Arti sebuah kepercayaan

22 12 2014

ini copas note gw yg di fb tgl 16 maret 2014

Duuh…mulai darimana ya…

Tiba2 pengen menyuarakan suara hati..daripada numbuh jerawat atu2 kalo dipendam…ato daripda nangis gerung2 dikamar sndiri habis baca komen si ini dan si itu..Bukan kampanye juga..asli…anggap aja ini memoar sy dgn orang2 yg saya kenal yg kebetulan berkiprah di partai yg insha Allah sy percaya.

Dulu waktu sy SMA, ada seorang ustadz yang mendampingi kita belajar agama sehabis magrib sampe isya dan setelah shubuh. Dialah yang dengn izin Allah membuka hati banyak siswi akhirnya menggunakan hijab, mengajarkan kita cara menghafal alquran, mengingatkan kita ttg sejarah nabi. Mendidik kita dgn sabar agar sholat berjamaah, dan mengajarkan pelan2 bahwa islam itu indah. Mampu memupuk rasa cinta trhadap agama kita. Caranya sangat halus dan sabar. Ingat tatapan ustadz itu yg dgn sabar mengajarkan dakwah itu spt ap yg ternyata belakanagan kita tau dia merupakan salah satu kader yang memperjuangkan keberadaan partai itu. Yg dgn sabar menunggu kita ngobrol ato menghadapi kenakalan remaja lainnya. Cukuplah tatapan teduhnya yg menjadi teguran dan mampu membuat kita salut dan menghormati dia sbg guru.

Suara dia sangat kecil, tp mampu memupuk rasa simpati yang begitu dalam sampe ke hati meski sampe puluhan tahun berikutnya sehingga bener2 percaya bawah partai yang satu itu layak di percaya. Sampe ada bbrp siswa bikin taman yg ada lambang partainya. Kalo blh lebay mgk itu yg namanya love at first sight ya. bnr2 pertama kenal partai, dan pertama pula sukaaa ma ntu partai…

Waktu berlalu, sy kuliah dan ikut melingkar pula bersama orang yg Alhamdulillah ternyata juga dari itu partai. Padhal sy meneketehe kalo melingkar itu berarti ikut menjadi kader. sy cuma suka aj ketika melingkar sy merasakan indahnya silaturrahmi, saling mengingatkan akan kebaikan, chemistrinya lebih cihuy dan saling percaya satu sama lain ga mgk menyakiti. Ya ya… saya akui trnyata keikutsertaan sy dalam melingkar itu trnyata blm mampu membuat sy mnjadi muslimah semprna at least dr penampakan luar ya (jilbab masih estede begete) . tapi minimal sy suka melihat mereka yang berpakaian rapi dan tertutup, mengagumi diam2 dalam hati betapa kuatnya iman mereka. Identitas muslimnya bnr2 keliatan and lagi2 ternyata mereka2 itu dr partai yg dr pertama sy suka.

Trus waktu berlalu lagi. Ceritanya facebook udah jadi medsoc di jagad raya. Baca2 status ternyata salah satu dosen sy mendapat amanah untuk menjabat salah satu jabatan pentinglah ya di propinsi sumbar. Memori sy pun kembali ke saat2 kualih dgn bpk itu. Sy ingat bgt motonya waktu kuliah adalah curang = gagal. Hm…kira2 agama bpk itu bagus ga sampe motonya spt itu, kira2 dia curang ga orangnya sampe memberlakukan aturan ke semua mahasiwanya agar tidak curang waktu ujian. sy pernah juga dulu menjenguk dia yang waktu itu berhalangan mengajar karna lagi sakit migraine, kami pun bertamu kerumahnya yang sederhana dan komen sy cuma satu, bpk ini zuhud bgt ya. Sy percaya agama bpk ini insha Allah bagus dan sekarang dia ikut berjuang di partai itu. Hm…dia kan orang pintar ga mgk dia asal mau aja gabung..lagi2…sptnya sy masih percaya ma ntu partai.

Ceritanya waktu berlalu lagi, hahaha…kehabisan kosakata 😀

Jd suatu saat Alhamdulillah sy dipertemukan dgn jodoh sy sm Allah, hm…sy ingat bgt doa sy waktu msh single, smga jodoh sy nanti agamanya bagus, takut sama Allah. Terlalu dini juga kalo menilai ternyata dia sesuai dgn doa sy itu. Tp semoga Allah mengabulkan doa sy. Allahumma aamiin.. dan ternyata eng ing eng…dia juga kader dr partai itu..

Hm…gimana tu, kan sy jd ga punya alasan untuk ga suka. Semua orang dr partai itu yg berinteraksi lgs dgn saya, semuanya baik, agamanya bagus jauh di atas sy insha Allah.

Jd kesimpulannya, ini fyi aj ya..

Saya masih percaya no. 3.

Kmr sempat ikut ke gbk jg… edun euy…seumur idup br pertama kali meramaikan titik2 politik ini. Ditengah lautan manusia yang didominasi warna putih ini, perasaaanya campur aduk, haru, penuh harap..bener2 penuh harap.. Ya Allah, anugerahilah kami pemimpin yg takut sama Engkau. Aamiin.

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: