Indah untuk dikenang (Part 1)

18 12 2014

Mnrt gw yg udah melewati jaman SD (gw ga ada TK), SMP, SMA dan Kuliah, jaman yang menurut gw bener2 happy untuk dikenang adalah pas SD. kenapa? mgk pas zaman ini paling seru ya. kalo udah pulang sekolah gw suka ga asabar nunggu esok sekolah lagi. eh walau gw ga ada TK tp gw pas masuk udah bisa baca tulis lo, karna nyokap gw waktu itu masih murni housewife jd punya banyak waktu buat ngajarin gw di rumah.

  • Gw suka banget sekolah, jd kalo misalnya sakit nih, gw berhrap bisa cepet sembuh karna gw kangen ma sekolah.
  • Dulu gw punya guru cowok, Inisialnya E, yg suka nyuruh gw nyanyi di depan kelas pas kl mau atau setelah ngajar. lagunya apa?? lagunya inka kristi yang judulnya sumbang irama itu lo. ah hafal d gw dulu. btw kl gw ingat skr, lucu ya. kecil2 nyanyian gw udah sumbang irama kedengaran kini..hahaha.trus dia jg suka bercerita (gw lupa) ttg dongeng ato legenda jg.
  • Kelas 3 SD gw punya temen akrab namanya Emi, trus pas dia pindah gitu k jkt gw sampe nangis gerung2 lo saking sedihnya, kita pun tukeran kado, dia kasih gw bando yg sampe skr gw ingat lo bentuknya. tp bandonya ga tau udah dmn. alhamdulillah kpn itu kita keep contact lg via FB.
  • Dulu kan waktu sekolah ada piket2nya ya. piketnya itu ya nyapu sm buang sampah. nyapunya pas pulang sekolah dunk ato pas pagi besoknya. jumlahnya ada 2 orang kl ga salah.
  • Gw dulu suka saingan sm Hasan dan Deni kl ga salah..soalnya yg juara 1, 2 dan 3 itu orangnya itu2 aja kl ga salah.
  • Waktu gw SD kan sore sekitar jam 2.30 gw ikut TPA jg di mesjid raya pitalah, herannya gw suka jg ngaji di TPAnya. ada guru yg deket jg sama gw dulu namanya Bu Tuti. ah gmn kabarnya ya skr. trus malamnya hbs magrib gw ngaji lg di rumah Bu Tuti ini. amazing ya jadwal gw. padat merayap euy. herannya gw suka lo. menikmati bgt. pernah ya kan ceritanya siangnya itu gw ada lomba ngaji di Batu sangkar, pulangnya itu udah magrib. hrsnya ngaji malamnya libur ajlah ya. eh gw mah engga. teteup bela2in gw k tempat bu Tuti sendirian, malam2 padahal anak2 udah bubar jalan.
  • Pulang dr ngaji kan jam 5 ya. gw ingat dulu kan jam segitu ada tayangan satria baja hitam ya. nah gw kan belum punya TV ya, so gw lari k rumah orang yang punya TV dan parabola. kita nonton dimana? diluar berebutan sm anak2 lain. kl tuan rumahnya lg baik, gordennya ga ditutup. kl lg ga baik, gordennya ditutup dunk. jd kita melongos liat bayangan dr luar. ah..miris bgt ya. coba kl gw waktu itu mampu beli TV dan parabola, niscaya semua anak yg mau nonton gw kasih d. ga diluar tp di dalam.
  • Dulu kita suka arisan lo sm temen2. nilainya 50 apa 100 gt per minggu. gw pernah kebagian jd tukang ngumpulin jg.
  • Gw punya musuh waktu SD..hahaha. inisialnya D. soalnya dia orang sok jago bgt n bnr2 suka nyari masalah. dulu ya..kl skr smg dia udah jd anak yg baek 😀 gw bener2 anti d sama dia. mana dia klo berantem suka ngadu sm emaknya lg. kabarnya lg emaknya itu kalo ga salah suka ikut2an jg. mknya males kan.
  • Gw SD udah punya gebetan lo…#malu. iya beneran. inisialnya dobleyu. ah malu d gw kalo ingat. hati gw selalu berbunga2 kl ketemu dia. ato misalnya ga sengaja liat dia makan pecel di warung dkt jln. eh pernah lo dia keselek gara2 liat gw juga. jgn2 dia jg suka ya ma gw..#ge Er. nah dia kan juga ikut ngaji tu di tempat bu Tuti, apa karna ni orang ya gw semangat trs ngajinya. Surat kaleng alias surat cinta? gw udah dapat lo dr jaman SD, malah pernah itu kls 4 SD ada yg berantem ngerebutin gw, pdhl ga ada yg gw suka jg. trus pernah jg pas lebaran gw dikirimn surat cinta sm tetangga gw. lgs ilfil d gw sm doi. kita kan sahabat, kok jd suka sh. trus penyakit gw kl ada org yg suka gw tuh gw balik benci k dia. yah namanya jg anak2..mohon dimaklumi aj ya.
  • Trus klo tiap hari minggu gitu kita makan bareng lo di tempat ngaji, bawa lauk. ah masa kecilku mang indah.
  • Selain gw pnya gebetan..uhuk..uhuk…gw jg sering di gebet lo. ga ngarang kok. waktu kecil gw lumayan imut. rambut gw kan panjang dulu, trus suka dikepang dua ma nyokap ato di kuncir setengah ato dikepang. yap..manislah ya #dulu.
  • sekolah SD gw kan ga punya toilet ya. punya sh, cuma ga ada air. jd kita musti k mesjid kl mau pup, gw sering dunk minta ijin guru kl mau pup k masjid ini. ada lo salah seorang temen gw pas kelas 3 kl ga salah, kan jarak sekolah ma masjid lumayan jauh ya. mgk karna dia kebelet bgt, sampe pup di celana n berceceran di sekolah. hahaha..kocak
  • sekolah gw ni ceritanya kan dulu namanya SD ateh, nah berdampingan dgn sekolah lain karna posisinya di bawah sekolah gw, disebutnya SD bawah. herannya kedua sekolah ini kyk musuhan trs.tp sayangnya gebetan gw adanya di SD bawah dunk. pernah kita berantem hebat pas kelas 6 kl ga salah sm SD bawah smpe ada main robek2an poto segala. poto gw jg kebagian dirobek oleh salah seorang anak kelas 6 SD bawah ini. posisi kelas gw waktu ini yg paling dekat sm SD bawah ini. jd kl kita nyapu, sengaja kita arahkan k mereka. tp seingat gw gebetan gw ga tll vokal waktu itu. jd amanlah ya. trus gw jg deket sm slh st anak SD bwh ini. inisialnya jg W.
  • gw pernah lo nangis waktu dapat nilai ulangan 8 karna gw biasanya dapat 10 #sombong.
  • zaman SD kan ada senam paginya ya..nah gw sering lo disuruh berdiri di depan, karna mgk karna gw lincah ya menurut guru dan gw suka bgt lo sama senam SKJ itu.
  • trus gw pernah juga jd pemimpin acara. itu jabatan waktu itu bergengsi lo. apalagi bacain UUD. ah..rasanya kyk dapat naik gaji. gw sh seringnya dulu itu bawain bendera.
  • Tiap tahun kan ada acara gerak jalan ya.
  • gw dulu pernah disuruh nenek gw jualan dkt sekolah. gw malu lo dulu disuruh begituan. pdhl knp malu coba. jiwa enterpreneur gw mang telat bgt. malah skr gw pengen belajar jualan. ah..sungguh menyesal nih gw untuk yg satu ini.. ntar anak gw, gw latih jiwa enterpreneurnya sedini mungkin d. itu yg gw note bgt.
  • Jam istrihatnya kan ada 2 kali ya, jam 10 sama jam 12. dulu tuh gw ingat lo, jajan gw pas kelas 1 itu cuma rp 50 saja. dan itu cukup buat jajan 2 kali, karna jajanan waktu itu cuma seharga rp 25 saja. tiap tahun uang jajan gw naik rp50. jd itung sendiri jajan gw pas kelas 6. brp? ya rp300 saja. imut bgt ya angkanya.
  • jajanan favorit gw waktu itu kerupuk kuah mi ni len, ato pical tenggek nek ameh. ato pas kelas brp gitu gw br berani beli jajan di tempat tek mi. karna disini mang jual jajannya rada mihil buat anak yang jajannya segede gw.

Kayaknya memori gw waktu SD cuma itu yg masih melekat di otak. next kita sambung untuk 3 zaman berikutnya ya. kl mud tentunyah 🙂

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: