Namanya Mbak Ulfa

19 12 2014

saking terharunya gw sama kebaikan mbak ulfa ini yang bener2 ga mau gw lupain, makanya lgs gw tulis di sini. gw kenal mbak ulfa dr zaman gw msh baru di sini. dia MT setelah gw artinya? ya MT3. gw ingat banget gmn dia dulu. dgn celana jeans yg sedikit ketat serta baju yang sedikit pas di badannya serta jilbab yang dililit2 gitu. trus dia tu kan orangnya sangat cinta jakarta, jd ketika program MT yang mengharuskan kita harus di Cilegon itu membuatkan spt disuruh lari keliling lapangan. jd kalo udah hari senin pasti mukanya terlihat agak muram dan sedih berbanding terbalik dgn hari jumat karna itu berarti dia akan balik k Jakarta.

Itu duluu…kalo sekarang dia jauh berubah. dia selalu memakai rok dgn baju yang longgar serta jilbabnya udah syar’i. kalo dulu dia suka nonton dan menceritakan ttg film korea, skr kl gw iseng minjam cd korea, dia bilang udah dikasih semua k temen noninya ato kmr2 dia juga bilang dia ga mau membuat orang berdosa gara2 dia. dia selalu share kita nasehat2 sunah, bisa jd mentagnya di fb ato di share scr lgs dr dia kl dia punya ilmunya. dia punya buku hadis dan bener2 dibaca jadilah kita suka nanya sm dia. Dia rajin bgt lo ikut pengajian2 smpe ada satu topik itu dgn ustad yg sama dia ikuti bbrp kali, yg gw ingat itu ttg riba. keren ya semangat dia menuntut ilmu, trus dia pernah lo bbrp kali memberikan gw buku doa ibu hamil dan melahirkan serta doa sehari2 secara gratis..tis..tis..gw sampe terharu gitu. pas gw tanya katanya buat investasi akhirat.

trus apa lagi?? masih ada…lagi2 gw terpana liat kebaikan dia yg lainnya yang dgn suka rela menyediakan mukena untuk mushola kantor serta secara konsisten mencucinya per 2 minggu. kl cuma menyediakan mgk semua kita bisa ya, tp konsisten juga mencucinya..oh repot bgt keliatannya, tp dia mampu lo. maka udah dipastikan dunk mukenanya laku bgt, dan gw sebagai pemakai tetapnya. makasih byk ya mbak..kebaikanmu bener2 terasa lo. dan aura mukanya keliataan banget jauuuuh lbh segar dari biasanya…cantik menurut gw.

dia pernah bercerita k gw kalo dia sangat takut mati gegara pas liat dia buka fb 2 apa 3 temannya berturut2 dalam waktu yg berdekatan meninggal. entahlah, mgk karna itu hidayah datang k dia, sehingga saking takutnya mati dia mulai hijrah dan mgk bener ya, ternyata hidayah itu di pilih Allah. ga sembarang orang dikasih, ketika Dia berkehendak, maka sapapun bisa dapat.

bukankah kita seharusnya memang takut mati, apalagi untuk orang yang hidupnya masih jauh lebih mementingkan dunia dibanding tujuan akhir, apalagi ngumpulin bekal buat hr itu. itu gw..ah gw takut kl ingat itu, cuma mgk br sebatas itu, Ya Allah beri hamba sellau petunjuk dan hidayahmu ya Allah, agar kebaikan itu terasa ringan, agar menjalankan kewajiban hamba itu tdk terasa spt beban, agar ada bekal yg cukup menuju kehidupan berikutnya. Aamiin..

Actions

Information

Leave a Reply

