Unforgetable Ceroboh

29 12 2014

Sabtu kmr gw sedih bgt..adek gw akhirnya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan hidupnya k riau sana. emang sh katanya ga bakalan menetap lama. cuma gw kan kl udah lama bareng trus pisah bawaannya sedih. jd rabu kmr tuh kita silaturrahim tempat sepupunya uda Ms Ria yg di tebet. si ibet ini ga mau ikut. karna dia katanya lg persiapan mental mau k riau. yowislah ya. pergilah gw sm uda n fawwaz juga. pulang2 dia bilang, dia udah book tiket untuk k riau. pas gw tanya kpn k tm katanya td pas gw pergi. gw tanya lg jam berapa katanya jam 11.40. ok, noted

Jumatnya kita sempatkan diri untuk beli persiapak dia kerja, ya baju kerja, rok kerja serta beli koper baru buat dia. tak lupa juga dunk gw belanja dompet, pashmina dan daleman jilbab serta peniti. lumayan mumpung ada temen belanja gw sekalian aj beli apa2 yg gw butuh bgt. ngare dikasih suami sh sebenarnya..tp gw kan malu hrs minta..yowislah beli sndiri aj.

Ok..udah ya..sorenya masih cerita2 nih kita. besok msh jdwal keberangkatannya jam 11.40 uni. yowis kalo gitu kita  berangkatnya jam 9.30 aj ya dr sini..insya Allah ga macet kok. kan liburan. biasanya jakarta sepi kalo liburan. dia sh emang nawarin kok ga jam 8 aj un..gw yakinkanlah dia kl ga bakal macet. ok kata dia.

Besoknya, gw santai aja sampe nyiapin makanan fawwaz, mandi dan ngurusin hal2 kecil lainnya. gw cuma meyakinkan k dia supaya ada barang yg ga ketinggalan. berangkatlah kita sekita jam 10 an. ya telat sh..cuma feeling gw masih keburulah ya..30 menit k bandara. pas nyampe petamburan rencananya sh mau mampir beli cake amanda buat ole2 trnyata tutup..jadilah si uda menyarankan kita naik tolnya jangan di slipi bawah, nanti aja di mana gitu, dpn TA ato dmn..ok d..lanjut jalan kita. ternyata karna hari hujan jd fly over yg dpn TA itu stak dan ga gerak sama sekali. gw udah cemas takut ga keburu, akhirnya gw lgs bilang k uda biar putar balik lg k slipi bawah trus naik tolnya disana aj. gw jg baru ingat perasaan ga ada tol dpn TA ato Cp. malah jauh lagi k depannya jelambar ato apa gitu yg mana itu hrs ngelewatin macet ini dulu. trenyata ini keputusan yg tepat bgt sodara2..itu depan TA macet parah luar biasa. sampe dibikin 2 jalur. gw ga ngeliat jg abnjirnya dimana, yg jelas itu ga gerak. untung kita ga nungguin td.

Berkat usaha uda, akhirnya kita nyampe bandara pas jam 11. si ibet lgs buru2 masuk k dlm buat check in. gw nungguin di luar dan si uda cari parkiran. gw dengers h pengumuman buat pesawat ibet yg bilang kl itu panggilan terkahir. cuma gw ga curiga sama sekali. eh taunya si ibet nelp kl dia udah telat check in dan ga bisa berangkat jadwal itu. hrs beli tiket lagi yg jam stgh 3nya. gw udah emosi dunk. kok lion air ga ada hati, masih ada 40 menit lg dan pesawatnya juga kan belum terbang, masa iya adek gw ga boleh check in. oklah kita telat ya harusnya sejam sebelumnya. cuma kan 40 menit itu masih keburu. gw udah bete dan mengeluarkan uneg2 gw k uda. si uda jg bilang mgk karna liburan rame jd ga ada dispensai. pas ibet keluar ngasih tau k kita, gw masih berapi2 gitu ngomong kok dia ga bisa ngelobi pihak lion gitu. akhirnya siuda pun turun tangan pergi k kantornya lion buat ngelobi ini ceritanya. dan setlah marah2 akhirnya uda nanya mana peraturan yg menyatakan kalo telat check in itu akan di penalti ga boleh terbang? trnyata kata petugasnya itu masalahnya telatnya bukan 40 menit pak. keberangkatan pesawatnya kan jam 11.10..lah adik gw br mau check in jam 11 an dan itupun antriannya mengular. pas adek gw check tiketnya lagi. TERNYATA bener, jadwal keberangkatannya jam 11.10 bukan jam 11.40. SAPA yg SALAH? yuk kita toyor adek gw pake duit rame2. MALUUUUU nya itu lo.kebayang sm gw betapa malunya suami gw, adek gw yang duah marah2 ke petugasnya..ternyata yg oon tu kita..ahahaha…

terpaksalah ya, akhirnya adek gw mengikhlaskan untuk beli tiket penerbangan selanjutnya jam stgh 3. dadah2 duit 500rb lbh.

Pelajaran yang bisa diambil dr cerita ini :

– jangan lupa terus cek itu tiket yg udah di booking. kalo perlu 3kali sehari. #kayak makan obat.

– Malam hari sebelum keberangkatan, jangan lupa cek lagi.

– Pagi hari sebelum kebrangkatan jgn lupa..buka lagi itu tiket..pantengin kira2 5 menit takut ada penipuan mata.

– ditaxi ato dimobil jgn lup cek lagi.

Ah..intinya sering2lah liat tiket yang udah dibeli, drpd hrs menanggung malu karna udah marah2 k petugas maskapai, trus dompet kering karna harus beli tiket ganti jadwal..

sabar ya adikku sayang #puk2.