I Love Them so much

10 12 2014

Barusan gw telponan sm nyokap. ah hatiku selalu hangat kl lagi nelpon sama dia. bener2 hangat. bawaannya kl lg telponan pst mewek. pengen bgt bahagiain dia, tp belum sanggup. Dah dr bbrp bulan yg lalu dapat kabar klo tangan ibuk lg sakit yg sebelah kanan, kalo dia angkat tangan dengan posisi ganti baju, itu sakiit. nah Kebetulan si ibet adiku yg nmr 3 lg liburan di rumah, maka sekalian bisa nganter ibuk ke rumah sakit buat konsulatasi k spesialis. kata dokter sh radang tulang apa sendi gitu, solusinya harus istrahat. penyebabnya karna dipake terus menerus jd sendinya aus. ya ngerti sh, ibuk sehari2 kan emang jualan ayam k pasar, jd tangannya mang selalu aktif digunakan buat potong ayam, memisahkan kulit dan dagingnya (bagian tersulit menurutku) serta memotongnya jd bagian2 kecil. pas aku tanya sm ibuk, bisa ga ibuk istirahat 1 ato 2 minggu gitu biar obatnya bs bekerja dgn optimal. katanya ga bisa..ah hatiku sedih..bnr2 sedih. tak bisa banyak membantu. mau nyuruh dia berhenti kerja sementara aku jg blm sanggup menutupi biaya pengeluaran keluarga yg lumayan gede di kampung, ini aj udah hmpir setahun ga kirim duit bulanan buat bantu2 ibuk.

Ya Allah, sungguh hanya bisa mendoakan mereka, ampuni dosa mereka ya Allah, sayangi dan kasihilah mereka, mudahkanlah urusan kedua orang tua hamba serta anugerahkan selalu nikmat kesehatan lahir batin untuk mereka.

Kita diskusi panjang lebar mengenai rencana ayah yang mau pinjam duit k bank agar bisa menutupi biaya untuk sertifikat ibet yg 10 jt. Ibuk kasih nasehat agar sebaiknya kita patungan aja ber empat jd ga usah pinjam. aku setuju sm ibuk, kita patungan saja, rame2. minjam k bank nambah masalah lagi buat cicilan nanti. trus aku mulai mengutarakan niat untuk beli rumah di Bogor, dia dukung aku, malah katanya Ayah mau bantu cuma ya itu karna hubungan ku dgn ayah mang kurang harmonis, jd aku sangat jarang ngajak ayah diskusi. sementara ibuk ngomong sambil nangis agar aku mau telpon ayah dan ajak dia diskusi. Ah ayah, aku sbnrnya ingin banget diskusi denganmu. ingin berbagi masalah dgnmu, terkadang hatiku terlalu keras untuk menerima semua kekuranganmu, pdhl engkau tetap ayahku yg akan membelaku paling depan kl trjadi apa2 denganku. Semoga Allah kasih jalan, melunakkan hatimu dan hatiku, suatu saat kita bisa berbicara bebas, mengatakan aku sayang padamu dgn tulus, menerima semua kekuranganmu, berbagi apapun ttg hidup ini. Semoga Allah kasih engkau selalu petunjuk dan  hidayah agar bisa selalu ingat dia dengan sholat, mengerjakan amalan puasa dan suatu saat melakukan haji bersama. Aamiin. sunggu aku pun mendoakan kesehatan lahir batin untukmu Ayah.

Terngiang2 aku teringat salah satu quote temen di status BB apa FB nya. sungguh merugi seseorang apabila kedua orang tuanya masih hidup tp tidak mengantarkan ke syurga.

Hatiku tertunduk lesu..Syurgaa…aku ingin masuk ke dalamnya ya Allah. semoga aku tdk trmasuk golongan orang yang merugi. Allahumma Aamiin..

Actions

Information

Leave a Reply

