Campak (lagi) kah?

29 04 2015

Gimana awal mulanya bocil kesayangan bisa campak? jadi jumat kmr pas pulang istirahat siang, daku menemukan kak nur lg ngompres si bocah yg lg tidur. pas ditanya kata kak nir, td pas selesai nyuci dia kaget pas megang kepala fawwaz panas bgt, akhirnya dia inisiatif kompres pake air anget. ALhamdulillah udah pintar ya kak nur kl ngompress pake air panas 🙂 nah pas pulang istirahat bener si bocah msh anget. tp udah ga sepanas td kata kak nur. ok, bundanya mau observasi dulu.

Sorenya, siboca msh anget tp udah jauh lbh mendingan, kata kak nur aktifnya jg berkurang, nemplok aj di gendongan. mgk ga ada tenaga ya. kacian km nak. pas uda pulang udah ngasih tau, ntar kl bocil masih panas bsk kita ga usah liburan ya uda. si uda bilang iya, ntar kita liat dl perkembangan si bocah. malemnya pas packing2 (persiapan aja kl jadi), si bocah keliatan ngantuk bgt, tidurnya jg cepet. ga pake rewel jg. trus malamnya jg ga trll sering bangun. panasnya jg udah reda. jd disimpulkan sptnya bocah udah baikan. jadi? teteplah besoknya pas sabtu pagi kita berangkat liburan k bogor sama keluarga uda. cerita lengkapnya di sini.

di cek trs angetnya udah ilang, cuma emang agak manja sh. apalagi pas minggunya. pas bangun masih mau main bola, trus tiba2 aj cranky sendiri marah2. maunya di gendong trs. mak sm bpknya mikir si bocah lg kambuh aja pengen di perhatiin. eh pas bsk senin paginya bundanya liat ada kayak merah2 gitu di punggungnya cuma blm trlalu ngeh tak pikir itu biang keringat dia spt biasa. siangnya ga sengaja liat lg punggungnya..whats??? kok banyak bentol2 merah kecil dan punggungnya penuh gitu. apa ini? moso kena campak lagi? padahal waktu bayi udah pernah kena, trus pas umur 9 bulan juga udah di imunisasi campak. dagunya juga banyak merah2 kl diperhatiin. trus hampir seluruh badan kayaknya kena. cuma karna kulitnya eksotis yang jelas bgt cuma di punggungnya itu. oh, melongoslah hati si ibuk melihat bocil kesayangan kena campak lagi.

Tadi pagi sh di cek masih ada bentol2 merahnya. ini anak emang jarang bgt d di bawa k dokter. sakit paling di observasi, di liat dl kl ga parah2 amat jarang bgt lah k dokter. kl kayak gini bagusnya gmn ya. bukannya bunda ga mau ajak km k dokter nak, bunda ga pengen membiasakan aj km dikit2 sakit minum obat. bunda berharap imun tubuh km bekerja maksimal jd ga dikit2 k dokter minum obat. bukan bunda pelit ya nak.

skr bunda masih mau observasi kamu syg, karna setau bunda campak itu disebabkan oleh virus jadi yg harus di perkua imun kamu karna dia akan sembuh dgn sendirinya.

Sehat2 ya nak. bunda happy saat liat kamu ceria dan sehat spt sedia kala.

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: