Cerita Lebaranku..^_^V

2 06 2016

Ga tau nih, tiba2 pengen cerita mengenai lebaran nih. terutama setelah nikah ya. kalo sebelum nikah almost lupa euy.Hm…dr thn 2011 aj d. kayaknya thn itu msh ingat d.

2011
Yuhu..thn ini gw lebarannya lg berbunga2 d kayaknya. ehm…mau diceritain detil ga enak juga. secara gw ceritanya pas udah jd mak2 gn. intinya thn itu gw lg noraklah ya. gw alhamdulillah waktu itu lebarannya di kampung halaman. dan momen spesialnya thn itu dalah reuni akbar SMU gw. kl dimapung pastinya lebaran enak ya. karna selera makan gw terpenuhi dgn baik. hehe..
lebaran haji? di jkt dunk. gw lupa sholad id dmn. kayaknya sh di Al Azhar.

2012
Tahun ini gw ga pulkam pas lebaran. kalo ga salah gw tetep di kostan d, bareng adek gw yang juga ikutan g apulang. kl ga salah dia cuma libur 4 hari. sementara gw juga malas pulang karna msh blm nikah euy. hahaha..#alasannya mantap ya.
Ngapain aja gw lebaran thn itu?
Sholat IDnya gw lupa dmn. hbs sholat id gw silaturrahim k tempat bu de di priuk. Seperti biasa keluarga ngumpul semua di sana. makan ketupat sm opor ayam. gw lupa thn itu gw udah mulai bg2 angpau belum ya sm ponakan2 gw yang banyak itu. cuma seingat gw, gw kasih zakatnya k salah satu keluarga gw. (sodara ibuk jg).
Hbs itu ngapain? hbs itu gw pulang trus melanjutkan tidur sm adek gw. hehehe..
Ternyata keputusan gw utk ga pulang lebaran thn itu tepat lo. terbukti gw bulan oktobernya dilamar sm suami gw yg berarti gw pulang dunk. trus bulan desembernya di tahun yg sama gw nikah yg mana artinya gw hrs pulang jg. hehe. Trbayarlah ya, walau ga pulang pas lebaran tp gw pulang kampung 2 kali tahun itu.
Lebaran haji? gw lupa sholat id dmn, kalo ga salah gw sholat idnya di alzhar d. dan itu pas harikerja. gw ikut muhammadiyah kl ga salah wkt itu.

2013
Alhamdulillah thn ini kebetulan pas lebarannya gw lg hamidun besar. 7 apa 8 bulan gt kl ga salah. gw bertempat tinggal di jalan pengairan benhil. sholat id pastinya deket2 situ dunk. di mesjid komplek pam lama, gw sholat id sm uda aj. adik gw sbnrnya juga lebaran sm gw, cuma gw lupa dia lg ga sholat kayaknya jd ga ikut. hbs sholat id kita silaturrahim sm warga komplek sekitar. hbs itu ke rumah sodara uda yg di ciledug kl ga salah. br ke rumah sodara gw yg di priuk. bsknya kl ga salah silaturrahim tempat sodara uda yg di pasar minggu ( Ni Meza) sm kamp rambutan (tempat Nera)d.
Walaupun ga lebaran dirumah, tp alhamdulillah msh dapat kiriman dr bunda dan mertua tercinta lah ya. hehe
Lebaran hajinya gmn? gw udah lahiran dunk pas lebaran hajinya. kebetulan mertua gw lg disini waktu itu. jd gw cm dirumah sm baby komplit dgn baby bluesnya 😦

2014
Pas tahun ini gw lebaran idul fitrinya jg di jkt. ga pulang lg thn ini. alasannya? tiket mihil bok!!! hehe..jd kita mutusin kl bakal pulang pas lebaran idul adha aja. jd tiketnya msh terjangkau lah. gw sholat id kl ga salah waktu itu di lapangan mesjid Al abrar. gw udah tinggal di rusun waktu itu. gw inget bgt waktu itu gw bawa fwwaz pake stroler dan udah telat kayaknya d sholatnya. apa cuma dpt 1 rakaat ya. lupa ding persisnta. yg jelas kita telat sholat idnya di lap mesjid Al Abror sono. SIlaturrahimnya biasa, k ciledug tmpat sodara uda, trus k priuk tmpat sodara gw. bsknya k tempat sodara uda lagi di pasar minggu ( tempat ni meza) dan rambutan (tempat ni ool)
Lebaran hajinya piye mbak? kita pulang kampung dunk. hehe. walaupun tetep sholat idnya masih di jakarta, karna kita berangkatnya pas hari H. cuma kita ambil cuti seminggu. jadi 4 hari di kampung gw, 3 hari di kampung uda. ALhamdulillah bisa pulang kampung pertama kalinya bawa bocah. whew..:)

2015
Lebaran thn ini pun gw msh ga pulang sm uda. tp adik gw pas lg di kampung. gw lupa euy gw sholat id dmn? apa gw pas ga sholat ya. eh gw ingat. gw ga lg dapet kok. gw sholat idnya di masjid Al azhar. Malamnya gw juga takbiran di sana. pertama kali ikut takbiran euy. bawa bocah jg dunk. seneng bgt d kayaknya waktu itu. silaturrahim spt biasa hari pertama k tempat sodaraku di priuk dan k ciledug tmpat sodara uda. trus besoknya k tempat sodara uda lg yang di pasar minggu (tempat ni meza) sama kampung rambutan (tempat ni ool). kebetulan mamanya ni ool lg di jkt waktu itu, jd semua pd kumpul di sana. Lebaran thn ini kebetulan bbrp hari setelah hari H, mama uda juga disini bantuin kita jaga fawwaz karna mbaknya waktu itu minta libur 1 bulan aj dunk. jd waktu itu minta bantuan mama k sini.
Lebaran Haji? aduuh, kok gw lupa ya. kayaknya sh di Alazhar d.

2016?
Insyaallah rencananya kita pulang kampung tahun ini. semoga terkabul ya. belum beli tiket sh. semoga ramadhan thn ini lbh baik dr thn2 sebelumnya dan bisa merayakan hari kemenangan insyaALlah di kampung. Aamiin..
Update ceritanya nanti dunk kl gt. kan blm kejadin 😛
hehe…

Update –> 2016 gw lebaran di kampung. sholat Id di kampung gw di masjid raya pitalah, lebaran hajinya gw sholat di masjid al abrar (di depan lapanag merah pejompongan). 

2017
ALhamdulillah dapat mudik lagi k kempaung halaman. jd seperti biasanya sholat iednya di kampung gw di Pitalah. sayangnya karna kita telat jadilah gw sholat di lantai 2 karna lantai 1 udah penuh. bsk2 harus ingat bgt d berangkat sholat iednya kudu lebih lagi, minimal jam 7.30 ato paling telat 7.45 udah di masjid d. biar dapat di lt.1 sholatnya. lt 2 kmr ga jelas pengeras suaranya waktu khotib ceramah.

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: