Indah untuk dikenang (Part 2)

8 01 2015

Ya..ya…remaja tahap 1 mah kl ini menurut gw. hm…ingat sh beberapa kejadian. tp kok ya tetep zaman SD itu masa emas mnrt gw..lainnya emas jg tp KW. hehe..

– gw punya temen deket nmnya winda yg mana kl berantem suka banget pake surat2an kyk pacaran. hahaha…

– trus ceritanya kita ada gebetan. gw msh sama dobleyou dan dia sama si R. trus entah knp mulut gw ember k salah seorang temen yg lain. akhirnya menyebarlah berita itu ke seluruh kelas. dia di ceng-in trs…dan untungnya gw engga. cuma gw kapok aj ngomong sesuatu yg mnrt gw waktu itu rahasia eh malah disebarin sm nih temen.

– Dulu kalo olah raga tu kita disuruh lari ngiterin kampung belakang sekolah. trus bagian finishingnya ga enak bgt. jalannya kan menurun ya. ituh cowok2 yang puber suka ngeliatin cewek2 ngos2an lari atas.

– gw sm winda walaupun temenan tp suka saingan lo kl masalah nilai n belajar.

– zaman smp itu gw suka ekspresikan dr gw dgn bercerita sm tmn2. sampai2 ada lo guru yang bilang gw paota..hahaha…

– gw pernah dinobatkan jadi murid teladan pas kelas 1 apa kelas 2 ya. trus gagal di tingkat kecamatan gara2 ga ada persiapan samsek. masa iya tau2 pagi2 gw dipanggil guru diajak ke kandep saat itu juga. ya gw ga ada prsiapan. apalagi pas yg gw disuruh baca puisi. spontan aja waktu itu puisi gw ttg langit malam..hahaha..ketauan ya pikiran gw udah romantis dr kecil 😀

– dulu itu kalo ada surat dari kerabat ato teman biasanya kan suka ditempel di kaca TU sekolah ya. itu klo pagi2 suka ngecek kesana liat, trus bangga gitu kalo kita salah satu penerimanya.. ga penting bgt ya..hahaha.

– Kalo pas perpisahan sekolah tau dunk gw kebagian apa? gw suka berpartisipasi nari disko lo alias tarian modern yang musiknya menghentak2 itu. #takjub.

– trus kalo jalan2 kan namanya dulu itu masih keliling sumbar ya. gw pernah lo eksis dgn baju kodok dan model rambut yag bagian tengahnya itu lbh panjang sedikit saja dibnding bagian yg lain. #tutup muka nih gw

– dulu ada namnya pesantren kilat jg di sekolah. dan gw pernah disuruh jadi model gaya duduk pas sholat yg bener (tasyahud awal dan akhir) buat pamerin k temen2 dan itu posisinay di atas meja.

– emang ya zaman smp ni gw suka gw yg dominan dibanding temen2 gw. kayaknya kl kita yg dominan itu ada kepuasan sendiri. suka jd pusat perhatian, yrus kl ngomong suaranya paling kenceng.

– waktu kelas 2, pas pelajaran ekonomi koperasi, gw suka makan di kelas. dulu itu ada lo temen gw yang mau disuruh kl gw pengen beli apa gitu. pdhl kedainya lumayanlah dr sekolah. tp dia mau aja. trus pernah orang yg pernah gw mintai tolong kan kena marah guru ya, trus gurunya malah ga mau lo marahin gw. jgn2 gw wakti smp ini anak mas ya. #geER.

– gw ingat ada salah satu adegan, gw dan temen sekelas itu pernah kena cambuk penggaris ditangan oleh guru fisika gara2 ketahuan ribut dan itu kedengaran dr luar sekolah.

– tradisinya kalo ga ada guru maka gw ngdep k belakang ato temen gw didepan ngadep gw trus ngerumpi d kita.

– Toiletnya betterlah ya dr zaman SD. hehe…asli yg horor tu toilet zaman SD..hiii…

– waktu SMP ini kayaknya sholat gw masih sesuai mood. gw ingat bgt kl gw lg baek, sholat gw rajin dan ga bolong2. tp paling 3 hari doang..hbs tu bolong2 lg. trus pas mau ujian gw ingat bgt, gw bener2 khusyuk berdoa agar bisa lulus di SMA unggul padang panjang. Alhamdulillah terkabul.

– Waktu smp itu gw msh trgolong rajin lah, alur belajar gw itu, setelah menerima rapor gw udah sibuk biasanya pinjem catatan senior, trus gw pelajari buat persiapan belajar gw k dpnnya. jd gw termasuk aktif menjawab pertanyaan guru, krn gw udah belajar sebelumnya jauh2 hari. pernah waktu itu pas pelajaran biologi, kl ga salah waktu itu belajar ttg proses pengeluaran racun oleh tubuh melalui saluran kencing, gw spontan jawab kl dalam kencing itu mengandung protein..wkwkwk..mgk saat itu gw lg ngelamun kali ya. diketawain lah gw sama seisi kelas. #tutup muka. intinya gw aktif dan lumayan menonjollah dikelas, banyak disukai guru karna keliatan selalu bersemangat pas pelajaran. hahaha.

– trus gw berasa bgt lo otak gw waktu smp ini msh encer. bukti?? dulu itu gw selalu jago ngafal. pelajaran biologi, geografi dan ekonomi yg notabene banyak hafalan itu cincai bg gw. 4 lembar itu bisa kelar 10-15 menit dan itu gw hafal sampai letak titik komanya. misalnya ada yg kurang kata ‘dan’,’atau’ gw pasti tau dan ngeh. sayangnya otak gw yg lumayan encer buat ngafal itu belum tau ttg ngafal Alquran, andai saja itu otak digunakan buat ngafal Alquran mgk gw udah bisa ngafalin 30 juz kali ya. makanya gw bener2 bercita buat anak2 gw, supaya dia ngafal Alquran mulai dr kecil, karna encer bgt pas umur segitu. kl udah tuwir gini aslik susyeeh.

– trus gw kalo guru menerangkan pelajaran, ge suka catat di buram dulu, ntar nyampe rumah gw bandingin buku, buram gw dan warisanan catatan dr senior br gw pindahink catatan yg udah bersih. rajin kan gw. kan gw udah bilang. zaman SD sampe SMP itu, sekolah n belajar itu hobi gw.

– masuk k masalah asmara. gebetan gw di SMP ini  msh sama dg pas SD. #ihiy..kebayang kan betapa semangatnya gw kalo mau sekolah dulu. hahaha. ya tapi beda ma zaman skr ya, dulu mah walaupun gw punya gebetan, tp ga berani ngungkapin. dipendam aja ya paling ngomong k temen deket. dan itupun kl dia bocorin, malunya serasa kayak nyolong. trus gw pernah di comblangin sama salah seorang temen gw sm inisial A, sygnya gw ga suka sm dia. moso iya ketemuannya di area masjid. mgk karna krn gw udh pnya kecengan kali ya.

– Pernah ikut acara jambore tk kabupaten gitu di daerah batu sangkar kl ga salah, trus ada kejadian yg bikin heboh. jd ceritanya gw kan suka main k kemahnya cowok ya, apa gw yang kecentilan ya dl. nah di sebelah kemah cowok itu ada anak tsnawiyah mana, gw lupa, itu dia suka ngecengin gw. sampe kirim surat segala. kl ga salah namanya imran d. mgk gw lumayan manis ya dulu. trus ada kejadian yang mereka itu sampe ribu gt sama anak cowok dr sekolah kita. wkwkwk..

– yang seru itu pas lebaran, kl jaman SMP, temen2 ngiterin rumah kita satu2. ini aktivitas paling gw suka. sampe rumah temen yang dibukit pun kita jabanin. kayaknya gw dari kecil mang suka silaturrahim d.

– Waktu SMP ini ada salah satu pelajaran namanya pertanian kl ga salah. jd kita ada salah satu cawu kita disuruh berkebun gitu dpn kelas. gw asli suka lo pas sesi ini. kan jadinya acaranya bebas alias ga terlalu formal.

– Waktu SMP juga gw udah mulai les bahas inggris, matematika dan fisika di jembes pdg pjg. tetep ya waktu gw msh padat merayap kala itu. tp asli gw seneng lo ngejalaninnya.

ntar d gw update lg kl ingat. emang masa2 ini masih indah untuk dikenang..:)

Actions

Information

Leave a Reply

