Semangat Mencoba Menu Sehat

26 01 2012

Jadi ceritanya gini, minggu kmr aku sibuk browsing2 sebenarnya makanan yang sehat itu seperti apa sh? googling kesana kemari, aku tertarik pd metoda food combining, intiny kita tidak boleh makan karbohidrat dan protein dalam waktu yang bersamaan. Agak aneh juga sih, emang bisa gitu protein dan karbohidrat di pisah..cuma karna lagi semangat bgt untuk memperbaiki pola makan, akhirnya aku tertarik, pulang kerja langsung ke pasar, beli buah apel dan  jeruk, trus juga beli sayur brokoli, jagung, kacang panjang n buncis…gila…sehat bgt kayaknya.

besok paginya ritual merebus pun di mulai, aku bertekad ga makan nasi selama 3 hari dan pengen makan buah doang, paginya aku mencoba makan pisang ambon, siangnya menuku, jagungrebus plus kacang panjang, buncis dan brokoli..beneran ga enak bgt..akhirnya jangankan 3 hari, malam pd hari pertama aj aku udah langsung makan nasi banyak..intinya misi gagal..urrghhh…

besok kembali k menu biasa lagi, banyak sambel dan goreng2annya..

Nah, seminggu berlalu…aku pengen mkn sht lagi..cuma aku batasin, kalo bisa malam aj d, siangnya tetep makan nasi n lauk biasa..ga kuat soalnya…inilah hasilny eng ing eng …

Cantik banget ya warnanya..Merah, kuning, hijau and orange…sampe2 rela mengabadikannya…heuheuheu..

tapi taukah engkau saudara2, saat makannya tak seindah bentuknya. dibilang kenyang sih kenyang, tp ada yang kurang kayaknya. indonesia bgt ya..hehe

tapi yang pasti setelah makannya, ada perasaan puas bgt, secara kalo makan mie ato makan yang beracun gitu suka merasa bersalah sendiri ma tubuh….duh usus,  maaf ya, drmu selalu tak kasih makanan yang berisi racun gini..tapi kalo semalam beda, serasa memanjakan usus sendiri..semoga insaf ini bertahan lama..doain ya..:)

sekarang, lagi puasa nih, tp kok jam segini udah ngebayangin es krim ma camilan kacang thailand ya..nafsuuu nih kayaknya…:(

Advertisements

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: