Pencarianmu Duhai Rumah

22 06 2015

sptnya yg ga tau diri itu gw d. gw belum pernah cerita ya. minggu kmr itu periode ke-3 gw survey rumah di daerah tanjung barat sono. berbekal tabungan yg super sedikit untuk rumah di jaksel, gw memberanikan diri lagi untuk mencari rumah di jaksel. tentunya gw udah berselancar dl di rumah123.com, rumahdijual.com sebelum survey 😛 ya gitu2 lah. ketemulah itu beberapa list yg keliatah dr gambarnya ok punya dunk.

gw semangat 45 ngajakin pak suami yg walaupun dr tampangnya mengatakan, ga mgk ada rumah dgn harga segitu di sekitar sana. kan udah nyobain thn kmr survey. iya sh. gw udah ngeliat harga rumah yang di bwh 500jt itu kl di jaksel ga layak bgt d. kl ga jalannya yag kecil, lingkungannya yg kotor, ato aksesnya yg jauh dr peradaban (baca :jauh dr stasiun dan jalan raya).

ini gw entah kesambet apa, msh ngeyel pas minggu kmr iseng mencet keyword rumah di jual jaksel, trus ketemu yg harganya di bwh 500jt dan penampakan gambarnya sh ok punya. merengek2lah gw k si uda. ayolah kita liat uda. sapa tau kali ini kita beruntung. gw khushu bgt d berdoa sblm berngkat. Ya Allah, semoga gw ada nasib dpt rumah di jkasel sono sesuai dgn budget yg gw punya. akhirnya si uda mau jg nemenin gw survey. ya hbs kl bukan dia sapa lg. hehe. berangkatlah kita sabtu dan tentunya sudah janjian dl sm yg pnya ato agen ntu rmh.

ceritanya sbb :

1. Jalan Alwi, Belakang Toyota.
Kalo liat gambrnya sh gw optimis ya. walaupun type rumah kecil tp kayaknya rapi dan gangnya yg tertangkap di kamera jg bersih. pas gw nyampe di lokasi janjian si yg empunya yaitu di warung, gw di ajak menyusuri gang yg sbnrnya ga jauh sh dr jalan tsb. cm jalan kesana kok gw krg sreg ya. pas kayak kumuh dan banyak kandang ayam gitu. pas liat rumahnya sh gw lumayan suka. bisa jalan k stasiun, dkt jalan raya. cuma di sekitar rumah itu oh jauh dr harapan gw. bnr2 jauh. kumuh mnrt gw. kt yg empunya itu LBnya 50m2. harganya piro? 325jt. damn it!!!

2. Gang Langgar (jalan Nangka) part 1
Ini gw pas janjian sm agennya sptnya menjanjikan bgt d. dia yakin gt gw bakal suka. sampe biulang, ntar kl suka di DP in aj ya mbak. soalnya byk yg mau liat. hehe..gw jumawa jg dunk ngomong k pak suami. kayaknya yg ini bagus d. smg ya. tapi pas nyampe sn lg2 kita kecewa. aksesnya kecil, lokasinya ngumpet di belakang masjid dan menghadap k tanah kosong yg katanya mau dibangun. ditambah bangunan rumahnya itu bnr2 keliatan d kl dibangun ngasal. keramiknya miring2, ga rata dan byk ketdksukaan lainnya. yowislah di coret lg. harganya 375 jt saja. LBnya 44 dgn 2 kamar. hiks.

3. Gang Langgar (jalan nangka) part 2
Yg ini type 60, harganya 440 jt. dr segi penamapakan sbnrnya bagus. bangunan baru jg. ps liat jg oke d. cuma bangunanya mnghadap k tembok rumah org. dan akses kesana kecil bgt. cuma bisa jalan kaki. motorpun hrs muter agak jauh. oh my GOD.

Pas mau janjian yg k 4 nya. kita lgs nanya lokasi k agennya karna gw jg lupa ga bawa print-an nya. katanya dkt situ babakan. hehe. dalam ati gw ngomong, udah pernah ke sana mbak. udah kebayang tempatnya kayak apa. mana ga lewat mobil. jauh dr jalan raya. harganya 400 an. lgs ajalah di cancel. udah ga sanggup gw kecewa lg. emang butuh duit EMber2 an kayaknya kl mau nyari rumah jaksel. tau dr d gw skr.

Actions

Information

Leave a Reply

