Warning for me

18 04 2016

Kapankah sy ngerasa stress ngeliat fawwaz ??

  • Fawwaz nyanyi yg liriknya sbb :
    Abang pilih yg mana? gadis atau janda
  • Tiba fawwaz mengacungkan jari tengahnya k aku
    responnya kaget bgt. sampe agak berteriak nanyain k mbaknya. kok fawwaz bisa tau itu? awalnya mbaknya ga mau ngaku. cuma sy jawab, lah kan fawwaz seharian sm mbaknya. masa fawwaz kayak gitu ga tau. Akhirnya mbkanya ngaku kl yg ngajarinnya itu ridho. abgnya rafif lt.9. akhirnya sy minta tlg k mbak linda biar jaga fawwaz dgn ketat. jgn sampe kecolongan lagi. kalo ada yng ngajarin salah, mending menghindar ato pergi aja. hal ini kejadian berapa kali sm fawwaz. awalnya sy ngomong sm fawwaz, ga boleh kayak gitu. cuma tau sndiri kan, anak kecil se fawwaz kalo dilarang makin jadi. jadilah sy plintir kalo yg bener itu jempol fawwaz bukan jari tengah ato telunjuk. kalo jempol artinya pinter dan kalo telunjuk artinya satu. AlLhamdulillah sejak itu dianya udah lupa kali ya. ga pernah kayak gitu lg.
  • 18 April 2016. Minggu kmr fawwaz kan demam dan batuk. paginya dia sempat jatuh kepleset dilantai hbs dr kamar mandi. kaykanya lumayan jatuhnya. sy lg sholat waktu itu dan bunyinya gede bgt. posisi telentang lagi. cemas euy apakah demamnya gara2 jatuh ini atau apa. cuma emang fawwaz terdengar bbrp kali batuk sh. kemngkinan besar demamnya berasal dr batuk. akhirnya dikasih obat batuk laserin madu. Alhadmulillah skr sh udah sembuh, cuma udah bbrp hari ini dia cranky bgt. ada2 aj ulahnya yg bikin stok sabar habis.
    – yg pertama itu dia teken kran dispenser dan ga mau dilarang. marah2 dan nangis trs supaya dibiarin. ya ga mgk toh nak dibiarin. bisa banjir dapur kita.
    – Yang kedua, pas hari yg sama ato setelahnya, pas bangun tidur siang ngerengek2 minta susu dibuatin kan. tp tetp nangis, bilang susunya jgn dikocok. pdhl udah ga kita cocok nih, tetep aja marah2 minta jgn dikocok.
    – Yang ketiga, dapat laporan dr mbaknya klo fawwaz mukulin temennya Akmal. trus pernah dorong akmal jug di lift. Ah, sedihnya pake banget. pinter adalah bonus nak, bunda lbh memilih akhlakmu yang bagus duluan. Jangan gitu lagi ya nak.
    – Yang ke empat, kejadiannya pas bangun tidur siang lg. bangunnya ngerengek2 trs. marah2 aj pokoknya. nyuruh keluarlah. aargh…gw sampe stress. sampe kmr bener2 udah ga peduli lg sama dia. dia mau nangis kek, mau marah kek. aku ga perduli. Ya Allah ampun bgt. kok ya dikasih anak kayak fawwaz, dari bayi suka nangis trs. bikin capek. Ampun ya Allah atas keluhanku.
    – Yang kelima, pas waktu buka bocah ga tau tiba2 aja cranky dan minta nangis2 supaya buahku yang ada dikotak ditumpahin. amazing bukan? kok iso nak?? sayang dunk buahnya ditumpahin
    – Yang ke-enam, saat main sm mbak malam jg waktu isya, awalnya anteng main, dia naik kursi sambil ngukur tinggi. eh tiba2 dia nyuruh mbaknya juga berdiri kayak dia di bangku dan berdirinya harus lurus. sementara di atas itu kan ada rak ya. ga mungkin toh mbaknya berdiri lurus. dia ngamuk ngeliat mbaknya ga bisa niruin gaya dia. cah..cah…crankynya mantap n bener2 menguji kesabaran T_T 

    Besoknya pas baca timeline di FB ttg Musa yang hafiz Alqur’an, lgs tertamparlah diri ini. berasa gagal bgt jd ibu. bener2 ga ada apa2nya ya dr ibunya Musa. Pasti ibunya sabar bgt, sampe anaknya bisa hafiz Alquran gt. Siangnya nangis sm Allah minta ampun. aku yg salah pasti, makanya fawwaz berubah kasar gini, jadi suka teriak2 dan marah2. Ampun Ya Allah..Ampuni hamba yg sdh berbuat zalim ini.

Ya Allah, sungguh diri ini sangat jauh dr label ibu yg baik, ibu yg sabar. Ya Allah, bantu hamba untuk bisa belajar dan terus belajar, agar bisa menjadi ibu yg baik. Hamba takut anak hamba menjadi anak yg tidak baik kelak ya Allah, lbh takut lagi kalo Akhlaknya tidak baik. Jaga Fawwaz ya Alah. kelilingilah dia dgn orang yang baik, dgn hal yg baik, sehingga dia juga bisa menjadi baik. Bntu hamba agar bersabar, bersabar dalam mendidik dia, membesarkan dia. Aamiin Allahumma Aamiin.

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: