Akhir2 ini

20 06 2016

Udah lama ya ga update ttg fawwaz

  1. Fawwaz itu sekarang hobinya ngeyel. kalo kita ngasih tau dia, fawwaz jangan lempar2 ya nak. dia pasti balik nanya, kalo lempar? ya kalo lempar bunda ga suka. trus dia balas lagi, kalo lempar bunda marah ya. di jawab iya. dibalas lg, dikurung? hehe…kayaknya dia paham bgt kl emaknya marah bakal dikurung.
  2. Dia akan memilih kebalikan dr yang kita bilang. kalo kita bilang, fawwaz ga bagus kayak gt, dia akan jawab, baguss dgn suara khasnya dia. kita bilang ga boleh, boleh. kadang ujung2nya nangis.
  3. Akhir2 ini dia suka ngelarang gw pergi kerja. bunda jangan kerja. kl gw bilang bund akerja buat beli susu sm pampers. fawwaz ga mau susu, ga mau pampers. bunda jgn kerja. di satu sisi gw bahagia sh dilarang kerja ama dia. pernah itu pagi2 pas gw mau berangkat, ketemu dia di bawah, dia langsung lari k gw dan ga bolehin gw kerja. yowis gw turutin mau dia, gw gendong. dia mintamandi sm bunda, gw turutin. pokoknya gw ikutinlah maunya dia. cuma akhir2 ini kok dia sering gt ya. sabar ya nak. semoga Allah kasih jal;an buat bunda biar bs kerja dr rumah ja dan bisa merawat n membesarkan kamu dgn baik n sempurna
  4. Oiya, ini berita menggembirakan, fawwaz skr kalo malam udah jarang bangun. biasanya kan suka minta susu. sekarang ga lo. kalopun dia bangun, paling pindah tempat aja ato kdg2 minta air putih hbs itu tidur lagi. jd dia udah ga ngedot lagi sekarang. maknya yang plg terhore d. Alhamdulillah, naik tingkat. kmr smpat bingung gmn ya cara agar fawwaz ga ketergantungan sm dot kl mau tidur. trnyata bisa. gw cuma ngomong k dia, kl fawwaz skr minum susunya pake sedotan ya, ga pake dot lg. dan dianya mau. trus pas mau tidur gw sugestikan k dia kalo malamnya jangan bangun. bangunnya bsk paginya. it works 🙂
  5. Mengenai toilet training. sampe skr belum berhasil kayaknya euy. kalo eek sh dia mau k kloset skr. cuma kl pipis tetep msh sering di celana. tau2 udah basah aja, br d dia ngomong suruh pegang celananya. gw smpat bete juga jdg. kok dia ga bisa kerasa ya. jd malamnya tetep gw kasih pampers. maaf ya nak. bunda masih malas hrs memikirkan cuci srei tiap hari.
  6. Fawwaz skr ga terlalu nyandu sm susu. msh doyan sh sebenarnya. cuma kmr itu kan kita ngajarin dia, kalo dia eek atau pipis dicelana jatah susunya berkurang. jadwal minum susunya dibuat 3 kali sm si uda, bangun tidur, jam 5 pas gw pulang kerja sm mau tidur. kalo dia melanggar janjinya eek atau pipis dicelana, maka jatah susunya mundur k jdwal berikutnya. eh sehari 2 hari berhasil. bsknya eek di celana lg dan malah pas diancam sm sy atau mbaknya, ntar ga dapet susu lo, dia malah milih a dapat susu aja. T_T

Udah kayaknya gitu aj akhir2 ini. doain ya smg fawwaz dalam waktu dekat bisa berhasil toilet trainningnya. ini yg lagi gw garis bawahi. dan semoga sehat2 trs. Allahumma Aamiin

Actions

Information

Leave a Reply

