Mbak Suci

4 12 2014

Tulisan ini spesial gw tulis untuk mbak suci..sapa dia?? dia adalah mbaknya fawwaz…hehe. mbak suci ini udah mbak yang ke :

  1. Mbak Ade (1 Bln) : mbak ade baik sh, pagi2 udah bangun nyuci baju, jemur, nyapu, ngepel, pokoknya pas gw bangun semua udah selesai. sayangnya dia nih janda. bukan gw under estimate ya sm janda, cuma ya itu, tiap malam dia sibuk nelp sm admirenya. eh tiba2 pas suatu malam, dia bilang minta pulang pengen liat anaknya. hm..curiga gw sh dia mo bebas ketemuan sm admirenya yg srg telp itu. ok mbak dadah babay..
  2. Mbak Nur (7 Bulan) : Mbak ini baik, walaupun ga serajin mbak ade, karna mang gw udah wanti2 kerjanya dia cuma fokus k fawwaz. cuma sayang pas lebaran dia ga balik lagi. pdhl udah gw sogok sama duit lebih pas dia mo mudik supaya balik, ga mempan tuh. yowis d mbak, dadah  babay jg.
  3. Tek Pit (1 Bln) : ini nih…gw pD abiz dia bakal jd mbak fawwaz lbh lama karna dia nih orang kampung gw, temenya bokap wkt SD. prtama dtg sh gw baik2in lah ya..nmny jg baru, selama tekpit ini kerja, mbak nur jd msh gw suruh masuk, cuma sampe jam 2 doang. jd tek pitnya jagain fawwaz sampe jam 5. tp kayaknya dia kurang cocok sm fawwaz. ditambah aduan tetangga gw pas dia yang handle fawwaz engga banget d. untunglah kl gitu dia mnta pulang..alesannya sh ketemu anaknya jg.ga pa2 d, gw jg ga suka ma situ. toss dah kl gitu.
  4. Mbak Sur (2 Minggu). Kl mbak sur ini orangnya juga rajin, cuma dia ini numpang nginap aja tempat gw 2 minggu, karna dia ni sbnrnya udah ada janji kerja di tempat lain cuma waktunya mundur 2 minggu lagi, ga tau kenpa itu si bu Sri (yg biasa bantu gw nyariin mbak) disuruh k tempat gw aj, karna gw mang butuh orang yg bisa bantu gw masak. mbak sur ini juga waktu itu nemenin nur. jd nur msh layak lah sm gw.
  5. Mbak Rina (3 Minggu). Mbak Rina ini gantinya nur yg ga balik pas lebaran. waktu itu mama jg smpat bantuin liatin kerja dia. dan gw percayalah ya karna udah ada mama di rumah. Pas ngeliat doi di awal gw jg sumringah gitu kesenangan karna doi udh berumur dan udh pnya anak 4. harusnya telatenlah ya ngurus debay. hm..not at all. udah ga telaten, suka php-in gw lagi. pernah fawwaz tidur dan pas gw pulang cek pampersnya kering ma puppy. bilang dia sh td blm ada..lah kl belum ada ga mgk keras dunk. gw tahan. trus pernah juga ngasih susu fawwaz jg dikit siangnya. gw sh kl jujur ga apa2 ya. cuma pas gw tes (sblmnya gw itung dl botol yang bersih) gw tanya fawwaz hsb berapa botol, dia bilang 4 botol, pdhl gw itung cuma 2 botol, gw tahan lagi. butuh sh gw emang. trus next kejadiannya pas gw pulang kerja gw ngedapetin dia sibuk nyikatin sarung bantal sama sikat. gw tanya dunk, katanya fawwaz pipis. gw bilang. dijemur aja mbak bantalnya ga usah disikat. pas dia k kamar mandi, gw balik itu bantal, ternyata ada puppy fawwaz. di mainanya jg banyak berceceran. l ah ngapin dia boon  k gw ya. akhirnya gw ga bisa tahan lagi. dia udah berkali2 boongin gw. akhirnya gw samperin dia k kamar mandi. gw bilang. mbak besok ga usah kerja lagi ya. gila pertma kali gw mecat orang rasanya ga enak. tp demi kebaikan kita bersama mbak. sungguh maaf. kita ga cocok trnyata. pdhl kl pun dia salah asal dia ga boong aj, gw maklum kali ya. lgs aj gw ambil duit bayar gaji dia gw mnt maaf trus suruh dia pulang.
  6. Mbak Suci (inih orangnyayg gw maksud di judul atas). Ceritanya setelah tragedi dgn mbak rina di ats, gw mnta bantuan Bu sri lagi agar mencarikan mbak lg buat fawwaz. dipertemukanlah gw sm Bu Sri dgn mbak suci pas hari seninnya tgl 8 September. umurnya beti-lah ma gw. punya anak 1 di kampung. jd doi ngontrak ma suami dkt2 situ. pas nego harga dia minta 1 jeti, gw lgs iyain aj..yabis gmn..butuh loh ini. alhamdulillah pas hari pertama dia pegang fawwaz, nih bocah lgs nurut, anteng sm dia. makan juga mau sm dia. trus dianya rajin pula. bantuin gw nyuci, bukan bj fawwaz doang lo ya. baju gw ma baju uda juga. trus nyuci botol, beres2 rumah. resik bgt d orangnya. puas lah sm hasil kerjanya. fyi sampe skr gw belum ada lo marahin doi. saking rajinnya ya, baju yg kite gantung di balik pintu jg di cuci ma dia. weleh2 bingung gw jg ngomongnya pegimane ya..rajin sat lah ceritanya. gw bnr2 berharap bgt d, doi betah, long lasting sm gw. bener2 baik dan sabar sm fawwaz. Aamiin. cocok ih sm dia..

Udah gitu ja. intinya sh gw mau appreciate k mbak suci..cuman kan ga rame kalo ga dikasih prolog mbak sebelumnya. ya kan? 😀

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: