dan tentu mnrt gw harganya mahal juga, hahaha..maklum gw kan kelas menengha k bawah cynnn. gw pesen nasi 2, ayam goreng 1, baby fish goreng seporsi, tempe mendoan 1, perkedel jagung 2, jus strawbery 1. kena brp? 165rb..hahhaa. setelah gw cek struk trnyata harga jusnya 35rb dunk. shock gw. emang enak sh. strawberrynya berasa. trus ayamnya 26 rb, baby fish 22 rb, tempe mendoan 7rb, perkedel jagung 6rb, semur jengkol 18 rb. hahaha…penting ya gw catet disini biar nanti kl mau makan disana gw ingat lg. wkwkwk.overall, gw suka lah ya. harga mahal dan rasa lumayan, gw pasti balik lg kayaknya.

2. BOGOR
– Villa Bukit Binual
ini pas acara bareng2 sm keluarga uda yang diciledug. ada kolam renangnya sh, ada hall untuk ngumpul rame2 juga. luas sh villanya, kurang ciamik sh tp. hehe

– Hotel Royal Safari Garden
Udah di review di sini

Kalo Kulinernya:

– Cimory Mountain view & Chocomory.
Viewnya mang bagus bgt d. gw nyampe sana kebetulan pas mau magrib ya. jd udah gelap tp kita bisa ngeliat bayangan gunung sama lampu2an kota di sana. ciamik d. waktu itu gw pesen spageti bologneis sm soto mie bogor. yang gw herankan, kok spagetinya dingin ya. feeling gw kayaknya spageti ini saos sm kejunya langsung diparut dr kulkas wong msh berasa dikit sisa bekunya. trus pas siuda pesen soto, eh sotonya juga dingin lo. pdhl maksud hati pengen makan yg panas2 karna kan disitu dingin. pupus d harapan kita makan yg anget2. mana rasanya kayak indomie soto lagi. jangan2 ini bumbunya sengaja diambil dr bumbu indomie yang sachetan itu ya. hiks. kecewa d pokoknya. Harganya kan lumayan ciin. cuma kalo minumannya lumayanlah rasanya. kita pesen susu segar strawbeery sm coklat yang panas dan yg ada grass jellynya 1. Total kerusakan kl gasalah waktu itu 130rb. rate kepuasan di angka 7 lah. Oiya gw juga sempat beli ole2 di chocomorinya. yang enak itu adalah choco bar yang cornflake (warna orange) sm choco bar almond (warna merah). rasanya emang juara. gw sukaaa. tp kalo siuda suka sm choco bar yang warna orange (rice). pokoknya jgn pilih yang kacang mede d. kayak udah anyep gitu kacangnya soalnya.

3. GARUT
– Danau Dariza Hotel.
Hotelnya bagus. kamarnya gw juga lumayan. emang semua ga ada AC sh disni. fasilitasnya ada kolam renangnya, ada outbondnya juga. gw nyobain flying foxnya kl ga salah wkt itu. ratenya lumayan 800 apa 900 rb an ya. sarapannya gmn? banyak sh cuma ga berkesan sh yg smpe bikin gw terkesima saking enaknya, hehe. ada perahu airnya juga disini. gratis kl ga salah.

Kuliner di Garut:
– Bakso –> gw lupa namanya. tp tempatnya lumayan besar ala resto gt pa dipasarnya lokasinya. kuahnya amis berasa bgt ayamnya. gw ga suka.
– Bakso –> lupa juga namanya.. wkwkwk. Luamayanlah rasanya, harganya pun bersahabat. cuma temnpatnya keciil gt dan banyak cabangnya ini gw liat warungnya.

Ole2nya gw beli langsung dodol garutnya persis dikoperasi samping pabriknya, lumayan murah sh. jd gw ga mampir lg k toko lain beli ole2. hehe.

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: