Belajar Motor

10 04 2015

eh eh..gw lupa kasih tau  klo gw punya resolusi lain lo tahun ini. apakah itu? gw pengen bisa motoran. secara kan gw sangat teramat membenci MACET so much, solusi yang kepikiran sm gw smpe detik ini cuma itu, harus bisa motor. jd lumayan bisa ngejar waktu. trus gw kalo ngeliat anak kecil, ato yg udah berumuran bisa belajar motor dgn cepat gw suka iri lo. pinter ya mereka..apalagi yang bisa mobil, iri gw meningkat bbrp kali lipat. semoga Allah mengizinkan jg gw bisa motoran dan nyetir mobil kelak. Aamiin. skr kita cerita yang latihan motor dl ya.

sebenarnya dr januari kmr udah sounding2 k uda. si uda tarik ulur mulu, trus mana cuaca yg kdg pas ada waktu pas ujan, ato pas week end ada aj acara keluarnya yang mengakibatkan belajarnya br dimulai sabtu kmr. trus sebenarnya lagi gw udah pernah belajar motor sm uda dulu. cuma ya gitu d, kayaknya keberanian tu sgt tipis. jd teteup aja blm bisa. nah kmr itu siuda lags menyarankan latihannya lgs k jalan aja, mumpung sabtu, sepi.. kemana kita meluncur? ga jauh kok dr rumah. jalan pejompongan sana latihannya, muter k farmasi, trus muter d k jalan benhil. gitu aja rutenya beberapa kali. ada 5 kali muter d kayaknya.
ada bbrp ajarnnya si uda yg harus gw note bgt ini :

  • pas belokan, gas di lepaskan, rem kiri tekan. ingat sen dinyalakan dulu.
  • pas ngelewatin polisi tidur usahakan jarak bbrp meter sblmnya udah di rem duluan jd guncangannya ga terlalu berasa.
  • Sen kanan kiri jgn lupa selalu dinyalakan ketika mau belok. jgn lupa lgi untuk menstandarkan lbh dahulu ya.
  • Fokus kejalanan kita aj. jangan sampai ambil jalan orang. apalagi pas belok k kanan yg tajam pula. rawan itu!!!

Alhamdulillah sh udah bisa, meningkatlah progressnya. latihannya ga lama juga. kalo ga salah kurleb sejam aja. hari minggunya jg gitu muter lagi pejompongan farmasi benhil. tp ya itu kembali lagi k persoalan awal, keberanian gw masih lemah. pas jalanan rame gw udah stres duluan. jd kalo disuruh sendiri belum berani kayaknya. oiya, pas latihan kmr dunk, lampu merah gw maju aja gitu mana belok kanan lagi. untung bgt gw ga kenapa2. msh lampu merah pejompongan sh dan hari sabtu pula. jd untung bangetlah ya. jd gmn kesimpulannya, PRnya yg hrs gw ingat bgt ini :

  • gw suka grogian. terutama pas saat ada mobil depan berenti mau ngambil kanan msh takut.
  • pas posisi dr berenti k tarikan pertama kok rasanya keseimbangan gw susah di atur ya. kata si uda coba kedua kaki diturunin buat imbanginnya. cara ini lumayan mmbantu mnrt gw.

Demikianlah cerita latihan motor gw. semoga tahun ini gw bisa mahir dan berani naik motor di area jakarta ini. jadi kalo kemana2 gw ga terlalu tergantung di anter jemput sm uda. dan yg lebih penting lagi, kalo pun masih ngontrak, gw pengen kontrakan dgn minimal 2 kamar yg mana itu ga akan terjangkau kl gw tetep ngontrak di benhil ini. jd ga apa2 d jauhan dikit, tp karna gw bisa naik motor harusnya ga ngeluh dan jenuh sm macet lagi.

Semangat bunda fawwaz…km bisa!!!

Actions

Information

Leave a Reply

