Pemilihan Mbak Fawwaz

23 03 2015

Pengen nulis banyak, tp ga tau mulai dr mana. lagi berusaha berpikir positif dgn sepositif-positifnya trhdap qadarullah. ingat mnggu lalu pas udah tau kalo mbak nur mau resign alias pulkam, si mak lebay ngeliat pengemis lgs aja sholehah ngasih duit, berharap pertolongan Allah akan datang. ah mungkin mak lebay terkontaminasi riya, ato mgk ngasih pas ada maunya sm Allah. Allah maha tahu..karna ditunggu2 dan diharapkan pertolongan Allah spt diuji gitu. stres se stress-stresnya. ga diitung berapa kali volume suaran meninggi dibanding pak suami. dan pak suami kayaknya jg udah kepancing emosinya. maafkeun..isterimu yg belum bisa mengelola emosi dgn baik ini. stress belum dapat pengganti mbak, stress kl nanti dapat, ah adaptasi lg sama anaknya. kasian bgt si bocah. belum lagi kl mbaknya ga sabar, ga baik, dan banyak prasangka lainnya. Akhirnya? stress ga abis2. iman turun drastis, bangun pagi ah males bgt bawaannya, ngeliat suami kaya liat musuh. Ah jangan tanya gmn perasaan. bawaannya emosi. tp untungnya sm fawwaz engga kebawa. pas liat dia yang ada tuh rasa bersalah bgt. kok kayaknya mak sm bpknya susah karena kehadiran dia. smg dia ga tersinggung. km ga nyusahin syg, km mmebri kebahagian yg banyak untuk kita. cuma kondisinya bunda sm ayah harus kerja syg mencari rizki Allah. jd agak sedikit drama disaat tdk ada yang bantu bunda jaga fawwaz pas bunda kerja. percayalah bunda syg sm kamu nak.

jadi smpe kamis kita belum nemu titik terang. mbak nia rekomendasi vini yg awalnya bilang ada itu, pas dihubungi jumatnya baru balas, cuma ya itu kerusakannya 1.5jt per bulan. si mak lebay udah ga mau mikir itu mahal apa enggak, yg ptg ada orang yg bantuin jaga fawwaz buat senin besok. udah mau deal sm mbak sani, kita masih usahakan untuk memastikan sm buk sri yang katanya ada tp ga muncul2 sampe sabtu itu. minggu pagi babe yang biasa ngepel di area rusun nawarin seorang ibu cantik yg masih muda tp ternyata udah punya cucu. dia cuma keberatan dgn jam kerja yg sampe jam 6 sore. lainnya sih ok. dia minta waktu sampe siang. mana sh itu bu sri yg katanya mau datang. minggu pagi datang ternyata cuma mau minjem duit, trus ngeles bentar lagi mau nganterin mbak. oh janjimu bu sri..bener2 kayak minyak wangi d. wangi tp palsu. kita udah karatan nungguin ga muncul2 jg. si ibu yg cantik siangnya malah udah datang konfirmasi kalo dia udah dikasih ijin suaminya katanya. jd bisa bantu kita. skr keputusan berarti tinggal sm kita. mbak sani terpaksa dicancel dulu karna pertimbagannya gaji dia mahal, trys nginep yang notabene jd pe er bgt tuh buat kita yang rumahnya seuprit. apalgi kalo bisa dapat gaji yang jauh di bawah dia dan ga nginap itukan idealnya, jd si mak lebay ini pd detik2 terakhir masih beraharap yg ideal gitu.

siangnya masih diusahakan tenang, si fawwaz kena demam pula. sebenarnya semalam emang panas sh, cuma paginya udah engga. udah tenang dunk mak lebay, disuapin makan jg ga semangat, matanya lesu. bnr d saat anak demam dan ga mau makan itu saat yang paling tidak disukai ibu2. siangnya mau silaturrhaim k tempat tata krna habis lahiran jd ragu, cuma kata siuda ga pa2 kita jalan santai aja. sambil observasi fawwaz. ok lanjut. untungnya di sana banyak meong, jd si fawwaz bolak balik pengen ajakin main meong. trus di sana kan ada kue bolu ya, trus fawwaznya mau juga, lumayan buat isi perut bocah. pulang dr sana udah sore jam 5. stress u besok mulai muncul lg. akhirnya dipastikan lgs k rmh bu srinya. trnyata diany bialng kl dia ketempat kt td pas kita ga ada. ya kalee buk kita di rumah trs gitu. lgs saat itu juga si mbaknya di anter k rumah kita. first impressionnya kayaknya lbh oke ibu cantik, karna penampilannya bersih. tp hati lbh condong k pilihannya bu sri. pas ngo harga dianya minta 1.1jt per bulan. sy cuma bilang, sy cuma bisa kasih 1 jt per bulan, tp biasanya sy kasih bonus per 6 bulan gitu dan besarnya bisa 1 kali gaji. dianya kayaknya tertarik dan setuju dgn syarat yg sy ucapkan panjang kali lebar. akhirnya sy putuskan memilih yang pilihan bu sri aj. pas dianya pulang, kita diskusi sm uda, si uda bilang yowis ga apa2 tp harusnya td kita diskusi dulu. lah td kan dt udah nanya k uda langsung maksudnya buat ngalihin pembicaran gitu, uda jawabnya iya. yowis dt lanjut. tp kata uda ga apa2lah, semoga karna dia masih muda masih mau dikasih tau. ok sipp. langsung hbs magrib kita telp si ibuk cantik, mgk next time bisa bantu kita. semoga pilihan kita di ridhoi Allah. semoag semuanya dimudahkan ya Allah.

jadi siapa namba mbak baru Fawwaz? namanya Mabk Ipah. semoga mbak ipah cocok ya sama fawwaz, rajin, baik hati, sabar, amanah, jujur, telaten dan gesit tentunya. Aamiin. dan semoga ALlah ridho, itu yang penting.

Allaumma aamiin. semoga badai yang satu ini berlalu.

oh..can i said, i really dont like march…T_T #penuh drama soalnya.

april, please come faster and nicer..

 

 

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: