Suatu hari di Maret

18 03 2015

kejadian mbak nur yang katanya pulang kampung dan ga tau kapan balik itu berimbas k banyak hal pastinya, mulai dari pemilihan mengenai siapa yang akan cuti, kapan serta persoalan rumah tangga lainnya. informasi udah di sebar ke seantero negeri (kantor dan tempat tinggal) bahwasanya kita lagi membutuhkan seseorang yang bisa jaga anak selama saya dan suami bekerja. sampai selasa kmr blm ada kabar alias nihil. Bu Sri yang selama ini kita andalkan bak hilang ditelan bumi, si uda udah dr minggu kmr jalan2 ke pengairan tempat biasa bu sri mangkal, ato sekedar jalan k pasar belakang sapa tau nemu, tetep ga ketemu. Nanya k vini, salah seorang temen sy yang bbrp minggu lalu sempat nawarin pengasuh, pas ditanya lagi ternyata udah sold out aj dan pas ditelepon apakah dia betah di tempat baru, alhamdulillah betah yang berarti kabar tak baik u kita dunk. nanya ledy, juga ga ada stok. ada sh katanya, cuma dia pernah pnya pengalan ga mengenakkan dgn doi karna kalo sudah minta pulang pengennya saat itu juga mesti pulang, ga bisa diundur. pdhl udah dikasih kesempatan kedua juga masih kayak gitu. emang sh dia rajin sms nanyain kerjaan k dia, cuma takutnya ntar saya cuma ngilangin stress bbrp hari aja, hbs tu stress lagi karna dia mnta pulang. yowis ga usah aja kalo gitu. Nanya saras, dapat beberapa contact person yang jd agen informasi pembantu. dari 5 nomor yang dikasih, cuma 1 yang ada stok. dan itu total kerusakannya 3 jt. #masih mikir.

Setelah melalui bebrapa pertimbangan akhirnya diputuskan si uda akan cuti hari senin dan selasa, dan saya berikutnya. Alhamdulillah secercah cahaya muncul di selasa pagi, si uda ketemu bu sri. dan dia menawarkan diri buat ngasuh si bocil, cuma kita menolak. karena kita belum tau kualitas dia sbg pengasuh, takutnya kalo nanti ga cocok, trus kita ga punya agne yng bisa bantuin nyariin pengasuh lg dunk nanti. dan dia menjanjikan akan k rumah setelah magrib cuma setelah ditunggu2 sampe hbs isya, bu srinya ga muncul. ah…bgm ya bgsnya besok? siuda menawarkan spy fawwaz di titip k priuk aj, tempat bude. Terus terang sebenarnya sy keberatan, sy ga enak hrs merepotkan orang lain dalam masalah ini. tp bgm solusinya? daycare harganya bnr2 ga terjangkau sm kami, pengasuh yang belum kunjung datang, mgk bisa mendatangkan omanya kesini, tp pastinya biaya lumayan jg. ah…keputusan yg sulit. seandainya kantor masih sefleksible dulu, sy ga akan berpikir lama untuk cuti atu bolos pun, tp skr keadaan dikantor lg tdk kondusif. hrdnya spt mencari2 kesalahan karyawan biar ada korban yang di pecat so ga usah keluar pesangon.

Dgn berat hati diputuskan malam itu menelpon bude priuk, minta bantuan dia agar mau menjaga fawwaz barang sehari, kata uda hitung2 mendidik fawwaz biar mandiri juga. dikuat2kan hati, bener2 diusahakan maksimal, malamnya sudah menyiapkan bahan2 buat dimasak bsk paginya. masakan fawwaz dan masakan buat kita makan. lelah tp masih berharap ada pertolongan Allah. kpd sapa lg kami mnta pertolongan kl bukan sama Dia, semoga ada jalan terbaik, semoga fawwaz betah besok sm bude. ga rewel. ga apa2 jam tidur yang biasanya jam 8 molor 2 jam jadi jam 10 lbh. tdk apa2 bangun pagi berkutan di dapur sampe ga sempat minum dan makan. asal semuanya beres, dan fawwaz baik2 aj. berusaha ikhlas dan sabar walau tetep dalam keadaan sholat mengadu dgn uraian air mata sm Allah, seolah2 ini adalah cobaan terbesar. padahal yaelah cuma butuh pembantu doang.

Pagi yang ditunggu2 pun tiba. deg2an. alhamdulillah jam 5.15 semua udah beres. tinggal masukin k tas. pas ngebangunin fawwaz ga tega. akhirnya di gendong aja. eh nyampe pintu anaknya bangun. alhamdulillah ga nangis dan mudnya lg bagus. si mak lebay tetep dgn kelebayannya pake acara nangis segala, pdhl nanti sore jg ketemu lg. ya begitulah..balik badan sambil berdoa semoga baik2 saja. lgs masuk rumah, mengerjakan pekerjaan lainnya yang udah menunggu. tanpa memberikan waktu agar pikiran tdk melanglang buana berusaha menyibukkan diri dgn membereskan cucian dan melanjutkan dgn setrika yang sudah 1 kontainer penuh. lumayan menghibur dan capek. trnyata pas liat jam udah jam 7.40 aj lo. waduh…telah nih..tp tetep meluruskan badan bentar. ah, nikmat bgt ya di saat capek trus ada jeda waktu buat meluruskan badan. beberes2 trus cau d k ktr.

Trus jam 10 an gitu, ingat si bocil lagslah tak telp bude, eh ternyata doi lagi di gendong mau bobo. kata bude dia nangis terus, mgk adaptasi kali ya sama suasana yang baru. bude sampe bingung juga apa mau dipulangin aja k rumahku trus budenya ikut kesini. eh tapi pas istirahat siang sms lagi si bocil kesayangan udah anteng. alhamdulillah wasyukurillah. makasih syg atas pengertiannya. jangan atanya gmn perasaan bunda ya nak. ini nulis aja sampe drama. luvyou to the moon and back, to the moon again, back again 100x.

Yap, hari ini begitu penuh dgn perjuangan. i will remember this time someday. dan semoga Allah membantu memberi kekuatan, kesabaran dan meringankan setiap kesuliatan. TanpaMu Allah, i was nothing and cant do anything.

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: