Jalan2 ke Bank Syariah

31 07 2015

Jadi ceritanya, gw berniat melakukan pelunasan sebagian (br dapat istilah ini) buat KPR gw ke bank mandiri syariah. pas gw telp, ternyata PICnya kok kurang ramah bgt ya. hm..sudahlah ya. #introspeksi.
Hasilnya ternyata BSM tidak memperkenankan kita untuk melakukan itu . katanya sh karna sistemnya baru. kl sebelumnya sh bisa. Karna gw udah gimana gt sm pelayanan bank yg satu ini, ,bulatlah tekad gw buat over kredit k bank lain. mulailah gw survey k bank yang lain.

1. BSM Cab Benhil
sebenarnya kan banknya sama ya. gw iseng aja, sapa tau bisa di pindah gt. karna asli gw ga puas sm pelayanan BSM tajur sana. udah gw ceritaian kl ga salah mengenai SHM gw yg sampe detik ini belum kelar jg. trus banknya santai2 aj lagi. klpun ga bisa pindah antar bank, pengennya gw pindah k bank sama tp cabang dkt2 sini aj, biar kl mau komplen cepet n gampang. ternyata hasilnya setelah gw tanya ke CSnya kalo pindah k sesam BSM ga bisa. trus pelunasan sebagiannya emang ga bisa juga. hm…
2. BNI Syariah
Pas diakumulasikan sisa cicilan gw, ternyata lebih gede di bank ini, karna bunganya 13% flat. trus pelunasannya boleh dilakukan maksimal 3 kali selama tenggat waktu cicilan dan jumlahnya minimal 25%. hmm lagi…
3. BRI Syariah
Ini canggih lg penjelasannya. pas gw bilang gw mau take over kredit, gw langsung diceramahin panjang x lebar, katanya sayang kl di take over kredit buk, karna kebetulan rate bungan kita yg tertinggi di antara bank syariah. nah lho…aneh bukan sh? hahaha..apa gw aj konsumen yg kena tolak ya. katanya kl syariah emang tidak di izinkan pindah k bank syariah lg. karna peraturan dr Dewan Syariah Nasionalnya begitu. trus untuk pelunasan sebagian juga tidak bisa karna akad di syariah itu kan spt akad jual beli, jd sekali akad aj, sementara kl pelunasan sebagian itu harus melakukan akad ulang lagi, dan itu katanya tdk syariah. gw br tau jg.

Baru 3 bank itu sh. nanti kl gw k bank yg lainnya, gw up date lg d. lumayan nambah2 ilmu terntang perutangan di bank syariah 🙂

Actions

Information

Leave a Reply

