Dulu Vs Sekarang

5 12 2014

Dulu :
– Ga suka sama anak kecil, ada sh yg disuka kl anaknya cakep, bersih ato gemesin.
Sekarang
– jangan ditanya..kl liat anak kecil, serasa liat anak gw. pengen pyuuk n kis2. mau dia lucu kek, bersih, kek, nakal kek. suka semuaaaa. semua sukaaa…

Dulu :
– kalo udah jumat, hunting dvd drama seri korea, bisa di gang senggol blkg BRI ato yg murmer lg di seberang jembatan benhil. trus betah gitu begadang pentengin ituh film sampe tamat, ato lanjut lagi ke sabtu or minggu bsknya.

Sekarang :
– jumat?? yg ada gw googling resep, ngelist item yg mau dibeli ke pasar sabtu besoknya. nonton?? klo ada waktu mah, mending gw kencan kali sama uda. quality time ceritane πŸ˜€

Dulu:
senggol bacok, darah tinggian banget d gw kl ketemu orang yg ngeselin. jangankan orang ya, barang yang ngeselin juga sering gw picik2. #apa sh ni ya. brutal bgt d gw kayaknya dulu.

Sekarang:
masih kek na, tp levelnya udah jauh… berkurang!!! kan gw ga enak, suamii kalem n sabarnya masya Allah, masa gw si istri brutal. gagal dunk jd istri sholehah.

Dulu:
Tiap tahun itu pengennya nyisihin dana buat travelling.

Sekarang:
ngitungin utang KPR kpn kelar mamah??? 😦

Dulu:
kl laper, tinggal pake jacket, bergo, ngacir keluar nyari makan. masak?? ih ribet bgt d. buat sendiri ini.

Sekarang:
gw jg msh blm 100% prcaya sh sm rajin gw yg pake banget skr. nih ya gw kasih tau rutinitas gw skr. hbs shubuh tu gw masak nasinya nak bujang dulu sampe lembut. sambil nunggu, gw masak air buat di termos sambil nyiapin bahan untuk supnya. setelah sup masak, gw siapin buah buat siangnya. bpknya cuma gw bikinin susu sama makan nasi dgn sisa lauk kmr. sedapp :), trus pas istirhat jam 12, gw masak lauk buat mkn malam dan bsk paginya. sorenya, gw tinggal ngoseng2 sayur ato cuma menyelesaikan masakan pas siangnya. canggih bener kan gw..rajin beut πŸ˜€

Dulu:
Tingkat kesabaran gw bener2 setipis kulit bawang #ga bangga lo ini.

Sekarang:
lumayan nambah d, setebal kulit melon lah.

Dulu:
gw suka kesepian, jd suka begaol gitu sm komunitas britzone & YISC (mending kan drpd begaol sm tukang sate :P)

Sekarang:
tak sempat mamiih..pas sempatnya, gw capek..asli loh ini. bnr2 niat yg kuat br bisa jalan.

Dulu:
kalo pas sholat magrib, isya dan shubuh, gw pasti bacaan sholatnya panjaaang. sekalian muraja’ah gitu d.

Sekarang:
ini mah gw malu ya ngasih tau ya. hiks..malu d pokoknya.

Dulu:
lari k kostum ye, gw kalo pake jilbab, ujung yang satu msih suka gw angkat k atas. walau jauh dr modis. tp intinya jilbab gw masih jauh dr syar’i. kaos kaki gmn? kelaut kayaknya.celan jeans..wih ada 6 biji, cukuplan buat seminggu. baju?? ada kaos, kemeja, kardigan. Gamis? justru gamis itu masih kyk makhluk asing di pikiran gw.

Sekarang:
ini gw ga riya ya, gw masih belajar kok. Alhamdulillah, gw lg mengusahakan kl pake jilbab ga pake tarik ujung satu lagi. mulai belajar syar’i. trus, kaos kaki udah rutin dunk. secara si uda lumayan bawel dr pas nikah dgn si kaos kaki ini. istri solehah harus nurut..Gamis? emang baju gw skr semuanya gamis? berusaha bgt kan gw demi syar’i. kalo msh kurang syar’i yg ptg usahanya itu lo.

 

Dari beberapa list di atas, emang kejadian bgt aja? bim salabim, berubah gitu?

terus terang, memang ada kejadian yg terjadi secara naluri ibu kali ya, gw skr udah jd istri, dah jd mak orang, emang otomatis aj berubah dgn sendirinya. cuma bukan itu aja, ada seseorang yg berperanan penting di sini. sapa dia? ehm..ehm…ya dia –>Pak suami.

Alhamdulillah kehadiran pak suami, banyak membawa kebaikan buat diri gw pribadi..aura positif lah istilah kerennya. Tentunya diats itu hal itu semua terjadi karna Allah msh sayang gw, msh mau memberikan petunjuk dan hidayahNya..

So??

  • Bersyukur banget ya Allah, engkau sudah memberikan waktu untuk membangun rumah tangga sama pak suami ini. semoga engkau ridho sampe akhir hayat menjodohkan kami di dunia ini dan insya Allah sampe akhirat. 2 tahun ini aja udh bahagia, apalagi bertahun2 ya Allah.
  • Teruntuk engkau pak suami, Maafkan istrimu ini, kadang aku terlalu banyak berharap dan kurang bersyukur. Melelahkan pastinya mengimami seorang makmum yang sering sok pintar dan susah diatur, terimakasih ya sayang selama ini kamu selalu sabar. Terimakasih karena tak pernah melepaskan genggaman tangan mu dan selalu ada ketika beban terasa begitu berat dan dunia terasa begitu asing. Semoga jodoh ini tak pernah berakhir.

15 Desember masih 10 hari lagi euy..maju kan lebih baik ya. Happy anniversary dear husband #peluk

 

 

Actions

Information

Leave a Reply

