Tantangan si jeniper

6 01 2015

eh tau ga? gara2 si uda nanyain ttg lemon bbrp hari yg lalu kepikiran dunk. yah..gw udah pernah sh sekilas baca ttg manfaat si lemon ini. sebagai istri yg sholehah pengen mengabulkan permintaan pak suami biar dikasih jeruk lemon jg tiap pagi. cuma seingat gw harga lemon itu kan mihiiil pake banget ya. mulailah gw googling serius nyari manfaat si lemon ini. ternyata si lemon ini bisa digantikan manfaatnya sama jeruk nipis. kalo jeruk nipis mah kecilll..insya Allah mampulah lah beli.

ok, ini si manfaat jeruk nipis peres ato kalo lg ada duit bolehlah kita beli itu si lemon.

Hasil menggoogling hari ini

Minum segelas air hangat dengan perasan jeruk nipis di pagi hari bisa menjadi cara terbaik untuk kesehatan Anda. Cara ini sederhana namun penting karena bisa membantu Anda memulai aktivitas Anda. Berikut 8 manfaat luar biasa dari minuman air hangat dengan jeruk nipis hangat seperti dikutip Magforwomen, Senin (21/1/2013).

  1. Meningkatkan pencernaan Anda
    Air hangat dengan tambahan perasan jeruk nipis baik untuk proses pencernaan. Ini merangsang dan mengaktifkan seluruh proses, sehingga membantu Anda tetap sehat dan aktif.
  2. Meningkatkan kekebalan tubuh
    Jeruk nipis kaya akan vitamn C yang menawarkan perlindungan terhadap penyakit akibat dingin dan penyakit umum lainnya. Dengan sistem kekebalan tubuh yang fit, tubuh Anda terlindungi dari infeksi dan penyakit.
  3. Membantu dari sembelit
    Membiasakan diri minum air hangat dengan perasan jeruk nipis menyingkirkan sembelit dan masalah gastro lainnya. Air jeruk hangat akan merangsang dan mengatur gerakan usus Anda sehingga menyembuhkan dari semua rasa sakit dan trauma yang berhubungan dengan sembelit.
  4. Agen pembersih alami
    Jeruk nipis hangat bisa membantu detoksifikasi dan membersihkan tubuh dengan membuang semua racun berbahaya yang terakumulasi di tubuh. Ini membersihkan sistem Anda, membuat Anda lebih sehat dan segar.
  5. Bagus untuk kulit
    Efek menghilangkan racun dari tubuh juga bisa membuat kulit menjadi terlihat cerah. Vitamin C dari jeruk nipis membantu Anda terlihat lebih muda.
  6. Melawan penuaan
    Jeruk nipis memberikan Vitamin C yang bertindak sebagai antioksidan alami. Ini menghilangkan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh yang menyebabkan banyak kerusakan pada kulit Anda. Dengan minum jeruk nipis hangat memastikan Anda melawan kerutan akibat penuaan dini.
  7. Hidrat sistem Anda
    Air adalah obat mujarab yang yang memberikan keajaiban di tubuh. Minum air hangat dengan manfaat tambahan dari jeruk nipis memastikan sistem Anda tetap terhidrasi. 
  8. Membantu menurunkan berat badan
    Pengamat berat badan sering merekomendasikan agar memulai hari dengan segelas air jeruk nipis hangat. Selain memberikan perasaan kenyang, jeruk nipis juga menyediakan serat dan vitamin C yang membantu menurunkan berat badan.

Cara mengolah jeruk nipis yang bener :

  1. Siapkan air hangat nya dulu segelas, kira2 200-300 ml.
  2. Setelah air di siapkan baru di perasin jeruk nipisnya ato lemonnya, kemudian di aduk. Minumnya sebaiknya ditahan dulu dalam mulut atau dikulum, hingga terasa air liur menyalutinya. Baru deh, glek. Begitu seterusnya. Jadi minumnya tuh seteguk demi seteguk.Pelan-pelan aja trus di glek.. glek ;). berapa banyak jeruk nipisnya?? kalo ukurannya gede, 1 biji itu bisalah untuuk berdua. kira2 aja satu porsinya 3 sendok makan. ya kalo kurang boleh 2 kok. jeruk nipis ini. kalo lemon itu baru buat berdua #pelit.

Kapan minum si jeniper ini?

Pagi begitu bangun tidur, bahkan ada yg berkata idealnya ya, ketika mulut masih benar-benar kering

Untuk Apakah? semalaman liver kita bekerja keras untuk mendetoks. Nah,jeruk nipis ini merupakan tonik yang cukup ampuh untuk reward bagi kerja keras si liver.

Trus katanya juga sebaiknya jeruk nipis ini bagusnya langsung diminum, bukan didiemin dulu di botol br diminum, salah itu. malah kalo didiemin ga bagus buat kesehatan. malah ada zatnya yg jadi racun gitu.

bolehlah ini kita jadikan tantangan tahun 2015 ya. MINUM JENIPER ato JELEMPER tiap pagi. minumnya hrs DINIKMATI PELAN2.

Jeniper : jeruk nipis peras

jelemper : jeruk lemon peres

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: