Indah Untuk Dikenang (Part 3)

23 01 2015

Kalo ada yang nanya ke gw masa SMA lu gmn? kl boleh gw jujur gw ga terlalu suka masa2 ini. gw ingat bgt pada masa itu kegalauan gw meningkat, dan tingkat puberitas gw naudzubillah d.

  1. Gw memutuskan pake jilbab kelas 1 cawu 3 apa kelas 2 ya? kok gw bisa lupa ya, pdhl kan itu waktu bersejarahnya kereligiusan gw saat hijrah. pokoknya sekitar itulah. Alasan gw pake jilbab, hiks..gw juga lupa. tapi yg penting ga sekedar mengikuti tren kok. jadi SMU gw itu kan plus Imtaq ya, jadi magrib sama isya itu wajib berjamah di mushola. selang waktu setelah magrib ada pengajian rutin, bisa belajar alquran dan ilmu tajwidnya ato belajar fiqih, sirah, Akhlaq sudah ada jadwalnya tiap hari. Nah apakah karna ke’plus’an sekolah ini trus gw dapat hidayah, mgk kali ya. lupa bnr2 gw.
  2. Trus karna program plus dari sekolah yg imtaq itu, gw jg pertama kali diajarin hafalan Alquran lo, lumayan gw mulai bisa perlahan surat2 panjang kayak yg ada di jus 30. ini prestasi bgt lah buat gw yg sgt awam mengenai dunia perhafalan Alquran ini. hiks…kalo gw tau otak gw ga secerdas dulu mgk gw bakal ngafal alqura dr SD karna berasa bgt lo bedanya. Makanya gw bercita2 supaya anak gw bisa hafal al quran dan dilatih dr kecil karna waktu kecil itulah otak pas masa2 emasnya. Aamiin…
  3. Kalo waktu SD dan SMP gw secara teratur juara dan agak dominan di sekolah, cih..ketahuilah waktu SMU gw cuma jd cecunguk. awal2 kelas 1 malah gw ga masuk sepuluh besar lo. malunya sampai gw nangis berapa hari tuh. gerung2 pula dpn kelas pas pembagian raport dijemput orang tua. memalukanlah pokoknya.
  4. Trus waktu SMU itu kayaknya gw ga pnya temen deket d. jd siapa yg mau temenan sama gw lgs gw temenin d. #mureh ye. pernah malah gw merasa gw kok ga punya temen ya. malah ada beberapa temen gw bikin geng2an lo. maksudnya kemana2 bareng gitu, nah gw bertahan dgn ketidak tetapan td.
  5. Yg gw ingat banget itu waktu SMA, kan musim tuh ya walkman yg pake batere itu lo. apalagi kalo walkmannya merk Sony, wish..asli bening suaranya. Jadi ceritanya salah satu temen gw lagi baik hati meminjamkan gw si walkman itu cuma pas jam matematika. apa karna gw ngantuk ato karna gw iseng aja pengen nyobain. nah waktu perpindahan si walkman ini k telinga gw kan sembunyi2 ya. jadi lagunya udah kesetel di situ dan gw terima jadilah ya. Pas gw minta turunin volume k temen gw. ternyata semua orang nengok gw. oh..tau ga apa kejadian itu? ternyata suara gw mnta turunin volume k temen gw itu kenceng pake banget sampe guru gw, temen2 gw pada noleh semua k gw. dan gw berhasil bikin guru gw yg ga pernah marah itu ngambek. jadilah gw sepulang jam matematika melipir ngejar guru trsebut minta maaf. gw ingat bgt gmn ekspresi guru gw ini. oh..memalukan ya.
  6. Trus gw ingat waktu kelas 2 cawu 2 dan kebetulan pas penerimaan raport itu bertepatan dgn hari ultah gw. gw sangat berharap bgt kalo pas cawu itu gw masuk 10 besar, karna gw ngerasa udah lumayan belajar. cuma setelah nunggu2 sampe nomor 10 kok nama gw ga ada. dan wali kelas gw malah berlanjut trs memanggil siswa sesuai dgn urutan rankingnya. gw sampe hopeless bt, jgn2 gw ranking terkahir ya. akhirnya gw memutuskan buat keluar ke toilet. ngapain? gw nangis sejadi2nya serasa dunia runtuh dan sedih2 sesedih2nya. yap..call me lebay. trus pas gw balik ternyata gw dikerjain walikelas gw. jd sebenarnya gw tu pas berada di posisi ranking 10 cuma sengaja dibaca terakhir krna mau ngerjain gw yg ultah. hm…segitunya ya pengen dapat 10 besar. sampe nangis bombay gitu nungguin bu wali kelas bacain atu2.
  7. ini bagian paling memalukan, jadi ceritanya gw masih suka ngecengin org yg sama tuh waktu smp ya. nah pernah suatu ketika, entah drmn gw dapat ide, kerjaan gw tiap pagi telponin dia lo k wartel. #tutup muka pake selotip. asli gw malu banget kl ingat itu seakan2 gw ga pny urat malu trus di dunia ini cuma dia doang makhluk yang bernama laki2.
  8. Trus gw pernah melakukan studi banding ke matauli, sumatera utara yg punyanya akbar tanjung kl ga salah. bagus loh sekolahnya mnrt gw. gw bela2in lo ikut studi banding itu demi pengen liat dunia luar. Alhamudlillah keluarga gw mau support, ngasih duit jajan mksd gw 😀
  9. Eh, kl ini lucu sh..gw pernah dapat surat cinta dr salah seorang temen sma gw lo..hahaha…ya berhubung gw udah pnya kecengan, jd trpaksa gw cuekin. nah jeleknya gw tuh kl ada org yg suka k gw trus gw ga suka dia, perasaan gw yg pertamanya temen berubah jd benci lo. gw mulai menghindar dr dia kl pas lg berpas2an, pokoknya berusaha sekuat mgk agar ga bisa terdeteksi oleh dia. harusnya kan ga boleh gitu ya. tetep baik aja kali kan bisa sbg temen..yap2..gw kan msh teenager waktu itu. hehe…
  10. Ini bagian horor, gw lupa persisnya kelas 1 apa kelas 2, cuma yg jelas waktu itu bulan ramadhan. Ceritanya iman gw lg naik bgt waktu itu. jadi rajin bgt bangun malam buat sholat tahajud. gw setel alarm kl ga salah jam 3, cm entah kenapa kayaknya gw bangun sebelum itu d jam stgh 2 ato jam 2 an gitu. nah jarak kamar mandi dan kamar gw kan lumayan ya, muter gitu jalannya, mana banyak ruang kosong lg. cuma gw walaupun mulai takut terkalahkanlah dgn kemauan gw buat wudhu. eh, pas gw balik nih, emang sh gw udah merasa agak merinding saat itu, pas nutup pintu kamar, gw denger ada orang main piano di sebrang, kayaknya asrama cowok. gw udah mulai merasa ga enak, kok ada yg main piano di sebrang, ini kan tengah malam. cerita bbrp temen yg belakangan terdengan berputar2 diotak gw, jgn2 itu syetan yg mau ganggu gw. gw langsung sholat dan nangis lo. gw malah ga tergerak bangunin temen gw. trus paginya gw ceritalah sama orang2 mengenai kejadain ini dan tersebarlah berita kalo gw ketemu hantu di asrama..hahaha..see?? ceritanya kayaknya berubah cepat kala itu 😀

Kayaknya cuma itu yg msh gw ingat..amazing sh mnrt gw kejadiannya. lainnya ntar kl ingat menyusul ya. ,maklum kan gw udah pernah posting memori gw udah berumur..

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: