Mbak Nur (lagi) jilid 2

1 04 2015

Mau update tulisanku sebelumnya yang ini aah :

Jadi ceritanya fawwaz sama mbak barunya tidak lebih dari 2.5 hari sajo. masuknya waktu itu kan senin tgl 20 maret ya, rabu jam 1.30 dgn sangat terpaksa sy pulangkan. tentu dgn bayar gajinya selama 3 hari 150rb. sebenarnya masih mau nyoba dgn mbak baru ini, berusaha mempertahankan karna sy ingin move on dr nur. cuma kok ya si fawwaz bocil kesayangan ga ada tanda2 kl bakal mau sm dia. pagi selalu drama, siangnya pas pulang drma lagi, sore jg gitu. daku kasian sm fawwaz, sm mbak juga.

Akhirnya memberanikan diri bilang k mbaknya kyk gini :

Aku : mbak, capek ya? gimana mbak? mau dilanjutin apa enggak? fawwaznya masih ttp ga mau ya sm mbak
Mbak baru : aku terserah ibuk aja. dilanjutin boleh, enggak ya ga apa2.
Aku : kok diliat dr bahasanya kayaknya gmn gitu ya. akhirnya tak bilangin, maaf ya mbak. sy kasian sm fawwaz nangis trs. sama mbak juga..capek ngebujuk ga diem. yowis sy libur aj ya mbak. ntar sy ambil duit dl. ga usah dilanjutin ya. sy berusaha ngomongnya pelan agar dia tidak tersinggung. takut bener d nyakitin dia, smntra sy tau kondisi sy sngt butuh bantuan orang.
Mbak Baru : yowis buk. #ambil duit trus pulang d.

demikianlah cerita mbak baru fawwaz yang cuma bertahan 2.5 hari saja. trus lgslah sy sms mabk nur, menanyakan apakah dia mau bantuin jaga fawwaz lagi. alhamdulillah dia mau. Akhirnya kembali k kaknyur lagi. emang sh pas ketemu mbak nur dia msh nangis gitu pas mau perpindahan tanga. cuma ga setakut dgn mbak baru. dgn mbak baru itu nangis sekejer2nya. trus ga ada rona kebahagiaan sama sekali. kl sama ka nur keliatan bgt anaknya ceria bgt.

trus gmn dgn nur? gw pribadi msh merasa blm safety sm dia. ilfil sama dia. cum apas liat si bocil kok kayaknya ceria sm dia, gw redam emosi gw dan gw tetep memperlakukan dia spt layaknya orang yg butuh. gw  baik2in ngomongnya. pas hari ketiganya kl ga salah br gw ajak ngomong.

Aku : nur, gmn nur rumahnya dikampung? emangnya bulang bsk mau pulang lagi apa gmn?
Nur : enggak buk.
Aku : bener nur? pulangnya pas lebaran aja kan?
Nur : iya buk.
Aku : trus kmr km pulang gmn? soalnya tmn sy bilang biasanya kl art pulang itu berarti mnta naik gaji.
Nur : ga kok buk, aku beneran pengen pulang aj.
Aku : bener ya nur, kl gaji mgk sy bisa naikin hbs lebaran, kl sekarang kan kamu baru naik kerja lagi 2 bln yg lalu.
Nur : iya buk ga apa2.
Aku : Nur, bsk2 jangan2 srg2 pulang ya. kasian kl kayak kmr kan. fawwaz nya jg kasian kl menyesuaikan diri trs sm mbak baru.
Nur : iya buk.

Alhamdulillah bgt pas gw selesai ngomong ini, baru lega. gw belum siap pake mbak baru ditambah gw belum siap dgn gaji mbak yang 1 jt lbh itu. walau sebenarnya nur tu bisa dapat 1jt lbh jg dr sy. karna sy kan sering kasih2 dia juga. cuma kalo ngasih brek gitu 1jt lbh kayaknya gede jg ya. ah semoga ada rezeki nanti jd bisa ngasih dia lebih. Aamiin. smg nur awet ya sama kita dan ga bikin masalah lagi, pulang kampung maksudnya. ngebayangin stressnya kayak kmr. hiks..smg ga terulang.

Actions

Information

Leave a Reply

