Cerita Lebaran 2016

1 08 2016
ish..ish…tumben niat mau nulisin cerita lebaran kmr? hehe…lg ga ada kerjaan n ga ada bos kayaknya ya. hehe…
Padang panjang (4 hari)
gw pulang kampung tgl 29 juni (Rabu). Gw pulang pake pesawat dan uda pulang pake mobil. kenapa misah? karna gw sm uda khawatir takut fawwaz kecapekan kl naik mobil. Ada kejadian yg lumayan bikin stress juga dibandara, pas check in, fawwaz udh ga bs pake seat bayi. Hrs pesen satu kursi. Kebetulan harga seat saat it sudah full dan kl pun ada harganya 1.6jt. Sbnrnya sh gw ada cemas sh pas beli tiket, cuma gw khawatir fawwaz kan belum mau duduk sendiri, lah sayang dunk tiketnya, makanya gw ngotot pas beli tiket pake kursi harga tiket bayi aja.  si isteri lgs melongos dunk..mksd hati pgn hemat kok malah jd lbh boros kl gt ya. Alhamdulillah dpt petugas yg baik jd dibantuin d. Cuma ksh duit sukarela sbnyak 300rb. itu kita dikawal kyk tamu VIP lo. mana dapet kursi di depan pula. Alhamdulillah ya trus nyampe Padang juga selamat. bocah anteng ga pake rewel. sholeh bgt d. Nyampe bandara sdh dipesenin travel sm iin. Sorenya udh nyampe aj dunk. Bocahnya juga masih anteng ga pake rewel. sampe2 pak supir lupa kalo ada anak kecil di blk. pantesan nyupirnya kayak beras goni aj di belakang ya :(. Rabu malam, kamis malam, jumat malam tdr sndiri. Jumat malamnya kr2 jam 12 lwt siuda br nyampe rumah. Alhamdulillah selamat.
Sabtu tgl 2 juli karna sifawwaz msh kangen sm ayahnya jdlh dibujuk k luar agar uda bs istrahat. Kita main2 di danau singkarak. Pulangnya jam 10 lbh n beli sawo.
Payakumbuh (3 hari)
Minggunya kita k pyk karna kebetulan mama ngadain acara bukber jg.yg dtg cuma keluarga niren yang di LImbukan aj. Fawwaz lgs senang bgt dia ketemu oma sm opa. beda bgt waktu ketemu sm nenek n gaeknya. mgk karna oma opanya sering video call kali ya, jd udah hafal wajahnya sm dia.
Seninnya bukber disitujuh bareng keluarga besar uda. Ada ni desi n anaknya arin, niyos, nivera dan keluarganya, ni ool n kelny jg dll.seru ya..keluarga uda emang rame..beda ma keluarga gw yang paket hemat. 😀
Padangpanjang (2 hari)
Selasa kita balik lg k pdgpjg. Rncananya mau takbiran di pdgpjg trnyata macet euy, jd kita balik pulang lg d. Bsknya sholat ied di pitalah. Hbs itu silaturrahi sm tetangga, pak oyon, uwo nana, ni mut, bani dll. Karna gw cuma kelurag kecil, sebentar juga langsung kelar acara silaturrahimnya. sm nenek tdnya kita salaman di masjid aja. eh neneknya keburu pulang sendiri. sedih sh ya. ternyata nenek sm ibu kebetulan lg kurang harmonis jg saat itu. Yang peling dirindukan kalo lebaran itu adalah makan ketupat sm gulai buatan ibuk. gulainya sh biasa ya, buncis sm kentang doang. tp rasanya nyummi bgt. apalagi ibuk bikinin peyek kesukaan gw. tambah cinta sm ibuk. pokoknya apa aj yg dibuat sm ibuk enak bgt lah.
Payakumbuh (2 hari)
Kamisnya lebaran k pyk. Disana trnyata udh ada kel rya, trus ketemu ni vera yg jualan di ambas jg sm kelnya. yang harus diingat ternyata keluarga uda ga biasa bikin ketupat kl lebaran malah. jd Alhamdulillah bgt bisa bawa ketupat k rumah mama jd pas nyampe sana, tamu2 pd suka apalagi sm gulainya. ludes d ketupat ibuk n gulainya dalam sekejap. lebaran besok2 bawa ketupatnya banyakin deh ya. kmr sh cuma 10 bh. harusnya 20 kali ya. hehe..Sorenya kita lebaran k rmh da rusda, liat anaknya teguh, trus lebaran k rumah mamak, ante nur, ante nurlis.
Hari Jumat lebaran k rumah yosi (temen deket gw waktu kuliah) di andalas. Seneng pake banget d ketemu sm dia. secara gw udah lama bgt ga ketemu sm dia. terkahir kayaknya ketemu thn 2007 d pas gw diterima di Gunanusa. Trus kita lanjut ke Batang Tabik, nungguin uda sholat jumat di sana smbil mkn jagung bakar. Fawwaznya ga ikut renang karna nyampe sana pas siang yg terik banget. kasian juga. putu2 pun tak ade. ga niat sh ya. hehe..Hbs dr batang tabik kita itu k kapalo banda mkn siang. Poto2 bntar trus pulang. Namanya sh kapalo banda, tp kering euy karna katanya lg musim kemarau. jd ya gersang gitu d. kita numpang makan siang sh disana. ga enak tempatnya. Pas jln pulang mampir dl k rmh ni minda dan tak lupa beli es tebak yg enak itu. enaklah pokoknya. diJakarta ga ada yg enak kayak gt mnrt gw.
Padangpanjang (4 hari)
Sabtunya kel pyk lebaran k pdgpjg. Minggu kita kuliner dipasar piralah. pengennya sh mo beli Sate da man yg enak tp trnyta pas kita nyampe udah habis aj dunk. Jdlah kira makan sate yg lain yg rasanya so so sm cindua khas kampung itu. tp ada yg gw noted bgt, ternyata rasa mie tek pit dan perkedelnya tetep juara lo. seneng bgt bisa makan jajanan gw waktu kecil dan rasanya ga berubah samsek!! 🙂 Hbs dr sana kita rncana mau berenang di malibou, jd mampirlah ya k pasar beli nasi bungkus dl. eh pas nyampe mega mendung galau, apakah mau di malibou ato di sini aj ya. cuma galau tetep, jalan juga tetep. pas nyampe di malibou males balik dunk karna udh macet. jdlah kita tetep k malibou. trus pas mau ke tirta alami juga galau, soalnya di petunjuknya ada Puncak anai. bagaus ga ya itu? blm pernah sh k sana. yuk kita coba jajal aj. ayahnya fawwaz juga pengen. pas nyampe di gerbangnya nanya k securytynya ada kolam renang ga pak di sana. katanya ada. yowis berenang di sana ajalh kita. ternyata puncak anai itu bagus dr tirta alami sodara2. rekomendid lah pokoknya.
Hari Senin rencananya kita mau nongkrong di Jam Gadang Bukittinggi, ternyata br nyampe terminal padang panjang aja udah stak macetnya, akhirnya puter arah aja k istana paguruyung. Si bocil pas nyampe agak crunky karna abis bangun tidur. jadilah kita gendong2 teyus n udah ga tll mud putu2.
Selasanya kita mang udah ada acara reuni sm temen uda dikampung sekalian survey tanah di Sungai bangek. Cuma Fawwaznya di perjalanan mabok euy udah mau nyampe pdhl. jadilah kita galau dan si istri emosi sm si suami karna si istri merasa Pak suami cuek2 aja. Jadi ke Padang itu cuma liat tanah, sama maksi di Fuja yang mnrt gw skr kualitasnya dr segi rasa jauh bgt dr 2 tahun yg lalu pas gw pertama kali coba. enggak bgt d. mana kamar mandirnya jorok., tempat makannya kotor ga dibersihin sm karyawannya. trus dgn harga yng mnrt gw mahal itu, rasa ikan bakarnya ga ngena di lidah gw. pdhl gw bela2in maksi di sana, karna 2 thn yg lalu gw makan di sana, enak d. tempatnya juga kan kmr itu di tepi pantai bgt, jd berasa angin sepoi2nya, skr udah di pindah k sebrang. Dr sana kita lgs pulang aja, ga jd reunian sm temen uda. krn menurut gw ga tll penting jg apalagi takut fawwaz kecapekan krn hbs mabok paginya. janjiannya soalnya sore sh. jd kita pulang penuh dgn drama d waktu itu. kebayang dunk ya..hikhik…oiya, pas lewat christine hakim yg di batas kota, kita smpat mampir sh. bagus ya tempatnya dan ada food court jg disana. cuma biasa, karna mihil gw cuma beli kripik balado 5 bungkus di sana. dan ternyata setelah itu gw menyesal dunk beli di sana, karna harganya yang 3 kali lipat di banding beli di Pyk pdhl fresh yg di pyk secara lgs di dapurnya gitu lo 😦
banyak rencana yg batal d gegara drama. makan ice cream di es durian iko gantinyo, makan tahu brontax, santai2 di taplau, putu2 cantik di pinggir laut, nongrong di kafe karambia yg lagi heits itu, atau nginap semalam di hotel biar bisa mengelilingi kota Padang dgn santai. Gagal semua sodara2…gara2 apa?? gegara drama korea yg lg dimainkan oleh pak suami dan sang istri. huuft. semoga tahun dpn bisa mudik n melakukan rencana yg tertunda ini. Aamiin.
Payakumbuh (1.5 hari)
Rabu paginya kita balik lg k payakumbuh, karna udah fix uda pulangnya kamis dan gw pulangnya sabtunya. jd sekalian pamit maksudnya. Rabu itu kita konsen menyelsaikan hasrat yg tertunda di pyk. misalnya apa? makan bakso yang tersohor di sana. bakso apa?? bakso Trisno. yg trnyata beneran enak lo. hehe. trus di beliin es cendol ‘mamak’ juga yg ternyata endeus bgt. cuma kurang santai sh kitanya. sebelumnya pdhl udah rencana nongkrong cantik di salah satu cafe di sana. cuma ga sempat euy. semoga pulang selanjutnya bisa wiskul lg di sana. malamnya kayaknya rame loh di pyk. uda kan rumahnya deket pasar soalnya. jd seru aj kali ya kl malam2 jajan ato sekedar nongkrong aja menikmati ramenya pasar..halah..ada aj ya, rame pasar pengen dinikmati. norak ye..harap maklum ya.
Kamisnya kita leyeh2 sm uda di rumah, packingan hmpir beres. ole2 juga udah beres. sore jam 5 an kita udah pamit k oma, opa, bundo untuk balik lagi. sedih bgt d gw. entah kenapa kali itu gw nangis pisah ma oma opa bundo. gw merasa bgt lo arti mereka di hati gw n fawwaz. sedih bgt lah pokoknya. dadah oma, opa, bundo. semoga lain kali bisa ketemu lagi ya. semoga kalian semua selalu sehat dan berumur panjang. Aamiin.
Padangpanjang (2 hari )
Setelah sedih2an di pyk, gw mesti balik lg k pdgpjg secara gw kan pulangnya msh 2 hari lg hari sabtunya. jd masih bisalah ya, muas2in salero gadang di rumah. SI uda masih sempat sholat n makmal juga di rumah. cuma bocil bobok udh dr di jalan td. jd ga sempat d liat ayahnya pergi. Selama 2 hari terakhir di rumah apa yg gw lakukan? gw ga kemana2 lg sis. secara si adik udah mulai magang sejak senin kmr kan. trus siuda udh ga ada. akhirnya ya gw nemenin bocah main aj kerjaanya, selain beres2 rumah tentunya. dan salah satu rutinitas gw dipagi hari adalah sarapan ketan goreng sm Fawwaz. hm…nyammi surga bgt d. enak bgt lo itu ketan goreng yang di jual tetangga gw. murah pulak!! 6 rb udah sm gorengnya yg enak itu lo mbak. #promosi. suka d idup di kampung. makanannya enak2 dan muraaah…
Sabtunya, tibalah hari gw harus balik lg k jekardah. gw pesen travel dan trnyata dibatalin gara2 kepagian. jd gw terpaksa dianterin adek gw k pdgpjg. ALhamdulillahnya itu travel udah ke isi jd pas gw duduk udah lgs jalan. gw cuma kena 1 kursi lagi. Alhamdulillah. pas cek ini juga ga ada masalah dgn Fawwaz. bocah juga ga rewl euy. cuman pas udah duduk di peswatnya, mbak pramugarinya nanyain boarding passnya. mgk dia meragukan umur fawwaz jga ya. cuma pas gw kasih udah ga apa2. Syukurlah. maaf ya mbak pramugari, gw ga bermaksud boong, cuma gw melakukan itu demi keefektifan semata dan menghindari kemubaziran. cielah, #ngelezz..
Dan Alhamudlillah lg gw selamat smpai Jakarta. oiya dr bandara gw naik damri aja loh. yg arah kuncit. sebenarnya sh ga lewat rumah gw. cuma udah deket di pejompongan sana. karna si bocil tidur, gw minta tlg sm pak supirnya buat anter smpe rusun. Lahmdulillah pak supir mau. tentu gw kasih tips lah ya. hehe. nyampe rumah gmn??? Gw lgs stress liat rumah yg berantkan, debuan, banyak cicak mati, kecoak de el el…
itulah hidup ya mak..ga mgk mulus terus..jd mari kita lanjutkan hdp dgn…? tidur dulu lah ya. kerjaannya disimpan buat besok sajo…
Intinya lebaran kali ini overall senang d. semoga bisa melakukannya tiap tahun dgn beda cerita tentunya. lebaran kali ini kita ga banyak jalan2nya. lbh bnyak silaturrahimnya. semoga pulang berikutnya kt sempat jalan2 juga. Aamiin. see you ya kampung tercintah.
oiya sebelum menutup tulisan ini, jd total berapa kali kita bolak balik pdgpjg – pyk?? ayo buibu mulai diitung..#ga penting ya. yang jelas gw pulang tgl 29 juni dan balik tgl 16 July. cuti tahunan 6 hari, cuti haid 1 hari. sisanya bolos. kenapa bolos? silahkan baca link ini…yuhuu, life is never flat maaaak 😦
Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: