Hikmah

13 01 2016

Yap, tidak ada yg terjadi itu kebetulan. semuanya terjadi atas kehendakNya. ita tidak pernah tahu apa yg akan terjadi bahkan 1 detik kemudian. Bisa saja di saat ini kita tertawa senang, detik berikutnya akan berganti tangisan. Bisa saja saat ini tidak ada masalah, seolah2 semuanya indah dan pada detik berikutnya malash sebaliknya.

sy sudah membuktikan, kejadian yg tidak mengenakan terjadi berturut2 dalam 2 minggu ini. Pas akhir tahun, kami sedang liburan k garut dan bandung. kondisinya kita semua lg bahagia, pas lg check out hotel fawwaz kejang. sapa yg menyangka. bahka sy tidak pernah memikirkan bahkan kemungkinan itu bisa terjadi sm sy. see..sy menangis berhari2 sampai berhari2 kemudian.

Kemudian, bbrp hari setelahnya mbak yg jagain fawwaz pulang kampung. begitu tiba2 karna orang tuanya langsung yg jemput ke rumah. tidak ada kata2 sebelumnya. bahkan saat orang tuanya datangpun, dia masih membisikan kata bahwa dia msh pengen kerja sm sy dan pasti akan balik. lihatlah sekarang buktinya, sms dan telp sy pun tdk di balas. yg semulanya tdk ada masalah, sekarng mlh jd masalah bg sy. karna sy harus pontang panting mencarikan penggantinya, telp sana telp sini, belum lagi masalah adaptasi nantinya dgn fawwaz. ah…sy stress.

Alhamdulillah stressnya ga lama. kmbli k perkataan sy sebelumnya tdk ada yg kebetulan. pasti semuanya trjd atas kehendakNya. tinggal sy ambil hikmah dr kejadin ini, instrospeksi diri. kenapa semua ini bisa terjadi sama sy dalam jangka waktu yg berdekatan.

Ya ALlah sy percaya. Engkay pasti menyayangi hambaMu yang hina ini, yg sering menzolimi diri sendiri. yg penuh dosa. yg msh pelit uktuk bersedekah, yg sholatnya jauh dr khusyuk. Hamba mengaku ya Allah. Ampuni hamba.

Ya Allah, hamba sangat percaya bahwa setipa da kesuliatan pasti ada kemudahan. setiap ada masalah pasti ada solusinya. Jadikanlah sabar dan sholat itu sbg penolong hamba. Semoga hamba bisa mengmbil hikmah atas semua kejadian ini .

Aamiin.

 

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: