Testimoni aneka kuliner

24 03 2015

sebenarnya sy ma suami itu tipe orang yang kalo udah suka satu makanan, maunya ituu aja. ga kepo pengen nyobain yg lain apalagi yang aneh2. jd klo pengen bakso di sini yg enak, nasi goreng disini, soto disini. es teller disitu, ga suka pindah k tempat lain, merk lain ato nyobain menu aneh2. makanan aneh2 yg gw maksud itu macam pizza, schotel, ramen, kebab, burger, pindang, dll. malah kdg satu restoran jual apa gitu. kl kita pesen pasti menunya itu2 aja. hehe..maklum gadis kampung, lidahnya kampung jg dunk,

  • Kubang Saharjo. Biasanya dalam 1 bulan kita adalah melepas kangen sama menu langganan kita berdua. biasanya si uda itu pesen martabak mesir reguler dan gw nasi goreng biasa. bedanya sm spesial cuma jumlah telurnya ada 2, dadar dan ceplok. kl biasa cuma 1 doang, trus porsinya jg banyak bgtt kl yg spesial. knp spesial nasi goreg disini? karna bumbunya spesial gitu dan berasa bgt, dikasih dendeng basah (bisa request dendeng soto yg kering jg trnyata). bikin nagihlah. satu porsinya besar kok. sy biasa ngabisinnya berdua brg uda. kerupuk empingnya nambah nikmat, cuma sayangnya porsi kerupuknya mnrt gw kurang banyak untuk porsi nasi goreng yg lumayan banyak. kalo martabak mesir kan emang yg terkenal dr pdg sono kubang ya, cuma mnrt gw martabaknya ya secara gw ga terlalu suka martabak mesir ya, jd ya biasa aja. hehe. trus minumnya yg enak utk makanan ini adalah teh tawar panas not hangat ya. wih, dijamin mantap  lah perpaduan dua sejoli ini.
  • Platinum, apa yg biasa gw pesen disini? yg jd langganan kita berdua sm uda seringnya itu nasi hainan dan ayam saus mentega (gw) dan ayam asam pedas (uda). mnrt gw rasanya pas ya ayam saos menteganya sampe pernah gw googling resepnya itu gimana cuma ga nemu yg khusus bikinan platinum. kl si uda kan ga suka yg manis makanya dia pesen asam pedes. mnrt gw kl yg asam pedas rasanya aneh tp mnrt uda punya gw yg aneh. hahaha..begitulah ya kl selera ga bisa dibilang yg ini enak ato yg itu enak. lidah orang beda2 soalnya. kl minuman gw dr dulu selalu pesen es teh tarik disini cuma ya itu kok ya dikit bgt porsi minumannya ya, gelasnya sh tinggi cm langsing. 3 kali teguk jg ludes (versi tegukan gw yg suka kalap ya). pernah sh gw pesen menu lain disini, teriyaki/beef chicken noodles, steak nya jg pernah. enak sh, cuma teteup menu yg tersering gw pesen nasi hainan + ayam saos menteganya. kl si uda ga terlalu suka steaknya krn mnrt dia daginganya berlemak. kl gw mah lumayan. platinum yg pernah kita kunjungi itu di atrium senen dan di cilandak mall.
  • BMK alias bakso malang karapitan. nah resto ini kita pilih kl lagi pengen bakso aja. kita kan suka parno ya kl makan bakso apalagi uda, dia percaya kalo di restoran yg ternama ga mgk macam2. kl gw sh percaya rasa. pinggir jalan jg kl enak gw baik2 aja. selain bakso juga sy suka pesen bakmi keritingnya, yg pake toping ayam rica. si uda selalu pesen bakso malang super komplit, kl uda bakso gw kebagian bakmie keriting. hehe. kan azas berbagi kita. jd sayang kl pesen menu yg sama. sayangnya disini mihunnya terlalu sedikit mnr t gw. sekali suap udah habis. minumnya gw suka es cincaunya. si uda teteup dgn teh tawar panasnya. ok, bakso dgn teh panas bagus juga biar bisa detoks lgs ya.
  • KFC, ah pada taulah ya. si uda itu ga tll suka ayam, cuma kl KFC dia doyan, katanya kl KFC ayamnya matang sampe dalam, kl yg lain masih basah gt didalamnya. perpaduannya ayam di KFC ya apalagi kl bukan cola. termasuk jarang sh kita sebenarnya ke sini.
  • Doner Kebab, bukan..gw ga pernah pesen kebab. ga selera gw liat roti dikasih daging gitu plus salad. kalo lg pengen mkn daging ayam tanpa tulang, trus digoreng krispi biasanya kita kesini. eh pas ajak si uda dia jg doyan trnyata. yowis klop kl gituh. apalagi kan disedian paket2nya yg harganya menurut gw sangat murah ya. bisa milih pake kentang goreng apa nasi trus pasangannya tentu cola. (bisa milih jg sih, pilih cola ato lemon tea). tp gw ga suka lemon tea makanya sll pilih cola. kecuali ga ada pilihan lain. hehe. biasanya kita makan di doner kebab semanggi ato kokas sana.
  • Leko, gw belum dapat menu andalan gw disini. secara gw kesana baru 2 apa 3 kali gitu. yg khas sh iga penyetnya ya. karna gw penganut garis aman, pas bulan puasa kmr gw malah pesen ayam penyet takut gw ga suka iga. mnrt gw ayam penyetnya biasa. trus gw dikasih icip waktu itu sama sepupu uda iga penyetnya emang enak, trus dikasih icip sate jamurnya juga yang kuah kacangnya seiprit itu sangatlah so so dgn harga yg lumayan. apalagi waktu gw pesen minumnya es cendol waktu itu, gula merahnya kedikitan jd ga manis dan rasanya masih enakan es cendol benhil dibanding sana. trus kakaknya uda jg pernah pesen sop iga disana, porsinya gede mnrt gw cuma sayagnya gw ga ditawarin icip. ihik…jd gw ga bisa kasih testimoni. harganya lumayan mihil ya mnrt gw makanya dgn rasa yg menurut gw stndar kita jadi jarang ke sini.
  • Es Teler 77, knp kita sering ke sini, karna kan kita males coba menu baru. dan es teler 77 menunya kan standar. kecuali es telernya emang yg paling enak kl lg mujur dapat nangka dan alpukatnya seger2. tp kl lg kurang beruntung, alpukatnya udah benyek2 plus coklat2 pula, nangka2nya udah ga seger, kelapa mudanya udah ketuaan. gw sering ga beruntung soalnya kl k es teler 77, makanya rada malas juga mkn disini kecuali ga ada pilihan lain. kl siuda, pasti pesen mie ayam, bakso ato siomay. karna dia kan sangat percaya dgn restoran di mall. pasti baksonya ga macam2. dan menurut dia enak. kl gw mah bakso sm mie ayam enakan BMK keles.
  • Chicken story, sempat suka banget sama sambelnya, trus mendadak bbrp kali dapat service yg kurang memuaskan dari ini resto. pdhl dulu ini tremasuk resto favorit. ayam bakar sm ayam gorengnya enak, ikan balita cobeknya jg enak. kalo ayam goreng/bakar kan enak apa enggaknya tergantung sambelnya ya. ketagihan juga dulu gw sama sambelnya. cuma pernah brp kali sambalnya kok aneh ya rasanya. ikan balita alias teri basahnya jg lumayan dulunya. cuma ya itu kok kapan terakhir itu kesana sambalnya ga enak dan aneh rasanya. kemana sambal yang dulu ya? trus selain ayam, ikan balita, gw jg pernah nyobain udang asapnya. asli d top markotop udang asapnya itu. dimakan sm nasi panas2, sedap nian!!! gw sh seringnya k chicken story yang di semanggi ya. itu servicenya buruk d. kalo pesennya dalam kondisi lapar bgt mending jangan, lama bgt soalnya. apa semua resto chicken story ya kayak gitu. ga tau d.
  • Warung marindo belakang BRI di gang senggol deket kost gw dulu. itu yg bikin indomie ga tau pake pelet apa tangannya. enyak..enyak…enyak…trus bubur ketan hitamnya ok punya. gw udah nyobain bbrp marindo, ini yang ter enak, bersih, service memuaskan dan bisa dipercaya. di marindo lain, gw sempat ketemu ulat lo mgk sayur sawinya ga dicuci apa gmn.
  • Bofet Mini, dah tau dunk yang tinggal di jakat tp msh suka sakau sm makanan padang, bofet minilah jawabannya. lontong sayurnya? enak walau pernah ketemu ulat di pakisnya :(, lontong pecel yg jd menu favorit si uda, tiap minggu ini teruss ga ganti2 lumayan jg mnrt gw. syg testimoni sepupu uda pernah ketemu kecoak bbrp kali di lontong pecelnya. smg kita ga prnah nemu d. jijai bgt…trus ada kampiun jg, bubur sumsum, lupis, perkedel jagungnya, ketan lengkap dgn goreng pisangnya, kripik kembang goyangnya. ah…enak2 semua…cuma sayang harganya ga valid kdg2. jd kalo skr kasir A yang layanin, bsk kasir B harganya beda lo. mesti seribu tetep aja gondok kdg2. apalagi harganya lumayan mihil lo menurut gw untuk ukuran warung tengah pasar benhil yang keadaanya sangat memprihatinkan. wong sewa toko yang bagusan gitu. ayam goreng bumbunya jg enak di sini, gw kl lg pengen ayam grg bumbu suka beli disini jg.
  • RM. Surya Benhil, rendangnya paling nampol mnrt gw. bener2 daging ga pake lemak. bumbunya sedap juga. nih sambil ngeces nulisnya. 😀
  • Sate padang takana juo benhil. pastinya jual sate padang dunk. hehe…enyaaaak bgt. pedes dan pas kuahnya. cuma pernah ada 2 kali ya gw dapetin rasa kuahnya agak encer dan ga pas. mgk lg ga mud tukang masaknya ya. tp seringnya beruntung sh. rekomendid d sate pdg ini.
  • Soto Padang Mutiara Bundo. Nah ini gw reviewnya bukan karna yang empunya soto adalah saalah seorang sahabat gw pas nguli dulu. asli bo, untuk gw yang ga doyan soto padang ini, soto padang dia mantap rasanya. gw br nyoba sekali sh. tp semoga konsisten ya rasanya. sampe pernah gw tanyain lo kl buka cabang di jakarta gmn, ya kali gw niat bgt mau makan soto padang k karawang sana. kmr sh nyobain karna kebetulan silaturrahim aj kesana. kl di jkt belum nemu soto pdg yg sesuai dgn karakter lidah gw yg rada2 elit gitu. 😛
  • Martabak manis samping kantor gw, yang endang gulindang bgt mnrt gw sepanjang gw nyobain martabak sejakarta. ini yg plg enak, walau harganya mahal sh. tp recomended.
  • Es cendol emang udah paling enak di Bet dpn bank mandiri syariah benhil. udah beli di restoran yg mahal2 teteup ga bisa ngalahin es cendol mbak bet ini. muyrah lg, seporsi pake nangka cuam 6rb kl ditambahin duren 8rb. cuma sayangnya es batunya itu es balok yang di ancurin gitu. tau kan asal es balok itu dari mana? gw ga tega  ngejelasinnya. jd kl gw kangen es cendol, pura2 lupa aja sama es batunya. emang sh gw selalu beli tanpa es batu, cuma cendolnya kan di rendem sama es batu balok itu juga. jd bukan menghlangkan hanya meminimalisir.
  • Pecel ayam Nanas dkt ktr gw tiada tanding tida banding d. gw ga bosen lo walau makannya kdg 3 kali seminggu. cuma sayangnya sejak lebaran kmr, mbaknya ga balik alias usaha dikampung. trus teraniayalah konsumen setia macem gw ini yg susah move on pulak. sambalnya asem dan pedees bgt tp enak dunk..bisa request ayam di garingin lg. trus yg ga kalah oke harganya murah cuma 12rb kl ga salah. pdhl disekitar sdh jualin pecel ayam 18rb. oh mbak, cepetlah balik..untuk memuaskan hasrat ku sama pecel ayammu yg belum nemu tandinggannya smpe skr. sebenarnya sh sebelum gw lari k nanas ini, ada juga pecel ayamnya mbak enny yg lokasinya dpn fitskin clinic, sambl khasnya adlh sambal terasi yg lumayan enak jg, cuma gw pernah nemu ulat di sambalnya itu, jd bikin gw ilfil dunk. trus kl dulu kan konsumennya msh sepi ya dan yg layanin maknya dia jd servisnya memuaskan lah. gw minta garing bisa, mnta di anterin jg bisa. kl sekarang konsumennya kayaknya udah lumayan rame, jd servis kurang memuaskan. kdg gw minta garing, dikasih garing sh sm dia, cuma luarnya gosong dan dalamnya masih basah artinya dia grg ayam gw ngasal, ga dari hati, maunya cpt aja. jd apinya dibiarkan gede gitu. ya gosonglah bagian luarnya. trus ga bisa delivery order pula skr. yg ngelayanin si hennynya lgs bukan maknya, agak2 gmn gitu ya responnya. krs sreg d intinya. ditambah harganya naik pula jd 18rb per ptg. ya dadah bye2 d kl gitu.
  • Oiya selain es teler 77 di resto2 itu, adalagi es teler favorit gw lo. yaitu es teler ojolali yg lokasinya di rawabadak baru dkt rumah bude plumpang sana. mantap d..mereka jual bakso sm mie ayam jg. enak jg sh, cuma sygnya ya itu es batunya pake es balok. ya mo gmn minta tanpa es. wong diserut gitu bikinnya. ah coba es batunya ga pake es balok, gw jamin gw mau d bela2in jd pelanggan setianya walau lokasinya jauh pake bingit di priuk sana.
  • Serabi blm nemu yg enak dimana? pernah nyoba di enhai, ah..terlalu biasa dgn harga yg mahal. di benhil ada sh serabi solo, lbh enak ini malah dibanding enhai.Update Nov 2016 : eh gw udah nemu dunk serabi yang enak pake bgt? dimanakah itu? namanya serabi notosuman. sayangnya lokasinya di pasmod BSD sono. awal mula gw tau serabi ini karna pas gw bertamu k tempat temen gw di alam sutra disuguhi ini dan disuruh bawa pulang pula. eh gw lgs poto dan gugel dunk dan ternyata memang enak dan laris manis di sana. sayangnya jauh doang.
  • Yes, akhirnya gw nemu bakso selain BMK. BMK sh enak ya, cuma gw suka sebel sm mihunnya yg seuprit. Akhirnya gw menemukan jenis bakso lain yang endang gurindang dan harganya msh logis. dmnkah itu? bakso taman solo di Cempaka putih sana. harga pr mangkoknya cukup 17rb sajo. mihunnya paslah u ukuran perut gw. tentunya bakal kesana kl lg pengen bakso lg…hehe
  • mau ngaish tau aja kalo udah bbrp bulan ini gw suka bgt sm PIzza. pepole change right?? seritanya kan emang dikantor gw suka ada pizza gratisan ya, kdg dikasih vendor dan kadang ada yg ultah, biasanya gw ga pernah ambil karna ga suka dan tdk sesuai dgn lidah gw, sekali itu gw iseng, pgne nyobain mgk waktu itu gw lg lapar yes. eh trnyata pas nyobain itu kok gw suka ya. bbrp hari kemudia gw penasaran kan, gw k pizza hut nyobain pizza jg. cuma gw ga tau jenisnya yg waktu gw makan di ktr. gw pesen sembarang dunk dan trnyta gw ga suka. stlh bbrp kali pesen br gw dapat yg gw suka. trnyata yg gw suka itu adalah yang black pepper beef tanpa pinggiran. sampe skr gw suka beli sm uda kl lg wiken.

Udah, itu dulu ya..jadi tau kan kl gw kencan or makan diluar pasti ke salah satu restoran di atas dan menunya ga jauh2 dr list itu. wkwkwkw. ntar kl ada yang bagus and rekomendid gw update lg. tentunya bagus n rekomendid mnrt selera gw dan lidah gw yang apa? ndeso :D:P

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: